20 Buku Terlaris Maret 2023

0
Share
20 Buku Terlaris Periplus.com 2023 a

Hai Bibliobesties! Sebelumnya, Perimin ingin mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi Bibliobesties yang menjalankannya. Semoga, diberi kelancaran dan kemudahan dalam menunaikan ibadah puasa tahun ini.

Maret sudah menutup usianya, maka Perimin mengajak kalian menyambut April dengan buku-buku terlaris di Periplus.com selama Maret 2023. Nah, dari daftar buku terlaris yang telah Perimin siapkan ini, terdapat beberapa judul yang menempati puncak klasemen buku terlaris di Periplus dari Januari lalu. Di antaranya ada As Long As the Lemon Trees Grow, Final Offer, dan Daisy Jones & The Six. Yuk, simak lebih lanjut buku-buku terlaris sepanjang Maret 2023 di Periplus.com.

Inilah daftar 20 buku terlaris sepanjang Maret 2023 di Periplus.com.

1. As Long As the Lemon Trees Grow

Salama Kasab adalah mahasiswa farmasi dengan kehidupan yang biasa. Namun, suatu ketika, dia menjadi suka relawan di sebuah rumah sakit di Homs. Situasi ini membuat Salama mulai melihat keadaan yang sesungguhnya terjadi pada negaranya, Suriah. Inilah kisah pilu tentang Suriah yang mengharu-biru, memadukan perang, trauma, dan cinta.

2. Spy X Family, Vol. 9

Yor sedang menghadapi sekelompok pembunuh di atas kapal. Loid dan Anya baru menyadari bahwa bom telah dipasang di seluruh kapal! Akankah usaha mereka akan berhasil untuk menyelamatkan kapal? Temukan jawaban pertanyaan ini beserta kerumitan liku-liku kehidupan Yor, Loid, dan Anya dalam manga SPY x Family, Vol. 9 ini, tentunya.

3. Daisy Jones & the Six

Daisy adalah seorang gadis dewasa di LA. Di malam hari dia suka menyelinap ke klub Sunset Strip, tidur dengan bintang rok, dan bermimpi menjadi penyanyi. Pada usianya yang dua puluh tahun, suara dan kecantikannya menjadi daya tarik sendiri. Daisy Jones & The Six menceritakan ketenaran kelompok musik rok, The Six, yang pada masa puncaknya bubar tanpa alasan yang diketahui oleh publik.

4. Conversations on Love

Buku nonfiksi ini memang terselip di antara sekian banyak buku fiksi untuk menghangatkan Hari Kasih Sayang. Natasha Lunn yang seorang jurnalis “merangkum” persoalan cinta-cintaan melalui percakapan-percakapan dengan para ahli dan sejawat penulis lainnya. Buku ini menawarkan kedalaman dimensi cinta—kerapuhan, jatuh cinta perlahan, menerima perubahan, hingga makna kesepian—dan bukan sekadar “gula-gula” percintaan.

5. Things We Hide From The Light

Nash Morgan adalah seorang kepala polisi. Dia selalu dikenal sebagai orang yang baik dengan senyuman ramahnya. Namun, Nash menjadi berubah setelah mengalami insiden penembakan ketika sedang bertugas. Sampai suatu ketika Nash bertemu dengan tetangga baru bernama Lina, membuat Nash menyadari kekurangan dalam dirinya. Meskipun Lina perempuan yang mudah marah, namun dialah yang sedang dibutuhkan Nash untuk melengkapi dirinya.

6. The Mountain Is You

Selama berabad-abad, gunung digunakan sebagai metafora untuk menghadapi tantangan yang besar. Untuk mendaki gunung, kita harus melakukan sebuah pekerjaan yang intens dan mendalam untuk membangun ketahanan dan penyesuaian ketika mendaki. Di balik itu semua, kita telah membangun kecerdasan emosional dengan memahami otak dan tubuh kita. Kita juga melepaskan pengalaman masa lalu pada tingkat sel dan belajar untuk bertindak sebagai potensi tertinggi masa depan.

