Buku Terbaru Pekan Kedua Maret 2024

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan kedua Maret 2024. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku terbaru ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

Teens

Penny Draws a Secret Adventure: A Secret Adenture

ISBN-13: 9780593616833

Fiksi remaja penuh komedi seri ketiga ini mengisahkan seorang gadis yang berusaha mengatasi kecemasannya. Penny Lowry berhasil naik kelas berkat bantuan dari teman-temannya Maria, Kristian, dan Rocco, serta anjing kesayangannya, Cosmo. Sayangnya, banyak perubahan yang harus dihadapinya tahun ini! Adiknya yang baru lahir menangis tanpa henti sampai membuat panik seisi rumah. Teman-temannya, Maria dan Chloe mengisi liburan tanpa mengundang Penny. Penny jadi overthinking, apakah karena dia terlalu membosankan. Selain itu, Penny dan teman-temannya menemukan peta harta karun tua di lotengnya. Mampukah Penny mengatasi kekhawatirannya dan memimpin pasukannya untuk menemukan harta karun?

Fiction

Locked Door

ISBN-13: 9781728296180

Fiksi thriller psikologis ini mengisahkan Nora yang tidak tahu bahwa ayahnya sedang membunuh seorang wanita di salah satu ruangan rumahnya. Apa yang dia tahu, hanyalah tiba-tiba polisi datang dan menjebloskan ayahnya ke dalam penjara. Nora tumbuh besar sebagai seorang ahli bedah yang gemar menyendiri. Suatu kali, dia membunuh salah seorang pasien dengan cara yang sama yang ayahnya pernah lakukan. Entah karena apa, polisi tidak bisa menyalahkannya. Rumornya, semua karena tidak ada yang tahu apa yang tersembunyi di ruang bawah tanah rumahnya. 

A Year of Last Things

ISBN-13: 9780593801567

Melalui A Year of Last Things, Michael Ondaatje menampilkan puisi-puisi jenaka, mengharukan, dan terkadang bijak. Puisi-puisinya memberikan sudut pandang yang unik dengan menggabungkan kenangan dengan masa kini. 

Thousand Autumns: Qian Qiu Volume 04

ISBN-13: 9781638589440

Setelah menyelamatkan Yuwen Song dari Chang’an yang dilanda perperangan, Shen Qiao membantunya memulai  hidup baru di Bixia Sect. Namun, setiap orang rupanya memiliki pegangan ‘iblisnya’ masing-masing. Tidak lama setelah itu, Raja Iblis Shen Qiao, Yan Wushi, muncul. Di bawah naungan Sang Malam, Shen Qiao sudah diperingatkan akan membuat suasana makin tegang dengan mengancam terjadinya pertumpahan darah! Akankah Yan Wushi dan Shen Qiao berhasil lolos tanpa luka? Pertarungan yang menentukan menanti!

Jumpnauts

ISBN-13: 9781786696557

Adventures of Arsene Lupin HC

ISBN-13: 9781529078206

Hobby & Life Style

The Home Café: Creative Recipes for Espresso, Matcha, Tea and Coffee Drinks

ISBN-13: 9781645676645

Apa jadinya jika kita memiliki kafe di rumah sendiri? sungguh menyenangkan, bukan? Pagi-pagi, begitu membuka mata, kita bisa langsung menyeduh kopi atau teh yang kita racik sendiri, dengan tambahan kreativitas–tentu saja! Hal ini bukan mustahil berkat The Home Café, karya pemengaruh media sosial, Asia Lui Chapa ini. Dalam buku ini, terdapat inspirasi racikan minuman kegemaran yang umum dijumpai saat kita mampir ke kafe. Mulai dari secangkir espresso, affogato, café latte, beraneka ragam teh hingga matcha, lalu ada pula ramuan minuman herbal, sampai segelas mojito yang menyegarkan, semua tersedia di dalam buku ini. Jika bisa menghadirkan kafe di rumah sendiri berkat sebuah bukui, mengapa tidak?

