20 Buku Terlaris Sepanjang April 2023

0
Share
20 Buku Terlaris April 2023 Periplus.com

Setelah sebulan penuh kita menjalani April dengan penuh suka cita Ramadhan, kini tiba waktunya menyampaikan sukacita Mei dengan buku terlaris pada April. Mumpung kita masih berada dalam suasana Lebaran, bolehlah mengucapkan Selamat Idul Fitri 1444 H kepada Bibliobesties yang merayakannya. Sebagai manusia yang tak luput dari salah, Perimin memohon maaf pada Bibliobesties untuk segala kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak. Perimin telah menyiapkan daftar 20 buku terlaris sepanjang April 2023 di Periplus.com. Penasaran buku apa saja yang masuk buku terlaris di April 2023 lalu? Yuk simak lebih lanjut.

Inilah 20 Buku Terlaris Sepanjang April 2023 di Periplus.com.

1. The Prince and The Pauper

Bagaimana jadinya jika dua orang anak dengan latar belakang yang sangat berbeda bertukar kehidupan? Meski kelahirannya tidak diharapkan sama sekali, Tom Canty sudah telanjur lahir dari rahim orang miskin. Pada waktu yang bersamaan, lahirlah Edward Theodore, putra Paja Inggris, Henry VIII. Berbeda dengan Edward, Tom harus besar di jalanan untuk mencari uang dengan cara mengemis. Pada saat mereka bertemu untuk pertama kalinya di depan istana, mereka terkejut karena mereka begitu mirip. Keduanya bertukar pakaian dan memulai hidup berbeda dengan yang mereka rasakan sebelumnya.

2. Lean In

Sherly Sandberg berpendapat bahwa perempuan bisa mendapatkan kesetaraan dalam dunia kerja dapat terjadi jika merek menuntutnya sendiri. Dia membuktikan dengan data statistik bahwa, meskipun ada kemajuan bagi perempuan, jalan yang mereka tempuh masih sangatlah panjang.  Oleh karena itu, dalam buku ini Sherly mendesak perempuan untuk mengendalikan karir mereka dan melawan dominasi patrilinialisme agar dapat mencapai kesetaraan.

3. Love on the Brain

Dr. Bee Königswasser adalah ahli saraf yang bekerja di NIH (National Institutes of Health). Dia menerima tawaran untuk memimpin proyek BLINK dari NASA, sebuah proyek yang berfokus pada pembuatan helm untuk astronot. Meski awalnya sangat senang, Bee sangat kesal setelah mengetahui bahwa dia harus bekerja bersama Levi Ward, seorang insinyur yang menjadi musuh bebuyutannya di sekolah pascasarjana.

4. Heaven Official’s Blessing: Tian Guan CI Fu (Novel) Vol. 2

Xie Lian telah memastikan bahwa pemuda San Lang sebenarnya adalah Hua Cheng. Dia adalah salah satu dari Four Calamities dan hantu tingkat tinggi yang dibenci oleh para pejabat surga. Ketika Xie Lian terbawa ke Kota Hantu, dia melihat Hua Cheng untuk pertama kalinya. Terlepas dari hubungan yang telah mereka bangun, Xie Lian harus menyelesaikan misinya dan mengungkap semua rahasia kelam pejabat surga.

5. Heaven Official’s Blessing: Tian Guan CI Fu (Novel) Vol. 3

Sebenarnya, dewa tidak boleh ikut campur dalam urusan manusia. Akan tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Xie Lian. Dia menolak untuk mengikuti aturan langit dan turun untuk menyelamatkan negaranya dari kengerian dan perang saudara. Tapi Xie Lian harus mendapatkan kenyataan pahit ketika melihat kenyataan dewa tidak melakukan apa-apa untuk menyelamatkan negara yang hancur.

6. Grandmaster of Demonic Cultivation: Mo DAO Zu Shi (Novel) Vol. 1

Meskipun begitu berjasa dalam perang besar antar klan, kematian Wei Wuxian dirayakan oleh seluruh klan karena dia dianggap sesat telah menguasai kultivasi iblis. Beberapa tahun sejak kematiannya, Wei Wuxian kembali hidup di dalam tubuh seorang pemuda gila melalui ritual khusus. Setelah dia mendapat kehidupan kedua, Wei Wuxian tidak bisa lepas dari misteri masa lalu juga dendam akan kematiannya.

7. Grandmaster of Demonic Cultivation: Mo DAO Zu Shi (Novel) Vol. 2

Mengikuti jejak mayat yang terpotong-potong, Wei Wuxian dan Lan Wangji tiba di gerbang Kota Yi, sebuah kota tua yang sudah lama ditinggalkan. Kota Yi diselimuti kabut dan roh yang gelisah, dan di balik kabut itu, terdapat musuh yang sewaktu-waktu dapat menyerang mereka. Ketika identitas mayat misterius itu mulai terungkap, pembunuhnya menjerumuskan Wei Wuxian ke kedalaman politik. Hal tersebut semakin membuat Wei Wuxian semakin dekat dengan Lan Wangji. Pasalnya, Lan Wangji selalu melindungi Wei Wuxian dari ancaman yang menyeranganya.

8. Grandmaster of Demonic Cultivation: Mo DAO Zu Shi (Novel) Vol. 3

Perang berdarah melawan Klan Wen membuat Wei Wuxian harus menguasai kekuatan iblis. Tindakan sebaik apapun Wei Wuxian tidak akan berpengaruh pada penilaian orang kepadanya, kecuali Lan Wangji. Dia akan selalu dianggap sebagai orang sesat karena telah menguasai kultivasi iblis. Sekarang, misteri-misteri dan dendam masa lalu kembali menghantuinya ketika seluruh klan telah mengetahui bahwa Wei Wuxian telah bereinkarnasi dalam tubuh seorang pemuda gila.

9. The Scum Villain’s Self-Saving System: Ren Zha Fanpai Zijiu Xitong (Novel) Vol. 3

Saat Shen Qingqiu berjuang melindungi Luo Binghe, dia mulai mengetahui asal-usul penjahat dari ceritanya. Sementara itu Shen Qingqiu juga semakin mengerti tentang sistem yang telah membawanya ke dunia novel-web. Sementara itu, perasaan Luo Binghe terhadap Shen Qingqiu semakin dalam. Namun, Shen Qingqiu mencoba menjaga jarak karena dia memahami bahwa hubungan mereka dapat menimbulkan masalah.

10. The Hating Game

Lucy Hutton selalu percaya bahwa gadis yang baik bisa mendapatkan tempat di sudut kantor. Dia memang menawan, dirinya ini dicintai oleh semua orang kecuali, Joshua Templeman, seorang yang sarkastik, sinis, dan intimidatif. Josh dan Lucy adalah pesaing teratas untuk mendapatkan posisi eksekutif. Dari persaingan yang ketat akhirnya mereka membuat sebuah kesepakatan bahwa siapa yang tidak bisa mendapatkan posisi itu, dia harus pergi mencari pekerjaan baru.

11. As Long as the Lemon Trees Grow

Salama Kasab adalah mahasiswa farmasi dengan kehidupan yang biasa. Namun, suatu ketika, dia menjadi suka relawan di sebuah rumah sakit di Homs. Situasi ini membuat Salama mulai melihat keadaan yang sesungguhnya terjadi pada negaranya, Suriah. Inilah kisah pilu tentang Suriah yang mengharu-biru, memadukan perang, trauma, dan cinta.

12. Gallant

Olivia Prior dibesarkan di Sekolah Marilance. Tidak ada lagi yang Olivia miliki dari masa lalunya kecuali jurnal ibunya. Melalui jurnal ibunya ini, Olivia tahu bahwa Gallant menyembunyikan rahasia. Jurnal ini seperti sebuah surat yang memanggil Olivia untuk kembali pulang ke Gallant untuk mengungkap sebuah misteri.

