New Arrivals Pekan Keempat Desember

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan pertama Desember 2023. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku New Release dan New Arrivals ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

1. Tourism

Kinfolk Wilderness

ISBN-13: 9781648291715

2. Fiksi

The Water Margin

ISBN-13: 9784805317877

Mahakarya fiksi Tiongkok yang diangkat dari kisah epik The Water Margin yang berlatarkan Kekaisaran Tiongkok abad ke-12 ini mengisahkan tentang pemberontakan melawan tirani yang terjadi di tengah kekacauan kerajaan yang sedang runtuh. Digambarkan di dalamnya,  sekelompok orang yang dicap sebagai penjahat merasa putus asa dan merindukan keadilan. Para pejabat yang korup memburu mereka sampai ke rawa-rawa terpencil di dekat Gunung Liangshan. Dalam plot yang detail dan rumit dan penggambaran pertarungan yang epik, para penjahat ini nampak bersumpah sampai mati demi kebebasan dan kesetiaan serta cinta mereka satu sama lain.

The Only One Left 

ISBN-13: 9781399712378

Only One Left adalah novel yang mengeksplorasi ketegangan dengan bumbu gotik. Tersebutlah ebuah nyanyian menyimpan peristiwa kelam dan kekejian. Semua diawali dengan sebuah malam berdarah di pantai Maine, 1929. Hampir satu keluarga dibantai, hampir. Hanya tersisa satu orang, Lenora Hope, yang diam seribu bahasa. Pada 1983, saat Lenora berusia tujuh puluhan, ia ingin menceritakan apa yang sesungguhnya terjadi pada malam jahanam waktu itu. Adalah wastu Hope’s End yang menjadi saksi bisu peristiwa berdarah 1929 di pantai Maine.

The Last Word

ISBN-13: 9781399717977

Taylor Adams mengajak kita masuk dalam kisah kucing-dan-tikus yang membawa serta ketegangan dan kengerian. Ini semua bermula saat Emma Carpenter yang hidup menyepi, bersama anjing golden retriever-nya, Laika, memberi ulasan buruk pada novel horor karya H.G. Kane yang dibacanya. Kejadian ini menyeret Emma pada pertengkaran daring langsung dengan penulisnya sendiri. Hal ini berlanjut dengan berbagai kejanggalan yang menakutkan yang menimpa hidup Emma. Mungkinkah ia menjadi calon korban Kane yang telah menerbitkan 16 novel yang bertema penguntitan dan pembunuhan?

A River of Golden Bones (hardcover)

ISBN-13: 9780063291423

Calla dan Briar, si kembar Serigala, telah menjalani hidup mereka dalam persembunyian dari seorang penyihir yang mengancam kerajaan dan dari manusia yang tidak tahu identitas mereka. Briar bercita-cita menikahi seorang pangeran sekutu sementara Calla tetap menjadi rahasia. Namun, saat mereka keluar dari persembunyian untuk pernikahan Briar, rencana mereka terguncang. Seorang penyihir jahat muncul dengan kutukan baru, memaksa Calla mengungkapkan dirinya untuk menyelamatkan saudara perempuannya, kerajaan, dan warisannya. Dalam perjalanan epik, Calla menjelajahi dunia yang baru dan mempertanyakan identitasnya dalam fantasi romantis yang penuh petualangan, cinta, eksplorasi gender, dan penemuan jati diri

Moments To Hold Close

ISBN-13: 9781949759686

Dalam kumpulan puisi Moments To Hold Close, Molly Burford ekspresi manusia dalam berbagai dimensi kehidupan. Puisi-puisi karya Burford menggali topik-topik seperti kehilangan, harapan, kegembiraan, dan kompleksitas hubungan antarmanusia. Puisi-puisinya bervariasi dalam bentuk dan struktur, tetapi semua mencirikan bahasa yang kuat dan penggambaran yang jelas. Moments To Hold Close meraih telah apresiasi dari kritikus dan pembaca, buku ini diyakini akan membangkitkan pikiran dan emosi pembaca dengan keaslian dan kedalaman yang Burford ungkapkan.

Ruthless Vows (hardcover) – US

ISBN-13: 9781250857453

Ruthless Vows adalah lanjutan dari Divine Rivals yang menceritakan kisah Iris dan Roman, dua bangsawan yang jatuh cinta saat perang tengah berlangsung. Dua minggu telah berlalu sejak Iris kembali ke rumah, terluka dan patah hati, dari garis depan, tetapi perang belum berakhir. Roman hilang, tersesat di belakang garis musuh, tanpa ingatan tentang masa lalunya, atau Iris. Iris bertekad untuk menemukan Roman, dan dia meminta bantuan dari seorang penyihir misterius yang mengatakan dia dapat membantunya. Sementara itu, Roman berjuang untuk menemukan jalan pulang, dan dia segera menyadari bahwa ada lebih banyak yang terjadi di dunia ini daripada yang dia pikirkan.

Hendrix-How To Sell A Haunted House

ISBN-13: 9780593201275

Lou Dampier, seorang agen properti ambisius yang memiliki tugas menjual sebuah rumah tua bergaya Victoria. Rumah tersebut dijuluki “Bass Mansion” dengan legenda tragis keluarga Bass yang mati misterius. Meskipun menyeramkan, Lou melihat ini sebagai kesempatan emas untuk mengembangkan karirnya. Dari sinilah, Lou mulai mendalami sejarah, baik rumahnya maupun para penghuninya yang sudah meninggal. Secara perlahan, Lou menyadari bahwa hantu di Bass Mansion lebih dari sekadar mitos. Lou mulai diganggu oleh penampakan, suara-suara aneh, dan kejadian-kejadian supranatural lainnya. Bersama Benji Blum, seorang ahli sejarah lokal yang percaya dengan kisah-kisah horor tentang Bass Mansion, Lou bekerja sama untuk mengungkap rahasia kelam rumah tersebut dan tentunya mencari cara untuk “menjual” rumah berhantu ini.

The Golden Couple

ISBN-13: 9781250322265

Buku ini menceritakan kisah pasangan suami istri bernama Marissa dan Matthew Bishop. Secara umum, mereka memiliki segalanya: kekayaan, kesuksesan, dan keluarga yang bahagia. Namun, dibalik itu semua, mereka memiliki rahasia yang gelap. Marissa berselingkuh dengan pria lain. 

Your Fault

ISBN-13: 9781728290768

3. Children

Bluey Super Stickers

ISBN-13: 9780241605141

Bluey Super Stickers adalah buku aktivitas anak-anak yang dibuat berdasarkan serial animasi Australia berjudul Bluey. Buku ini berisi lebih dari 400 stiker dari Bluey, Bingo serta semua keluarga dan teman-teman mereka. Selain itu buku ini juga berisi banyak aktivitas yang akan membuat anak-anak gembira menghabiskan waktunya untuk belajar, seperti mewarnai, menggambar karakter Bluey, menempelkan stiker, hingga mengisi teka-teki.

Peppa Pig Magical Creatures Sound Book

ISBN-13: 9780241616376

Peppa Pig Magical Creatures Sound Book adalah buku cerita untuk anak-anak yang dibuat berdasarkan serial animasi Inggris berjudul Peppa Pig. Buku ini memiliki 10 halaman yang menceritakan kisah Pappa dan teman-temannya dalam mencari makhluk-makhluk ajaib. Buku ini sangat cocok untuk anak-anak usia 2-5 tahun. Dengan berbagai aktivitas di dalamnya, buku ini akan membantu anak-anak dalam mengembangkan keterampilan bahasa, keaksaraan, serta kreativitas dan imajinasi mereka.

Richard Scarry’s Cars Trucks Things That Go

ISBN-13: 9780593706305

Richard Scarry’s Cars Trucks Things That Go adalah buku cerita anak-anak klasik yang ditulis oleh Richard Scary. 

National Geographic Kids – Deadliest Animals on Planet

ISBN-13: 9781426373183

Deadliest Animals on Planet adalah buku yang dirancang khusus oleh tim penulis National Geographic Kids untuk anak-anak usia 7-12 tahun. Buku ini membahas berbagai hewan yang dianggap berbahaya bagi manusia. Dalam pemaparannya, hewan-hewan ini dikelompokkan berdasarkan habitatnya sehingga anak akan semakin mudah untuk memahaminya.

4. Teens

Little One-Inch & Other: Japanese Children’s Favorite Stories

ISBN-13: 9780804850599

Buku untuk anak dan remaja awal ini menghadirkan dunia fantasi yang dihuni oleh tokoh-tokoh yang telah jamak ditemukan dalam dongeng-dongeng Negeri Matahari Terbit. Sepuluh cerita rakyat dan dongeng pilihan ini dihiasi dengan ilustrasi yang menawan dan penuh warna. Kisah-kisah dalam Little One-Inch & Other Japanese Children’s Favorite Stories bercerita tentang petualangan yang mendebarkan dan penemuan yang unik sekaligus jenaka. Tentu saja, kesepuluh kisah ini memuat pelajaran berharga dan kebijaksanaan hidup dalam budaya Jepang.

The Misfits 01: Royal Conundrum (hardcover)

ISBN-13: 9781984830296

The Swifts

ISBN-13: 9780593533253

5. Comics

A Small Change – Graphic Novel

ISBN-13: 9780804857086

Tidak jarang, kita tersandera dengan konsep yang ruwet dan berbelit-belit tentang kebahagiaan. Dunia sekarang ini terasa memberi terlalu banyak syarat agar kebahagiaan bisa sekadar dicecap. Melalui Small Change, Kim Rae-hyeon memberi tamparan kecil. Kepada generasi yang tenggelam oleh gemerlapnya gerbong budaya K (K-pop, K-beauty, dan K-drama), ia memperkenalkan konsep so-hak-hang, bahwa keyakinan tentang kebahagiaan yang bisa diraih melalui kesenangan-kesenangan sederhana.

Japan’s Longest Day – Graphic Novel

ISBN-13: 9784805317792

Pernahkah terlintas di benak tentang apa yang terjadi pada 14 Agustus 1945 di Jepang? Inilah hari ketika Kaisar Jepang mengumumkan penyerahan diri tanpa syarat pada Sekutu. Peristiwa inilah yang menjadi akhir Perang Dunia II. Dan, ini pula hari paling panjang di Jepang. Ada begitu banyak kisah yang tidak diketahui dunia, seperti pertentangan sengit di antara pemerintah dan tentara Jepang, upaya Menteri Perang untuk mengubah pendirian Kaisar, dan masih banyak lagi. Yukinobu Hoshino menghidupkan kisah yang ditulis Kazutoshi Hando ke dalam novel grafis yang elegan.

Kaiju No. 8 Volume 09

ISBN-13: 9781974743018

Kaijuu, monster yang menyerupai Godzila, telah menghantui masyarakat Jepang selama bertahun-tahun. Untuk memerangi monster buas ini, dibentuk unit militer elit yang disebut Pasukan Pertahanan. Dalam pertarungannya, mereka selalu mempertaruhkan nyawa demi keselamatan warga sipil. Setelah Kaijuu berhasil dikalahkan, terdapat Sweepers yang bertugas untuk membersihkan mayat Kaiju.

Seorang Sweepers bernama Kafka Hibino merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Pada sebuah kejadian yang tak terduga, Kafka bertemu dengan Kaijuu tipe parasit yang memaksa masuk tubuhnya. Yang terjadi, Kaijuu ini mengubah Kafka menjadi monster humanoid. Mulai dari sini kehidupan Kafka pun berubah. Kini, Kafka mempunyai kekuatan yang dahsyat yang bisa ia gunakan untuk melindungi orang yang dia sayangi dan mewujudkan mimpinya.

Blue Lock Volume 10

ISBN-13: 9781646516674

Tersingkirnya Jepang dari Piala Dunia FIFA 2018 membuat JFA memulai program untuk menciptakan pemain sepak bola berposisi penyerang yang hebat. Program ini disebut sebagai Blue Lock, sebuah proyek JFA untuk menciptakan penyerang terbaik. Program ini mengundang 300 pemain level sekolah menengah di seluruh Jepang. Siapa pun yang dapat lolos dalam program ini, mereka akan berkesempatan bergabung menjadi tim nasional Jepang. Namun, mereka yang gugur dalam program ini tidak akan mempunyai masa depan lagi di dunia sepak bola.

Spy x Family: Family Portrait

ISBN-13: 9781974739066

6. Hobby

Homemade Cocktails

ISBN-13: 9781472140678

Homemade Cocktails berisi lebih dari 100 resep koktail dari klasik, modern, hingga non-alkohol. Buku ini dibagi menjadi beberapa bab, masing-masing membahas topik tertentu mukai prinsip dasar koktail, koktail klasik, koktail modern dan koktail non-alkohol. Lebih dari itu, buku ini berisi beberapa tip dan trik untuk membuat koktail yang sempurna dengan bahan-bahan yang mudah untuk ditemukan.

Every Cocktail Has a Twist

ISBN-13: 9781682687291

Every Cocktail Has a Twist adalah buku resep koktail yang disusun oleh Carey Jones dan John McCarthy. Buku ini berisi lebih dari 25 resep koktail klasik yang telah dimodifikasi dengan beberapa sentuhan baru. Di dalamnya, juga terdapat berbagai tips dan trik yang akan memudahkan kamu dalam membuat koktail dengan mudah.

The Cookie That Changed My Life

ISBN-13: 9780593321669

The Cookie That Changed My Life yang ditulis oleh  Nancy Silverton dan Carolynn Carreno melainkan merupakan sebuah buku resep resep kue, kue kering, muffin, pai, dan roti klasik Amerika. Menariknya, judul buku ini merupakan kiasan terhadap pengalaman Nancy Silverton sendiri. Suatu hari, ia mencicipi kue kacang tanah yang luar biasa lezat dan menyadari bahwa setiap makanan yang ia buat haruslah sama nikmatnya. Dari sinilah, Nancy memiliki ambisi untuk menyempurnakan resep-resep klasik Amerika yang menurutnya pantas mendapatkan perlakuan dan teknik terbaik.

Unleashing Oppenheimer

ISBN-13: 9781803366012

Unleashing Oppenheimer membahas seputar pembuatan film Oppenheimer. Buku ini dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama membahas tentang kehidupan dan karir Oppenheimer, dari masa kecilnya hingga perannya dalam proyek Manhattan. Bagian kedua buku ini  membahas tentang pembuatan film Oppenheimer, lengkap dari penulisan naskah hingga pengambilan gambar.

The Encyclopedia of Music

ISBN-13: 9780754835028

Encyclopedia of Music merangkum sejarah musik, instrumen orkestra, hingga komposer klasik paling berpengaruh. Buku ini merupakan panduan komprehensif untuk memahami sejarah dan perkembangan musik klasik, dari Beach hingga Xenakis, semua gaya komposisi dari abad pertengahan hingga saat ini termuat dalam buku ini. Lebih meraik lagi, buku ini disertai ilustrasi yang akan menggugah jiwa senimu.

7. Illustrated Book

Designing a Coffeehouse

ISBN-13: 9789887928454

Melalui buku ini, kita akan diajak untuk memahami bagaimana desain interior sebuah kafe. Lengkap, mulai dari elemen-elemen kecil hingga perancangan tata letak. Buku ini mengambil beberapa studi kasus kafe-kafe yang berhasil menciptakan suasana damai. Lebih menarik lagi, setiap penjelasan akan disajikan bersama fotografi yang estetik.

One Of A Kind Restaurant Design

ISBN-13: 9789881683472

Architecture

ISBN-13: 9780241566213

Architecture membahas sejarah arsitektur dari seluruh dunia, lengkap dari zaman kuno hingga modern. Di dalamnya membahas lebih dari 6.000 tahun perkembangan arsitektur paling penting di dunia dikupas mendetail dari bahan bangunan, teknologi, desain, hingga perubahan sosial yang telah membentuk lanskap arsitektur itu sendiri. Melalui buku ini, kamu bisa menjelajahi setiap periode dan gaya arsitektur paling penting secara mendalam.

Houses and Landscapes

ISBN-13: 9780847863723

Buku ini mengajak kita untuk mengeksplorasi karya Sawyer dan Berson yang terkenal dengan pendekatan eklektiknya terhadap arsitektur dan lanskap. Mereka sering menggabungkan elemen dari berbagai gaya dan tradisi, menciptakan desain yang unik dan menarik. Untuk memudahkan kita mendalami karya-karya Sawyer dan Berson, buku ini dilengkapi dilengkapi dengan foto dan ilustrasi yang menangkap keindahan serta kompleksitas desain Sawyer dan Berson.

Studio Malka: Habitats Of The XXIst Century

ISBN-13: 9780847873227

Yayoi Kusama x Louis Vuitton

ISBN-13: 9780847873838

Colors Perfect

ISBN-13: 9789887928447

How To Design A Logo

ISBN-13: 9789887928423

Visual Appetizer

ISBN-13: 9789887928461

Visual Appetizer membahas dasar-dasar desain grafis, mulai dari teori hingga praktik. Pembahasan akan dimulai dari sejarah desain grafis, elemen dan prinsip desain, hingga berbagai macam desain grafis. Setiap babnya dilengkapi dengan berbagai contoh dan ilustrasi yang menarik. Di samping itu, buku ini juga dilengkapi dengan latihan-latihan yang akan membantu kita menerapkan apa yang telah kita pelajari di buku ini.

The World Encyclopedia Naval Aircraft

ISBN-13: 9780754835707

8. Selfhellp-Business

Be Bad, Better: How Not Tryting So Hard Set You Free

ISBN-13: 9781800816879

Meskipun sejak lahir ke dunia kita sering dituntut menjadi “yang baik,” namun kehidupan tetaplah lebih besar. Hal-hal “yang buruk” terjadi kapan saja dan di mana saja. Buku ini menyajikan satu posisi untuk mengevaluasi apa artinya kesuksesan. Tidak jarang, sukses dipahami sebagai rententan keberhasilan, yang mana menjadi berhasil adalah “baik.” Lewat buku ini, Rebecca Seal mengajak kita merenung lebih dalam dan sampai pada kesadaran bahwa sering kali, dalam meraih kesuksesan, bagaimana kita berangkulan dengan “keburukan” adalah momentum paling krusial.

30 Day MBA in Business Finance

ISBN-13: 9781398610927

Keterampilan berbisnis tidak hanya bisa dipelajari lewat bangku kuliah. Inilah The 30 MBA Series yang akan membantu mengembangkan kemampuan berbisnis secara mandiri. Dalam The 30 Day MBA in Business Finance, tersaji bagaimana mengembangkan kemampuan menganalisis dan mengambil keputusan dalam bidang keuangan. Selain itu, seri ini dilengkapi dengan rangkaian studi kasus dari perusahaan bisnis paling sukses di dunia.

Braintenance: How To Create Healthy Habits and Reach Your Goals

ISBN-13: 9781529080070

Melalui penelitian Dr. Julia Ravey, ditemukan fakta bahwa acap kali otak membuat kita tertahan dalam zona nyaman. Kondisi inilah yang membuat kita menjadi pribadi yang semenjana, sekadar medioker. Padahal, kita bisa mengoptimalkan kemampuan diri untuk meraih kesuksesan. Nah, tepat di sinilah Braintenance bisa menjadi bacaan wajib. Di dalamnya, kita akan menemukan cara untuk mengarahkan fokus, meningkatkan keyakinan, dan meruntuhkan budaya buang-buang waktu. Dr. Ravey telah mengembangkan teknik yang akan membuat otak kita yakin bahwa kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses.

Conspiracy Theories: A Compendium of History’s Greatest Mysteries and More Recent Cover-Ups

ISBN-13: 9781787835658

Mengutip ensiklopedia Britannica, teori konspirasi adalah usaha menjelaskan kejadian-kejadian yang tragis sekaligus berbahaya sebagai hasil sepak terjang sebuah kelompok kecil yang berkuasa di dunia ini. Teori konspirasi umumnya dibangun berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang membingungkan. Misalnya saja, apakah UFO dan alien benar-benar ada; apakah alien terlibat dalam pembangunan Spinx dan Piramida Agung Giza; atau benarkah industri makanan berkolusi agar kita kecanduan gula, dan sebagainya. Buku ini telah merangkum konspirasi paling dahsyat yang pernah ada.

Pandora’s Box: How Guts, Guile, and Greed Upended TV

ISBN-13: 9780062991669

Pemerhati budaya populer, Peter Biskind, hadir dengan Pandora’s Box. Dalam buku ini, Biskind mengomentari perjalanan naik-turun dunia pertelevisian. Ia mulai dengan era keemasan televisi, berlanjut dengan kehadiran jaringan televisi kabel, hingga era tayangan streaming. Singkatnya, Biskind, melihat bahwa televisi, dengan beragam bentuk dan formatnya, telah menggeser film sebagai sumber hiburan dan mendominasi waktu senggang manusia modern. Tidak hanya itu, dalam buku ini juga diungkapkan gosip-gosip di balik layar kaca dan industri pertelevisian.

Rich AF: The Winning Money Mindset That Will Change Your Life

ISBN-13: 9780593717172

Vivian Tu bekerja di Wall Street begitu lulus kuliah. Waktu itu, yang dia tahu hanya mencari uang sebanyak-banyaknya. Namun, pada akhirnya ia menemukan mentor dan belajar bagaimana orang-orang kaya secara intuitif mengendus uang yang lebih banyak. Berkat pengalaman dan pelajaran yang diperolehnya dari Wall Street, Vivian kini membagikan kiat bagaimana mengatur keuangan, terutama untuk generasi muda. Rich AF tidak hanya memberikan wawasan terhadap lanskap keuangan, namun juga bagaimana membangun strategi keuangan sendiri. Sebab, kemakmuran berada di tangan kita sendiri.

9. Nonfiction

It’s Okay Not to Look for the Meaning of Life: A Zen Monk’s Guide To Living Stress-Free One Day at a Time

ISBN-13: 9784805317785

Biksu Zen Buddhisme, Jikisai Minami, menyajikan kepada kita 35 esai yang terbagi dalam empat bagian yang akan mengeksplorasi permenungan akan diri. Kita akan diajak untuk merenung tentang bagaimana memahami diri sendiri, berhadapan dengan harapan dan impian, hubungan personal dengan orang-orang terdekat, dan bagaimana berhadapan dengan kematian. Meskipun pada mulanya esai-esai dalam buku ini terkesan tajam dan keras, Biksu Minami sejatinya mengajak kita untuk merangkul kegelisahan dalam hidup sehari-hari dan berdamai dengan keresahan diri.

Little Book of Self-Care: Restore, Recharge, Flourish

ISBN-13: 9781787135178

Buku kecil ini adalah salah satu buku dari 26 seri Little Book of. Di dalamnya, Joanna Grey, seorang jurnalis sekaligus novelis, berbagi tentang cara menjaga keseimbangan dalam hidup. Sebab, merawat diri, terutama diri yang tak kasat mata tak kalah penting sekadar merawat tubuh wadak, yang terlihat. Buku kecil ini akan menunjukkan bagaimana cara menjauhkan diri dari stress dan mengendalikan kesehatan mental melalui kiat, kutipan, dan latihan yang menginspirasi.

Little Book of Happiness: Live, Laugh, Love

ISBN-13: 9781787131125

Kebahagiaan memiliki sifat yang tidak begitu jauh dari influenza, menular. Saat kehidupan menjadi terlalu berat dan menjemukan untuk dijalani, mengingat saat-saat yang membahagiakan bisa membuat kita jadi lebih bersemangat. Tekanan hidup sehari-hari dalam pekerjaan yang kita jalani tidak jarang membuat kita terjebak. Keriaan dalam hidup memudar. Jika Anda sedang berada dalam fase tersebut, rasanya Little Book of Happiness cocok dibaca. Buku ini memuat begitu banyak kiat, kutipan, dan latihan yang membangkitkan semangat. Setidak-tidaknya, buku ini bisa membuat Anda tersenyum!

I am Unstoppable

ISBN-13: 9781784886431

Kata-kata yang tepat pada waktu yang tepat dapat memberi daya pada kita yang membacanya. Ini barangkali yang dimaksud dengan keajaiban kata-kata. Dalam buku kecil ini, kepada kita dibawakan kutipan, buah gagasan, kata-kata mujarab, dan dorongan untuk bisa maju menghadapi kehidupan. Semoga, dengan membaca buku ini, hadirlah kepercayaan diri yang tinggi dan suasana hati yang ringan, sehingga perasaan dan pikiran negatif tersingkir. Buku, yang meskipun kecil dan tidak memiliki banyak lembar halaman ini, bisa menjadi penggugah untuk mewujudkan hal-hal besar dalam hidup.

Lihat juga:

Nonfiction 9781784886066 I Am Grateful
Nonfiction-9781784886271-I-Am-Fearless
Nonfiction-9781784885656-I-Am-Enough

Short History of Islamic Thought

ISBN-13: 9781789545661

Fitzroy Morrissey, sejarawan yang menekuni dunia Islam dan anggota Fellow of All Souls College, Oxford, menulis karya magisterial tentang pemikiran Islam berjudul Short History of Islamic Thought. Buku dengan tebal mencapai 256 halaman ini merupakan penelusuran tentang empat belas abad sejarah Islam. Mulai dari abad ke-7 Masehi, Islam berkembang hingga era modern. Hampir seperempat penduduk dunia saat ini adalah pemeluk Islam. Di dalam buku ini pula, Morrissey mengulas bagaimana gagasan-gagasan besar dalam Islam, khususnya pada tema tentang tumbuhnya kerajaan-kerajaan besar Islam, gagasan tentang Allah, hubungan Allah dan pengikut-Nya, hubungan antarumat Islam dan umat kepercayaan lain, gerakan modernisasi dalam Islam, hingga tanggapan Islam terhadap isu-isu besar terkini.

Feline Philosophy: Cats and The Meaning of Life

ISBN-13: 9780141988429

John Gray memang selalu memilih posisi sudut pandang yang unik untuk merefleksikan manusia. Dalam Feline Philosophy, ia mengangkat gagasan tentang kecintaan manusia pada kucing sebagai titik berangkat berfilsafat. Mengapa manusia—secara umum—senang pada kucing? Tidak ada bukti historis bahwa manusia pernah menjinakkan kucing. Justru sebaliknya, akan lebih tepat dikatakan bahwa kucing memiliki kemampuan untuk “menjinakkan” manusia. Gray melihat bahwa hubungan aneh sekaligus unuk antara manusia dan kucing bisa menyentuh sisi filsafat dan etika. Ringkasnya, Gray mengajak kita sejenak menyelami hubungan manusia dan kucing untuk memahami sifat hewani yang diam pada lubuk kemanusiaan.

Straw Dogs: Thoughts on Humans and Other Animals

ISBN-13: 9781803510088

John Gray pernah mengajar Politik di Universitas Oxford, selain menjadi pengajar tamu pada Universitas Harvard dan Yale. Di London School of Economics, ia mengampu kuliah tentang pemikiran Eropa. Dengan rekam jejak yang mentereng sebagai seorang pemikir, Gray hadir dengan kumpulan esainya, Straw Dogs. Buku ini menantang kepercayaan kita pada manusia yang terentang dalam tradisi pemikiran Barat, mulai dari Platon hingga era kekristenan dan sejak Pencerahan hingga Nietzsche. Gray mengeksplorasi betapa manusia makhluk yang penuh kontradiksi melalui penilaian liberalisme, Marxisme, hingga Darwinisme. Rasanya, gagasan yang ditawarkan Gray layak diberi ruang, terutama bagi kita, manusia pasca-COVID 19.

The Trainable Cat: How To Make Life Happier for You and Your Cat

ISBN-13: 9780141979328

Sarah Ellis dan John Bradshaw, dua pakar dalam perilaku kucing, datang dengan gagasan yang hampir-hampir tidak masuk akal. Bagi Ellis dan Bradshaw, kucing adalah hewan yang bisa dilatih. Sementara itu, sifat-sifat alamiah kucing justru menunjukkan yang sebaliknya. Kucing cenderung penyendiri, selalu waspada, dan mudah terancam oleh makhluk lain. Secara alamiah, kucing adalah hewan yang sangat mudah tertekan. Tekanan itulah yang membuat kucing cenderung “antisosial.” Melalui Trainable Cat, kita akan mendapat panduan yang komprehensif, sehingga kecemasan yang dialami kucing dapat dikurangi, atau bahkan dihilangkan.

Yoga While You Wait

ISBN-13: 9781743799987

Menunggu rasanya adalah sebuah tindakan yang paling sia-sia dari yang paling tidak bermakna. Namun, melalui Yoga While You Wait, Judith Stoletzky mengajak kita untuk mempraktikkan yoga dengan sederhana. Kita hanya perlu peristiwa sehari-hari dan waktu yang tidak tepat. Dengan buku ini, kita bisa mencoret kebutuhan akan studio, matras, atau pakaian yoga yang tidak murah! Dipadu dengan fotografi bergaya jenaka dari Markus Abele, buku 96 halaman ini adalah jalan pintas menuju ketenangan jiwa dan kesehatan jasmani!

Agatha Christie

ISBN-13: 9781529303919

Bagi penyuka cerita detektif generasi saat ini, nama Agatha Christie tentu tidak mudah untuk ditentukan sosoknya. Jelas saja, perempuan penulis ini lahir sebelum abad ke-20 menyongsong dan wafat pada tahun yang sama dengan peluncuran film Rocky. Namun demikian, Hercule Poirot—tokoh detektif asli Belgia dalam karya Agatha Christie—tetap lekat di hati. Biografi perempuan paling sukses dalam industri literasi yang ditulis oleh Lucy Worsley ini membuka tabir pribadi Agatha. Melalui akses pada surat-surat dan tulisan-tulisan pribadi Agatha, kepada kita tersaji kisah tentang perempuan yang mampu melampaui hambatan kelas dan gender hingga menjadi wanita pekerja paling sukses di abad ke-20.

The Book of James: The Power, Politics, and Passion of LeBron

ISBN-13: 9781541702042

Buku ini mengisahkan kehidupan sosial, budaya, dan politik yang unik dari pebasket ternama abad ini, LeBron James yang saat ini bermain bersama Los Angeles Lakers dengan nomor punggung 6. King James, demikian dikenal, adalah anak malang dari keluarga yang tidak harmonis dan tumbuh di lingkungan yang rasis. Sejak SMA, keterampilan atletiknya sudah nampak, terutama pada basket. James terkenal sebagai pemain dengan lompatan vertikal tertinggi. Namun, yang seru untuk diceritakan malah bukan soal basket saja, melainkan kampanye tentang isu Blackness atau kehidupan orang kulit hitam yang cenderung dibenci dan disalahpahami di Amerika.

Lihat juga:

9781250248039
Fashion 9782080294708 Sneaker Obsession

Renegade: Defending Democrazy and Liberty In Our Divided Country

ISBN-13: 9780593654163

Adam Kinzinger menggambarkan salah satu periode paling transformatif dalam sejarah politik Amerika, termasuk serangan pada 6 Januari yang terjadi di Gedung Capitol AS dan pemakzulan Donald Trump. Dikisahkan pada 6 Januari 2021, Donald Trump menghasut massa yang melakukan kekerasan guna menyerbu Capitol AS dalam upaya untuk membatalkan pemilihan presiden. Itu adalah pengkhianatan terhadap Konstitusi kita, dan salah satu hari paling kelam dalam sejarah. Namun, bagi mantan anggota Kongres Adam Kinzinger, hal ini juga merupakan puncak dari perpecahan budaya dan politik yang sudah lama ia perkirakan akan terjadi. Dalam Renegade, Kinzinger menceritakan kisahnya tentang iman, pelayanan, dan tugas politik dalam demokrasi. Dari dewan daerah kecil di Illinois tempat ia memulai karirnya, hingga bertahun-tahun dalam misi di Angkatan Udara di Irak, sampai masa jabatan terakhirnya yang penuh gejolak di Kongres sebagai salah satu dari sedikit anggota Partai Republik yang memilih untuk memakzulkan Trump.

Poor Charlie’s Almanack: The Essential Wit and Wisdom of Charles T. Munger

ISBN-13: 9781953953230

Charles T. Munger adalah seorang pengusaha, investor, dan filantropis Amerika. Ia adalah wakil ketua Berkshire Hathaway, konglomerat yang dikendalikan oleh Warren Buffett; Buffett menggambarkan Munger sebagai mitra terdekat dan tangan kanannya. Munger dikenal sebagai investor yang sangat sukses. Investasi Berkshire Hathaway di bawah kepemimpinan Munger dan Buffett telah menghasilkan keuntungan yang luar biasa bagi para pemegang sahamnya. Munger juga dikenal sebagai pemikir yang tajam dan sering memberikan ceramah dan wawancara tentang berbagai topik, termasuk investasi, bisnis, dan kehidupan. Almanack Charlie ini mengupas pengetahuan ensiklopedis Munger tentang bisnis, keuangan, sejarah, filsafat, fisika, dan etika. Tujuannya, untuk memperkenalkan kisi-kisi model mental yang mendasari pendekatan rasional dan ketatnya terhadap kehidupan, pembelajaran, dan pengambilan keputusan.