7. Tombs: Junji Ito Story Collection

Kaoru bersama saudara laki-lakinya hendak mengunjungi teman lamanya, Izumi. Namun, ketika dalam perjalanan mereka tidak sengaja menabrak orang asing. Keadaan bertambah panik ketika mereka menyadari bahwa orang asing itu sudah tidak bernafas. Sementara mereka masih panik, kejadian aneh telah menyambut mereka sesampainya di kota tempat tinggal Izumi. Mereka melihat terdapat banyak sekali batu nisan di seluruh kota, bahkan di tengah jalan dan di dalam rumah.

8. A Day of Fallen Night

A Day of Fallen Night berkisah tentang tiga wanita dari budaya yang berbeda, Tunuva, Glorian, dan Dumai. Mereka dipersatukan dalam pengabdian dan pembasmian demonic wyrms yang mengancam dunia. Meskipun novel ini terdiri dari 850 halaman, Samantha Shannon kita tidak akan membuat kita bosan. Diksi Samantha Shanon dengan mudah membawa kita ke dunia fantasi yang dia bangun.

9. Final Offer

Inilah buku penutup trilogi The Dreamland Billionaires. Buku ini mengangkat kehidupan Callahan dan Alana. Keduanya yang pernah saling mencintai dan melukai, kini bertemu kembali. Pertautan hati, masa lalu, dan masa depan, segalanya bertumbukan di sebuah kota kecil di dekat Danau Wisteria. Bagi mereka yang berhasil mengubah persahabatan menjadi cinta, berhati-hatilah!

10. Grand Blue Dreaming, Vol, 18.

Kitahara Iori merupakan seorang mahasiswa yang baru saja pindah ke Izu. Ia akan tinggal bersama pamannya, pemilik toko perlengkapan menyelam, Grand Blue. Di toko ini, karyawan pamannya sering melakukan pesta aneh. Meski awalnya Iori merasa jijik dengan pesta itu, namun tidak perlu waktu lama dia segera menikmatinya. Pada waktu yang bersamaan, terjadi kesalahpahaman ketika Nanaka tidak sengaja melihat Iori tengah telanjang dada menikmati pesta aneh bersama karyawan toko Grand Blue. Ringan dan selalu mengundang gelak tawa, Grand Blue adalah manga bergenre slice of life dan komedi.

11. Unravel Me

Seharusnya Julliette dapat dengan mudah mengalahkan Warner, namun secara tidak terduga Warner memiliki kekuatan yang  tidak pernah diperkirakan oleh Adam dan Julliette. Setelah berhasil menyelamatkan diri dari Warner, Juliette dan Adam kini berlindung di Omega Point, markas pemberontak. Di pemberontak ini Julliette mencoba meningkatkan kemampuan bertarungnya dengan cara belajar mengendalikan kekuatannya. Inilah buku kedua dari serial Shatter Me karya Tehereh Mafi

12. Shatter Me

Shatter Me adalah buku pertama dari seri trilogi roman yang mengambil latar tempat dunia distopia. Karakter utama dalam semesta ini adalah Juliette Ferrars. Ia memiliki kemampuan super yang menyebabkan orang dapat terbunuh hanya dengan menyentuhnya! Hanya dengan satu sentuhan, Juliette dapat membuat seseorang kehabisan nafas. Kekuatan ini berbalik menjadi kutukan ketika rezim Reestablishment berusaha memanfaatkan kekuatannya untuk menguasai dunia.

13. The Psychology of Money: Timeless Lessons on We

Morgan Housel mengubah paradigma soal relasi antara manusia dan uang. Uang yang punya beberapa jenis nilai berpotensi untuk selalu menjadi rujukan dan alasan. Dimungkinkannya kartu kredit dan cicilian menjadi alasan untuk membeli barang-barang bakal modal jadian atau tiket pesawat ke pulau impian. Perlunya uang untuk membayar iuran ini dan itu menjadi alasan untuk mengurungkan niat membeli beberapa perabotan. Di sinilah, muncul perintah “Waspada!” Bisa jadi, hidupmu dikendalikan oleh keberadaan uang.

14. The Alchemist

The Alchemist menceritakan kisah petualangan seorang anak penggembala bernama Santiago. Berawal dari mimpinya menemukan harta karun di Piramida Mesir, Santiago berusaha untuk menemukannya. Pencarian Santiago akan membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dari yang dia bayangkan, sebuah petualangan menjelajahi bumi dan diri sendiri.

15. Twisted Lies

Twited Lies bercerita tentang kisah asmara Stella dan Christian. Stella adalah pemengaruh media sosial sekaligus fashion lover. Belum lama ini, dia menyewa apartemen di gedung yang sama dengan Christian Harper, seorang miliarder yang tampan. Christian memiliki sifat yang susah ditebak dan tidak mau mengakui bahwa dia jatuh cinta pada Stella. Sedangkan Stela mempunyai sifat intover. Bagaiamana kerumitan cinta mereka? Yuk, simak kisah cinta merek di novel Twisted Lies.

16. Thousand Autumns, Vol. 1

Yan Wushi merupakan pemimpin sekte iblis, Huanye. Dia tidak percaya jika manusia memiliki sifat yang baik hati. Dia hanya mempercayai bahwa sifat manusia pada dasarnya kejam dan egois. Ketika Shen Qiao, pemimpin sekte Taois di Gunung Xuandu, hampir mati karena peperangan, Yan Wushi menguji keyakinannya untuk berbelok ke jalan iblis.

17. Insomniacs After School, Vol. 1

Insomniacs After School bercerita tentang dua orang pelajar SMA penderita insomnia, Ganta Nakami dan Isaki Magari. Pertemuan awal mereka terjadi di observatorium yang ditinggalkan oleh klub Astronomi. Meski pertemuan ini tidak begitu menarik, mereka berdua bisa menjalin hubungan persahabatan dengan baik. Sejak pertemuan awal ini mereka menggunakan observatorium sebagai tempat untuk berinteraksi dan menyelesaikan masalah mereka, termasuk insomnia.

18. Sakamoto Days, Vol. 6

Tarou Sakamoto merupakan seorang pembunuh bayaran legendaris. setelah ia menemukan cintanya ia memutuskan untuk pensiun dan fokus membangun keluarganya. Saat ini, Sakamoto telah bekerja sebagai pemilik toko sewalayan. Meskipun telah pensiun dari pekerjaannya, dunia pembunuh bayaran tetap tidak bisa menghindar. Untuk itu, bersama dengan dua orang karyawannya, Sakamoto terus berusaha melindungi kehidupan dan keluarganya.

19. Vagabond, Vol 3

Miyamoto Musashi adalah seorang samurai tanpa tuan yang berambisi untuk menjadi nomor satu di dunia. Meskipun telah kalah dalam pertarungannya melawan Inshun, Musashi menantangnya untuk pertandingan ulang. Tidak seperti duel pertamanya, kali ini mereka memilih untuk bertarung di hutan yang mengelilingi kuil. Apakah kali ini Musashi akan memenangkan duelnya? Temukan jawaban ini dalam manga Vagabond, Vol. 3.

20. As Good As Dead

Pip menyadari bahwa akhir-akhir ini ada seseorang yang selalu mengikutinya. Ketika dia menyadari hubungan antara orang yang sering mengikutinya dengan pembunuh berantai yang di tangkap enam tahun lalu, muncul pertanyaan di benak Pip, “Apakah mungkin orang yang berada di balik jeruji besi adalah orang yang salah?”. Sementara itu, polisi menolak untuk bertindak. Pip hanya punya satu pilihan, menemukan tersangkanya sendiri.

Di atas tadi 20 buku terlaris di Periplus.com sepanjang Maret 2023. Dari 20 buku di atas, buku apa yang sudah selesai kalian baca?

Jika ingin melihat Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.

Saat ini Periplus hadir dengan penawaran program “Fiction Frenzy 2023” diskon hingga 90% berlangsung antara 10 April-10 Mei 2023. Simak informasi selengkapnya di sini.