Islas: A Celebration of Tropical Cooking

ISBN-13: 9781797215242

Makanan bukan sekadar soal rasa. Jauh lebih kaya dari itu, makanan juga menyimpan cerita, sejarah, juga kekayaan teknik memasak. Kredo itulah yang ingin diungkapkan Von Diaz dalam Islas. Diaz yang sekaligus produser film dokumenter dan penulis ini melakukan perjalanan melintasi lautan dan melewati batas-batas negara untuk menyajikan 125 resep masakan. Resep-resep dalam buku ini berasal dari pulau-pulau yang membentang di antara Samudra Hindia, Atlantik, dan Pasifik. Keberagaman budaya yang mencirikan masyarakat kepulauan juga diikuti oleh keragaman teknik memasak, antara lain pengasinan, fermentasi, merebus, menggoreng, memanggang, mengasap, atau memanggang dalam tanah. Pada akhirnya, Islas adalah soal menjaga kearifan dan ninali-nilai, serta ketahanan budaya sebuah masyarakat.

Dog Tarot

ISBN-13: 9781797224350

Megan Lynn Kott membuat ilustrasi yang mencengangkan untuk 78 kartu tarot dalam paket Dog Tarot ini. Sebagai catatan, Megan juga membuat ilustrasi untuk Cat Tarot. Dek kartu tarot yang menghibur ini mencoba menggabungkan pola dasar interpretasi kartu tarot dan kepekaan tinggi yang dimiliki anjing. Dek kartu tarot bergambar anjing-anjing yang menggemaskan ini juga menyimbolkan elemen-elemen tertentu dari Arcana Utama maupun Kecil. Dilengkapi dengan buku panduan dan petunjuk penafsiran, dek Dog Tarot ini sangat cocok bagi para pecinta anjing maupun praktisi spiritual.

Christian Dior

ISBN-13: 9788836650354

Dalam dunia fesyen, siapa tak kenal jenama Dior? Desainer fesyen kelahiran Granville di pesisir Normandia, utara Prancis ini konon diminta keluarganya untuk menjadi diplomat. Namun demikian, ia justru memilih jalan seni untuk menyokong kehidupannya. Karya-karya Dior memberi warna begitu kental dalam dunia fesyen setelah Perang Dunia II usai. Buku ini menampilkan sekitar 120 desain adibusana dari koleksi Museé des Arts Décoartifs dan House of Dior. Di dalam buku ini, kita akan bisa melihat fotografi fesyen, foto dari adegan film, parfum, kosmetik, hingga sketsa yang dibuat oleh Dior.  

Selfhelp & Business

Happy at Work: How To Create A Happy, Engaging Workplace

ISBN-13: 9781507221099

Buku ini cocok sebagai inspirasi untuk mengubah budaya tempat kerja melalui 100 strategi yang dijamin bakal menciptakan lingkungan kerja yang suportif, fleksibel, produktif, dan bahagia. Tentu, sangat cocok dibaca dan ditetapkan untuk manajer, HRD, dan kepala divisi. Pertama-tama, kita akan belajar lebih banyak tentang mengapa tempat kerja yang bahagia sangat penting dan bagaimana hal itu dapat memberikan manfaat baik bagi karyawan maupun perusahaan secara keseluruhan. Selanjutnya, bakal disuguhi 100 strategi untuk meningkatkan lingkungan kerja kita.

