Storytelling with Data

Bagikan Artikel
image: Storytelling with Data

Storytelling with Data: A Data Visualization Guide for Business Professionals

Paperback – 02 November 2015
Nussbaumer Knaflic, Cole (Author)
ISBN-13 : 9781119002253

Jangan hanya menunjukkan data—berkisahlah melaluinya!

Storytelling with Data mengajarkan kepada Anda tentang visualisasi data yang fundamental dan bagaimana kita berkomunikasi dengan data secara efektif. Apa yang diajarkan dalam buku ini didasarkan pada teori, tetapi dapat dipahami dengan mudah karena menampilkan contoh-contoh nyata. Oleh karenanya, tawaran-tawaran dalam buku ini sangat mudah dimengerti dan diaplikasikan.

Storytelling bukanlah keterampilan yang muncul alamiah, terutama bila menyangkut visualisasi data. Dan tools yang digunakan biasanya juga tidak akan membantu banyak. Buku ini memperlihatkan bagaimana melampaui tools konvensional yang biasanya kita pakai untuk mendapatkan data yang paling mendasar. Dan, bagaimana mempergunakan data-data tersebut menjadi sebuah “story” yang lengkap, terkait satu dengan yang lainnya, dan menyeluruh.

Buku ini mengajarkan Anda bagaimana:

  • Memahami pentingnya konteks dan audiens;
  • Menentukan tipe grafis yang pantas untuk keadaan kita senyata-nyatanya;
  • Mengenali dan mengurangi kekacauan-kekacauan yang mengaburkan informasi;
  • Menarik perhatian para audiens pada bagian paling penting dari data yang disajikan;
  • Berpikir layaknya seorang desainer dan memanfaatkan konsep desain ke dalam visualisasi data;
  • Mengangkat kekuatan pengisahan demi meningkatkan gema dari pesan yang disampaikan kepada para audiens.

Buku ini mengajarkan kepada Anda bagaimana mengubah data yang “biasa saja”, menjadi “stories” dengan visual yang menakjubkan. Anda akan dapat membuat audiens terpesona. Anda akan bisa membangun narasi yang indah dengan data yang Anda miliki. Sehingga, presentasi Anda tidak akan membosankan.

Anda harus yakin bahwa ada cerita yang indah di dalam data Anda. Storytelling with Data akan memberikan skill dan kekuatan kepada Anda untuk membuatnya.

Baca Juga :  Don't Make Me Think

Digital marketers akan selalu berhubungan dengan data. Jangan sampai Anda melewatkan kesempatan untuk mempresentasikan data Anda dengan menakjubkan.

12 Best Seller on Digital Marketing

Dapatkan buku ini