Periplus dan KJRI Hong Kong dalam Hong Kong Book Fair 2021: “Explore the Wonderful Indonesia”

Bagikan Artikel
Acara “Explore the Wonderful of Indonesia” yang termasuk dalam rangkaian acara Hong Kong Book Fair 2021. Acara yang berlangsung pada 14-20 Juli 2021 ini bertempat di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, Wan Chal.

Distributor Buku-buku Import Terbaik

Sebagai distributor dan importir buku-buku bermutu, Periplus selalu turut mendukung pemerintah dalam memperkenalkan kebudayaan Indonesia. Pada bulan ini, Periplus mendapat kehormatan bekerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong turut meramaikan Hong Kong Book Fair. Ajang pameran buku terbesar di Hong Kong ini diselenggarakan berbarengan dengan Sport & Leisure Expo dan World of Snacks pada 14—20 Juni 2021 di Hong Kong Convention and Exhibition Centre, Wan Chal.

Suasana Hong Kong Book Fair 2021 yang mengambil tema “Inspirational and Motivational Reading”.
Seorang bocah sedang asyik membolak-balik halaman buku dalam Hong Kong Book Fair 2021.

Acara Hong Kong Book Fair sendiri diinisiasi oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Acara yang pertama kali diselenggarakan pada 1990 ini, pada 2021 mengambil tema “Inspiratonal and Motivational Reading”. Ajang ini juga menampilkan deretan buku yang memberi inspirasi dan motivasi dari beragam penulis kenamaan. Di samping itu, ada rangkaian seminar, lokakarya, dan seri mendongeng yang melibatkan para pesohor dan para pengarang.

KJRI Hong Kong sendiri mengikuti rangkaian acara tersebut demi mempromosikan kebudayaan Indonesia dalam bidang publikasi dan buku, informasi tujuan wisata, budaya dan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Untuk tahun 2021, KJRI Hong Kong mengusung tema “Explore the Wonderful of Indonesia”. Periplus diundang oleh KJRI Hong Kong mengisi stan yang menampilkan koleksi buku-buku bertema budaya, ekonomi, bahasa, seni, sastra, dan tema-tema lain tentang Indonesia. Semua buku bertema Indonesia tersebut ditulis menggunakan bahasa Inggris. Hal ini tentu saja dimaksudkan supaya informasi mendalam tentang kebudayaan Indonesia menjadi semakin dikenal di wilayah Hong Kong dan sekitarnya.

Khusus untuk Periplusetiawati dan Periplusetiawan yang baik, kami bagikan dokumentasi berupa foto dan rekaman video. Semoga, pada masa mendatang, Periplus mampu memelihara komitmen dalam memperkenalkan dan melestarikan kebudayaan Indonesia melalui koleksi buku-buku bermutu!

Baca Juga :  Belajar Ilmu Alam & Matematika dengan Collins Connect

Salam satu Indonesia!