Festival Buku BOOTOPIA 2022: ReBounce/ReBalance

Bagikan Artikel
Buku Impor Berkualitas Bootopia

Festival buku BOOTOPIA datang lagi dengan membawa tema ReBounce/ReBalance! Tema BOOTOPIA 2022: ReBounce/ReBalance ini dipilih karena kesadaran sekaligus harapan bahwa di saat pandemi COVID-19 memasuki tahun ketiga, banyak hal bisa pelan-pelan kita benahi. Inilah saat yang tepat untuk kita semua bersatu atas nama kemanusiaan dan memberikan pantulan balik bagi situasi pandemi yang kita hadapi bersama. Meskipun banyak hal perlu ditata ulang, barangkali inilah saat kita untuk melenting layaknya pemain trampolin dan mencari keseimbangan agar dapat melakukan gerakan gimnastik yang cantik.

Maka, tanpa perlu berbasa-basi, Periplus kembali menyelenggarakan festival buku BOOTOPIA 2022: ReBounce/ReBalance. BOOTOPIA ini akan berlangsung pada 25 Maret hingga 3 April 2022 di setiap gerai Periplus Bookstore dan juga di Periplus.com.

Memantul, menjadi lebih bahagia

Bersama-sama kita telah mengalami masa pandemi Covid-19 hampir tiga tahun. Kita lalu seolah dipaksa untuk membatasi ruang gerak sosial. Para pelajar diminta belajar dari rumah. Para pekerja lalu dipaksa untuk bekerja dari rumah. Macaulay Campbell dan Gretchen Gavett menulis dalam hbr.org bahwa secara umum, pada masa pandemi COVID-19 ini kita bergulat dengan persoalan kesehatan, kebugaran, dan kesejahteraan.

Di lain sini, InSites Consulting melihat bahwa meskipun kondisi COVID-19 telah membuat disrupsi pada banyak sendi kehidupan, ada hal-hal lain yang masih bisa disyukuri, bahkan dirayakan. Dua tahun belakangan, InSites mencoba mengangkat tema terkait dengan kebahagiaan dan mengumpulkan energi positif menghadapi tahun masa pandemi ini. Di tengah masa depan yang buram karena pandemi COVID-19 dan kondisi politik yang memanas di Eropa, laporan tentang tren pelanggan global memberi secercah asa dan sejumput angin segar.

Sementara itu, GlobalWebIndex (GWI) menyebutkan bahwa kondisi pandemi COVID-19 telah memaksa kita semua “menekan tombol reset” di berbagai aspek kehidupan. Orang kemudian diajak untuk merefleksikan dan menilai ulang prioritas. Pertanyaan dan harapan personal yang layak diajukan adalah: “Apakah yang sekarang ini dapat membuat kita jadi lebih berbahagia?”

Baca Juga :  Kota Semarang, Periplus Datang!

Yuk, menjadi lebih bahagia!

Periplus, sebagai perusahaan retail buku impor terkemuka di Indonesia, menjawab pertanyaan itu. Buku, yang sering kali terlampau klise dipahami sebagai jendela dunia, rasanya bisa menyumbang kebaikan dan harapan di masa pandemi ini. Apalagi, Periplus tentu memiliki koleksi buku (dan majalah) pilihan yang dikurasi untuk menjawab kebutuhan dan harapan kalian, bibliophiles.

BOOTOPIA sendiri merupakan sebuah acara yang dirancang untuk “merayakan” buku. Kami meyakini bahwa setiap buku adalah jendela untuk memperluas cakrawala pemikiran pembacanya. Buku juga ditulis oleh para penulis yang bukan orang sembarangan. Banyak dari para penulis ini telah menghabiskan waktu belasan atau puluhan tahun untuk melakukan proses penelitian dan penulisan. Maka, setiap buku berharga.

Dari sisi bibliophiles, Periplus memahami bahwa setiap pecinta buku adalah pribadi yang unik. Sebab, membaca buku bagi para pembaca serius layaknya pengalaman spiritual. Bukan hanya aspek kognitif yang berkembang ketika membaca sebuah buku. Lebih dari itu, membaca buku juga adalah soal pengolahan rasa. Di dalam sebuah buku, kita sebenarnya bertemu dengan pengalaman dan pengetahuan orang lain. Bagaimana kita relate dengan pengalaman dan pengetahuan mereka yang bukunya kita baca, di sinilah dimensi afektif banyak bicara.

Rekomendasyik buku-buku selama Bootopia 2022

Selama Bootopia 2022 ReBounce/ReBalance, kami sudah merekomendasikan beragam buku-buku yang pas untuk masuk ke wish list dan menghiasi rak bukumu. Kamu bisa melihatnya di bawah ini.

12 Buku Pilihan untuk Ruang Tamu dan Ruang Santai Anda

Board Book untuk Balita (bagian 1)

Image: Bootopia Periplus Business

Rekomendasi Buku Busnis & Manajemen

image: Bootopia Picks Buku selfhelp

Rekomendasi Buku Nonfiksi Bootopia

Board Book untuk Balita 1 Buku Anak Murah

Board Book untuk Balita (bagian 1)

Board Book untuk Balita 2 Buku Anak Murah

Board Book untuk Balita (bagian 2)

Ngobrolin kebahagiaan di IG Live

Periplus juga mengajak bibliophiles bersama memaknai semangat ReBounce/ReBalance dengan membangun niat “Aku Bakal Bahagia Jika […]” Kami sengaja membuat kalimat niat ini terbuka supaya kita semua bisa memaknai apa yang membuat masing-masing dari kita bahagia secara unik.

Baca Juga :  Year-End Sale 2021: Syukur Tak Bertepi

Nah, untuk membantu bibliophiles memaknai kebahagiaan, kami hadirkan obrolan tentang kebahagiaan dengan berbagai tema dan beragam pencerita melalui IG Live @periplusid.

Amelia Devina - Aku Bakal Bahagia Jika Aku Bisa Healing

Jumat, 25 Maret 2022, kita akan ngobrol bersama Amelia Devina (@ameliadevina777), praktisi holistic healing, tentang “Aku Bakal Bahagia Jika Aku Bisa Healing”.

Adella & Jasmine - Aku Bahagia Jika Bisa Ngelarin Tugas Kuliah Tanpa Stres

Senin, 28 Maret 2022, kita akan ngobrol bersama Adella Suwandhi (@adellasuwandhi), seorang gadis tsundoku bersama Jasmine Mutia (@jasminemutias), tentang “Aku Bahagia Jika Bisa Ngelarin Tugas Kuliah Tanpa Stres”.

Dipidiff - Aku Bahagia Jika Bisa Hidup Memperjuangkan Nilai-Nilai Kehidupan Yang Aku Yakini

Selasa, 29 Maret 2022, kita akan ngobrol bersama Dipidiff (@dipidiffofficial), sosok bookstagram,tentang “Aku Bahagia Jika Bisa Hidup Memperjuangkan Nilai-Nilai Kehidupan yang Aku Yakini”.

Maria Rianty - Aku Bahagia Jika Aku Masih Sempet Yoga

Rabu, 31 Maret 2022, kita akan ngobrol bersama Maria Rianty (@mariarianty), seorang pecinta buku, tentang “Aku Bahagia Jika Aku Masih Sempet ”.

Maulita Katrin & Billy - Aku Bakalan Seneng Nek Kabeh Uwong Iso Ngomong Jowo

Senin, 1 April 2022, kita akan ngobrol beramai-ramai bareng Maulita Shinta (@maulitashinta), mahasiswi; Katharina Stögmüller (@kathi_1003), penulis buku; dan Billy Aryo (@billy_aryo), musisi,tentang “Aku Bakalan Seneng Nek Kabeh Uwong Iso Ngomong Jowo”.

***

Adalah sungguh membahagiakan bagi kami, Periplus, bisa kembali menghadirkan BOOTOPIA ke tengah-tengah para pecinta buku. Ajang yang pertama kali kami selenggarakan pada April 2019 ini sudah memasuki tahun keempat. Sejak awal, kami ingin menjadikan BOOTOPIA sebagai tempat untuk merayakan kecintaan kita akan buku.

Semoga, tahun ini festival buku BOOTOPIA 2022: ReBounce/ReBalance ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya!