Ladybird Readers

Bagikan Artikel
image : Periplus Ladybird Readers

Ladybird Readers adalah buku cerita yang didesain secara khusus untuk meningkatkan kemampuan dalam bahasa Inggris. Kemampuan di sini, termasuk soal membaca, mendengar, berbicara, menulis, sampai berpikir kritis. Setiap buku sudah ditata sedemikian rupa agar memudahkan setiap anak untuk belajar bahasa Inggris. Terdapat level yang dimulai dengan kata-kata pendek sampai kosakata yang lebih rumit dalam bentuk kalimat dan paragraf. Ide utama dalam Ladybird Readers ini menghadirkan cerita-cerita dari banyak karakter terkenal. Selain itu, ada juga pengetahuan-pengetahuan informatif yang tentunya ringan untuk dicerna oleh anak usia 5 – 12 tahun.

Motto utama Ladybird Readers, Enthuse, Motivate and Encourage a Love of Learning ini diterjemahkan dalam 4 pilar.

Graded ELT Readers

Semua bacaan disusun bertingkat dengan penggunaan bahasa Inggris yang sudah disesuaikan dengan usia anak-anak. Cerita atau bacaan dituliskan dengan bahasa Inggris yang cocok bagi mereka yang tidak menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari.

Favourite Characters and Topics

Tema dan topik yang menjadi inspirasi cerita-cerita atau bacaan dalam Ladybirds Readers tentunya diambil dari beragam karakter yang sudah akrab di telingat kita, seperti Peter Rabbit, My Little Pony, Peppa Pig, Ferrari, bahkan sampai BBC News yang menyajikan informasi dan pengetahun menarik tentang alam dan kehidupan margasatwa.

CEFR & Cambridge Young Learners

Guna memberi arah akademis yang rapi dan terstruktur, semua narasi didasarkan pada tata bahasa yang disesuaikan dengan Kerangka Acuan Bahasa-Bahasa Eropa, khususnya Bahasa Inggris dan standard silabus kemampuan bahasa Inggris model Cambridge Young Learners, seperti tahap Starters, Movers, Flyers, sampai KET.

Referensi Digital

Tentunya, guru dan orangtua akan senang dengan fitur ini. Ladybird sendiri menyediakan banyak tambahan sumber ajar yang bisa diunduh secara gratis lewat website resminya, www.ladybirdeducation.co.uk, berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) atau lesson plans. Juga disediakan Kartu Bergambar atau Flash Cards, naskah drama, audio versi AmE (American English), dan audio versi BrE (British English). Selain itu, terdapat pula lagu-lagu seperti theme song yang disesuaikan dengan judul buku, sampai kunci jawaban untuk lembar aktivitas.

Baca Juga :  BACK TO SCHOOL: Webinar Series for Teachers from Macmillan
Ladybird Readers

Dengan lebih dari 100 judul dalam 8 jenjang mulai dari Starter sampai Level 6, fokus Ladybird Readers nampak jelas untuk menginspirasi dan meningkatkan minat baca, sekaligus kemampuan berbahasa untuk putra-putri tercinta kita. Tidak hanya bacaan, tapi di bagian belakang, juga dilengkapi soal-soal latihan untuk mengasah kemampuan dalam Pemahaman Membaca, Mendengar, Menulis, dan Berbicara secara aktif. Bahkan, tidak lupa kemampuan Berpikir Kritis yang sungguh dibutuhkan pada abad ini.

Semua fitur-fitur digital yang disediakan pun pasti akan membantu kemampuan berbahasa yang mencakup pelafalan, pemahaman kosakata, sampai struktur tata kalimat. Semuanya ini tentunya akan membuat putra-putri kita semakin percaya diri dalam berbahasa Inggris.

Di bawah ini, Anda bisa melihat salah satu fitur-fitur ekstra, termasuk di dalamnya buku digital (e-book) yang disediakan oleh Ladybird Readers.

Ladybird Readers Rapunzel
Ladybird Readers Rapunzel Audio American English
Ladybird Readers Rapunzel Audio British English

Jendela edukasi lainnya…