Paling Dicari! 15 Novel Terlaris Sepanjang Agustus 2024

0
Share
Novel Terlaris Agustus 2024

Persaingan dapat terjadi di manapun, tidak terkecuali di dunia literasi. Persaingan untuk merebutkan posisi novel terlaris di Periplus.com cukup sengit. Di tengah deretan judul novel-novel yang tengah naik daun, It End with Us kembali menduduki posisi novel terlaris di Periplus.com berkat adaptasi filmnya. Tak hanya It Ends with Us, beberapa novel lain juga tidak kalah bersinar. Misalnya, The Husky and His White Cat Shizun, Vol. 6 yang menyajikan lanjutan kisah asmara Mo Ran dan Chu Wanning. Ada juga, More Days at the Morisaki Bookshop yang membawa pembaca ke dalam kisah emosional yang penuh nostalgia di toko buku kecil. Penasaran novel apa saja yang masuk kategori novel terlaris di Periplus.com? Yuk, simak lebih lanjut!

Berikut novel terlaris sepanjang Agustus 2024 di Periplus.com.

1. The Husky and His White Cat Shizun, Vol. 6

Dalam buku ini, Mo Ran dan Chu Wanning akhirnya bisa membuka hati mereka setelah dua kehidupan penuh dengan kesalahpahaman. Mo Ran kini bertekad untuk memberikan seluruh perhatian dan pengabdiannya kepada Chu Wanning, gurunya yang sangat ia hormati, meskipun Chu Wanning masih meragukan apakah Mo Ran benar-benar bisa melupakan cinta pertamanya, Shi Mei, begitu saja. Namun, hubungan cinta mereka yang baru saja tumbuh harus segera dikesampingkan ketika petunjuk penting tentang keberadaan Xu Shuanglin muncul. Semua kekuatan besar di dunia kultivasi bersiap untuk menghadapi Xu Shuanglin, tetapi semakin licik gerakan musuh mereka, semakin besar kecurigaan Mo Ran bahwa di balik Xu Shuanglin ada sosok lain yang lebih kuat, seorang mastermind sejati yang mengendalikan semua pergerakan.

2. Play Along

Play Along adalah bagian dari seri fiksi yang berlatar belakang di Chicago, kota berangin yang penuh dinamika, yang lekat dengan kombinasi elemen romansa, persahabatan, dan drama kehidupan modern. Cerita berfokus pada karakter-karakter yang terlibat dalam situasi yang penuh dengan tantangan emosional dan hubungan yang rumit. Buku ini kemungkinan besar menggabungkan unsur romansa yang kuat dengan plot yang menyoroti perkembangan pribadi dan konflik yang dihadapi oleh tokoh-tokohnya. Dengan latar Chicago, novel ini menghadirkan nuansa urban yang hidup, dengan latar belakang kota yang menjadi karakter tersendiri dalam cerita.

3. It Ends with Us

Lily Bloom dibesarkan di sebuah kota kecil, Maine, dan dia berjuang untuk mendapatkan kesempatan untuk membangun kehidupannya sendiri. Setelah lulus dari kuliah, Lily pindah ke Boston untuk memulai bisnis sendiri. Ketika bertemu dengan seorang dokter bedah syaraf tampan bernama Ryle Kincaid, hidup Lily seolah dongeng Cinderela. Namun, sisi lain Lily masih belum lepas dari cinta pertamanya, Atlas Corrigan. Pertanyaannya, ke manakah hati Lily akan berlabuh? Temukan jawabnya di It Ends with Us.

4. More Days at the Morisaki Bookshop

More Days at the Morisaki Bookshop adalah novel emosional dan menyentuh hidup dari penulis internasional best seller Days at the Morisaki Bookshop. Di Tokyo, terdapat Jinbocho, lingkungan dengan jumlah toko buku terbanyak di dunia, tempat para pecinta buku dan pemburu edisi langka bisa berkeliling. Toko buku Morisaki, yang dijalankan keluarga, sangat penuh dengan buku hingga hanya lima orang yang bisa muat di dalamnya, dengan pemilik Satoru dan istrinya Momoko, serta keponakan mereka Takako yang sering membantu. Takako tidak lagi merasa kesepian dengan teman-teman baru dan ritual baru seperti festival Jinbocho dan kafe sekitar. Sebagai tanda terima kasih, Takako memberi hadiah perjalanan kepada bibinya dan pamannya, berjanji untuk menjaga toko selama mereka pergi. Namun, perilaku aneh Satoru dan kehadiran wanita dengan payung merah menambah misteri di toko buku tersebut, yang menyimpan banyak cerita, emosi, dan harta karun.

