7 Lagu BTS Terbaek Versi Perimin

Bagikan Artikel
7 Lagu BTS Terbaek Versi Perimin

Langsung aja yah, inilah 7 lagu BTS terbaek pilihan Perimin. Gini-gini, Perimin juga ARMY level uwu-uwu, lah. Pokoknya, keputusan Perimin soal lagu BTS terbaek gak boleh diganggu-gugat. Ha-ha-ha…(canda, kok)

7. Christmas Tree

Dengerin lagu ini, buat Perimin tuh semacam dengerin gabungan Adhitya Sofyan sama Ed Sheeran. Kombo yang lebay, gak sih? Semoga nggak, ya, gaes. He-he-he. Meskipun nggak “officially” BTS, Perimin ngerasa lagu ini tetep punya “dimensi” BTS-nya, tapi dari sisi lain. “Christmas Tree” dibuka dengan komposisi a la folk musik nak-anak “senja”, lalu lanjut dengan beat yang agak pop. Dengan modal melodi yang mood-calmer inilah Perimin mencantumkan lagu solo V ini dalam daftar lagu BTS yang Perimin sukak. Namun, di balik semua alasan ini, hal mendukung kecintaan Perimin pada lagu ini adalah serial drakor yang menyertakan “Christmas Tree” sebagai soundtracknya: Our Beloved Summer. Drakor yang mulai ditayangkan sekitar November 2021 mencuri hati Perimin melalui karakter kesayangan, Kim Da-mi, yang terlebih dulu memikat pada serial Itaewon Class. Narasi yang dibangun di dalam Our Beloved Summer menjadi nomor satunya Perimin karena kisah dua sejoli yang sok-sokan jual mahal padahal saling cinta dengan balutan percakapan dan ulah yang unik dan ngagenin: kisah kasih antara anak paling malas yang berduit banyak dengan anak paling ambi dengan karir yang mentok. Di antara mereka, muncul seseorang ….eh, malah ngomongin film!

Our Beloved Summer

Part yang Perimin paling sukak:

Perimin sukak banget tone musik ala-ala folk di bagian awal yang disambung sama high-voice falsetto V di bagian tengah. Cocok banget nemenin Perimin kalo lagi pengen jadi makhluk introvert. Hi-hi-hi…

6. Boy with Luv

Beat dan melodi awal lagu ini “nancep” banget di otak Perimin. Kenapa? Yak arena Perimin hobi belaja onlen. Ha-ha-ha. Canda, ding! Ya, memang lagu ini sempat dipakai salah satu market-place kenamaan Indonesia. Local-pride isu, nih! Hi-hi-hi. Tapi, emang beat lagu ini catchy abis. Bahkan, salah satu kawan Perimin yang pengetahuannya tentang K-Pop ada di level minus 1000 pun ngerti kalo “Boy with Luv” itu lagunya BTS. Ya, meskipun dia bilangnya: “Ini kan jingle T*k*pedia, itu kan?” Huh, nyebelin!

Boy With Luv Jimin

Part yang Perimin paling sukak:

Part awal pas Jimin nyanyi, “Oh tell me” sama “Oh text me” terus ditimpa suara Mbak Helsey, “Oh yah oh yah, Oh yah oh yah”. Asli, itu secuil eargasm. Hi-hi-hi.

Baca Juga :  BTS Joget: Ini Hak Semua Insan!

5. Stay Alive

Kalok sebelumnya Perimin milih solonya V, sekarang giliran solnya Jungkook oppa! Lagu ini Perimin notice juga karena punya warna khas yang sedikit beda dari BTS sebagai kelompok. Di kuping Perimin, vokal Jungkook terbukti kalau teruji. Meskipun punya irama down-beat dan aura yang cenderung gloomy, lagu ini punya kekuatan pada vokal dan liriknya. Jungkook dengan tangkas bermain tempo. Di awal, Jungkook bermain dengan tempo lambat dan dalam. Kemudian, ritme sedikit dipercepat dengan permainan staccato dan tempo rap. Lagu ini lalu ditutup dengan tempo yang kembali lambat. Bikin merinding, sih, apalagi lirik dan VM-nya yang cenderung gelap dan misterius. Ya, walaupun begitu, menurut Perimin sendiri lagu ini bicara tentang harapan.

Part yang Perimin paling sukak:

Kalok Perimin sih selalu ngebayangin Jungkook yang nyanyi sambil berbisik, “Please stay alive,” di kuping Perimin. Seolah makna satu itu bilang: “Lo harus hidup, karena gue pengen ketemu elo.” Hi-hi-hi…*halu mode ON

Stay Alive Jungkook

4. Butter

Perimin sukak sama lagu ini karena Perimin merasakan semangat yang meledak-ledak. Di benak Perimin, lagu ini tuh “summer” banget. Gimana, yak? Umm, kayak kita lagi di pantuy, tapi nggak santuy-santuy, tapi joget-joget. Ngepop tapi bikin joget, yegak sih? Semacam dengerin Bruno Mars tapi ditambah beat dari synthesizer yang nampol, terus ada selipan rap Korea yang ciamik. Automeleleh lah, Perimin dengerinnya!

