Rekomendasyik Buku Modal Karir Sukses Tanpa Ordal- Bagian 2

0
Share
Feed Buku Karir Bagian 2

Sebelumnya, Perimin telah membagikan beberapa buku penting untuk mencapai kesuksesan karir tanpa hambatan di bagian pertama. Nah, sekarang Perimin akan melanjutkan Rekomendasyik buku untuk Karir Sukses Tanpa Ordal bagian kedua. Di bagian kedua ini, Perimin akan memperkenalkan buku-buku yang berfokus pada pengembangan diri lebih lanjut, manajemen waktu yang efektif, serta strategi-strategi inovatif yang dapat membantu kita menciptakan karir yang kokoh di masa depan. Mulai dari “Buy Back Your Time” yang mengajarkan cara mengatur waktu dengan baik, hingga “The Imposter Cure” yang akan membantu kita mengatasi rasa tidak percaya diri, setiap buku dalam daftar ini dirancang untuk memperkuat fondasi karir Bibliobesties.

Berikut Rekomendasyik buku-buku tentang karir yang akan membuatmu sukses meskipun tanpa ‘ordal’ bagian kedua.

10. Powerful

Buku ini ditujukan bagi mereka yang selalu berefleksi seberapa menyenangkan kah diri kita, kesulitan apa yang kita alami sampai cenderung selalu menunda-nunda, kecenderungan defensif, bahkan merasa terjebak dalam lingkaran setan sampai selalu merasa terbebani saat hendak memprioritaskan orang lain. Maisie Hill menunjukkan bahwa kebimbangan akan pertanyaan tersebut dalam pengaruh dari hormon stres dan sistem saraf. Sebagai ahli hormon, Maisie memaparkan informasi untuk memahami diri sendiri dengan lebih baik dan memahami respons stres, mulai dari menetapkan batasan dan menghadapi percakapan sulit hingga menghadapi kritik, keputusan, atau emosi.

11. Microskills

Melalui buku ini, Adaira Landry M.D. dan Resa E. Lewiss M.D. menjelaskan bagaimana kebiasaan-kebiasaan kecil dapat berdampak besar pada kehidupan kita. Mereka, berpendapat bahwa banyak dari kesuksesan kita bergantung pada pengembangan kebiasaan kecil yang positif dan konsisten. Dari sini, Landry dan Lewiss mengidentifikasi 26 MicroSkills utama, seperti rasa syukur, perhatian, dan ketegasan. Selain itu, Landry dan Lewiss juga memberikan panduan praktis tentang cara menumbuhkan kebiasaan ini dalam kehidupan kita sehari-hari.

12. Just the Good Stuff

Melalui buku ini, Jim VandeHei menyajikan panduan untuk merintis karir dan menjalani hidup dengan penuh makna dalam dunia yang penuh kompleksitas. VandeHei menceritakan perjalanannya yang penuh tantangan sejak masa muda, ketika dia hampir dikeluarkan dari universitas karena prestasi akademik yang buruk, hingga menemukan minatnya dalam politik dan jurnalisme. Dia berbagi pengalaman dan pelajaran berharga yang diperolehnya saat mendirikan dua media besar yang telah mengubah lanskap jurnalisme modern. VandeHei juga memberikan panduan praktis tentang bagaimana menemukan panggilan hidup, membangun tim, dan menavigasi realitas tempat kerja yang terus berubah. VandeHei menunjukkan bahwa kehidupan yang memuaskan dapat dicapai meskipun awal tampak tidak menjanjikan.

13. Counter Intelligence

Melalui buku ini, Robert Hannigan menyajikan gambaran yang komprehensif dan otoritatif mengenai sejarah Counter-intelligence. Robert Hannigan menarik pelajaran dari dunia spionase untuk menunjukkan bagaimana kita dapat meningkatkan kinerja dan kreativitas dalam kehidupan kita sehari-hari. Berbekal pengalamannya sebagai mantan direktu  DCHQ, Hannigan menunjukan bagaimana keterampilan intelijen dapat digunakan untuk memecahkan masalah bahkan menghasilkan ide baru agar bisa unggul dalam dunia bisnis.

14. The Future Proof Career

Pandemi telah mengubah berbagai sektor kehidupan manusia, termasuk dunia pekerjaan. Melalui buku ini, Isabel Berwick menyajikan pendekatan baru dalam melakukan pekerjaan-pekerjaan di era pasca pandemi. Dilengkapi dengan analisis dari para ahli dan tren masa depan dunia kerja, Berwick menguraikan ide-ide besar yang membentuk dunia kerja saat ini. Dia juga mengidentifikasikan kebiasaan-kebiasaan lama yang perlu dihilangkan dalam menghadapi pekerjaan-pekerjaan pasca pandemi.

