Resolusi 2022: Rekomendasi Buku dari Periplus

Bagikan Artikel
image: Periplus Toko Buku Impor

Kerap kali, buku menjadi sumur untuk menimba ide-ide dan semangat resolusi, khususnya resolusi 2022. Periplus, sebagai sebuah toko buku, selalu siap sedia menyediakan beragam bacaan menarik dan inspiratif bagi para pecinta buku. Sekalipun pilihan buku digital menjadi salah satu tren, faktanya tidak sedikit juga para pecinta buku atau Bibliophiles ini lebih memilih buku secara fisik. Setidaknya, ada 2 alasan sekaligus pertimbangan. Pertama, soal estetika. Daya tarik dari setiap sampul buku menjadi penyemangat tersendiri; lebih lagi saat ditata dengan apik, justru menjadi dekorasi yang apik untuk memastikan mood sehari-hari lebih positif. Amin!

Kedua, perkara eksistensial. Buku dan dunia perbukuan itu lekat dengan pengalaman membaca. Pengalaman membaca sendiri menjadi bagian dalam proses pencarian jati diri. Di dalamnya, sembari para Bibliophiles menarik inspirasi soal pilihan gaya hidup, seringkali narasi yang mengalir melalui plot-plot cerita atau biografi disadari sebagai panduan refleksi diri: merasakan pengalaman personal yang sama dengan apa yang dialami para karakter di balik cerita. Pilihan tepat untuk mematangkan resolusi 2022.

Saat Dr. Otto Octavius dan Peter Parker bertemu kembali dalam Spiderman No Way Home—setelah 17 tahun gonta-ganti versi karakter—ada percakapan menarik di antara keduanya. Otto yang begitu terobsesi dengan kekuatan matahari, akhirnya benar-benar bisa menggenggam kekuatan matahari (kredit: thanks to Tony Stark!) dengan kepalan tangannya. Entah formalitas atau perkara sopan-santun, bisa jadi juga disengaja oleh para penulis naskah, Otto bertanya hal sederhana kepada Peter, “Kamu semakin dewasa. Bagaimana kabarmu?

Trying to be better,” jawab Peter Parker dengan senyuman khas Tobey Maguire.

Baca Juga :  Reading: What works (with Phonics)

Jawaban Peter tentang upayanya menjadi lebih baik pada film Spiderman No Way Home (2021) ini merujuk pada film Spiderman 2 (2014) saat Otto berharap agar mahasiswa cerdas namun pemalas di hadapannya selalu memegang motto hidup: Trying To Be Better! Ungkapan ini menjadi jejak awal untuk menapaki tahun 2022. Generasi Y & Z lebih akrab dengan istilah ‘resolusi’.

Nah, melalui program The Best Books To Start 2022, Periplus hendak menawarkan rekomendasi buku-buku best seller yang rasanya (dan diyakini) sebagai pilihan tepat untuk menyusun langkah-langkah konkret resolusi 2022 melalui reading list para Bibliophiles. Sila, teman-teman Bibliophiles hunting dengan menekan buttons di bawah ini.

image: Periplus Resolusi 2022

1. The Skills: How To Win At Work

image: Periplus Resolusi 2022

2. Outspoken: 50 Speeches by Incredible Women

image: Periplus Resolusi 2022

3. Life Is A Joke: 100 Life Lessons with Punch Lines

image: Periplus Resolusi 2022

4. Do Nothing: How to Break Away from Overworking, Overdoing and Underlining

image: Periplus Resolusi 2022

5. The Culture Puzzle: Harnessing The Forces That Drive Your Organization’s Success

image: Periplus Resolusi 2022

6. Good Habits Bad Habits: The Science of Making Positive Changes That Stick

image: Periplus Resolusi 2022

7. Hello, Habits: A Minimalist’s Guide to A Better Life

image: Periplus Resolusi 2022

8. How To Change: The Science of Getting from Where You Are to Where You Want to Be

image: Periplus Resolusi 2022

10. The Art of Simple Living: 100 Daily Practices from Japanese Zen Monk for Lifetime of Calm and Joy