Rekomendasyik 40 Buku di Fiction Frenzy Bagian 1

0
Share

Setelah festival buku Bootopia 2023 telah berlalu, kini Periplus hadir dengan program Fiction Frenzy. Promo ini memberikan diskon hingga 90% untuk semua buku bergenre fiksi dan cashback 5% untuk pengguna PEC. Untuk membantu Bibliobesties sekalian dalam memilih buku di promo Fiction Frenzy ini, Perimin telah memilah dan memilih 40 judul buku yang dibagi menjadi empat seri agar Bibliobesties tidak terlalu banyak scrolling layar.

Nah, buku apa saja yang telah Perimin siapkan?

Berikut Rekomendasyik 40 Buku di Fiction Frenzy a la Perimin bagian pertama.

1. Aristotle Dante Dive Into Waters World

Novel ini mengisahkan dua orang yang saling mencintai. Keduanya memiliki ketertarikan yang merambat dan memucuk pada keterkaitan sekaligus keterikatan. Kita akan melihat situasi sosial yang menjadi rintangan dalam perjuangan akan bangunan cinta mereka. Mereka dihadapkan pada kenyataan bahwa dunia tidak begitu saja menerima mereka dan mereka sendirilah yang harus mencari arti dari hubungan mereka. Di sinilah para pembaca diajak untuk berefleksi mengenai pilihan akan cinta mereka, yang adalah ranah privat, dalam konteks kehidupan sosial.

2. Animal Farm

Animal Farm adalah dongeng satir yang tak pernah mati sejak terbitan pertama kali pada 1945. Kisah ini bercerita tentang sebuah peternakan yang diambil alih oleh hewan ternaknya, karena hewan-hewan itu merasa bahwa mereka telah bekerja secara berlebihan. Dengan Idealisme yang menyala, mereka memutuskan untuk melakukan revolusi untuk menciptakan keadilan dan kesetaraan bagi para hewan ternak.

3. Shadow and Bone

Shadow and Bone adalah permulaan trilogi petualangan Alina Starkov. Alina, gadis cantik yatim piatu ini, kemudian menjadi prajurit di divisi kartografi. Dengan kemampuannya itu, ia turut dalam ekspedisi melintasi The Shadow Fold yang dipenuhi monster. Dalam situasi terancam, ternyata Alina melepaskan sihir dahsyat yang mampu mengusir kawanan monster di The Shadow Fold. Pada titik inilah, Alina menemukan bahwa di dalam dirinya terdapat kekuatan yang dapat mengancam semua yang ia cintai.

4. The Unheard

Setelah berpisah dengan istrinya, Tess Moreau secara adil membagi hak asuh anaknya bernama Poppy yang berusia tiga tahun. Meski tampak baik-baik saja, Tess dikejutkan dengan gambar Poppy yang begitu menakutkan. Dari sini, Tess yakin bahwa Poppy melihat sesuatu yang belum waktunya dia lihat. Meski ingatan anaknya akan memudar namun Tess memutuskan untuk mencari kebenarannya. Pencarian Tess ini akan memicu sebuah penemuan rahasia gelap dan kejahatan yang terkubur.

5. American Roommate Experiment

Kehidupan Rosie Graham kurang begitu beruntung.  Setelah dipecat dipecat dari pekerjaannya, sekarang dia tertimpa oleh langit-langit apartemen. Untuk itu dia berniat untuk menginap ke apartemen temannya, Lina. Namun sesampainya disana, ternyata Lina sudah meminjamkan apartemenya kepada Lucas, saudara sepupu Lina. Berawal dari sini Lucas akan masuk lebih dalam di kehidupan Rosie.

6. Viscount Who Loved Me

Memang, untuk sebagian orang pernikahan suatu hal yang mudah, tapi mencari seorang yang diajak menikah adalah hal yang sulit. Anthony Bridgetron memutuskan untuk mencari istri dan membangun sebuah keluarga setelah dia menghabiskan masa mudanya dengan penuh kejayaan. Dia mencoba mendekati Edwina dengan harapan bisa menikahinya. Meski mencoba untuk mencari seorang istri, anehnya Anthony tidak ingin mencintai calon istrinya. Mengetahui hal ini, Kate tentu saja mencoba menghalang-halangi hubungan Anthony dengan adiknya, Edwina.

7. Dune Messiah

Dua belas tahun setelah kemenangannya dari House Harkonnenm Paul Atreides memerintah sebagai kaisar di plante gurun Arkais. Sementara itu, perang telah menyebar ke seluruh alam semesta sehingga mengakibatkan milyaran manusia terbunuh. Meski telah menjadi kaisar yang terkuat dalam sejarah, Paul tetap saja tidak berdaya dalam gelombang perang ini.

8. My Mechanical Romance

Bell secara tidak sengaja menunjukan bakatnya di sekolah. Mateo Luna yang melihat bakat Bell tidak mau memaksanya untuk bergabung dengan klub robotika yang dipimpin oleh Mateo sendiri. Berawal Dari sini Bell bergabung dalam klub robotik dan membangun robot bersama Mateo. Meski selama di klub mereka bekerja sama, menjelang kelulusan mereka mempunyai pandangan masa depan berbeda yang akan mengancam apa yang telah mereka bangun bersama.

9. Sparring Partners

Sparing Partners adalah satu bagian dari trilogi, yakni Homecoming, Strawberry Moon, dan Sparring Partners. Homecoming bercerita tentang Mack Stafford seorang mantan pengacara yang menghilang dari kota setelah menceraikan istrinya dan menyatakan bangkrut. Strawberry Moon adalah kisah menarik dari seorang terpidana mati berusia 29 tahun bernama Cody Wallace. Dan Sparring Partners menceritakan dua pengacara bersaudara Kirk dan Rusty yang mewarisi firma hukum dari ayahnya. John Grisham memang terkenal sebagai seorang penulis  novel dengan intrik dan ketegangannya yang berputar di sekitar sistem peradilan Amerika. Jika kalian tertarik dengan hukum dan berbagai persoalannya, novel ini akan menjadi sangat hidup dan menghibur

10. Love On The Brain

Dr. Bee Königswasser adalah ahli saraf yang bekerja di NIH (National Institutes of Health). Dia menerima tawaran untuk memimpin proyek BLINK dari NASA, sebuah proyek yang berfokus pada pembuatan helm untuk astronot. Meski awalnya sangat senang, Bee sangat kesal setelah mengetahui bahwa dia harus bekerja bersama Levi Ward, seorang insinyur yang menjadi musuh bebuyutannya di sekolah pascasarjana.

Nah itu tadi Rekomendasyik 40 Buku di Fiction Frenzy bagian satu. Jika Bibliobesties ingin melanjutkan ke bagian dua, temukan di sini.