12 Buku Pilihan untuk Ruang Tamu dan Ruang Santai Anda

Bagikan Artikel
12 Buku Pilihan untuk Ruang Tamu dan Ruang Santai Anda

Kami hadirkan 12 buku pilihan untuk ruang tamu dan ruang santai Anda. Tema buku-buku ini sangatlah luas. Ada buku tentang fotografi, batuan dan mineral, desain interior, arsitektur, botani, fesyen, hingga Star Trek. Sebagian besar buku-buku yang kami tawarkan dilengkapi dengan ilustrasi menawan dan inspiratif. Tentu, buku-buku untuk akan menambah wawasan dan gengsi ketika mereka tersusun di rak buku atau meja kopi di ruang tamu atau ruang santai rumah Anda.

Semoga, dengan rangkaian 12 buku pilihan untuk ruang tamu dan ruang santai ini, Anda semakin dapat melewatkan waktu luang bersama keluarga secara menyenangkan. Namun, buku-buku tersebut juga cocok untuk mereka yang ingin menghabiskan waktu bersantai namun produktif dengan menambah pengetahuan. Intinya, jangan lupa bahagia!

1. A World History of Photography

Inilah karya klasik Naomi Rosenblum (1925—2021)! Di dalam buku ini, kita bisa menemukan bagaimana seorang sejarawan fotografi legendaris menelusuri evolusi fotografi secara kronologis dan tematis. Buku yang juga bisa dimanfaatkan sebagai teks acuan untuk para profesional dan mahasiswa di bidang fotografi ini dilengkapi dengan 900 gambar yang bisa merangsang kreativitas visual. Bisa dibilang, buku ini adalah karya yang lengkap karena di dalamnya disajikan kronologi, glosarium, dan bibliografi yang beranotasi.

2. Humans

Humans barangkali adalah magnum opus Brandon Stanton. Ini semua berawal dari proyek Humans of New York (HONY) yang diluncurkan pada 2010. Jutaan orang di seluruh dunia kemudian mengikuti perkembangan proyek HONY setiap hari. Brandon kemudian memperluas cakupannya dengan melakukan perjalanan melintasi 40 negara di seluruh dunia. Melampaui batasan-batasan budaya dan bahasa, buku ini layaknya katalog kisah yang mewakili suara semua manusia di atas muka bumi.

3. Guide to Rocks & Minerals

Buku yang sangat praktis, ringkas, dan mudah digunakan ini bisa dijadikan sebagai buku panduan wajib para penggemar bebatuan mineral alam. Terdapat lebih dari 300 entri untuk setiap entitas bebatuan dan mineral dilengkapi dengan foto berwarna, deskripsi, hingga informasi praktis. Secara umum, buku ini berisi dua bagian besar: mineral dan bebatuan. Masing-masing dilengkapi dengan pengantar yang komprehensif. Buku ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda, penggemar bebatuan dan mineral alam!

4. Andrew Martin: Interior Design Review Vol. 23

Martin Waller memulai Andrew Martin, pelopor terdepan dalam desain interior berskala global. Di dalam Andrew Martin: Interior Design Review Vol. 23 ini, kita akan menemukan ragam selera desain interior. Mulai dari gaya rumah pedesaan yang santai hingga ekletik hingga gaya minimalis khas Timur Jauh akan Anda dapatkan. Buku setebal 500 halaman ini menawarkan ide, gaya, dan pesona dekorasi desain interior yang bisa Anda terapkan di rumah.

Baca Juga :  Leaders Eat Last, Simon Sinek

5. Kelly Hoppen’s Essential Style Solutions for Every Home

Di dalam buku ini, Kelly Hoppen berbagi cara-cara praktis namun sangat esensial dalam mentransformasi ruangan di rumah kita. Tidak peduli apakah rumah kita luas atau kecil, Hoppen membawa ide-ide kreatif dan inspirasinya. Kita akan bisa mempercantik ruangan seoalah-olah didampingi oleh profesional yang menyediakan panduan praktis dan solusi mudah yang tidak akan membuat kocek kita jebol. Buku ini juga dihiasi dengan 200 lebih foto yang akan menginspirasi.

6. 150 Best Tiny Home Ideas

Buku yang dikemas dengan mewah dan penuh warna ini menampilkan inovasi terbaru untuk dijadikan inspirasi mendesain ruang rumah yang tak terlampau besar. Di dalam buku ini, terdapat 150 rumah yang tersebar di seluruh dunia yang dapat dijadikan inspirasi bagaimana cara menata hunian yang kecil. Buku ini sangat cocok bagi mereka yang bekerja sebagai desainer interior atau arsitek. Namun demikian, mereka para pemilik rumah mungil yang ingin menjadikan tempat tinggal mereka menjadi nyaman sekaligus tertata.

7. Mok Wei Wei: Works by W Architects

Mok Wei Wei bisa dikatakan adalah seorang arsitek yang “menciptakan” Singapura yang kita lihat sekarang ini. Di dalamnya, kita akan menemukan tiga tema yang mewakili perjalanan karir Mok Wei Wei dari awal 1980-an hingga saat ini. Melalui buku ini, kita akan mendapatkan pendekatan Mok Wei Wei yang unik dalam merancang bangunan di lingkungan perkotaan yang padat dengan masyarakat multikultural. Buku yang dilengkapi 600 ilustrasi penuh warna yang memikat.

8. Botany for Artist

Sarah Simblet melalui buku ini hendak mengajak kita masuk ke dunia tetumbuhan. Kita akan diajak melihat secara mendetail lumut yang kecil, bebungaan eksotis, hingga pepohonan yang menjulang megah. Sarah akan mengungkap bagaimana struktur akar, batang, daun, bunga, dan buah-buahan melalui foto-foto yang menarik mata. Di dalamnya, kita juga bisa mengikuti petunjuk-petunjuk praktis untuk mengembangkan teknik menggambar tanaman. Bagi mereka yang menyukai dan mengagumi tanaman, buku ini wajib ada di rak buku perpustakaan pribadi.

Baca Juga :  10 Kutipan tentang Kasih Sayang

9. The Gardener’s Botanical

Dalam The Gardener’s Botanical, kita akan disuguhi 5.000 ilustrasi tanaman, lengkap dengan nama latin mereka. Buku yang mendekati bentuk ensiklopedia ini mengetengahkan deretan nama-nama tumbuhan dalam urutan abjad. Setiap nama tumbuhan yang terdaftar dalam buku ini dilengkapi dengan panduan membaca. Selain itu, buku ini juga menyajikan segudang fitur lain yang membuat pengetahuan botani kita semakin komprehensif.

10. The Listening Party

Tim Burgess, personel kelompok musik alternatif The Charlatans, mengajak kita merayakan proses mendengarkan. Saat dunia dipaksa untuk sejenak rehat pada 2020, Tim mengajak musisi papan atas dunia memutar album mereka secara langsung di Twitter. Paul McCartney, New Order, hingga Michael Kiwanuka dan Kylie turut serta undangan Tim. Melalui buku ini, kita diajak untuk masuk hingga ke belakang panggung dan celoteh “orang dalam” yang selalu unik namun luput dari pandangan kita.

11. Iconic: The Masters of Italian Fashion

Di buku ini, Megan Hess mencoba mengeksplorasi sepuluh desainer Italia paling terkenal. Mulai dari Versace hingga Armani, semua sisi dan pernyataan mereka dalam dunia mode diungkap. Megan akan membawa kita dalam perjalanan ke dalam seluk-beluk budaya mode Italia. Mata kita juga akan disenangkan oleh ilustrasi pakaian-pakaian dari para desainer terkenal.

12. The Star Trek Book

Buku ini wajib ada di rak para penggemar semesta Star Trek. Para penulis buku ini adalah para “ahli” Star Trek yang dikurasi secara khusus. Tidak hanya tulisan-tulisan yang mendalam dan komprehensif, buku ini juga menyajikan foto-foto cuplikan adegan dalam film-film Star Trek. Selain itu, kita juga bisa menemukan infografis dan esai-esai yang akan melengkapi pengetahuan kita tentang Star Trek secara mendalam. Jangan lewatkan pengalaman menjelajah antariksa ditemani The Star Trek Book.

***

Itulah tadi 12 buku pilihan tawaran Periplus untuk Anda. Temukan lagi lebih banyak rekomendasi buku untuk Anda di sini.