10 Buku Paling Dicari November 2021 (Part 2)

Bagikan Artikel

Baca rekomendasi part 1 di sini.

Sudah lihat 5 buku rekomendasi dari Perimin, kan? Sekarang saatnya Perimin memberikan 5 buku lagi buat kalian. Biar komplet 10 buku rekomendasi Perimin. So, check this out!

6. Malibu Rising

Apa yang kalian pikirkan tentang Malibu? Pantai, liquor, rumah bertepi pasir, cahaya matahari, dan birunya ombak pantai samudra Pasifik adalah suatu kepastian. Kalian juga pasti sudah tahu kalau penyanyi kawakan Frank Sinatra juga membangun rumah mevvah di Malibu. Seakan-akan, dia hendak menyanyi setiap saat diiringi kicau camar di tepi laut senja yang menua. Pengalaman tinggal yang sempurna untuk hati yang merindu damai dan jiwa yang memuja asa. Mungkin suasananya seperti tinggal di Pantai daerah Bali kalau di Indonesia.

Nina, Jay, Hud, dan Kit adalah mereka yang tengah bergumul mesra dengan diri mereka sendiri di Malibu. Malibu Rising menceritakan tentang kisah satu malam yang tak terlupakan dalam diri empat orang tadi. Setiap orang dari mereka akhirnya dihadapkan dengan kenyataan mengenai kisah apa yang akan mereka simpan dan apa yang akhirnya mereka tinggalkan. Sembari memutar lagu Frank Sinatra-California, mari kita mulai berenang di Malibu.

Beli Bukunya di Sini

7. Lonely Castle in the Mirror

Pada tahun 2016 silam, Dwayne Johnson alias The Rock menggunakan tagline sekaligus punchline yang sangat bernas dan trengginas dalam film Central Intelligence. Ia mengatakan, “I don’t like bullies!” Di film yang memuat banyak ransum untuk kotak tertawa kita ini, The Rock bertransformasi dari pemuda bully able menjadi sosok sangar anti-bullying. Meski transformasi fisik sudah purna, luka batin tetap ada dan menghantui. Apalagi kalau bukan karena imbas represi bola yang makin ditekan ke dalam kolam. Nah, skenario ini memiliki kemiripan yang sama dalam rekomendasi Perimin ketujuh, Lonely Castle mahakarya Miszuki Tsujimura.

Japanese bestseller ini berkisah mengenai Kokoro, anak kecil yang tidak mau lagi sekolah karena mengalami “insiden”. Ia lalu menghabiskan waktunya menonton TV di rumah, bersembunyi dari dunia luar. Mengurung diri adalah imbas yang kelam karena tekanan yang terlalu besar dalam diri. Bukan karena ia tidak mampu untuk mengolahnya, namun dia merasa dunia itu sangat kejam. Sampai suatu saat kemudian, kemilau cahaya menyeruak dari cermin rumahnya. Dan kisahpun dimulai….

Beli bukunya di sini

8. One Last Stop

Makin hari, makin banyak saja komunitas yang berdasarkan hobi atau kegandrungan terhadap barang atau benda, termasuk soal transportasi. Adalah komunitas railfans yang mendaku diri sebagai sahabat si ular besi. Kecintaan terhadap kereta api mereka sangat luar biasa, apalagi ditambah circle yang seia-sekata, duh, pasti makin larut dalam kepuasan hati yang dibangun. Kadang kala, proses “mencintai” semacam ini tumbuh bermula dari hal yang tak terduga. Apa lacur seorang manusia sebegitu jatuh cintanya dengan kereta api? Bisa jadi tidak lumrah, tetapi nyata!

Baca Juga :  5 Rekomendasi Buku Terlaris Agustus 2021

Nah, kali ini memang masih berhubungan dengan perkeretaan, tetapi bukan tentang komunitas, ini soal perjumpaan yang berujung kisah kasih. One Last Stop mengisahkan mengenai August, seorang misterius yang jatuh cinta dengan Jane, seorang punk-rock yang sering ia jumpai di kereta bawah tanah. Dua perangai ini bagaikan dua bilah rel kereta yang tidak mudah bersatu, namun tetap bisa beringan sampai ujung jalur!

