Macmillan Global Teachers’ Festival: Advancing Learning

Bagikan Artikel
ELT Books

Kabar gembira! Macmillan Education, salah satu Pubsliher terbesar di United Kingdom, akan menggelar festival!

Apa itu festival Macmillan Global Teacher?

Umumnya, festival dimengerti sebagai sebagai pesta-rakyat di mana ada banyak pertunjukan, hiburan, dan tentu saja aktivitas kuliner. Menurut Kamus Macmillan, festival juga berarti perhelatan untuk merayakan suatu hal atau aktivitas khusus (an event that is held to celebrate a prticular thing or activity). Dalam konteks ini, pesta tersebut untuk merayakan tema “Advancing Learning” –khususnya, hal-hal yang akan memerkaya dan mengembangkan para guru ELT (English Language Teaching). Macmillan memiliki kepedulian besar untuk turut memajukan proses pembelajaran.

Kapan festival diselenggarakan?

Festival tersebut akan diselenggarakan selama 10 hari! Yaitu dari tanggal 14 sampai dengan 25 Februari 2022. Setiap hari akan ada 3 webinar.  Berarti selama festival, ada 30 webinar. Masing-masing 40 menit saja. Webinar pertama (pk 17:00 WIB) biasanya mengangkat tema pedagogi. Kemudian dua webinar berikutnya berlangsung secara parallel: yang satu masih bertema pedagogi, lainnya mengenai produk-produk baru Macmillan

Siapa saja narasumbernya?

Tidak main-main, Macmillan menghadirkan para Trainer kelas dunia! Selain mereka telah banyak makan garam dan melanglang dunia, hati mereka gandrung pada dunia Pendidikan. Yang mereka bagikan bukan semata-mata teori. Mereka membagikan apa yang dari pengalaman mereka diyakini baik untuk memajukan Pendidikan. Singkatnya, mereka berbicara dari hati mereka.

Apa saja temanya? Apa saja yang akan dibahas?

Ada banyak ragam tema pedagogis yang super-keren dan relevan! Sebut saja, misalnya: literasi, menggenjot keterlibatan siswa dalam pembelajaran online, keterampilan global, otonomi pelajar, kesejahteraan lahir-batin (well-being) dan banyak lagi.

Baca Juga :  Orang Muda Melawan Pandemi

Mari kita lihat Tema dan Narasumbernya dari hari ke hari.

1. Senin, 14 Februari 2022

2. Selasa, 15 Februari 2022

3. Rabu, 16 Februari 2022

4. Kamis, 17 Februari 2022

5. Jumat, 18 Februari 2022

6. Senin, 21 Februari 2022

7. Selasa, 22 Februari 2022

8. Rabu, 23 Februari 2022

9. Kamis, 24 Februari 2022

10. Jumat, 25 Februari 2022

Siapa saja yang bisa bergabung?

Festival Guru Global 2022 ini digadang menjadi perhelatan Pengembangan Guru ELT terbesar of the year! Meski demikian, melihat tema-tema yang keren dan sangat relevan, festival ini terbuka untuk siapa saja memiliki kepedulian terhadap Pendidikan dan open-minded terhadap segala bentuk pengembangan diri –baik secara professional maupun personal.

Apakah acara ini berbayar?

Tentu saja, segala bentuk pelatihan dari Macmillan Educaton tidak berbayar.

Yuk, kita ikut pesta, yuk?!