Digital Marketing Analytics: In Theory And In Practice

Bagikan Artikel

Paperback – –
Hartman, Kevin (Author)
ISBN-13 : 9798686359451

Kevin Hartman, Direktur Analytics di Google, memberikan panduan penting bagi siapa saja yang ingin mengumpulkan, menganalisis, dan memvisualisasikan data di dunia digital saat ini.

Jika Anda tidak tahu apa-apa tentang digital marketing analytics, digital marketing analytics tahu banyak tentang Anda. Digital Marketing analytics adalah landasan fundamental, tak terhindarkan, dan permanen dari bisnis saat ini. Buku ini memiliki lima bagian. Kevin Hartman memberikan konteks, perspektif, dan informasi yang diperlukan untuk membuat analitis dapat diakses oleh setiap pihak dalam sebuah bisnis.

PART 1: The Day the Geeks Took Over

Analisis data bukan hanya produk dari perubahan transformatif dan revolusioner setengah abad terakhir dalam perdagangan dan teknologi. Umat ​​manusia telah mengembangkan, menganalisis, dan menggunakan data selama ribuan tahun. Memahami di mana digital marketing analytics sekarang dan di mana itu akan berada dalam lima, 10, atau 50 tahun membutuhkan pandangan holistik dan historis tentang hubungan dan interaksi kita dengan data. Bagian 1 membahas analis dan analisis modern dalam konteks zaman yang berbeda. Masing-masing berisi titik belok utama dan meletakkan dasar untuk kemajuan masa depan dalam ART + SCIENCE yang merupakan analisis data modern.

PART 2: Consumer/Brand Relationships

Metode yang digunakan brand untuk membangun hubungan dengan konsumen – video online, penelusuran, iklan bergambar, dan media sosial – memberi analis banyak data tentang perilaku di platform ini. Analis mengetahui cara menilai hubungan konsumen/brand yang sukses. Analis juga memahami perjalanan pembelian konsumen memerlukan kerangka kerja yang dapat digunakan untuk menguraikan data ini. Di Bagian 2, Kevin Hartman menjelajahi setiap channel digital secara mendalam, termasuk diskusi tentang key metrics and measurements. Juga, bagaimana konsumen berinteraksi dengan brand di setiap platform, dan cara mengatur data konsumen yang memungkinkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Quantum Marketing: Raja Rajamannar

PART 3: The Science of Analytics

Bagian 3 berfokus pada pemahaman pembuatan data digital. Bagaimana brand menggunakan data tersebut untuk mengukur efektivitas digital marketing, serta alat dan keahlian yang dibutuhkan analis untuk bekerja secara efektif dengan data. Meskipun isinya sedikit bersifat teknis, bagian ini beralih ke bahasa sehari-hari saat kita menyelami model atribusi multisentuh, model campuran media, studi inkrementalitas, dan cara lain analis melakukan pengukuran pemasaran saat ini. Bagian 3 juga menyediakan kerangka kerja yang berguna untuk mengevaluasi alat analisis dan visualisasi data dan menjelaskan pentingnya kematangan digital marketing kepada analis dan perusahaan tempat mereka bekerja.

PART 4: The Art of Analytics

Setiap analis bermimpi untuk datang dengan “Ide Besar”. Oleh karena itu, wawasan atau pendekatan yang mengubah permainan dan sebelumnya tidak terlihat, memberi organisasi mereka keunggulan kompetitif. Juga, memberikan karir mereka dorongan besar. Tapi bermimpi tidak akan membawamu ke sana. Hal ini membutuhkan pendekatan yang bijaksana dan disiplin untuk proyek analisis. Di bagian buku ini, Hartman merinci empat elemen Marketing Analytics Process (MAP): merencanakan, mengumpulkan, menganalisis, melaporkan. Bagian 4 juga menjelaskan peran analis, enam mutually exclusive and collectively exhaustive (“MECE”), bagaimana menemukan konteks dan pola dalam data yang dikumpulkan, dan bagaimana menghindari perangkap bias.

PART 5: Storytelling with Data

Di Bagian 5, kita menyelami aspek terpenting dari analisis digital marketing: mengubah data yang dikumpulkan oleh analis menjadi laporan yang komprehensif, koheren, dan bermakna. Kevin Hartman menguraikan karakteristik utama dari visual yang baik dan hal-hal kecil dari desain bagan. Ia juga memberikan proses lima langkah untuk diikuti oleh para analis ketika mereka berdiri dan mempresentasikan kepada audiens.

Baca Juga :  Don't Make Me Think

Dapatkan buku ini…
Rekomendasi buku lainnya