“Penumpang yang terhormat, sesaat lagi kereta akan memasuki pemberhentian berikutnya, silakan perhatikan barang bawaan Anda, jangan sampai ada cinta yang tertinggal….”

Beli bukunya di sini

9. Gods & Monsters (Serpent & Dove, 3)

Perimin punya kebiasaan wajib untuk membaca buku sambil memutar lagu biar makin menghayati dalam ibadah membaca buku. Salah satu playlist ketika membaca Gods and Monster adalah lagu dari Superman is Dead, yaitu Bukan Pahlawan. Pas bagian lirik, “Pertarungan abadi setan malaikat//Luluh-lantak darah mewangi…,” ini rasanya kena banget. Memang, sih, tidak seepik instrumen karya Steve Jablonsky, namun tetap saja musik itu sangat memperkuat imaji tentang novel ini.

Fantasi karya Shelby Mahurin ini berkisah tentang kedua suku di bawah langit Eretz yang selama ini bermusuhan harus memutuskan untuk beraliansi melawan pasukan Jael yang kejam. Di tengah pertempuran itu, kekuatan lain, yang lebih besar daripada pasukan Jael mulai mengincar Akiva. Tiba-tiba, sesuatu terjadi di langit Eretz. Noda-noda besar bermunculan; kawanan stormhunter berkumpul; langit seperti terluka. Kekuatan sebesar apa yang sanggup melukai langit? Sanggupkah Akiva dan Karou mewujudkan perdamaian Eretz dan bersatunya cinta mereka?

Buku pungkasan dari trilogi Serpent & Dove ini menghadirkan penutup yang sempurna bagi para penggemar setia.

Beli Bukunya di Sini

10. The Vanishing Half 

Sebagai menu penutup list kali ini, novel The Vanishing Half dari Brit Bennet dipilih berasaskan luber jurdil! (Ada yang ingat pelajaran kewarganegaraan sewaktu di bangku sekolah? Hihi.). Adakah kalian yang kembar di sini? Di banyak daerah Indonesia, konsep siapa kakak dan adik para kembar ada berbagai versi. Di daerah Pantura, khususnya Blora dan Lasem, sedekat Perimin tahu, kakak adalah yang terakhir lahir karena dia membantu sang adik untuk keluar terlebih dahulu. Akan tetapi, di daerah lain bisa jadi beda juga konsep yang dianut. Tentu saja, dalam dunia medis pasti juga berbeda. Yang menjadi sama adalah, siapa kakak siapa adik itu tetap berkah bagi keluarganya. 🙂

Baca Juga :  Traffic Secrets: The Underground Playbook for Filling Your Websites and Funnels with Your Dream Customers

Nah, dinamika kehidupan para kembar ini dimanifestasikan dalam alur cerita novel ini. mengisahkan cerita mengenai saudara kembar, tak terpisahkan sejak masih anak-anak, yang pada akhirnya memilih untuk hidup di dua dunia yang sangat berbeda, satu hitam dan satu putih. Alih-alih berkutat soal asal-usul rasis dari si kembar Vignes, novel ini akan membelalakkan mata kita untuk melihat lebih jauh realitas kehidupan ini. Berbagai pengalaman keterpisahan yang mereka alami membangun konsep mengenai keluarga mampu melampaui ruang dan waktu. Interaksi hati adalah kunci untuk mencapai kehidupan mereka yang luar biasa.

Dari novel ini, Perimin belajar bahwa jarak sebenar-benarnya adalah tiada, perpisahan dan pertemuan dilahirkan oleh perasaan! Senyatanya, cinta tetap membuat kita tetap bersama. *tzzaahhhhh….

Beli Bukunya di Sini

Nah, itu tadi 10 buku rekomendasi Perimin buat kalian. Seperti hidup, saatnya menentukan pilihan buku kalian! Tidak lain dan tidak bukan, hidup adalah buku yang harus kita tuntaskan!