New Arrivals Pekan Ketiga Februari

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan ketiga Februari 2024. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku New Release dan New Arrivals ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

1. Language & Reference

Success in Academic Writing

ISBN-13: 9781350352858

Di dalamnya, dijelaskan dengan rinci kiat-kiat dalam penulisan esai, laporan, presentasi, makalah atau disertasi merupakan elemen penting dari sebagian besar program sarjana dan pascasarjana. Tak lupa, ditampilkan proses menulis, mulai dari memahami tugas, melalui penelitian, membaca dan merencanakan, hingga menyusun dan menyusun, meninjau dan menyelesaikan salinannya. Buku ini berisi banyak latihan belajar mandiri yang akan membantu mengembangkan kepercayaan diri, teknik, dan kerjenihan gagasan. 

2. Fiction

Philosophy of Love

ISBN-13: 9781398509283

Apa itu cinta? Apakah itu sesuatu yang spirituil? Atau hanya pekara kebutuhan biologis dan hormonal? Bagaimana perasaan itu dijelaskan dan diukur? Apakah setiap insan itu sebenarnya adalah bagian dari kesatuan? Alice dan Luke, keduanya bergumul pada pertanyaan tersebut. Sebagai seorang ilmuwan, Luke meyakini cinta itu bisa diukur dalam konsep positivisme. Sementara, Alice lebih yakin bahwa cinta itu perkara pengalaman esensial sekaligus eksistensial, sekalian empiris dan logis, juga rasional dan emosional dalam takaran yang sama. Keduanya bertaruh mana yang paling masuk akal dan menepati dalil-dalil kebenaran. Keduanya memutuskan kembali balikan setelah sempat putus. Pertanyaanya, apa untungnya bermain-main dan mempertaruhkan emosi manusia?

Kyland

ISBN-13: 9780349441290

Penulis novel terlaris Archer’s Voice, Mia Sheridan, menghadirkan kisah cinta khas orang-orang pegunungan yang terpencil. Novel ini mengisahkan Tenleigh Falyn yang berjuang setiap hari untuk bertahan hidup di kota pertambangan kecil yang miskin tempat dia tinggal bersama saudara perempuannya dan ibunya yang sakit jiwa. Impiannya untuk memenangkan beasiswa tahunan Tyton Coal adalah satu-satunya hal yang membuatnya optimis. Dengan itu, dia akan mendapatkan tumpangan gratis agar lepas dari kerasnya hidup. Hadir juga Kyland Barrett yang telah bekerja keras untuk memenangkan beasiswa ini, putus asa juga akhirnya saat melihat Tenleigh yang tak kalah semangat. Tenleigh dan Kyland mendapati keduanya mereka berubah dari orang asing sampai pasangan yang saling cinta. Namun, hanya satu dari mereka yang bisa memenangkan beasiswa. Hanya satu dari mereka yang bisa pergi. Dan ketika hari itu tiba, apa yang terjadi pada mereka yang terpaksa masih harus menetap?

Stinger

ISBN-13: 9780349441276

Sebuah kisah cinta romantis tentang kesempatan kedua ini mengisahkan Grace Hamilton adalah gadis yang selalu punya rencana, selalu tahu persis ke mana arah hidupnya, dan bangga karena selalu mencapai tujuannya. Sementara, Carson Stinger justru sebaliknya: tidak mau mengikuti aturan apa pun selain aturannya sendiri. Stingar bekerja di industri hiburan dewasa dan tidak peduli apa kata orang. Meski tanpa arah dan rencana, dia tahu apa yang diinginkan Grace darinya. Keduanya menjalin rasa yang sama. Namun, bagi dua orang yang dunianya tidak pernah bisa hidup berdampingan ini tidak mudah. Mereka tahu bahwa waktu mereka menjalin rasa ini singkat.

Book of Love – UK

ISBN-13: 9781804548462

Novel fantasi dengan latar belakang Massachusetts ini mengisahkan ada 3 anak yang mendadak hilang pada suatu malam dan lantas dianggap sudah meninggal oleh warga setempat. Namun, ada seorang guru musik yang menyadari keberadaan mereka dan merasa mampu mengembalikan ketiga anak ini dengan satu syarat: Rahasiakan! Ketiganya kembali dengan kekuatan supranatural. Namun, kekuatan selalu datang berbarengan dengan misteri dan masalah. Ketiganya harus membuktikan diri sebagai remaja, apakah bisa menepati janji atau malah menjadi pecundang. 

All This Twisted Glory

ISBN-13: 9780008646271

All This Twisted Glory hadir sebagai seri ketiga dalam rangkaian novel karya Tehered Mafi yang terinspirasi dari mitologi Persia. Sekuel This Woven Kingdom ini berkisah tentang Alizeh dan Cyrus yang terikat perjanjian pernikahan di antara kerjaan Jinn dan Tulan. Pernikahan ini menjadi jalan termudah bagi Alizeh untuk menyelamatkan rakyatnya dari kelaliman Cyrus yang sudah gandrung cinta mati terhadap Alizeh. Namun, semakin dalam mengenal Cyrus, Alizeh justru semakin ragu untuk membunuh Cyrus. 

Sunbringer: Book 2

ISBN-13: 9780008521516

Debut novel saga fantasi ini mengisahkan kehidupan di Middren yang dipimpin oleh para dewa dan seseorang yang memiliki hasrat mengakhiri hidup para dewa, Godkiller Kissen. Hseth, sang dewa api, yang sudah menghabisi keluarga Kissen rupanya tidak dapat dihancurkan dengan mudah. Di sisi lain, ada juga sosok manusia yang bekerja sama dengan seorang dewa, Inara namanya. Dia menjalin hubungan dengan Skedi, sang dewa usil. Semakin ke sini, hubungan antara manusia dan dewa semakin senggang dan hal ini berdampak pada kemungkinan meletusnya sebuah perang besar. Ada juga, Elogast, seorang ksatria kepercayaan Raja Arren yang bersumpah menumpas habis semua dewa di seluruh penjuru negeri. Namun, entah karena kepentingan apa, Raja Arren malah terikat perjanjian gelap dengan dewa yang paling berbahaya. Situasi pun semakin pelik!

Song of Silver, Flame Like Night

ISBN-13: 9780008521400

Alkisah, Lan yang bekerja sebagai di kota Haak’gong, akhirnya mampu menguasai ilmu sihir yang diajarkan oleh Elantian, seseorang yang menyerbu kerajaannya, membunuh ibunya, dan melarang sihir rakyatnya. Pada saat ibunya meninggal, ada sebuah tanda kematian yang membuat Lan penasaran: karakter Hin pada lengannya yang susah dipahami karena terlanjur terbakar. Hadir Zen, seorang pendongeng lain yang meyakini bahwa kekuatan sihir sudah lama hilang. Zen menyadari bahwa Lan bukanlah orang biasa. Lan memiliki kekuatan sihir kuno yang memiliki daya untuk membebaskan rakyat Last Kingdom. Takdir yang mempertemukan Zen dan Lan pun menuntun keduanya untuk membebaskan tanah mereka. Keduanya menggabungkan kekuatan sihirnya untuk menggulingkan rezim Elantian. Pertempuran pun dimulai.

Fate Breaker

ISBN-13: 9780063376083

Alkisah, Corayne akhirnya berhasil mendapatkan pedang miliki Taristan, satu-satunya Spindlebalde yang tersisa. Pasukannya tercerai berai, bahkan dia hampir saja meregangkan nyawa. Corayne masih harus mengalahkan Taristan dan Ratu Erida yang begitu kuat. Lagi-lagi, ini soal pertarungan antara kerajaan dan dewa iblis yang tak terhindarkan. Tidak ada pilihan menyerah: bangkit berperang atau dihancurkan! Inilah saat yang tepat untuk mengubah nasib atau sebaliknya, tunduk di hadapan sang dewa iblis. Bagi para pembaca George R. R. Marthin dan Leigh Bardugo, seri Realm Breaker ini seru untuk diikuti.