Part yang Perimin paling sukak:

Di MV-nya, pas J-Hope makan sebongkah kecil mentega kayak sepotong coklat. Umm, asin gak sih? LOL!

J Hope Cheese

3. Permission to Dance

Apa yang paling bikin Perimin jatuh cinta adalah 7 cowok BTS yang uwu-uwu semangat yang diusung lagu ini. Buat Perimin, “Permission to Dance” punya pancaran energi positif. Cieh, kayak kayak lampu laser aja, yekan. Tapi, serius lagu ini punya kemasan yang positif banget. Lirik, melodi, irama, koregrafi, sampe semua komponen visual di MV-nya emang dibuat memancarkan semangat dan hal-hal positif. Kalau klean pengen tau lebih jauh apa yang dirasakan Perimin tentang lagu ini, bisa klik di sini, kok!   

Part yang Perimin paling sukak:

Balon ungu, setelan merah V, sama dance bahasa isyarat yang ada di MV official lagu ini. Pokoknya, lagu ini bikin Perimin ngerasa joget apa pun jenis dan modelnya, adalah hak semua manusia! He-he-he.

Baca Juga :  Mantra Harry Potter yang Perlu Diingat (Bagian 1)
Permission To Dance Purple Balloon
Jungkook dan balon ungu
Permission To Dance V
Outfit merah milik V
Permission To Dance ASL
Bahasa isyarat digunakan dalam koreografi Permission To Dance

2. My Universe (feat. Coldplay)

Lagu ini, seperti judulnya, menurut Perimin punya tema yang universal banget. Apalagi, Perimin dulu melewati masa kecil dengerin Coldplay yang diputer abang Perimin. Ya, Coldplay kita tahu lah ya gimana kualitas musik mereka. Yang Perimin senang adalah mental BTS. Mereka nggak jiper dengan kualitas dan nama besar Coldplay. Eh, tapi ini dari sudut pandang Perimin, ya. Kalau anak-anak Gen Z sama Gen α Gen mungkin ngeliatnya Coldplay yang harus bangga karena bisa featuring BTS. Ha-ha-ha.

Part yang Perimin paling sukak:

Semua part berbahasa Inggris yang dinyanyiin bareng Chris Martin. Om Chris ini kan vokalis dan entertainer level dewa! Tema lagunya juga suka banget: semesta ini nggak lengkap tanpa musik dan kamu, iya, kamu!

My Universe BTS & Coldplay

1. Life Goes On

Nah, inilah lagu BTS paling favorit versi Perimin dalam daftar 7 lagu BTS terbaek! Secara lagu, melodi, beat, tempo, dan unsur lain, “Life Goes On” nggak rumit. Tapi, justru dari kesederhanaan, biasanya, hal-hal keren itu muncul dan terasa nampol! Perimin sih ngerasa lagu ini adalah cerita paling jujur dan dalam yang dihasilkan BTS. Tapi, bukan berarti lagu-lagu lain cuma fake dan nggak punya kedalaman, ya. J-Hope sih menggambarkan proses penciptaan lagu ini. Setiap member ngungkapin perasaan masing-masing soal Pandemi COVID-19. Semua sepakat bahwa, “kita harus sama-sama ngadepin pandemi.” Terus, di VM-nya digambarkan gimana persahabatan semua members. Perimin sih ngeliatnya udah kayak saudara sekandung yang bisa jadi support system satu sama lain gitu. Manis banget, gak sih?!

Part yang Perimin paling sukak:

Liat 7 cowok BTS nan uwu-uwu pakai piyama dan mabar sebagai sahabat di MV “Life Goes On” itu…gemush to the max, gak sih? ^^ Perimin sih ngerasa “Life Goes On” itu paket komplet mood booster. Saat Perimin ngalamin kesedihan, dengerin lagu ini tuh auto-nge-boost semangat. Sempurna!

Nah, itu tadi 7 lagu BTS terbaek pilihan Perimin yang gak bisa diganggu-gugat. Eh iya, di daftar itu Perimin emang sengaja masupin solonya V dan Jungkook. Ye kali Perimin tega gak ngitung solonya mereka ke dalam daftar. Mana mungkin???

Eh, klean para Army boleh juga kasih tau Perimin daftar lagu BTS terbaik versi klean-klean sendiri, yak! Plis, tulis ajah di kolom komentar di bawah. Ciao!!!