Festival Buku Bootopia Oktober 2021

Bagikan Artikel

Oktober boleh dikata sangat berhawa festival sepanjang bulan. Sejauh pandang mata, terlihat lebih kurang 14 festival internasional yang dirayakan pada bulan kesepuluh ini. Ada Oktoberfest dan Rubber Duck Race dari Jerman pada awal Oktober. Di waktu yang kurang lebih bersamaan, orang-orang Spanyol merayakan Concurs de Castells. Bergerak ke timur laut, pada sabtu pertama bulan Oktober adalah penanda bahwa warga Perancis sedang merayakan Paris Nuit Blanche. Selanjutnya ke tenggara Benua Biru, pada minggu kedua bulan Oktober, warga negara Italia merayakan Barcolana Regatta.

Pada sekitaran Oktober di daratan Asia Selatan, orang-orang India merayakan Dusshera. Kalau di Nepal, negeri Dalai Lama, festival ini disebut Dashain. Ternyata ambience festival Dussehra ini hampir sama dengan festival Ogoh-ogoh di Bali. Intinya sama, yakni perayaan kebaikan yang mengalahkan kejahatan. Selain itu, mereka juga merayakan festival cahaya atau Diwali di manapun mereka berada.

Dalam serial Never Have I Ever, festival Diwali dirayakan oleh orang-orang India yang tinggal di Amerika.

Di salah satu film produksi oleh Netflix, Never Have I Ever, tampak Diwali dirayakan oleh orang-orang India di tanah Paman Sam. Di Amerika sendiri, pada pekan awal bulan Oktober, dirayakan The Albuquerque International Balloon Fiesta. Dan, pada akhir Oktober, banyak orang mengenakan kostum hantu dan berkeliling dari rumah ke rumah meminta permen. Yups, Halloween. Ada juga Círio de Nazaré (Brazil), Hachiman Matsuri (Jepang), MassKara Festival (Filipina), Naga Fireball Festival (Thailand), dan Inle Lake Pagoda Festival (Myanmar).

Tahun ini, Periplus memastikan diri ikut meramaikan kemeriahan bulan Oktober dengan mengadakan Bootopia. Bootopia boleh dikatakan festival yang dirancang spesial dan eksklusif bagi para pecinta buku. Festival buku Bootopia mulai berjalan pada bulan Maret 2019. Gagasan awal kala itu adalah mengadakan acara-acara yang berhubungan dengan dunia buku dan literasi.

Baca Juga :  Prinsip Hidup nan Puitik dari Ray Dalio

Di saat yang sama, Periplus juga mengadakan pameran buku dengan potongan harga yang tentunya sangat menggiurkan, sampai 90%! Untuk makin menggegapgempitakan festival buku impor ini, Periplus membuat promo Flash Sale di tengah-tengah acara. Bahkan, membagi-bagikan banyak hadiah menarik untuk para pelanggan!

Nama Bootopia sendiri diambil dari kombinasi dua kata, Book dan Utopia. Periplus beryakinan bila buku mampu menghadirkan makna tersendiri tentang arti utopia; yaitu sebagai ruang penuh inspirasi yang lahir dari khayalan-khayalan akan indahnya kesempurnaan. Periplus berharap koleksi buku-buku yang dipamerkan selama Bootopia mampu memantik inspirasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan literasi para Bibliophiles. Sempurna!

Selama Bootopia, potongan harga diberikan untuk semua kategori buku yang dipamerkan, termasuk buku-buku laris manis. Pada festival ini setidaknya ada sembilan kategori: mulai dari buku tentang Wisata dan Indonesia; buku fiksi; buku anak; buku tentang hobi dan gaya hidup; buku ilustrasi; buku bisnis dan motivasi; buku nonfiksi tentang politik, agama, kesehatan, psikologi, parenting, hingga topik menarik lainnya. Yang tidak ketinggalan adalah koleksi komplet lengkap majalah internasional.

Akhirnya, siapkah kalian tergabung dalam festival Bootopia ini?
Kami pastikan ‘Pelayanan Prima Anda Terima‘ karena kami, Periplus, siap membantu.

Tekan di sini, untuk melihat katalog promo-promo Periplus.

Para pengunjung Bootopia sedang berburu buku-buku berkualitas dengan harga terjangkau selama pameran berlangsung.