Maye Musk: Woman Makes A Plan

Bagikan Artikel
Woman Makes A Plan

Sahabat kawula muda tentunya akrab dengan cerita mobil listrik Tesla, apalagi para trader yang hunting saham Tesla yang kian hari kian cuan. Para online-shopper sudah tidak asing dengan PayPal. Baik Tesla maupun PayPal, keduanya begitu lekat dengan nama tokoh yang begitu booming saat ini: Elon Musk.

Gaes, ada ungkapan ngena banget,


“Di balik kesuksesan seorang anak, ada ibu yang luar biasa hebat.”

Setuju sekali! Makanya, Perimin mau perkenalkan satu lagi orang hebat: Maye Musk. Dari motherly touch’nya, Elon Musk bertumbuh menjadi sosok yang begitu inspiratif. Perimin tidak akan bercerita soal Elon Musk. Sosoknya sudah begitu viral dan legendaris. Perimin mau rekomen satu bacaan yang tak kalah menarik, suatu narasi kecil tentang perjuangan dan falsafah hidup Maye Musk. Dalam kecemerlangan karirnya, Maye kurang beruntung dalam hidup berumah tangga. Sang suami berlaku kasar. Hal ini mendesak Maye untuk memilih pergi bersama 3 buah hatinya: Elon, Kimbal, dan Tosca. Tidak mudah menjalani kehidupan sebagai orangtua tunggal. Namun, keberaniannya mengambil keputusan layak diabadikan dalam tulisan. Poinnya jelas, “Jangan takut untuk Bergerak!”

A Woman Makes A Plan: Nasihat Tak-Kadaluwarsa soal Perjalanan Hidup, Kecantikan, dan Kesuksesan.

Buku kategori Self-Help ini mengisahkan pengalaman Maye Musk, mulai dari seorang model sampai tips makan sehat demi menjaga kewarasan. Saat Perimin melihat buku ini, muncul pertanyaan: “Gaya parenting macam apa yang diterapkan oleh Maye sampai 3 anaknya sama-sama bersinar dalam karir?”

Dijaminlah! Ini buku tidak cuma soal Self-Help atau Tips Hidup Sehat, tapi juga bicara soal parenting. Ada 4 hal menarik yang Perimin mau share lewat konten hari ini, terlebih sosoknya sebagai orangtua.

Baca Juga :  Doodle Champion Island Games: Minigame Lucu Olimpiade Tokyo 2020

Maye mengajarkan arti kerja keras sejak dini.

“Saya tidak pernah menyesal bekerja seharian karena tidak ada pilihan lain. Prioritas utama saya adalah membesarkan putra-putri saya.”

Maye mengajarkan arti kemandirian, kemurahan hati, dan kejujuran sebagai 3 Keutamaan Wajib.

“Saat anak-anak masih kecil, mereka membantu saya membesarkan bisnis saya di dunia nutrisi. Saat mereka sudah dewasa, mereka bertanggung jawab atas apa yang mereka pilih untuk masa depan mereka.”

Maye memberikan kebebasan bagi anak-anaknya untuk memilih dan menentukan masa depan.

Baginya, anak-anak harus gembira dan tidak tertekan karena mereka mendalami apa yang mereka cintai. Dan, hal ini akan menuntun anak-anak menuju kesuksesan.

Maye yakin bahwa apa yang anak sukai sejak kecil akan menuntunnya pada kesuksesan.

“Saya ingat saat mereka masih kecil, Elon gemar membaca buku. Tosca selalu ada di dekat saya. Kimbal lebih suka mengambil merica dan membauinya. Ah, rasanya saya tidak bisa membayangkan Tesla atau SpaceXnya Elon, restoran The Kitchen and Big Green’nya Kimbal, dan Passionflix’nya Tosca.”

Kisah parenting Maye Musik layak menjadi panutan orangtua-orangtua masa kini yang gemar mencari referensi dalam mendidik putra-putri mereka. Semoga pengalaman dan permenungan yang tertulis lewat buku ini selalu menginspirasi kita semua.