5. Babel: Or the Necessity of Violence

Babel: Or the Necessity of Violence adalah sebuah novel fiksi sejarah yang menggabungkan elemen fantasi dan intrik politik. Karya R.F. Kuang ini membawa pembaca ke dunia Babel, sebuah institut penerjemahan yang menyimpan rahasia besar dan kekuatan magis. Dengan latar belakang Revolusi Industri dan kolonialisme Inggris, novel ini mengikuti petualangan Robin Swift, seorang anak yatim piatu yang berasal dari Kanton. Lovell, seorang pengajar di universitas, membawanya ke London untuk dipersiapkan dalam suatu misi. Di sana, Robin belajar dengan keras berbagai bahasa, seperti bahasa Mandarin, Yunani Kuno, dan Latin. Semua usaha keras dilakukan Robin agar dapat mendaftar di Universitas Oxford. Di sana, terdapat Royal Institute of Translation yang juga sering dikenal sebagai Babel.  

6. As Long As the Lemon Trees Grow

Novel debut karya Zoulfa Katouh ini secara sah “mengandung bawang.” Di dalam novel ini, kita akan bertemu dengan seorang pemudi yang bekerja seorang apoteker sekaligus perawat di sebuah rumah sakit dengan para pasien korban perang saudara yang terjadi di Suriah. Salama, begitu dia dipanggil, yang memiliki trauma sejak melihat ibunya tewas di pangkuannya akibat serangan bom pun sampai memiliki teman imajiner yang setiap saat selalu menyudutkannya, Khawft. Salama bimbang di antara 2 persimpangan: meninggalkan Suriah demi memastikan keselamatan kakak ipar dan bayi yang sedang dikandungnya dan merawat pasien korban tembak militer. Mampukah Salama mendengarkan suara hatinya atau justru sebaliknya, dengan dalih kemanusiaan justru menciderai nilai-nilai luhur?

7. The Alchemist 25th Anniversary: A Fable About Following Your Dream

The Alchemist menceritakan kisah petualangan seorang anak penggembala bernama Santiago. Berawal dari mimpinya menemukan harta karun di Piramida Mesir, Santiago berusaha untuk menemukannya. Pencarian Santiago akan membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dari yang dia bayangkan, sebuah petualangan menjelajahi bumi dan diri sendiri.

8. The Disabled Tyrant’s Beloved Pet Fish: Canji Baojun de Zhangxin Yu Chong (Novel) Vol. 2

Li Yu mulai menikmati kehidupan mewahnya  sebagai hewan peliharaan kesayangan Pangeran Jing dan bisa berubah kembali menjadi manusia sekali sehari. Apesnya, Pangeran Jing malah jatuh cinta dengan bentuk manusia Li Yu. Romansa di antara mereka mulai berkembang. Namun, rahasia identitas Li Yu mengancam hubungan mereka yang penuh kegembiraan. Di Istana Kekaisaran, Li Yu harus menghadapi intrik dari saudara-saudara Pangeran Jing yang terus-menerus merencanakan konspirasi. Li Yu berusaha memastikan Pangeran Jing mendapatkan akhir bahagia yang layak, tetapi masa depan Li Yu sendiri masih menjadi tanda tanya.

9. Guardian: Zhen Hun Vol. 3 

Guardian: Zhen Hun Vol. 3 adalah volume ketiga dari seri novel Xianxia populer karya Priest. Seri ini berfokus pada petualangan Shen Wei, seorang pemuda dengan kekuatan supranatural yang terjebak dalam konspirasi berbahaya melibatkan dewa-dewa kundo dan artefak-artefak kuat. Dalam volume khusus ini, pembaca akan diajak lebih dalam lagi ke dalam dunia fantasi yang penuh intrik dan aksi, mengikuti perjalanan Shen Wei dalam menghadapi berbagai tantangan baru.

10. Tomorrow, and Tomorrow, and Tomorrow

Sebuah pertemuan tak terduga di rumah sakit membuat kehidupan Sadie dan Sam terhubung satu sama lain. Hubungan mereka semakin erat karena kecintaan mereka terhadap video gim. Namun, kesenangan yang mereka rasakan harus berakhir dengan cepat.

