Promo Hari Anak Nasional

Bagikan Artikel
Periplus Indonesian Children's Day 2022 Hari Anak Nasional

Rupanya, ada hubungan antara Hari Anak Nasional dan sosok The Founding Father kita, Bung Karno. Bung Karno pernah berseru bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawanlah yang dapat menjadi bangsa yang besar. Selain soal rasa nasionalis, beliau juga menekankan salah satu nilai kemanusiaan, yaitu menghargai. Dalam mata pelajaran PKn atau PPKn (atau ada juga generasi yang mengalaminya sebagai PMP), nilai Menghargai ini selalu muncul di setiap kompetensi, mulai dari menghargai perbedaan pendapat sampai menghargai keberagaman, terhadap siapa pun tanpa pandang bulu, termasuk pada anak-anak.

Button National Children's Day

Pernah viral, sebuah video saat Bung Karno bersama anak-anak TK sedang bernyanyi Halo-Halo Bandung sekitar tahun 1965. Nampak Bung Karno larut dalam semangat dan keceriaan anak-anak. Pernah suatu kali, beliau membuat semacam kelas Taman Kanak-Kanak di sebuah gazebo antara Istana Negara dan Istana Merdeka tempat anak-anak bersekolah, termasuk putra dan putrinya. Kedekatan dan rasa Menghargai yang Bung Karno tunjukkan terhadap anak-anak ini mendorong Konggres Wanita Indonesia untuk mengusulkan Hari Anak Nasional pada 6 Juni, persis hari lahir Bung Karno. Setelah mengalami beragam narasi politis, akhirnya diputuskan Hari Anak Nasional diperingat setiap 23 Juli sejak tahun 1986.

Hari Anak Nasional yang digagas melalui Kowani ini hendak menyebarkan pesan dari Presiden pertama Republik Indonesia perihal pentingnya bentuk perhatian terhadap keberadaan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Perkembangan – dan tentunya soal pertumbuhan, anak-anak menjadi salah satu bentuk investasi dalam kemajuan sebuah bangsa. Melalui pendidikan dan pola pengasuhan yang baik, yakinlah bahwa akan lahir generasi demi generasi yang mampu menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan lewat semangat Pancasila

Baca Juga :  Seni Mengoreksi Kekeliruan Anak (Usia Dini)

Periplus hendak turut berpartisipasi memeriahkan Hari Anak Nasional dengan mengadakan National Children’s Day. Beragam buku anak usia prasekolah, sekolah dasar, tingkat menengah, referensi hobi, sampai gaya hidup bisa BiblioBesties dapatkan dengan diskon sampai 30%. Tidak lupa juga, tentunya koleksi komik untuk remaja. Promo dengan tajuk National Children’s Day ini akan berlangsung mulai 22 sampai 31 Juli 2022, di toko buku Periplus dan Periplus.com.

Segera kumpulkan buku inceran TBR kamu. Begitu sudah pas dengan tanggal main, kamu tinggal bungkus. Periplus, ada untukmu. Promo National Children’s Day memang spesial untukmu.

Button National Children's Day