Helle and Death

ISBN-13: 9781800811737

Helle and Death berkisah bernuansa pembunuhan misterius. Alkisah, Torben Helle, seorang sejarawan seni, berjumpa dengan teman-teman semasa kuliahnya dalam suatu reuni rahasia di Northumbria, Inggris. Pada malam itu, ada salah seorang yang memutuskan bunuh diri. Situasi tidak kondusif: mereka terisolasi karena hujan salju tak kunjung berhenti, para pegawai rumah tangga yang penuh misteri, dan tidak ada polisi yang bertugas. Mereka hanya mendapati surat wasiat yang aneh. Semua yang berkumpul saling beradu teori dan pendekatan sebagaimana kemampuan yang mereka kuasai. Bagi para pembaca Agatha Christie, Richard Osman, dan Janice Hallet, novel ini layak dibaca. Terlebih, ada nuansa jenaka dan sentuhan modern dalam kisah detektif di dalamnya.

Lock-Up

ISBN-13: 9780571370993

Ditemukan pada 1950-an di Dublin, seorang wanita muda yang nampaknya bunuh diri di sebuah garasi tua. Dr. Quirke, seorang ahli patologi, dan Detektif Strafford nampak curiga bahwa ini adalah kasus pembunuhan. Adik perempuan korban yang adalah seorang jurnalis bergabung bersama Quirke dan Strafford untuk mengungkapkan kebenarannya. Nampaknya, semua ini ada hubungannya dengan keluarga kaya-raya di County Wicklow, Jerman. Mereka melakukan investigasi sampai menyadari bahwa ada potongan teka-teki yang berhubungan dengan hari-hari terakhir peristiwa Perang Dunia II.

I Have Some Questions for You

ISBN-13: 9780593490167

Seorang profesor film dan siniar yang sukses, Bodie Kane akhirnya berhasil melepaskan trauma masa lalunya, sebuah tragedi pembunuhan mantan teman sekamarnya di asrama New Hampshire, Thalita Keith. Hukuman dijatuhkan pada Omar Evans, guru olah raga mereka. Namun, terjadi perdebatan dalam media sosial terkait hukuman yang diterima Omar. Suatu saat, Bodie kembali ke sekolah dan malah tertarik untuk mencari jawab atas kasus ini, dia menyadari bahwa Omar bukanlah satu-satunya tersangka. Pertanyaanya, apa yang membuat polisi terburu-buru menjatuhkan hukuman?

Brutes

ISBN-13: 9780571374458

Brutes adalah novel tentang para remaja dalam persahabatan muda yang tampaknya sejati malah terputus selamanya. Alkisah, Sammy putri seorang pendeta setempat yang sedang jatuh hati pada Eddie mendadak menghilang. Sekelompok remaja berupaya memecahkan misteri ini. Semakin dalam, mereka semakin melihat rahasia kelam kota mereka, Falls Landing, yang dipenuhi orang-orang dewasa yang haus akan ketenaran. Mereka berupaya keluar dari kota yang tampak indah dengan taman hiburan dan taman bunga bugenvil yang indah ini. Namun sayang, ada harga mahal yang harus mereka bayar untuk keluar dari kota ini.

3. Children

Busy Eid

ISBN-13: 9781035028283

Busy Eid adalah sebuah buku papan yang dirancang khusus untuk anak-anak balita dan prasekolah. Buku ini memanfaatkan elemen-elemen interaktif seperti tab dorong, tarik, dan geser untuk menarik perhatian pembaca muda terhadap kisah tentang keluarga yang merayakan Idul Fitri. Busy Eid media yang baik untuk memperkenalkan anak-anak kecil pada tradisi dan budaya Idul Fitri. Selain itu, buku ini juga mengajarkan mereka nilai-nilai tentang keluarga, komunitas, dan pentingnya merayakan momen-momen istimewa.

Ramadan and Eid al-Fitr

ISBN-13: 9780711287150

Ramadan and Eid al-Fitr dirancang secara  khusus untuk anak-anak. Buku ini bercerita tentang pengalaman seorang anak Muslim saat menjalani aktivitas sehari-hari selama bulan Ramadhan, dan perayaan Idul Fitri. Buku ini menggunakan bahasa yang sederhana dan ilustrasi yang menarik untuk menjelaskan tentang ibadah puasa, salat tarawih, membaca Al-Qur’an, dan tradisi lainnya yang dilakukan selama bulan suci. 

Ramadan Kareem

ISBN-13: 9780063240124

Ramadan Kareem adalah buku cerita bergambar yang memperkenalkan anak-anak pada bulan suci Ramadhan. Buku ini bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Adam saat dia mengalami Ramadhan untuk pertama kalinya. Adam belajar tentang lima pilar Islam, serta tradisi dan kebiasaan khusus Ramadhan. Dia juga belajar tentang pentingnya komunitas dan berbagi dengan orang lain. Buku ini disajikan dengan warna serta ilustrasi yang menarik, teksnya pun sederhana, sehingga akan mudah dipahami oleh anak-anak. 

Little Golden: Ramadan

ISBN-13: 9780593649442

Ramadan: A Holy Month (Little Golden Book) adalah buku cerita bergambar yang memperkenalkan anak-anak pada bulan suci Ramadhan. Buku ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Amira saat dia mengalami Ramadhan untuk pertama kalinya. Amira belajar tentang arti bulan suci Ramadhan, bagaimana berpuasa dan shalat Tarawih. Dia juga belajar tentang pentingnya keluarga, komunitas, dan memberi kembali. Buku ini disajikan dengan warna serta ilustrasi yang menarik, bahasa yang digunakan pun sederhana, sehingga akan mudah dipahami oleh anak-anak.

Let’s Meet Taylor

ISBN-13: 9780753449936

Let’s Meet Taylor adalah buku bergambar yang menceritakan kisah penyanyi sekaligus penulis lagu terkenal, Taylor Swift. Melalu buku ini, anak-anak akan diajak melihat kehidupan Taylor Swift, mulai dari masa kecilnya di Pennsylvania hingga menjadi superstar global. Anak-anak akan belajar tentang kecintaan Taylor pada musik, kerja kerasnya, dan tekadnya dalam mencapai mimpinya. Selain itu buku ini juga membahas beberapa momen penting dalam karir Taylor, seperti memenangkan Grammy Award pertamanya dan tampil di Super Bowl.

Science FACTopia!

ISBN-13: 9781804660249

Science FACTopia! adalah judul keenam dalam seri terlaris FACTopia!. Buku ini memuat 400 fakta menarik tentang berbagai topik, mulai dari luar angkasa, hewan, batu dan kristal, realitas virtual, tubuh manusia, pengkodean, pencetakan 3D, teknologi, tumbuhan, jamur, matematika, dan masih banyak lagi. Selain disajikan dengan elemen seni dan fotografi yang menarik, setiap fakta di buku ini telah diverifikasi oleh para ahli di  Encyclopaedia Britannica.

Bluey: All About Bingo

ISBN-13: 9780241550458

Bluey: All About Bingo adalah Board Book yang memperkenalkan Bingo, karakter populer dari serial Bluey. Buku ini mengikuti Bingo saat dia menjalani hari-harinya, seperti bermain game, membuat penemuan menarik, dan menghabiskan waktu bersama keluarganya. Buku ini disajikan dengan warna-warna cerah dan ilustrasi menarik yang menghidupkan Bingo dan teman-temannya. Teks di dalam buku ini pun dibuat sesederhana mungkin agar anak-anak dapat dengan mudah memahaminya.

Bluey: I Love My Family

ISBN-13: 9780241656655

Bluey: I Love My Family adalah Board Book yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 3-6 tahun. Buku ini akan membawa anak-anak pada kisah petualangan dua orang saudara bernama, Bluey dan Bingo. Melalui berbagai petualangan, Bluey dan Bingo menemukan bahwa keluarga mereka penuh dengan tawa, canda, tarian, dan yang terpenting, cinta. Mereka belajar tentang pentingnya kebersamaan, saling mendukung, dan menghargai satu sama lain.

