Notes on Grief: Ngozi Adichie

Bagikan Artikel

Notes on Grief adalah karya Chimamanda Ngozi Adichie yang ditulis setelah kematian ayah tercintanya pada musim panas 2020. Saat pandemi COVID-19 berkecamuk di seluruh dunia, dan membuat Adichie dan anggota keluarganya tetap hidup. terpisah satu sama lain, ayahnya tiba-tiba meninggal karena komplikasi gagal ginjal.

Notes on Grief
Hardcover – 13 May 2021
Ngozi Adichie, Chimamanda (Author)
ISBN-13 : 9780008470302

Notes on Grief ditulis dalam gaya bahasa yang indah, meditatif, dan penuh kenangan dan pengharapan. Pengalaman kehilangan ayah di tengah pandemi menjadi pengalaman yang mengguncang dirinya sampai ke intinya.

Dia menulis tentang menjadi salah satu dari jutaan orang yang berduka tahun ini; tentang dimensi keluarga dan budaya dari kesedihan dan juga tentang kesepian dan kemarahan yang tak terhindarkan di dalamnya.

Dengan ketepatan bahasa yang khas, dan detail yang berkilauan dan menghancurkan pada halaman–dan tidak pernah tanpa sentuhan humor yang kaya dan jujur–Adichie menyatukan pengalamannya sendiri tentang kematian ayahnya dengan utas kisah hidupnya, dari kelangsungan hidupnya yang luar biasa selama Perang Biafra, melalui karir yang panjang sebagai profesor statistik, hingga hari-hari pandemi di mana dia akan tetap terhubung dengan anak dan cucunya melalui obrolan video dari rumah keluarga di Abba, Nigeria.

Rekomendasyik buku lainnya…

Baca Juga :  Rekomendasi Buku Paling Dicari Juli 2021