Brand Storytelling

Bagikan Artikel
Image: Brand Storytelling

Brand Storytelling: Put Customers at the Heart of Your Brand Story

Paperback – 31 March 2020
Rodriguez, Miri (Author)
ISBN-13 : 9780749490478

Ditulis oleh the award-winning storyteller, Miri Rodriguez di Microsoft, panduan praktis ini menjangkau lebih dari sekadar content strategy, tetapi lebih luas dari itu. Miri menunjukkan bagaimana memperluas “brand storytelling” di dalam penggabungan marketing, untuk memperkuat brand engagement dan untuk pertumbuhan jangka panjang. Berikut beberapa brand yang telah menjalankannya: Expedia , Coca Cola, McDonalds, Adobe, dan Google.

Kendati banyak brand mengetahui teknik storytelling yang esensial, mereka tetap mempertahankan cara mereka. Yaitu, dengan memperkenalkan produk dan jasa mereka, dan bagaimana mereka dapat membantu customer mereka. Padahal, brand seharusnya lebih menekankan bagaimana hidup customer telah berubah sebagai hasil dari produk mereka.

Brand Storytelling

Brand Storytelling kembali ke jantung dari bisnis strategi yaitu, brand loyalty, customer behaviour dan engagement. Mereka menggunakan storytelling untuk membangkitkan emosi customer yang menggerakkan mereka sebagai manusia. Buku ini memperlihatkan langkah demi langkah pendekatan itu. Mulai dari bagaimana mengevaluasi, membongkar, dan membangun kembali sebuah Brand Story. Dengan demikian, hal itu akan mengubah merek dari mentalitas ‘pahlawan’ menjadi ‘sahabat’, dan memposisikan pelanggan sebagai pemberi pengaruh utama untuk memotivasi audiens.

Buku ini memberikan penjelasan sederhana dari mana harus memulai, bagaimana mengukur kesuksesan dan memastikan suara merek yang konsisten di setiap departemen. Buku ini dengan jelas menunjukkan bagaimana pembaca dapat menyelaraskan hubungan emosional dengan nilai, pengalaman, dan aspirasi pribadi pelanggan. Juga, bagaimana hal itu akan memungkinkan para pemimpin perusahaan, karyawan, dan influencer untuk mempertajam dan memperkuat brand engagement untuk jangka panjang.

Baca Juga :  Digital Marketing Strategy

Buku ini juga mencoba menjelaskan mengapa mechine-learing, AI, dan automation, hanya menceritakan satu sisi dari sebuah Brand Story. Buku ini akan menginspirasi Anda untuk melihat lebih dekat dalam interview dan studi kasus dari brand terkenal seperti Expedia, Coca Cola, McDonalds, Adobe, dan Google.

Bagi digital marketer, buku ini akan memberikan wawasan lebih luas mengenai bagaimana membangun sebuah brand. Tidak sekedar bagaimana menjangkau audience, tetapi lebih dari itu memberi impact dan mempengaruhi mereka sebagai pusat bisnis yang Anda kelola.

Beli buku ini

Rekomendasi buku lainnya