Buku Bahasa Inggris untuk SD

Bagikan Artikel
English Language Teaching Young Learners Buku Bahasa Inggris SD

Buku-buku bahasa Inggris SD di bawah ini mendapatkan beragam penghargaan terkait metodologi dan pedagoginya. Dengan judul yang mudah diingat dan ilustrasi estesis gabungan antara karaktur kartun dan manusia, diharapkan membantu anak-anak sekolah dasar untuk mengembangkan imajinasi dalam pembelajaran bahasa.

English Language Teaching Young Learners Happy Campers Buku Bahasa Inggris SD
English Language Teaching Young Learners Story Central Plus
English Language Teaching Young Learners Academy Stars Buku Bahasa Inggris SD
English Language Teaching Young Learners Share It

1. Happy Campers

English Language Teaching Young Learners Happy Campers Buku Bahasa Inggris SD

Buku bahasa Inggris SD dengan gaya Amerika ini memiliki sejumlah 7 tingkat. Semuanya dibuat berdasarkan CEFR level pra-A1 sampai A1+. Kekhasan buku ini terletak pada metodologi yang menggabungkan antara pemahaman kosakata dan frasa dengan musik. Tentunya, mudah dihapal dan dipahami. Setiap unit selalu dibuka dengan video animasi yang membantu pelafalan. Misalnya untuk pelafalan ‘o‘, “Hello, I am Leo.” Atau, untuk pelafalan ‘m‘, “My name is Mia. My name is Amy.

Di dalamnya, disediakan proyek sederhana dan menyenangkan. Hal ini membantu peserta didik mengasah kreativitas dan kolaborasi. Selain itu, buku ini begitu praktis dan ringkas karena buku tugas sudah disatukan dengan buku siswa.

Untuk guru, fitur Teacher’s Resources dilengkapi dengan flashcards, audio, dan referensi metodologi yang memudahkan guru untuk menyiapkan materi.

2. Story Central Plus

English Language Teaching Young Learners Story Central Plus

Buku bahasa Inggris SD dengan gaya Amerika ini memiliki 6 tingkat. Semuanya dibuat berdasarkan CEFR level pra-A1 sampai B1. Sesuai dengan namanya, Story Central, buku ini mengajak peserta didik belajar berbahasa melalui ‘storytelling‘ yang sangat mendorong kemampuan berkomunikasi. Setiap peserta didik dimotivasi untuk berani berpendapat tentang hal-hal nyata di sekitar mereka. Selain dilengkapi dengan panduan tata bahasa, para penulis buku ini menyajikan cerita-cerita bergambar untuk memperkuat pondasi tata bahasa.

Melalui presentasi digital, peserta didik bisa melihat video seorang pencerita membawakan cerita-cerita di dalam buku, yang juga dilengkapi dengan bahasa isyarat. Pada akhir pembelajaran, disediakan latihan-latihan model Cambridge Young Learners English guna memperkenalkan peserta didik pada bentuk-bentuk test berstandar internasional.

3. Academy Stars

English Language Teaching Young Learners Academy Stars Buku Bahasa Inggris SD

Buku bahasa Inggris gaya British sejumlah 7 tingkat ini dibuat berdasarkan CEFR level pra-A1 sampai B1. Buku ini dirancang dengan metodologi yang memberikan peserta didik pondasi yang kuat dalam penerapan tata bahasa. Maka, dalam platform digital, peserta didik bisa menyaksikan video animasi menarik tentang bagaimana tata bahasa dipahami dengan begitu mudah.

Buku ini dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti Think It untuk melatih pengambilan keputusan dan penyelesaian masalah. Juga terdapat Be A Star untuk mendorong keterampilan berpikir kritis dan kemandirian. Selain itu, ada Value Box & Me untuk mengajak anak menanamkan nilai sosial dan refleksi diri.

Pada akhir pembelajaran, disediakan latihan-latihan model Cambridge Young Learners English guna memperkenalkan peserta didik pada bentuk-bentuk test berstandar internasional.

4. Share It!

English Language Teaching Young Learners Share It

Buku bahasa Inggris gaya Amerika sejumlah 7 tingkat ini dibuat berdasarkan CEFR level pra-A1 sampai A2. Di dalamnya, para penulis menerapkan prinsip Growth Mindset. Artinya, selain belajar berbahasa Inggris, peserta didik juga diajak untuk menimba banyak pengetahuan lain yang mendukung pengembangan kompetensi diri.

Baca Juga :  Buku NonFiksi Mid Year Sale 2022

Di dalam buku ini, juga disajikan pendekatan CLIL (Content and Language Integrated Learning), informasi dan fakta serta hal-hal terkait kebudayaan guna memperlihatkan betapa dekatnya bahasa Inggris dengan kehidupan sehari-hari. Pembelajaran melalui buku ini diharapkan akan menanamkan nilai “Saling Menghormati“, “Tanggung Jawab“, “Kemurahan Hati“, dan “Empati“.

Buku ini juga dilengkapi dengan gambar, audio, video sampai permainan daring yang akan mendorong peserta didik lebih semangat belajar bahasa Inggris.

Sumber: www.macmillanenglish.com/id