11. A Little Life

Hampir setengah dari buku ini mengisahkan tentang persahabatan dan hubungan personal yang eksklusif di antara 4 sahabat yang meniti karir di New York. Plotnya sungguh sangat detil saat mempertanyakan “Mengapa manusia punya kecenderungan menuntut lebih saat merasa nyaman? Mengapa harus menuntut sahabat menjadi kekasih?” padahal sejatinya persahabatan itu indah seperti nampak dalam salah satu kutipan, “Bukankah persahabatan itu suatu keajaiban di mana ada seseorang yang tidak membiarkanmu dalam kesendirian kala merasa kesepian?”

12. Reckless

Bagi pembaca dan penikmat Hunger Games, sekuel kedua dari trilogi Reckless ini mengisahkan perseteruan antara Paedyn dan Kai. Setelah lolos dari Purging Trials, Paedyn Gray terpaksa harus membunuh sang Raja dan memulai kudeta. Hidupnya kini dalam pelarian. Dia juga diburu oleh Kai Azer yang setia sang Raja baru, Kitt yang adalah kakaknya sendiri. Kai sendiri bersumpah untuk menghukum Paedyn. Trilogi “Powerless” sendiri menampilkan dunia di mana orang-orang memiliki kekuatan luar biasa, kecuali tokoh utama, Paedyn Gray, yang tidak memiliki kekuatan apa pun. Dan, menjadikannya “powerless” atau tanpa kekuatan. 

13. A Photo Finish 

Novel yang begitu laris di TikTok hingga bergelar Best in BookTok ini mengisahkan hubungan online seharusnya tetap anonim dan menjadi masa lalu. Namun ketika seorang mantan tentara ini pindah ke Ruby Creek, sebuah kota kecil, dia pun dipaksa tinggal bersama dengan Violet. Kebersamaan di antaranya malah semakin membuat luka batin semakin menganga, termasuk bagaimana menyimpan rahasia.

14. Good Girl, Bad Blood

Good Girl, Bad Blood adalah sekuel dari novel misteri remaja populer, A Good Girl’s Guide to Murder. Novel ini kembali menghadirkan Pippa Fitz-Amobi, seorang remaja detektif amatir yang harus kembali memecahkan misteri setelah berhasil menyelesaikan kasus sebelumnya. Setelah berhasil memecahkan kasus pembunuhan Andie Bell, Pippa dan pacarnya, Ravi, membuat podcast tentang penyelidikan mereka. Meskipun podcastnya menjadi populer, Pippa memutuskan untuk berhenti menjadi detektif amatir. Namun, ketika seseorang yang dikenalnya hilang, Pippa merasa harus kembali menyelidiki. Dalam novel ini, Pippa dihadapkan pada misteri yang lebih rumit dan berbahaya, sambil berusaha menjaga hubungannya dengan Ravi dan menghadapi dampak dari ketenarannya.

15. DallerGut Dream Department Store

Novel yang ditulis oleh Lee Mi-ye ini mengisahkan sebuah department store yang menjual mimpi. Para pelanggan dapat membeli mimpi yang akan mereka alami saat tidur, dari mimpi indah hingga mimpi petualangan, dan bahkan mimpi yang dapat membantu menyelesaikan masalah emosional atau psikologis. Salah satu karyawannya, Penny dan rekan-rekannya, bekerja untuk memastikan setiap pelanggan mendapatkan mimpi yang mereka butuhkan. Secara umum, novel ini menggali bagaimana mimpi dapat memengaruhi keadaan emosional seseorang, dan bagaimana mimpi dapat menjadi cermin dari keinginan terdalam seseorang.

***

Nah, di atas tadi 15 novel terlaris sepanjang Agustus di Periplus.com. Semua buku di atas telah mendapatkan ulasan positif dari pembaca, jadi pastikan kamu tidak ketinggalan untuk memilikinya. Bibliobesties juga bisa melihat promo eksklusif yang sedang berlangsung di Periplus.com agar pengalaman belanja bukumu semakin menyenangkan.

Setiap minggu, Perimin selalu meng-update informasi buku-buku terbaru dan terlaris di Periplus, mulai dari buku nonfiksi, selfhelp, novel terlaris, hingga manga dan komik. Jika kalian tertarik, kalian bisa membacanya di sini.