Digital Marketing Strategy

0
Share
image: Digital Marketing Strategy

Digital Marketing Strategy: An Integrated Approach to Online Marketing

Paperback – 28 April 2019
Kingsnorth, Simon (Author)
ISBN-13 : 9780749484224

Dunia marketing mengalami perubahan yang cukup signifikan dalam era digital seperti sekarang ini. Prinsip-prinsip marketing lama sedikit mengalami disrupsi. Simon Kingsnorth mencoba menggabungkan kedua prinsip ini dalam bukunya, Digital Marketing Strategy: An Integrated Approach to Online Marketing.
Media digital dan media sosial adalah aspek penting dari fungsi departemen pemasaran. Oleh karena itu, penting untuk diintegrasikan ke dalam tujuan organisasi yang lebih luas (corporate objectives and goals). Menyatukan teknik pemasaran digital dengan strategi bisnis dan model pemasaran yang mapan seperti 7P, Porter’s Five Forces, and Customer Lifetime Value, penulis Simon Kingsnorth menunjukkan bagaimana merumuskan strategi terbaik untuk sebuah perusahaan.

Alih-alih menghadirkan model “satu ukuran yang cocok untuk semua”, Kingsnorth menghadirkan berbagai strategi melalui studi kasus, bagan, ilustrasi, dan checklist.

Jika melihat isinya, Digital Marketing Strategy mencakup beberapa tema, yakni: apa itu digital marketing, bagaimana menyusun anggaran, akuisisi, personalisasi, customer service, user experience, strategi konten, bagaimana menganalisis dan menyajikan hasilnya. Yang terakhir, namun sangat penting adalah cara menyusun dan menyajikan rencana digital marketing agar mendapatkan dukungan dan pendanaan.

Buku ini juga melingkupi tema-teman lain yang lebih luas. Seluk beluk media sosial, SEO, content marketing, hingga loyalitas pelanggan juga dibahas. Ada pula pokok bahasan yang menyentuh persoalan automation and personalization. Dan, secara khusus, edisi baru buku ini juga membahas perkara marketing automation, surat-menyurat elektronik, integrasi luring dan daring. Ada pula pembahasan soal kekuatan teknologi seperti kecerdasan buatan, perlindungan data, dan privacy strategies.

Disertai dengan template dan resouces yang dapat diunduh, Digital Marketing Strategy adalah peta jalan yang ideal bagi setiap digital marketer untuk merampingkan strategi digital marketing untuk hasil yang terukur dan optimal. Resources online termasuk slide kuliah, lembar kegiatan, panduan implementasi praktis dan template, yang akan diperbarui secara berkala untuk membekali pembaca seiring dengan terus berkembangnya digital marketing.


Sebagai informasi saja, buku lain dari Simon Kingsnorth, The Digital Marketing Handbook: Deliver Powerful Digital Campaigns (9781398603394), akan terbit awal 2022.

Dapatkan buku ini

Rekomendasi buku lainnya