10 Buku Fiksi Terlaris Februari 2023

0
Share
10 Buku Fiksi Terlaris 2023

Sebagai upaya mengapresiasi Bibliobesties penggiat buku-buku fiksi, kali ini Perimin ingin membagikan daftar 10 buku fiksi terlaris sepanjang Februari 2023 lalu. Buku fiksi terlaris pada urutan pertama ada As Long As the Lemon Trees Grow. Dari Januari hingga Februari, novel ini selalu menempati posisi buku fiksi terlaris dan paling dicari di Periplus.com. Selain As Long As the Lemon Trees Grow tentunya Perimin telah menyiapkan 9 buku lainnya yang tak kalah menarik.

Inilah 10 buku terlaris sepanjang bulan Februari 2023 Periplus.com.

1. As Long As the Lemon Trees Grow

Salama Kasab adalah mahasiswa farmasi dengan kehidupan yang biasa. Namun, suatu ketika, dia menjadi suka relawan di sebuah rumah sakit di Homs. Situasi ini membuat Salama mulai melihat keadaan yang sesungguhnya terjadi pada negaranya, Suriah. Inilah kisah pilu tentang Suriah yang mengharu-biru, memadukan perang, trauma, dan cinta.

2. Final Offer

Inilah buku penutup trilogi The Dreamland Billionaires. Buku ini mengangkat kehidupan Callahan dan Alana. Keduanya yang pernah saling mencintai  dan melukai, kini bertemu kembali. Pertautan hati, masa lalu, dan masa depan, segalanya bertumbukan di sebuah kota kecil di dekat Danau Wisteria. Bagi mereka yang berhasil mengubah persahabatan menjadi cinta, berhati-hatilah!

3. The Brothers Karamazov

Setelah tuan tanah Fyodor Kamarov meninggal dunia, kehidupan anak-anaknya mengalami banyak permasalahan. Mitya salah satu anak Kamarov dicurigai sebagai pembunuh lantaran selalu berseteru dengan sang ayah. Ivan yang dididik sebagai seorang yang cerdas terlalu terpukul akan kematian ayahnya sehingga dia menarik diri dari dari pergaulannya. Alyosha memilih untuk meninggalkan kepentingan duniawi, memfokuskan dirinya untuk mengabdi kepada Gereja. Setelah penyelidikan berhasil mengungkap pembunuh Fyodor Kamarov, kepercayaan kita akan semua orang akan diuji.

4. Jane Eyre

Jane Eyre adalah seorang anak perempuan yatim piatu yang dibesarkan oleh paman dan bibinya. Sejak kematian sang paman, bibinya memperlakukan Jane Eyre dengan semena-mena. Meskipun latar belakangnya seperti itu, Jane tidak patah semangat. Dia selalu mempunyai semangat yang gigih, kecerdasan yang tajam, dan keberanian yang besar.

5. Jade City

Jade City terletak di Janloon, ibu kota Kekon. Ini adalah kota tempat batu giok ditambang dan diperjualbelikan. Terdapat dua klan besar, No Peak dan Mountain, yang menguasai juga memonopoli industri batu giok. Kedua klan besar ini tengah diambang konflik dan siap tidak siap akan melaksanakan gencatan senjata.

6. The Invisible Life of Addie LaRue

Addie LaRue menjual jiwanya untuk kehidupan yang abadi. Namun, Addie melakukan persembahan kepada dewa yang salah. Addie memang memiliki keinginan untuk mendapat kehidupan yang abadi, namun siapapun yang bertemu dengan Addie kenangan mereka akan segera terhapus.

7. Six Crimson Cranes

Shiori, seorang Putri Kiata, ternyata mempunyai sebuah rahasia bahwa di dalam tubuhnya mengalir sihir terlarang. Pada saat upacara pertunangannya Shiori kehilangan kendali sehingga membuat semua orang tau bahwa dia memiliki sihir terlarang. Memang, pada awalnya kecelakaan ini terlihat seperti keberuntungan karena menggagalkan pernikahan yang tidak diinginkannya. Namun, kecelakaan ini menarik perhatian ibunya tirinya, Raikama.

8. The Alchemist

Inilah kisah petualangan seorang anak penggembala bernama Santiago. Berawal dari mimpinya menemukan harta karun di Piramida Mesir, Santiago mempunyai impian untuk menemukannya. Pencarian Santiago akan membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dari yang dia bayangkan.

Inilah kisah petualangan seorang anak penggembala bernama Santiago. Berawal dari mimpinya menemukan harta karun di Piramida Mesir, Santiago mempunyai impian untuk menemukannya. Pencarian Santiago akan membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dari yang dia bayangkan.

9. Chain of Thorns (The Last Hours 3)

Cordelia Carstairs harus telah kehilangan segala hal yang membuat hidup berarti. Kejadian-kejadian yang membuat Cordelia harus menelan pil pahit kehidupan selalu berdatangan saat itu. Setelah beberapa minggu dia melihat ayahnya dibunuh, Cordelia harus menerima kenyataan pahit pernikahannya dengan James Herondale runtuh di depan matanya.

10. A Day of Fallen Night

A Day of Fallen Night berkisah tentang tiga wanita dari budaya yang berbeda,Tunuva, Glorian, dan Dumai. Mereka dipersatukan dalam pengabdian dan pembasmian demonic wyrms yang mengancam dunia. Meskipun novel ini terdiri dari 850 halaman, Samantha Shannon kita tidak akan membuat kita bosan. Kalimat-kalimat Samantha Shanon dengan mudah kita akan dibawa ke dalam dunia fantasi yang dia bangun.

Nah, itu tadi 10 buku fiksi terlaris sepanjang bulan Februari 2023 di Periplus.com. Semoga, dari Rekomendasyik Perimin ini, kalian bisa menentukan buku fiksi mana yang akan dibaca. Sebab, kita perlu buku-buku fiksi untuk melatih kita mengeksplorasi emosi atau sekadar untuk melepas stres.

Jika kalian ingin melihat Rekomendasyik lainya, temukan di sini.