13. Galatea

Konon, di Yunani kuno, hiduplah seorang pematung bernama Pygmalion yang telah diberkati oleh seorang dewi. Dewi Aphrodite mengabulkan keinginan Pygmalion untuk menganugerahkan kehidupan pada mahakaryanya, sebuah patung marmer bernama Galatea. Setelah Galatea memiliki kehidupan layaknya manusia, Pygmalion menikahinya. Pygmalion sangat berharap bahwa Galatea akan selalu taat dan dengan kerendahan hatinya Galate akan setia dan patuh kepadanya. Namun, layaknya manusia, Galatea juga mempunyai hasrat kebebasan.

14. Rule of Wolves

Rakyat Ravka kian kesulitan lantaran momok mengerikan tengah menyerang seluruh penjuru negeri. Lahan-lahan subur menjadi porak poranda dan gersang. Di saat Raja Ravka kebingungan mencari solusi atas permasalahan yang terjadi di kerajaannya, dia harus menghadapi persoalan lain yang juga membahayakan nyawanya. Nikolia Lantsov harus menghadapi ratu dari Shu Han yang hendak membunuhnya untuk merebut tahkta Raja Ravka.

15. A Court of Silver Flames

Nesta Archeron seorang yang mudah marah dan susah untuk memaafkan seseorang. Hanya Cassian satu-satunya orang yang berani membuat Nesta selalu naik emosi. Meskipun begitu, Nesta dan Cassian selalu berlatih bersama. Saat ancaman perang mulai datang, Nesta dan Cassian bekerja sama untuk menghentikan musuh.

16. Shatter Me

Shatter Me adalah buku pertama dari seri trilogi roman yang mengambil latar tempat dunia distopia. Karakter utama dalam semesta ini adalah Juliette Ferrars. Ia memiliki kemampuan super yang menyebabkan orang dapat terbunuh hanya dengan menyentuhnya! Hanya dengan satu sentuhan, Juliette dapat membuat seseorang kehabisan nafas. Kekuatan ini berbalik menjadi kutukan ketika rezim Reestablishment berusaha memanfaatkan kekuatannya untuk menguasai dunia.

17. The American Roommate Experiment

Kehidupan Rosie Graham kurang begitu beruntung.  Setelah dipecat dipecat dari pekerjaannya, sekarang dia tertimpa oleh langit-langit apartemen. Untuk itu, dia berniat untuk menginap ke apartemen temannya, Lina. Namun, sesampainya di sana, ternyata Lina sudah meminjamkan apartemenya kepada Lucas, saudara sepupu Lina. Berawal dari sinilah Lucas akan masuk lebih dalam di kehidupan Rosie.

18. The 7 Habits of Highly Effective People

Apa yang Stephen R. Covey lakukan lebih dari sekedar memberi tahu kita tentang cara membangun hubungan yang baik dengan teman atau memengaruhi orang. Dia akan mengajari kita cara berpikir tentang apa yang sebenarnya kita inginkan dari hidup. Covey membingkai pikirannya ini dengan sederhana sehingga dapat dengan mudah untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dunia kerja.

19. I Was Born for This

I Was Born for This diceritakan dengan dua sudut pandang tokoh utamanya, Angel dan Jimmy. Jimmy adalah vokalis dari band The Ark. Setelah neneknya meninggal, Jimmy menderita cemas, serangan panik, dan paranoia. Dengan segala tekanan yang menimpanya, Jimmy berpikir untuk berhenti membuat musik.

20. The Things You Can See Only When You Slow Down

Di saat dunia terasa bergerak begitu cepat, apakah kita harus mengikutinya? Seorang guru meditasi Budha yang terkenal, Haenim Sunim memberikan wawasan serta panduan untuk mendapatkan kedamaian dan keseimbangan batin di tengah tuntutan kehidupan yang semakin berat. Sunim menawarkan pedoman menuju kedejahteraan dan kebahagiaan dengan menekankan pentingnya menjalin hubungan yang tulus serta mampu memaafan diri sendiri.

Nah, itu tadi 20 buku terlaris sepanjang April 2023 di Periplus.com. Semua buku di atas memang bagus-bagus. Tapi, menurut kalian mana yang paling menarik untuk dibaca?

Perimin telah menyiapkan Rekomendasyik dari berbagai kategori buku, jika ingin membacanya temukan di sini.