Illustrated Encyclopedia Dinosaurs

ISBN-13: 9781398816466

The Illustrated Encyclopedia of Dinosaurs berisi informasi menarik seputar dinosaurus. Di dalamnya, terdapat lebih dari 300 informasi menarik mengenai dinosaurus, termasuk fakta tentang penampilan, perilaku, dan habitatnya. Buku ini diilustrasikan dengan lebih dari 1.000 gambar, termasuk foto, lukisan, dan diagram, sehingga akan memudahkan anak untuk memahami buku ini.

Roarsome Dinosaurs Colouring Set Lap Desk 2

ISBN-13: 9781488961106

Roarsome Dinosaurs Colouring Set Lap Desk 2 berisi dua buku edukatif dan menghibur untuk anak-anak yang menyukai dinosaurus. Buku pertama adalah buku mewarnai dengan 30 gambar dinosaurus yang akurat dan digambar dengan gaya yang menarik. Buku kedua adalah buku aktivitas dengan labirin, teka-teki, permainan kata, dan aktivitas lain yang berhubungan dengan dinosaurus. Kedua buku ini dikemas dalam kotak yang kokoh dengan pegangan, sehingga mudah dibawa-bawa dan menjadi hadiah yang sempurna untuk anak usia 3 tahun ke atas.

Unicorns Friends Colouring Set Lap Desk 2

ISBN-13: 9781488961090

Unicorns Friends Colouring Set Lap Desk 2 aalas mewarnai, 20 halaman mewarnai, 4 lembar stiker, dan 8 krayon berkualitas tinggi. Halaman mewarnai penuh dengan gambar unicorn, peri, naga, dan makhluk ajaib lainnya yang indah dan detail. Lembar stiker berisi berbagai macam stiker unicorn dan makhluk ajaib lainnya yang dapat digunakan anak-anak untuk menghias halaman mewarnai mereka atau benda lainnya. Krayon memiliki warna yang cerah dan tahan lama, sehingga anak-anak dapat menghasilkan karya seni yang indah.

Mysterious Black Holes

ISBN-13: 9789811230875

Mysterious Black Holes menjelaskan apa itu lubang hitam. Buku ini juga membahas penelitian terbaru tentang lubang hitam dan kemungkinan adanya lubang cacing serta alam semesta paralel.

Dirancang secara khusus untuk anak-anak, buku ini menyajikan konsep ilmiah yang kompleks dengan cara yang menarik dan mudah dipahami. Di dalamnya terdapat berbagai ilustrasi dan elemen interaktif untuk membuat pembaca tetap tertarik dan memicu rasa ingin tahu tentang benda-benda langit yang misterius ini.

Our Folktales

ISBN-13: 9789811226892

Our Folktales adalah kumpulan cerita anak-anak yang paling populer di Asia. Cerita-cerita tersebut diceritakan kembali dengan cara yang sederhana sehingga akan mudah dipahami oleh anak-anak. Selain itu, cerita-ceritanya dilengkapi dengan ilustrasi yang indah oleh berbagai seniman dari seluruh Asia.

Under The Stars

ISBN-13: 9789811218255

Under The Stars menjelaskan perbedaan antara bintang dan planet, serta berbagai jenis bintang dan planet yang ada di alam semesta. Dengan berbagai ilustrasi menarik, anak-anak akan diajak untuk menjelajahi Galaksi Bima Sakti dan mempelajari tentang galaksi-galaksi lain yang ada di alam semesta. Tidak ketinggalan, buku ini juga membahas tentang benda-benda langit lainnya seperti lubang hitam, nebula, dan supernova.

4. Teens

Anne Of Green Gables

ISBN-13: 9780192789075

Anne of Green Gables adalah sebuah novel klasik karya penulis Kanada, Lucy Maud Montgomery, yang mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu bernama Anne Shirley yang diadopsi oleh seorang pasangan tua, Matthew dan Marilla Cuthbert, di sebuah peternakan di Pulau Prince Edward, Kanada. Anne Shirley adalah seorang gadis yang ceria, imajinatif, dan penuh semangat. Namun, dia juga sering kali ceroboh dan impulsif. Meskipun awalnya Marilla Cuthbert memiliki kekhawatiran tentang kemampuan Anne untuk membantu di peternakan dan Matthew Cuthbert ragu-ragu tentang kepribadian Anne yang berbeda, mereka akhirnya jatuh cinta pada gadis yang ceria ini. Selama tinggal di Green Gables, Anne mengalami berbagai petualangan, menjalin persahabatan yang kuat dengan Diana Barry, seorang gadis dari desa sebelah, dan terlibat dalam berbagai kegiatan dan kejadian yang membuat hidupnya berwarna. Namun, Anne juga menghadapi banyak kesulitan, termasuk persaingan dengan seorang gadis bernama Gilbert Blythe, yang sering kali menjadi rekan sekelasnya.

Little Women

ISBN-13: 9780192789167

Little Women, karya Louisa May Alcott ini mengisahkan saudari March – Meg, Jo, Beth, dan Amy – yang tinggal bersama ibu mereka, Marmee, di Massachusetts selama Perang Saudara Amerika. Setiap saudari memiliki kepribadian yang unik. Meg adalah yang tertua, bertanggung jawab, dan ingin menjadi sosialita. Jo adalah yang tomboy, berjiwa petualang, dan bermimpi menjadi penulis. Beth adalah yang paling pemalu, penyayang, dan sangat menyukai musik. Dan, si bungsu Amy yang modis dan berambisi menjadi seorang seniman. Mereka berbagi cinta, persahabatan, dan mimpi mereka satu sama lain, sambil belajar tentang kehidupan, kebaikan, dan pentingnya keluarga. Setiap kisah saudari memiliki perjalanan dan cerita hidup mereka sendiri yang berkontribusi pada pesona dan kekayaan cerita ini.

Tempest of Tea – UK

ISBN-13: 9781529098945

Satu lagi novel remaja dari penulis buku terlaris New York Times, We Hunt the Flame, yang mengisahkan seorang gadis yatim piatu yang siap melakukan apapun untuk menyelamatkan “kerajaan” yang didirikannya sendiri. Arthie Casimir adalah seorang pencuri  terampil yang menyimpan banyak informasi dan rahasia. Kedai teh bergengsi miliknya berubah bersimbah darah ilegal pada malam hari karena melayani pelanggan khusus: para vampir. Saat usahanya terancam, Arthie terpaksa melakukan perjanjian dengan kompetitor. Arthie menyusun rencana untuk menyusup ke dalam Anthereum, koloni vampir jahat. Arthie mendapati dirinya berada di tengah konspirasi yang akan mengancam dunianya.

First Of Everything

ISBN-13: 9789813274778

Buku cerita ini adalah kumpulan cerita seru tentang asal muasal berbagai macam barang yang cocok bagi anak usia 6-15 tahun, bahkan lebih. Banyak cerita di dalamnya, seperti Tantangan Makan Siang Perpustakaan, Enam Kisah Masyarakat Prasejarah, Delapan Kisah dari Fajar Sejarah, Tujuh Cerita dari Dahulu kala, Tujuh Kisah dari Zaman Keemasan Mediterania, Tujuh Kisah dari Kalender Baru, Tujuh Kisah dari Dunia Modernisasi, Tujuh Kisah Praktis Kemarin, dan Seni dan Ilmu Penelitian. Banyak informasi dan fakta menarik di dalamnya, seperti soal pemilik anjing peliharaan pertama, penemu toilet, lagu ciptaan manusia pertama, surat kabar pertama yang terbuat dari batu, sampai soal yang paling rumit … siapakah manusia pertama.

5. Comics

InvestiGators: Agents SUIT 02: From Badger to Wors

ISBN-13: 9781250852397

InvestiGators: Agents of S.U.I.T.: From Badger to Worse adalah buku kelima dalam seri novel grafis InvestiGators. Buku ini menceritakan petualangan Mango, Brash, dan Watts, tiga agen rahasia hewan yang bekerja untuk Super Union of Investigators and Trackers (S.U.I.T.). Dalam seri kali ini, InvestiGators menangani kasus hilangnya seekor luak bernama Beatrice. Beatrice bukan sembarang luak, dia adalah kepala S.U.I.T., sehingga hilangnya Beatrice membuat organisasi tersebut kacau balau.

Bunny Vs Monkey: Bunny Bonanza!

ISBN-13: 9781788453066

Bunny Vs Monkey: Bunny Bonanza! merupakan bagian keempat dari seri Bunny Vs Monkey. Dalam seri kali ini Bunny telah menghilang. Menyadari hal ini, Monkey dengan sigap berusaha sekuat tenaga untuk menemukan temannya. Dalam perjalanannya, Monkey bertemu dengan beragam karakter yang seringkali membingungkan.

6. Hobby

Pendleton Chess & Checkers Set

ISBN-13: 9781452172583

Pendleton Chess & Checkers Set terdiri dari papan catur, papan dam, dan bidak-bidak permainan. Pendleton Chess & Checkers Set juga dilengkapi panduan untuk memainkan permainan catur dan dam. Di dalamnya, juga tersedia informasi mengenai sejarah yang melatarbelakangi kedua permainan tersebut.

Astrology of You and Me Oracle Deck

ISBN-13: 9780593579305

Astrology of You and Me Oracle Deck adalah sebuah set kartu yang akan membantu kita melihat pengaruh astrologi dalam hubungan kita. Di dalamnya terdapat 78 kartu dengan ilustrasi yang indah. Astrology of You and Me Oracle Deck juga dilengkapi panduan mengenai dasar-dasar astrologi yang akan memudahkan kita untuk menggunakan kartu ini.

Faux Leather Puzzle Sudoku

ISBN-13: 9781488955457

Faux Leather Puzzle Sudoku berisi berbagai teka-teki sudoku yang menarik untuk kamu pecahkan. Setiap permainan dalam buku ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sehingga tidak akan membuatmu bosan. Buku ini juga dilengkapi dengan kunci jawaban yang bisa kamu lihat ketika kesulitan dalam memecahkan teka-teki.

Faux Leather Puzzle Sudoku 2

ISBN-13: 9781488955426

Faux Leather Puzzle Sudoku 2 berisi 200 teka-teki Sudoku dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Teka-teki dicetak dalam format kotak besar, sehingga mudah dibaca dan dipecahkan. Buku ini juga dilengkapi dengan petunjuk dan solusi untuk setiap teka-teki.

Faux Leather Puzzle Word Search 2

ISBN-13: 9781488955402

Faux Leather Puzzle Word Search 2 berisi 200 teka-teki pencarian kata dengan berbagai tema. Setiap permainan dalam buku ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sehingga tidak akan membuatmu bosan. Teka-teki dalam buku ini dicetak dalam format yang cukup besar, sehingga mudah dibaca dan diselesaikan. Buku ini juga dilengkapi dengan petunjuk untuk setiap teka-teki. 

Faux Leather Puzzle Word Search 3

ISBN-13: 9781488955419

Faux Leather Puzzle Word Search 3 berisi 200 teka-teki pencarian kata dengan berbagai tema. Setiap permainan dalam buku ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda, sehingga tidak akan membuatmu bosan. Teka-teki dalam buku ini dicetak dalam format yang cukup besar, sehingga mudah dibaca dan diselesaikan. Buku ini juga dilengkapi dengan petunjuk untuk setiap teka-teki. 

Bake Essential Companion

ISBN-13: 9780804849654

Bake: The Essential Companion, karya Alison Thompson, adalah buku panduan memasak yang lengkap dan komprehensif. Di dalamnya, kita akan belajar berbagai hal, mulai dari konsep dasar dalam proses memanggang hingga resep yang kompleks. Dilengkapi dengan gambar-gambar menarik dan instruksi yang jelas serta mudah dipahami, buku ini juga menyertakan beragam tip dan trik untuk membantu Anda meraih hasil memanggang yang sempurna setiap kali.

Sushi

ISBN-13: 9784805310076

Sushi: Mini Cookbook adalah buku panduan yang mengajarkan teknik membuat sushi di rumah. Dengan beragam informasi dan gambar, buku ini menjadi panduan sempurna bagi siapa saja yang ingin mempelajari seni pembuatan sushi. Buku ini juga menjelaskan berbagai jenis sushi, termasuk nigiri, maki, dan temaki. Disertakan juga petunjuk langkah demi langkah untuk membuat setiap jenis sushi, serta tips untuk mengatasi masalah yang mungkin muncul dan saran penyajian yang tepat.

A Cocktail in Paris

ISBN-13: 9781788795814

A Cocktail in Paris adalah sebuah buku panduan resep koktail yang menghadirkan 65 resep yang terbagi dalam beberapa bab yang mencakup berbagai jenis koktail. Bab-bab tersebut meliputi koktail untuk dinikmati sepanjang hari, aperitif, koktail berbasis gin dan vodka, koktail berbasis rum, Cognac dan wiski, serta minuman penutup dan klasik untuk malam hari. Selain itu, buku ini juga memuat 15 resep untuk hidangan ringan kecil yang dapat disajikan bersama koktail.

7. Illustrated

Modern Fashion Illustration

ISBN-13: 9798890039927

Buku ini mengulas berbagai teknik menggambar, gaya ilustrasi, dan proses kreatif yang digunakan dalam menciptakan ilustrasi fashion yang memukau. Modern Fashion Illustration akan mengajak kita untuk mempelajari beragam teknik menggambar, termasuk sketsa, rendering, hingga digital painting. Selain itu, berbagai gaya ilustrasi fashion yang sedang populer saat ini juga dibahas secara mendalam. Buku ini juga memberikan panduan dalam pembuatan ilustrasi fashion, mulai dari konsepsi ide hingga hasil akhir.

Sneaker Freaker: World’s Greatest Sneaker Coll

ISBN-13: 9783836596299

Sneaker Freaker: World’s Greatest Sneaker Collectors mengulas tentang kolektor sepatu kets paling bersemangat dan obsesif di dunia. Di dalamnya, terdapat lebih dari 2.500 pasang sepatu kets dari koleksi pribadi para kolektor. Buku ini juga dilengkapi dengan potret-potret yang mengesankan, serta serangkaian panduan informatif yang disusun oleh para profesional.

Chanel Style Principles

ISBN-13: 9781529907094

Chanel Style Principles mengulas perkembangan desain Chanel dari waktu ke waktu dan perannya dalam menginspirasi desainer dan pecinta mode hingga saat ini. Buku ini disajikan dengan gambar-gambar memukau dari pakaian, aksesori, dan perhiasan dari Chanel. Selain itu, buku ini juga menyajikan wawancara eksklusif dari orang-orang yag memiliki hubungan pribadi dengan Chanel, dan para pakar mode yang telah mengkaji  kontribusi desain Chanel.

A Healthier Home

ISBN-13: 9780760377604

A Healthier Home mengulas tentang strategi menciptakan lingkungan hunian yang lebih sehat dan bebas dari paparan zat beracun. Buku ini juga membahas beragam risiko yang dihadapi dalam rumah tangga, seperti paparan terhadap bahan kimia dalam produk pembersih, pestisida, dan asap rokok. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan langkah-langkah praktis untuk menciptakan lingkungan hunian yang lebih sehat.

Design Monograph: Hadid

ISBN-13: 9781838611965

Buku Design Monograph mengulas sejarah karya dan kehidupan Zaha Hadid, seorang arsitek terkenal yang terkenal dengan desainnya yang berani dan futuristik. Ditulis oleh Robert Dimery, seorang jurnalis dan kritikus desain, buku ini dimulai dengan ikhtisar masa kecil dan pendidikan Hadid di Baghdad, Irak, pada 1950. Dia belajar arsitektur di Architectural Association School of Architecture di London, dan kemudian bekerja untuk beberapa firma arsitektur terkenal sebelum mendirikan sendiri praktiknya pada tahun 1980.

Setelah itu, buku ini membahas karya Hadid secara rinci, dari desain awal hingga proyek terbarunya. Dimery membahas berbagai pengaruh pada karya Hadid, termasuk minat pada Suprematisme dan Konstruktivisme Rusia, serta kecintaannya pada kurva dan bentuk cair. Dia juga mengeksplorasi tema utama dalam karyanya, seperti fluiditas, konektivitas, dan transparansi.

New Japan Architecture

ISBN-13: 9780804857192

New Japan Architecture mengulas arsitektur kontemporer di jepang dengan fokus pada proyek-proyek yang telah selesai dalam lima tahun terakhir. Di dalamnya, disajikan 48 proyek luar biasa yang diprakarsai 42 arsitek terkemuka dari berbagai belahan dunia. Dengan memberikan gambaran tentang tren saat ini, buku ini menawarkan pandangan yang penting tentang masa depan arsitektur modern.

Contemporary Thai

ISBN-13: 9780794607890

Contemporary Thai mengeksplorasi lanskap desain Thailand yang berkembang. Melalui buku ini, kita diajak untuk mengungkap karya-karya inovatif dari arsitek dan desainer terkemuka yang tidak hanya mengeksplorasi batas-batas kreativitas, tetapi juga membentuk arah masa depan desain di Thailand. Buku ini juga menyajikan beragam desain interior terbaik di Thailand melalui teks informatif yang mendalam, disertai dengan lebih dari 150 gambar yang mengilustrasikan keindahan dan keunggulan karya-karya tersebut.

Chinese Furniture

ISBN-13: 9780804857567

Chinese Furniture  adalah sebuah kajian mendalam terhadap karya-karya dari Dinasti Ming dan Qing yang memiliki nilai sangat tinggi. Buku tentang furniture antik ini memberikan gambaran umum tentang gaya ukiran, jenis kayu, geografis, perbedaan kelas sosial, dan teknik restorasi. Buku ini juga akan membantu kita mengidentifikasi furnitur palsu yang saat ini tersebar di pasaran.

Tattoo You

ISBN-13: 9781838667566

Tattoo You: A New Generation of Artists memperkenalkan kepada pembaca seniman tato kontemporer yang tengah naik daun dalam industri ini. Buku ini mempersembahkan 75 seniman tato dari berbagai belahan dunia, yang memiliki gaya dan teknik yang beragam, termasuk Minimalis, Blackwork, Neo-Traditional, hingga Stick-and-poke. Di dalamnya, terdapat 700 gambar tato yang disertai dengan profil yang mendalam dari setiap seniman.

Succulent Design Book

ISBN-13: 9780804856102

Buku ini merupakan panduan cepat untuk menciptakan taman kontainer yang menarik dan selalu diidamkan. The Succulents Design Book memberikan penekanan pada strategi pengelompokan tanaman dengan siklus pertumbuhan yang serasi, yang menghasilkan keseimbangan visual dalam hal warna, bentuk, dan ukuran sepanjang periode tahun. Dengan presentasi 36 kombinasi berbeda, buku ini menyediakan inspirasi desain untuk berbagai jenis ruang dan dekorasi. Setiap komposisi dirancang untuk memberikan pertumbuhan optimal dengan perhatian khusus pada kesesuaian bentuk, ukuran, warna, serta sinkronisasi siklus pertumbuhan masing-masing tanaman.

Formula One 2024

ISBN-13: 9781802797114

Formula One 2024 adalah panduan komprehensif bagi kamu yang ingin mengetahui Formula 1 2024. Di dalamnya, terdapat informasi lengkap dari semua tim yang akan berkompetisi dalam musim ini, profil lengkap setiap pembalap, hingga  rangkaian trek yang akan diselenggarakan dalam kalender Grand Prix. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan pratinjau yang menganalisis kekuatan dan kelemahan setiap tim.

8. Selfhelp & Business

Think Ahead

ISBN-13: 9780310368533

Jika Bibliobesties sedang mencari referensi untuk belajar membuat keputusan yang efektif dan efisien, maka buku ini adalah jawabannya. Ditulis oleh Shane Frederick, seorang profesor psikologi di Universitas Columbia, Think Ahead akan mengulas strategi penggunaan pemikiran kritis dan keterampilan pemecahan untuk meningkatkan kualitas pengambilan keputusan. Melalui serangkaian latihan intelektual dan pertanyaan reflektif, buku ini mengajarkan kita bahwa kualitas keputusan akan menentukan kualitas hidup kita.

The Leader In You

ISBN-13: 9781501181962

Melalui buku ini, Dale Carnegie hendak membantu kita untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan. Carnegie berpendapat bahwa kepemimpinan bukan tentang pangkat atau jabatan, tetapi tentang kemampuan untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain. Dalam buku ini, Dia akan berbagi prinsip-prinsip dan teknik yang dapat membantu siapapun menjadi pemimpin yang lebih efektif. 

The Art of You

ISBN-13: 9781649631466

Kreativitas merupakan aspek fundamental dari eksistensi kita yang dapat membawa keajaiban. Kehidupan sendiri dapat diartikan sebagai keberadaan dalam proses kreatif yang beriringan dengan alam semesta. Namun, untuk mencapai hal ini, diperlukan keberanian dan dedikasi, terutama di dalam budaya yang lebih cenderung menghargai konformitas dan mengikuti tren daripada mengekspresikan diri secara otentik. Nah, melalui buku ini, James McCrae hendak memberikan sebuah panduan untuk menggali kreativitas dan mengekspresikan diri secara otentik. 

1000 Words

ISBN-13: 9781668023600

Melalui buku ini, Jami Attenberg menawarkan sebuah pendekatan baru dalam meningkatkan keterampilan menulis. Secara khusus, Jami membarikan panduan bagi calon-calon penulis untuk bertekon dalam 3 pilar: Tetap Kreatif, Tetap Fokus pada Gagasan, dan Tetap Produktif.

Love By Design

ISBN-13: 9780008613020

Dalam masyarakat umum, sering kali kita mendengar ungkapan seperti ‘cinta itu buta’, ‘rasa sayang akan datang ketika bertemu dengan orang yang tepat’, atau konsep cinta ‘tanpa syarat’. Namun, apakah pemahaman ini merupakan fondasi yang tepat untuk membangun hubungan yang langgeng hingga akhir hayat? Melalui buku ini,  Dr Sara Nasserzadeh  mengajak kita untuk meninjau kembali apa yang selama ini telah kita yakini tentang konsep cinta. Dia memberikan enam prinsip utama  (Attraction, Respect, Trust, Shared Vision, Compassion, Loving, dan Behaviours)  sebagai fondasi baru untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang bermakna.

No Bullsh*t Change

ISBN-13: 9781800815704

Satu-satunya aspek yang dapat dipastikan dan konsisten dalam situasi saat ini adalah adanya dinamika perubahan. Melihat hal ini, kebutuhan seseorang untuk mampu mengoptimalkan peluang yang muncul dalam setiap perubahan menjadi semakin penting. Persoalan ini juga menjadi masalah utama dalam organisasi modern. Organisasi modern harus bisa beradaptasi secara terus-menerus. Hal ini merupakan kunci utama untuk kemajuan kemajuan organisasi sekaligus menjadi tantangan utama bagi para pemimpin. Untuk menghadapi tantangan ini, Chris Hirst membagikan pengetahuannya dalam mengelola dan mengarahkan perubahan dengan efektif. Dalam buku ini,  Chris Hirst mengungkapkan strategi-strategi sederhana yang terbukti efektif untuk mengubah tim, organisasi, bahkan budaya.

Do the New You

ISBN-13: 9781546007777

Dalam karyanya buku ini, Steven Furtick mengemukakan bahwa setiap orang memiliki potensi untuk membentuk diri mereka sesuai dengan keinginan, namun banyak dari mereka terhalang oleh pola pikir yang negatif. Furtick mengidentifikasi enam pola pikir utama yang mampu membantu seseorang mengatasi kendala tersebut dan mencapai potensi penuh: identitas, visi, keberanian, ketahanan, pertumbuhan, dan dampak. Melalui narasi dari pengalaman pribadi, kutipan dari Alkitab, serta saran praktis, Furtick menjelaskan setiap pola pikir tersebut dengan rinci.

Critical Thinking Skills

ISBN-13: 9781350322585

Critical Thinking Skills menyajikan panduan yang terstruktur untuk membantu kita mengembangkan kemampuan penalaran analitis dan penerapannya dalam berbagai aktivitas akademis seperti membaca, mencatat, dan menulis. Materi yang kompleks dipecah menjadi unit-unit yang lebih mudah dipahami. Stella Cottrell menyampaikan pikirannya dengan penjelasan yang jelas, contoh konkret, dan sejumlah kegiatan praktis untuk memperkuat pemahaman pada setiap langkahnya.

Languishing

ISBN-13: 9780593735145

Languishing adalah perasaan tidak bahagia atau tidak puas dengan hidup Anda. Languishing bukan depresi, tetapi juga bukan kebahagiaan. Keyes berpendapat bahwa kemerosotan dapat disebabkan oleh sejumlah faktor, termasuk stres, kurangnya makna dalam hidup, dan hubungan sosial yang buruk. Dia juga berpendapat bahwa kemerosotan dapat berdampak negatif pada kesehatan fisik dan mental kita. Melalui buku ini, Kayes hendak mengajak kita untuk memahami Languishing dan  bagaimana cara untuk mengatasinya.

Worthy

ISBN-13: 9781401977603

Jika kamu sedang kesulitan menghadapi keraguan-raguan yang berlebih dan kurangnya kepercayaan diri, maka buku ini cocok untukmu. Melalui buku ini, Jamie akan berbagai strategi untuk mengubah pola pikir dan perspektif kita terhadap situasi serta pengalaman sehari-hari. Dalam buku ini, Jamie  juga membagikan pengalaman pribadinya sebagai pengusaha wanita yang sukses menghadapi berbagai tantangan.  

Wolfish

ISBN-13: 9781250832672

Melalui buku ini, Erica Berry membahas serigala dan hubungannya dengan manusia. Buku ini mengeksplorasi berbagai topik, termasuk sejarah perburuan serigala, biologi serigala, dan peran serigala dalam cerita rakyat dan budaya. Dalam buku ini, Berry juga berbagi pengalaman pribadinya dengan serigala, termasuk waktunya melacak serigala liar di Oregon. 

Why We Remember

ISBN-13: 9780385550802

Dalam buku ini, Charan Ranganath, seorang ahli saraf sekaligus psikolog, menghadirkan pemikiran yang revolusioner dalam memahami proses mengingat di kehidupan sehari-hari. Dengan sederhana, Ranganath membedah kompleksitas memori manusia, menjelajahi mekanismenya, potensinya, dan kerentanannya. Dia memanfaatkan penelitian ekstensif dan contoh kehidupan nyata untuk menerangi sains di balik cara kita mengingat dan melupakan.

Learned Excellence

ISBN-13: 9780063316164

Dalam buku ini, Anders Ericsson dan Robert Pool berpendapat bahwa bakat alami memiliki dampak yang minim terhadap perkembangan keahlian seseorang, sedangkan faktor yang paling berpengaruh adalah latihan yang disengaja. Latihan yang disengaja merujuk pada latihan yang intensif, berulang, dan menantang yang bertujuan untuk memperbaiki keterampilan atau prestasi seseorang. Proses ini melibatkan tindakan keluar dari zona kenyamanan dan secara konsisten mendorong diri sendiri untuk mengembangkan kemampuan secara signifikan.

The 12-Week MBA

ISBN-13: 9780306835131

12-Week MBA menyajikan cara cepat dan efisien untuk mempelajari dasar-dasar bisnis tanpa harus mengikuti program MBA tradisional. 12-Week MBA menawarkan pendekatan yang lebih efisien dan ekonomis dalam memperoleh pemahaman esensial tentang manajemen angka dan kepemimpinan personal. Buku ini dirancang untuk membantu kita mempelajari keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi pemimpin bisnis yang sukses dalam waktu 12 minggu.

A Climb to the Top

ISBN-13: 9781642255645

Posisi-posisi strategis dalam sebuah perusahaan seringkali ditempati oleh seseorang dengan kemampuan komunikasi yang menarik. Meskipun demikian, keahlian ini sering kali diabaikan. Keberhasilan dalam perkembangan karir tidak semata-mata dipengaruhi oleh prestasi akademis, pengalaman kerja, atau, namun sebagian besar bergantung pada keterampilan komunikasi. Melalui buku ini, Chuck Garcia akan memberikan panduan untuk menjadi komunikator yang persuasif. 

Listen to Sell

ISBN-13: 9781774583760

Keberhasilan dalam aspek penjualan dimulai dari pemahaman kita terhadap pelanggan dan pengembangan diri. Proses penjualan yang efektif tidak dapat terjadi tanpa kemampuan untuk mendengarkan dengan baik kepada pelanggan serta memahami diri sendiri. Melalui buku ini, Mike Esterday dan Derek Roberts, mengulas berbagai percakapan, pola pikir, dan keterampilan yang esensial untuk memperkuat kepercayaan dalam proses penjualan serta mengajak kita untuk fokus dalam menjalin hubungan dengan pelanggan.

Foolproof: Why We Fall for Misinformation and How To Build Immunity

ISBN-13: 9780008466756

Dari berita palsu hingga teori konspirasi, misinformasi dengan cepat menjadi masalah yang menentukan di zaman kita. Jika kita tidak menyadarinya, krisis ini mengancam keutuhan demokrasi kita. Untuk memahami persoalan ini dan melawan infodemik yang merajalela, Sander van der Linden menguraikan aspek psikologis mengapa kita dapat terpapar misinformasi. Tidak hanya itu, dia juga menawarkan sebuah paradigma baru untuk mengembangkan ketahanan kita terhadap misinformasi

The Happy Index

ISBN-13: 9780008654757

The Happy Index membahas aspek manajemen dan kepemimpinan dengan fokus pada pembentukan lingkungan kerja yang lebih sejahtera dan nyaman. James Timpson, seorang CEO di sebuah perusahaan keluarga di Inggris, memperkenalkan sebuah pendekatan manajemen yang inovatif, pendekatan ini dikenal sebagai “upside-down management.” Strategi ini menekankan pemberian otonomi dan tanggung jawab yang lebih besar kepada para karyawan, dengan tujuan menciptakan suasana kerja yang lebih menyenangkan dan memuaskan.

Supercomunicator

ISBN-13: 9780593732236

Melalui buku ini, Charles Duhigg membahas dinamika tersembunyi dalam suatu percakapan. Dia membagi percakapan dalam tiga jenis, percakapan praktis, emosional, dan sosial. Duhigg berpendapat bahwa memahami jenis percakapan ini adalah kunci untuk membangun komunikasi yang efektif dan lebih bermakna. Dalam penjelasannya, Duhigg menggunakan berbagai studi kasus dan penelitian untuk mengilustrasikan poin-poin yang hendak disampaikannya. Dalam buku ini Duhigg juga memberikan panduan praktis serta strategi yang dapat diterapkan untuk mengelola setiap jenis percakapan dengan lebih efisien. 

The Great Wave

ISBN-13: 9780525574996

The Great Wave menginvestigasi kebangkitan populisme, nasionalisme, dan kekuatan disruptif lainnya setelah krisis keuangan 2008. Machiko Kakutani, berpendapat bahwa gerakan-gerakan ini didorong oleh ketidakpercayaan yang mendalam terhadap elit dan kerinduan akan perubahan. Dia meneliti bagaimana kekuatan ini terwujud di berbagai negara, dari pemilihan Donald Trump di Amerika Serikat hingga kebangkitan Brexit di Inggris.

Woke Salaryman

ISBN-13: 9781394226528

The Woke Salaryman Crash Course on Capitalism & Money adalah sebuah buku yang menyelidiki berbagai aspek, dari keuangan pribadi, ekonomi, sosiologi, hingga psikologi guna menyampaikan konsep uang dan kapitalisme secara jelas dan singkat. Buku ini dirancang khusus untuk lulusan baru yang sedang menghadapi tantangan pertama mereka dalam memahami dunia keuangan.

The Friction Project

ISBN-13: 9781250359209

Melalui buku ini,  Robert I Sutton dan Huggy Rao, meneliti penyebab kegagalan seringnya upaya perubahan yang positif. Mereka berpendapat bahwa gesekan, atau perlawanan terhadap perubahan, adalah aspek yang alami dan tak terhindarkan dari setiap upaya perubahan. Namun, banyak organisasi mengabaikan pentingnya gesekan dan gagal memperhitungkannya secara memadai, menyebabkan rasa frustasi dan kekecewaan.

8. Nonfiction

5 Principles of Parenting

ISBN-13: 9781668014530

Ketika membesarkan putra-putrinya, tidak jarang orang tua sering jatuh pada jebakan untuk menjadi orang tua sempurna. Menjadi orang tua berarti harus melakukan segala hal dengan benar. Padahal, sesungguhnya, tidak ada orang tua yang benar-benar sempurna. Konsep orang tua yang sempurna inilah yang coba dibongkar oleh psikolog sekaligus pengasuh siniar, Raising Good Human, Dr. Aliza Pressman. Dr. Pressman menyarikan, dalam buku ini, lima prinsip pokok mengasuh anak: Relationship, Reflection, Regulation, Rules, dan Repair. Melalui latihan-latihan berdasarkan lima prinsip tersebut, kita akan menyadari hal pertama yang harus dilakukan orang tua untuk bisa mendidik anak dengan efektif adalah mendidik dirinya terlebih dahulu.

Intervals

ISBN-13: 9781804270837

Intervals adalah karya yang luar biasa. Dalam buku ini, diketengahkan kisah hidup Jane Brooker, ibu dari penulis. Jane mengalami kehidupan yang tidak baik-baik saja. Jane mengalami kekerasan dalam perkawinannya, sehingga harus meninggalkan suaminya. Situasi ini membuat Jane mengalami ketidakstabilan finansial. Kondisi ini diperparah dengan penyakit sklerosis yang menyebabkan gangguan pada syaraf mata, otak, dan tulang belakang. Marianne, sebagai anak mengambil keputusan yang cukup berat. Karena keterbatasan keuangan, Marianne tidak bisa memberikan perawatan yang layak pada ibunya hingga akhir hayatnya. Intervals adalah sebuah karya paduan antara memoar, polemik, dan ide-ide feminisme.

Find Your Purpose in Life

ISBN-13: 9781649380432

Buku ini memang kecil, bisa dimasukkan saku kemeja. Meskipun demikian, apa yang diungkapkan oleh buku ini bukanlah hal yang main-main. Find Your Purpose in Life ini membawa agenda besar. Penulisnya, Dr. Gregory Jantz mengajak para pembaca untuk menemukan tujuan dan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Buku kecil ini dilengkapi dengan pertanyaan-pertanyaan kuci, langkah-langkah praktis, kutipan-kutipan dari Injil, dan wawasan tentang lima jalan untuk menemukan tujuan hidup sejati dalam naungan Tuhan.

30% Happier in 30 Days

ISBN-13: 9781496472342

Kebahagiaan yang tepat hanya bisa dikembangkan melalui adat dan kebiasaan yang tepat. Penelitian mutakhir menunjukkan bahwa adat dan kebiasaan ini bisa dilatih selama tiga puluh hari. Adalah Dr. Daniel G. Amen, seorang psikiater dan ilmuwan neuron yang mencoba membedah bagaimana menjadi lebih bahagia dalam tiga puluh hari. Melalui tujuh hal yang kadang terlupakan untuk mencapai kebahagiaan yang diungkapkan dalam 30% Happier in 30 Days, menjadi lebih bahagia dalam waktu singkat menjadi mungkin. Latihan menjadi bahagia dalam buku ini memiliki kepraktisan yang sangat tinggi karena berisi latihan 30 hari yang bisa diulang ketika bulan berganti. Tujuannya tentu saja agar pratik latihan ini menjadi adat dan kebiasaan yang merasuk dalam hati, pikiran, dan tubuh.

Little Book of Gratitude: Give More Thanks

ISBN-13: 9781787137363

Dalam hidup, tanpa sadar kita akan lebih sering mengharapkan terjadinya hal-hal besar. Oleh karenanya, kita sering kali lupa ada begitu banyak hal kecil yang bisa membuat kita bersyukur. Melalui buku ini, Joanna Gray, seorang penulis dan jurnalis, mengajak kita menginsyafi berbagai anugerah sederhana dalam hidup. Joanna juga telah membagikan inspirasi melalui beberapa karya, antara lain The Little Book of Mindfulness, The Little Book of Positivity, dan The Little Book of Motherhood.

Meditation for the Real World: Finding Peace in Everyday Life

ISBN-13: 9780241652695

Kehidupan harian di zaman yang semakin cepat berkat kecanggihan teknologi ini sering membuat kita terbenam dalam ketergesa-gesaan. Meditasi bisa membuat kita mencapai ketenangan, dan sekarang, meditasi bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Sebab, dalam buku ini terdapat lebih dari 75 jenis meditasi yang dapat dilatih sehari-hari. Entah di atas matras, atau di mana saja–saat berjalan-jalan, berlari, berenang; menggunakan iringan suara atau musik–meditasi bisa dilakukan berdasarkan metode paling pas untuk Anda. Selain langkah-langkah praktis dalam bermeditasi, buku ini juga dilengkapi wawasan ilmiah dan ilustrasi, sehingga akan sangat membantu pembaca melakukan meditasi sehari-hari. 

Fight Right

ISBN-13: 9780241598375

Konflik dalam hubungan sepasang kekasih ada di daftar paling atas ketika mereka membutuhkan bantuan orang lain. Meskipun demikian, konflik membuka peluang untuk menjalin hubungan yang lebih mendalam dan asmara yang lebih awet. Fight Right adalah buku tentang hubungan dan di dalamnya kita akan menemukan cara bagaimana memprediksi masa depan dalam hubungan melalui pertengkaran. Melalui penelitian puluhan tahun, pasangan John dan Julie Gottman yang juga pendiri Love Lab, telah mengidentifikasi lima kekeliruan umum dan cara mengatasinya yang akan membantu kita membangun hubungan cinta kasih yang lebih kuat dan sehat.

We Are Free to Change the World

ISBN-13: 9781787332522

Tidak banyak, tentu saja, yang mengetahui kiprah intelektual perempuan ini. Dialah Hannah Arendt, salah seorang pemikir pengkritik tajam totalitarianisme. Dunia semakin renta, namun kritik Arendt masih tetap relevan. Dalam kosakata “politik” era sekarang, manusia semakin akrab dengan tirani, okupasi, kekecewaan, semangat pascakebenaran (post-truth), teori konspirasi, rasisme, hingga migrasi massal. Sayangnya, Arendt mengalami itu semua pada dekade pertama abad yang lalu. Lyndsey Stonebridge, pengajar di fakultas humaniora Universitas Birmingham menunjukkan betapa gagasan dan kritik Arendt terhadap totalitarianisme dan semangat politik di zaman sekarang–yang masih bertumpu pada kekuasaan, kekerasan, dan ideologi–sangat relevan dan bermutu tinggi.

How to Eat

ISBN-13: 9780241627983

Andrew Jenkinson, ahli bedah sekaligus ahli metabolisme menjabarkan rahasia untuk menurunkan berat badan. Sebab, sering kali kita salah mengerti. Kita merasa bahwa menurunkan berat badan hanya sebatas perkara kemauan dan niat yang keras. Dr. Jenkinson menggunakan ilmu metabolisme tubuh dan berbagai strategi mental, seperti penolakan, penciptaan kebiasaan, dan pemrograman ulang terhadap situasi mental. Ringkasnya, How to Eat memberi wawasan tentang cara kerja tubuh dan otak sebagai motor untuk menurunkan berat badan. Hasilnya, proses penurunan berat badan menjadi lebih stabil, tahan lama, dan terkontrol.

How to Not Die Alone

ISBN-13: 9780349442150

How to Not Die Alone karya Logan Ury, ilmuwan yang mempelajari perilaku manusia, ini adalah buku tentang cinta. Mungkin, memang tidak masuk akal ketika membaca buku tentang cinta. Bukankah cinta datang begitu saja? Cinta hadir secara alamiah. Namun, tidak demikian menurut Ury. Penelitian yang dibuatnya sampai pada titik yang disebutnya “cinta yang disengaja” (intentional love), yaitu cinta yang dipahami dan didasarkan pada rangkaian pilihan. Dari sinilah, kita akan memiliki kemampuan untuk membangun hubungan cinta kasih secara sehat. Menurut keyakinan Ury, hubungan yang langgeng selalu dibangun bersama-sama, bukan ditemukan karena tergeletak entah di mana.

Battle for the Bird

ISBN-13: 9781668017357

Sebelum berganti jenama menjadi X, adalah aplikasi yang berisi cuitan, Twitter. Buku karya jurnalis Bloomberg, Kurt Wagner, ini akan membawa kita masuk ke dalam medan tempur untuk mengakuisisi aplikasi cuitan tersebut. Di dalam buku ini, kita akan menemukan betapa mendebarkannya kisah akuisisi yang dilakukan Elon Musk dari tangan Jack Dorsey. Dilengkapi dengan wawancara-wawancara orang dalam, kita akan menemukan pergeseran visi dari sebuah aplikasi yang memiliki kekuatan membentuk opini dan menyajikan berita alternatif bagi publik.

I Feel No Peace

ISBN-13: 9781787389311

Apa yang terjadi dengan etnis Rohingya adalah salah satu keprihatinan besar yang dihadapi orang-orang zaman ini. Empat puluh tahun sudah etnis ini tercabut dari akarnya dan harus menjadi makhluk asing di negeri-negeri yang mereka tumpangi. Penderitaan memuncak pada Agustus 2017 ketika militer Myanmar mengusir hampir 700 ribu etnis Rohingya dengan sebuah operasi militer. I Feel No Peace adalah karya pertama Kaamil Ahmed, jurnalis The Guardian, yang mengeksplorasi secara panjang dan mendalam tentang apa yang dialami oleh etnis minoritas Rohingya. Judul yang diambil oleh Ahmed adalah terjemahan dari kata Sanskerta, “Oshanti” yang berarti “Saya tak merasakan kedamaian.”

The Light of Asia

ISBN-13: 9780241434444

Asia selama ini cenderung disalahpahami, terutama oleh manusia-manusia dari kebudayaan Barat. Tradisi Yunani kuno bahkan memahami Asia sebagai tanah asing yang dipenuhi binatang buas dan monster. Beberapa abad berselang, Asia lalu dikenal sebagai tempat penghasil sutra dan rempah-rempah, selain rumah bagi kerajaan-kerajaan asing dan menawan. The Light of Asia berfokus pada tiga negara yang memiliki peradaban cukup tua di Asia: India, Tiongkok, dan Jepang. Meliputi dan menyelisik kebudayaan dan sejarah Asia sejak abad ke-17 hingga ke-21, buku ini bisa dibaca sebagai usaha merayakan Asia dan keragamannya di tengah panggung dunia.

Empireworld

ISBN-13: 9780241600412

Konon, pada era penjelajahan samudra yang diikuti oleh masa kolonialisme, para pelaut Inggris bisa menyombongkan diri. Matahari tidak pernah tenggelam di Kerajaan Inggris. Hal ini tentu saja berkat negeri-negeri koloni Kerajaan Inggris yang tersebar di muka bumi. Katakanlah pada waktu itu 2,6 milyar manusia hidup di dalam koloni Inggris. Pengaruh Inggris dapat dirasakan mulai dari para misionaris penyebar kekristenan hingga pembentukan hukum internasional. Dampak pengaruh Kerajaan Inggris masih dapat kita rasakan dalam bidang ekonomi, hukum, dan sistem politik. Bahkan, apa yang menjadi wacana norma kultural, seksual, psikologis, linguistik, demografi, dan edukasi masih merupakan “warisan” Kerajaan Inggris.

Doctor of Hiroshima

ISBN-13: 9781800961517

Almarhum dokter Michihiko Hachiya adalah direktur rumah sakit di Hirosihima yang letaknya kurang dari satu mil dari pusat ledakan bom atom yang mengakhiri Perang Dunia II. Di tengah-tengah kekacauan dan bisikan hati nurani merawat dan mencoba menyelamatkan sebanyak mungkin korban, dokter Hachiya mencatat kisah yang dialami dalam buku hariannya. Meskipun kengerian yang dicatat dokter Hachiya sudah lewat dari lima puluh tahun, isinya masih tetap relevan. Dengan gaya bercerita yang sederhana namun mengandung kesedihan mendalam, Doctor of Hiroshima adalah kisah nyata tentang kasih dan kelembutan di tengah tragedi peperangan.

Deterring Armageddon: A Biography of NATO

ISBN-13: 9781035405763

Buku ini bercerita tentang sejarah kelahiran NATO (The North Atlantic Treaty Organization), yakni sejak berakhirnya Perang Dunia II hingga sekarang. Maka, di dalamnya, kita juga akan menemukan konflik-konflik besar yang terjadi abad ini, mulai dari Perang Dingin, Perang Balkan, Perang di Afghanistan, hingga konflik Rusia-Ukraina yang masih berlangsung hingga sekarang. Buku ini juga menyajikan bagaimana ketegangan hubungan antara Amerika Serikat dan Eropa. Ringkasnya, Deterring Armageddon adalah kisah bagaimana aliansi bangsa-bangsa terkuat di muka bumi terbentuk dan sekaligus dibentuk oleh sejarah sedang menuju pada era paling krusial yang pernah mereka hadapi.

Self-Made

ISBN-13: 9781529364736

Diri, pada era yang semakin dimotori oleh teknologi dan kapitalisme, sudah tak lebih dari komoditas. Era media sosial melucuti selubung yang menutupi diri dan privasi. Yang tersisa adalah jenama personal (personal branding): diri adalah komoditas. Namun, jika menilik sejarah secara serius, fenomena budaya sedemikian rupa sudah terjadi berabad-abad lalu dengan bentuk yang berbeda. Inilah yang coba dipotret dan diajukan oleh Self-Made. Kita akan dibawa untuk menelusuri lorong-lorong waktu mulai dari era Renaisans, masa keemasan Hollywood, hingga era Silicon Valley dan pemengaruh tukang pamer untuk memahami apa yang ada di kepala para “pengrajin” jenama diri, kekuatan pembebasnya, dan bahaya-bahaya yang menghadang.

Smoke And Ashes

ISBN-13: 9781529349252

Amitav Ghosh memulai penelitian tentang novelnya yang cukup monumental, trilogi Ibis. Menariknya ia tidak hanya terbawa arus sejarah hingga kembali pada kehidupan para pelaut di abad ke-19, namun juga pada komoditas paling berharga yang melayari Samudra Hindia, opium. Smoke and Ashes memang dirancang sebagai sekaligus catatan perjalanan, memoar, sekaligus historiografi. Ditulis dalam balutan sejarah hortikultura, mitologi atas kapitalisme, dan dampak sosial budaya dari kolonialisme, inilah kisah bagaimana sejenis tanaman kecil membentuk dunia yang sekarang kita diami.