Unlearning Silence: How To Speak Your Mind, Unleash Talent, And Live More Fully

ISBN-13: 9780593832233

Tak jarang, di dunia kerja, banyak orang yang ingin selalu tampil, ingin ‘cari panggung’. Buku ini justru sebaliknya, bakal mengajak kita untuk mengeksplorasi bagaimana kita belajar untuk diam, atau ‘lowkey’. Selain itu, juga kita diajarkan bagaimana kita mendapatkan manfaat dari keheningan, bagaimana cara mengenali dan melupakan pola-pola yang tidak disadari sehingga kita dapat membuat pilihan yang lebih sadar tentang bagaimana menyikapi hasrat ingin tampil di tempat kerja. Sebenarnya, tanpa kesempatan untuk berbicara atau tampil pun kiita tetap dapat menampilkan bakat kita secara lebih penuh, mengutarakan pikiran kita, dan menjadi versi diri kita yang lebih utuh. Dan, membantu orang lain melakukan hal yang sama.

Practical Optimism: The Art, Science, and Practice of Exeptional Well-Being

ISBN-13: 9780593418949

Buku ini menceritakan sebuah program praktis yang berakar pada optimisme untuk membantu setiap orang agar hidup sepenuhnya dan gembira di dunia yang penuh gejolak. Sebagai direktur medis pertama dan psikiater di Program Kesehatan Mental World Trade Center, Dr. Sue Varma bekerja secara langsung dengan warga sipil dan korban pertolongan pertama setelah peristiwa 9/11. Di sana, dia bertemu pasien yang stres dan traumatis. Tantangannya adalah, bagaimana orang bisa bertahan, bahkan berkembang, meski ada tantangan besar? Bagaimana orang dapat mengoptimalkan hal-hal yang dapat dikendalikan, sambil menjaga diri agar tidak jatuh stres? Dr. Varma menemukan bahwa jawabannya terletak pada menumbuhkan pola pikir optimis yang tetap terikat pada kenyataan. Penelitiannya menunjukkan bahwa orang optimis tidak hanya lebih bahagia dan lebih sukses, namun juga lebih sehat secara fisik. Juga, mencapai potensi kita yang sebenarnya. 

Extremely Hardcore: Inside Elon Musk’s Twitter

ISBN-13: 9780593716601

Ketika Elon Musk mengambil alih Twitter, terlontar sebuah ujaran, “Saya tidak melakukannya untuk menghasilkan lebih banyak uang, tapi untuk mencoba membantu umat manusia, yang saya cintai.” Apakah benar demikian adanya? Begitu Musk masuk ke kantor pusat Twitter, sistem kinerja berubah total. Musk dengan tekun menyaring ratusan jam wawancara dengan lebih dari enam puluh karyawan, ribuan halaman dokumen internal, pesan Slack, presentasi, serta pengajuan pengadilan dan kesaksian kongres. Extremely Hardcore adalah kisah nyata tentang bagaimana Musk mengubah ruang publik online dunia menjadi miliknya sendiri, seolah sebuah megafon pribadinya sendiri. Kurang lebih, buku ini menyajikan kisah definitif dan menarik tentang bagaimana Elon Musk membakar $44 miliar dan membakar Twitter. Di dalamnya, gugatan dan keluhan karyawan sampai ujaran buruk pun dinarasikan segamblang-gamblangnya. 

Nonfiction

A Treasury of  Rumi’S Wisdom

ISBN-13: 9781847741028

Jalan spiritual Rumi menjadi warisan tak tergantikan dalam tradisi pemikiran dan rohani ajaran Islam. A Treasury of Rumi’s Wisdom adalah antologi yang diterjemahkan dan dilengkapi dengan komentar. Selain itu, antologi ini juga memuat teks-teks pilihan karya Rumi dalam bahasa Persia. Selain sebagai panduan spiritual Islam, karya-karya Jalāl al-Dīn Rumi ini juga menggambarkan kejeniusan kesusastraan yang unik sekaligus mendalam. Karya ini, tentu saja, bisa mempertebal apresiasi pada karya-karya Rumi sebagai seorang guru Muslim sekaligus pembimbing spiritual yang luar biasa.

Daily Wisdom of the Prophet

ISBN-13: 9781847741912

Beriman adalah persoalan yang kita hidupi hari demi hari. Iman tumbuh dan menghadapi tantangan dalam kehidupan sehari-hari. Olah sebab itulah, sebagai orang beriman, kita sudah selayaknya merespon perkara keimanan pada Allah dalam perkara-perkara yang sehari-hari. Daily Wisdom of the Prophet menyediakan “panduan” harian dalam merefleksikan dan menumbuhkan iman sebagai kaum Muslim melalui ucapan para sahabat Nabi (SAW). Ucapan-ucapan para sahabat Nabi tersebut tentu saja melengkapi pesan-pesan dalam Al-Qur’an dan Sunnah. Buku ini dapat juga dijadikan bacaan rohani harian selama sepanjang tahun.

Jannah Home at Last

ISBN-13: 9781847742308

Jannah: Home at Last adalah buku terbaru dari Suleiman Omar. Omar, seorang akademisi Muslim, aktivis hak-hak sipil, pembicara, dan penulis ini, juga merupakan presiden untuk Yaqeen Institute for Islamic Research. Di dalam buku terbarunya ini, Oman bicara soal jannah, gambaran taman surgawi, tempat yang layak bagi orang-orang beriman. Jannah juga dipahami sebagai “rumah abadi” yang dibangun oleh amal perbuatan dan dihiasi oleh doa-doa yang kita panjatkan semasa hayat dikandung badan.

The Prophet of Mercy: How Muhammad Rise Above Enmity & Insult

ISBN-13: 9781847741721

Pada masanya, masyarakat di Mekkah keliru dalam memahami pesan Rasulullah Muhammad SAW. Tidak jarang, Nabi Muhammad SAW dianggap sebagai penyair, penyihir, bahkan orang yang kurang waras. Menurut Suleiman Omar, mempertanyakan kenabian Nabi Muhammad SAW berarti mempertanyakan keseluruhan pesan keselamatan yang dibawanya. Prophet of Mercy mencoba mengupas karakter-karakter Nabi Muhammad SAW melalui 70 kisah bagaimana beliau bangkit mengatasi orang-orang yang tidak menaruh hormat padanya.

Inner Dimensions Of Islamic Worship

ISBN-13: 9780860371250

Dalam buku ini, kita akan menemukan kebijaksanaan seorang tokoh besar dalam sejarah Islam, Imam al-Ghazali. Imam al-Ghazali lahir di Tus, dekat Masyad di Iran, pada masa awal era Seljuk. Tulisan-tulisan Imam al-Ghazali dalam Inner Dimensions of Islamic Worship ini bisa digunakan sebagai tuntunan untuk masuk ke dalam perjalanan yang penuh semangat dan inspirasi batin untuk rangkaian amalan iman, seperti salat, sedekah, puasa, dan menunaikan ibadah haji. Secara ringkas, buku ini membantu kita untuk sadar akan pentingnya meningkatkan kualitas spiritual, sosial, dan moral dalam kerangka beriman Islami.

Life: Pope Francis, My Story through History

ISBN-13: 9780063387522

Inilah kali pertama Paus Fransiskus menulis hikayat hidupnya sendiri. Ia mengingat kembali peristiwa-peristiwa penting yang mengubah sejarah, yang mau tidak mau telah mengubah jalan kehidupannya secara dramatis. Buku ini dimulai dengan ingatan Jorge yang berumur tiga tahun yang tengah berada di dapur bersama ibunya ketika Perang Dunia II pecah. Kisah lalu berlanjut dengan pendaratan manusia di bulan pada 1969,  runtuhnya Tembok Berlin, kudeta Videla di Argentina, hingga gol “tangan Tuhan” Diego Maradona pada Piala Dunia 1986. Paus Fransiskus menceritakan momen-momen yang mengubah dunia dengan keterusterangan, seraya mengingatkan pentingnya melakukan refleksi yang mendalam atas momen-momen tersebut.

Hakuin’s Song of Zazen: Yamada Mumon Roshi on Zen Practice

ISBN-13: 9781645471813

Buku ini terbit untuk pertama kali pada 1962 dan merupakan karya seorang Master Zen dalam dunia modern yang tersohor, Yamada Mumon Rōshi. Yamada menulis esai-esai pendek tentang praktik Zen dalam kehidupan kontemporer. Karya ini lalu diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris, sehingga dapat dibaca oleh kalangan yang lebih luas. Secara keseluruhan, terdapat 79 esai dalam buku ini. Sebagaimana ditulis oleh D.T. Suzuki dalam pengantar edisi pertama, kekhasan sekaligus keunikan tulisan-tulisan Yamada ada pada upaya untuk menyelami hal-hal keseharian, seperti berita politik di koran pagi, penggunaan energi atom, atau budaya istana Perancis pada abad ke-17. Meskipun beranjak dari keseharian yang terkesan dangkal, Yamada berhasil menyuguhkan kedalaman spiritual.

Revolusi – US: Indonesia and The Birth of The Modern World

ISBN-13: 9781324073697

Melalui ratusan wawancara dan kesaksian, David van Reybrouck menceritakan bagaimana sebuah kisah tentang perjuangan mencapai kemerdekaan menjadi penentu dalam sebuah episode paling dramatis dari kolonialisme abad-20. Inilah kisah tentang kemerdekaan Indonesia, sebuah negeri dengan populasi terbesar keempat di dunia dan luas yang mencapai seperdelapan daratan di Bumi. Pada suatu pagi yang cerah, Jumat, 17 Agustus 1945, beberapa orang berkumpul untuk mengibarkan bendera yang mereka buat sendiri, seraya menyatakan kemerdekaan mereka sendiri. Itulah Indonesia yang baru “lahir” dari rangkaian revolusi yang pada gilirannya memicu dekolonialisasi dunia modern.

Reading for Our Lives: A Literacy Action Plan from Birth to Six

ISBN-13: 9780593332177

Buku ini bermula dari keheranan. Tersebutlah Maya Smart, seorang jurnalis perempuan, begitu terkejut karena pendidikan yang baik di Amerika Serikat masih sulit dicapat. Bahkan, tidak sedikit orang tua yang terkesan acuh tak acuh dengan budaya literasi. Peran orang tua dalam mengembangkan dan menanamkan budaya literasi dalam kehidupan ana-anak sangatlah krusial. Sebab, arsitektur otak berkembang sejak masa bayi dan ini semua juga disokong oleh pengalaman awal berbahasa. Untuk itulah buku ini hadir, sebagai panduan untuk orang tua agar dapat mengembangkan aspek bahasa dan literasi sejak dini.

Tourism

Atlas Maior of 1665

ISBN-13: 9783836538039

Atlas Maior pertama kali diterbitkan di Amsterdam pada tahun 1665. Atlas Maior adalah salah satu atlas terbesar dan paling rumit yang pernah dibuat. Di dalamnya, berisi 594 peta dan sekitar 3.000 halaman teks. Atlas ini mencakup peta seluruh dunia, serta peta individu benua, negara, dan kota. Buku ini juga mencakup berbagai informasi lain, seperti gambar kosmologis, pemandangan kota, dan potret tokoh sejarah.

National Geographic Food Journeys of a Lifetime: 500 Extraordinary Places to Eat around The Globe

ISBN-13: 9781426222481

Food Journeys of a Lifetime adalah panduan wisata kuliner dari berbagai penjuru dunia. Di dalamnya, terdapat 500 restoran yang akan membuat perjalanan wisata menjadi lebih menarik. Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian geografis, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan restoran yang terletak di tempat yang ingin Anda kunjungi. Setiap entri restoran menyertakan informasi tentang jenis masakan yang disajikan, suasana restoran, dan mengapa tempat tersebut dianggap istimewa untuk makan.

Dive Atlas of The World

ISBN-13: 9781504800662

Hidden Pockets in Kyoto

ISBN-13: 9781741176988

Wilderness

ISBN-13: 9781741178142