15. Buy Back Your Time

Ada satu entitas yang bisa dianggap sebagai sumber daya yang sangat memengaruhi keberadaan manusia. Ya, itu adalah waktu. Sekali waktu berlalu, kita hanya bisa mengikhlaskannya. Dan Martell merefleksikan dan menuliskan pandangannya tentang waktu dan kaitannya dengan bisnis dan kesuksesan. Martell melihat bahwa persoalan waktu ini tidak melulu soal bekerja lebih keras dan mencari waktu untuk mengerjakan lebih banyak hal. Apa yang terpenting dalam meraih sukses dengan waktu yang terbatas adalah soal merancang kebebasan untuk melakukan pekerjaan dengan nilai tinggi, sehingga memberi energi dan kepuasan untuk melenting lebih tinggi.

16. 50 Management Ideas You Really Need to Know

Tentu saja, di dalam buku ini kita akan mendapatkan panduan praktis untuk memahami konsep-konsep kunci dalam bidang manajemen. Pengetahuan yang termaktub dalam buku ini dapat membawa kita meraih kemenangan dalam berbisnis. Dibuat dengan tingkat kepraktisan tinggi, kita akan menemukan 50 penjelasan ringkas tentang ide-ide pokok dalam manajemen. Setidak-tidaknya, ada empat fokus kunci yang merupakan kekuatan buku ini, yaitu: bagaimana membangun sebuah merek yang kuat dan mengesankan, memutuskan kapan harus menggunakan prinsip-prinsip efisiensi, memahami prinsip dasar penawaran dan permintaan demi keputusan bisnis yang lebih baik, dan masuk dalam ide dan strategi untuk meraih sukses di era digital.

17. Cultures of Growth

Dalam buku ini Mary C. Murphy membahas bagaimana menciptakan budaya growth mindset dalam organisasi. Murphy berpendapat bahwa mindset bukan hanya dimiliki oleh seseorang, melainkan juga dapat dikembangkan dalam sebuah kelompok atau organisasi. Dengan menciptakan budaya _growth mindset,_organisasi dapat menciptakan lingkungan di mana orang-orang didorong untuk belajar dan berkembang. Tentunya, growth mindset dapat mengarah pada kesuksesan yang lebih besar bagi organisasi maupun kehidupan pribadi seseorang. Dalam menyampaikan pemikirannya, Murphy menggunakan contoh-contoh menarik dari pengalamannya selama bekerja dengan perusahaan Fortune 500, startup, dan sekolah untuk menunjukkan bagaimana organisasi dapat menciptakan budaya growth mindset.

18. The Imposter Cure

Sindrom Imposter adalah sebuah fenomena ketika seseorang merasa bahwa tidak layak atas prestasi yang telah dicapai. Mereka cenderung mengaitkan kesuksesan yang telah dicapai dengan faktor keberuntungan atau elemen eksternal lainnya.  Orang-orang ini cenderung hidup dalam ketakutan bahwa mereka akan diungkapkan sebagai seorang penipu. Hal ini dapat menjadi kondisi yang menghambat, menghalangi individu untuk mencapai potensi maksimal mereka. Melalui buku ini, Dr. Hibberd menawarkan pendekatan yang diperlukan untuk memahami dan mengatasi pikiran Sindrom Imposter. Dr. Hibberd menjelaskan berbagai jenis Sindrom Imposter dan faktor-faktor yang mendasarinya. Lebih dari itu, Dr. Hibberd menawarkan strategi praktis untuk memperkuat kepercayaan diri, mengatasi keraguan diri, dan merayakan pencapaian.

19. The Four Workarounds

Dalam buku ini, Paulo Savaget mengulas strategi yang digunakan oleh organisasi dalam menangani masalah. Dia juga menjelaskan cara untuk dapat mengadopsi pendekatan yang serupa baik dalam lingkungan kerja maupun dalam kehidupan pribadi. Melalui kisah-kisah yang menarik dan inspiratif, The Four Workarounds menunjukkan kepada kita bagaimana melampaui hambatan, menantang norma, dan menemukan solusi inovatif untuk masalah yang tampak tidak dapat dipecahkan. Buku ini adalah panduan penting bagi siapa saja yang ingin mendorong batasan dan mencapai kesuksesan di dunia yang serba cepat saat ini.

***

Demikianlah Rekomendasyik buku tentang karir bagian ke dua. Semoga, buku-buku yang telah perimin pilah dan pilih ini dapat menuntun kita dalam mendapatkan karir yang gemilang meskipun kita tidak memiliki ‘ordal.’ Sebab, sejatinya kesuksesan bukan hanya ditentukan oleh faktor eksternal seperti koneksi atau privilese, tetapi juga oleh usaha, ketekunan, dan komitmen untuk terus belajar dan berkembang.

Jika Bibiliobesties hendak membaca Rekomendasyik buku-buku tentang karir yang akan membawamu sukses meskipun tanpa ‘ordal’ bagian pertama, baca di sini!

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini!