Buku Bahasa Inggris untuk SMP & SMA

Bagikan Artikel
English Language Teaching Teenagers Buku Bahasa Inggris SMP SMA

Kami yakin bahwa peserta didik pada usia remaja membutuhkan tuntunan, stimulus, tantangan, dan beragam pendekatan dalam kegiatan belajar mengajar. Buku-buku bahasa Inggris untuk SMP dan SMA yang kami tawarkan di bawah ini akan menjadi sumber untuk membekali peserta didik dengan keterampilan, materi, dan pengetahuan penting yang mereka butuhkan. Dengan demikian, para peserta didik termotivasi untuk menjadi unggul dalam ujian-ujian terkait linguistik baik tingkat nasional maupun international serta tetap mengembangkan kompetensi ‘membaca, mendengar, berbicara, dan menulis’ dengan penuh kepercayaan diri dalam bahasa Inggris.

English Language Teaching Teenagers Gateway Buku Bahasa Inggris SMP SMA
English Language Teaching Teenagers Gateway To The World Buku Bahasa Inggris SMP SMA
English Language Teaching Teenagers Beyond Buku Bahasa Inggris SMP SMA
English Language Teaching Teenagers Optimise
English Language Teaching Teenagers Get Involved

1. Gateway 2nd Edition

English Language Teaching Teenagers Gateway Buku Bahasa Inggris SMP SMA

Gateway 2nd Edition, sesuai dengan namanya, memang dikhususkan sebagai buku bahasa Inggris tingkat SMP dan SMA bagi peserta didik yang akan memasuki suatu dunia dengan keterampilan berbahasa Inggris yang lebih aplikatif, baik di tingkat perguruan tinggi atau dunia kerja. Maka, tepat bahwa Gateway disusun sebanyak 7 tingkat yang didasarkan pada CEFR level A1+ sampai C1.

Fitur Flipped Classroom, CLIL (Content and Language Integrated Learning), dan Gateway to Exam menjadi nilai lebih yang mendukung pembelajaran ‘student-centered’, di mana hal ini juga melatih kemandirian dan nilai-nilai sosial lainya. Bentuk asesmen pun disusun sesuai ujian-ujian bertaraf internasional, seperti Cambridge English Assessment, dengan tujuan mengenalkan peserta didik pada bentuk-bentuk ujian yang berlaku pada tingkat internasional.

Buku ini dilengkapi platform digital dalam pengajaran di dalam kelas, baik untuk guru pun juga peserta didik. Selain itu, guru juga dimudahkan untuk menyusun soal lewat aplikasi Test Generator yang bisa diakses secara online.

2. Gateway To The World

English Language Teaching Teenagers Gateway To The World Buku Bahasa Inggris SMP SMA

Secara prinsip, Gateway to The World memiliki metodologi pengajaran yang sama dengan edisi Gateway sebelumnya. Perbedaanya terletak pada penambahan beberapa fitur yang sengaja dirancang untuk ‘blended learning‘.

Baca Juga :  Buku "Shadow and Bone" Pantas Masuk dalam List-to-read!

Fitur platform presentasi digital bagi guru didesain agar mudah digunakan untuk pengajaran jarak jauh. Tentunya, dilengkapi dengan fitur-fitur yang interaktif dan kaya akan materi. Dengan demikian, juga mendukung kelas yang terdiri dari kompetensi peserta didik yang beragam.

Untuk peserta didik sendiri, ada tambahan Virtual Classroom Exchange yang menjadi ruang virtual untuk menghubungkan pelajar dari berbagai negara. Di sini, menjadi tempat untuk bertukar informasi nyata seputar kondisi sosial dan budaya. Ditambah, aplikasi khusus moda ‘smartphone‘ yang dilengkapi dengan fitur gamification. Pastinya, menjadikan pembelajaran bahasa Inggris lebih menyenangkan.

3. Beyond

English Language Teaching Teenagers Beyond Buku Bahasa Inggris SMP SMA

Beyond dirancang sesuai dengan silabus CEFR (Kerangka Acuan Bahasa di Eropa) mulai dari A1+ sampai B2. Dari total 6 tingkat CEFR ini, level A1+, A2, dan A2+ cocok untuk unit SMP. Dan, level B1, B1+, dan B2 cocok untuk unit SMA.

Beyond ditujukan bagi sekolah dengan kurikulum nasional atau nasional plus yang sebelumnya menggunakan buku teks lokal dan ingin berpindah ke buku teks import. Dengan penyusunan materi dan tata letak yang sederhana, Beyond memudahkan guru untuk mengajarkan 4 keterampilan berbahasa Inggris: Reading, Listening, Speaking, dan Writing.

Beyond juga dilengkapi dengan 3 platform digital yang mudah dioperasikan: Platform Presentasi Digital untuk guru dan peserta didik yang dilengkapi video, audio, dan referensi tata bahasa; Test Generator yang memudahkan guru dalam penyusunan soal; dan LMS (Learning Management System) yang memudahkan guru untuk melakukan pengajaran daring. Dalam website www.macmillaneducationeverywhere.com, guru bisa mengakses banyak tambahan, mulai dari teks CLIL (Content and Language Integrated Learning), teks tentang kebudayaan, tips untuk menulis, placement test, sampai proyek-proyek yang menyenangkan.

Baca Juga :  Ladybird Readers Level 2

4. Optimise

English Language Teaching Teenagers Optimise

Optimize cocok bagi peserta didik yang hendak mengambil sertifikasi keterampilan dalam berbahasa Inggris. Selain juga mendasarkan pada silabus CEFR mulai dari level A2 sampai B2, Optimize juga menerapkan jenjang kompetensi A2 Keys for School, B1 Preliminary for School, serta B2 First for School.

Untuk mendukung ujian sertifikasi ini, disediakan Exam Skills dan Optimise Your Exams yang berisi soal-soal latihan dan panduan-panduan untuk mengerjakan soal ujian. Disematkan fitur video Talk2Me dan Speaking Test Video untuk menambah referensi persiapan yang bisa diakses melalui platform digital. Bagi guru, disediakan aplikasi Test Generator untuk menyusun beragam soal latihan yang bisa digunakan untuk latihan. Selain itu, juga disediakan Learning Management System yang berisi latihan-latihan daring yang adaptif dengan kondisi pembelajaran jarak jauh.

5. Get Involved

English Language Teaching Teenagers Get Involved

Bagi guru dan peserta didik yang membutuhkan buku teks sekaligus modul untuk pengembangan keterampilan kolaboratif secara khusus, Get Involved adalah pilihan yang tepat. Berbekal silabus CEFR level A1+ sampai B2, buku ini memulai pembelajaran di setiap unit dengan pendekatan ‘problem-based’. Sesuai dengan namanya, pendekatan ini mengajak semua peserta didik untuk belajar mengambil peran secara aktif dalam proses belajar-mengajar.

Untuk kelas dengan beragam kompetensi peserta didik, guru dibantu dengan banyak referensi yang bisa diakses melalui Teacher’s Resources. Selain itu, juga disediakan banyak video yang didesain dalam 3 genre untuk membantu peserta didik mengembangkan kemampuan literasi visual. Beragam fitur digital lainnya juga disediakan melalui buku ini, terlebih aplikasi khusus untuk peserta didik moda ‘gamification‘ menjadikan pembelajaran bahasa Inggris terasa lebih menghibur. Guru juga dimudahkan untuk menyusun latihan melalui aplikasi Test Generator.

Sumber: www.macmillanenglish.com/id