9 Buku Paling Dinanti Maret 2024

0
Share
Buku paling dinanti maret 2024

Hai Bibliobestes! Kali ini perimin akan kembali membagikan Rekomendasyik 9 buku paling dinanti pada Maret 2024 ini. Tentunya, ada 1 yang paling dinanti! Dialah Paulo Coelho dengan karya barunya: Maktub! Selebihnya, ada buku-buku yang memang sungguh direkomendasikan untuk didalami untuk semakin memperMaret bulan Maret ini. Ada Stoa-Stoa dengan gagasan yang selalu menarik akal. Ada soal Cinta dan Sekuriti-an yang mengajarkan bagaimana menyingkirkan negativitas dalam hubungan cinta kasih dengan pasangan. Pun juga ada ulasan prinsip-prinsip bagaimana emosi dalam diri kita bekerja. Tanpa berlama-lama, berikut 9 buku paling dinanti pada Maret 2024 ini.

1. Emotion Trap

Siri Helle, psikolog asal Swedia, menulis Emotion Trap sebagai panduan praktis untuk menjelaskan prinsip-prinsip bagaimana emosi dalam diri kita bekerja. Apakah Anda tipe orang yang menunda-nunda melakukan sesuatu? Apakah Anda juga cenderung melewatkan sesi berolahraga demi bisa rebahan di kasur? Atau, apakah Anda adalah orang yang memiliki ketakutan berlebih untuk mewujudkan impian? Nah, itulah tanda betapa emosi dan perasaan kita bisa mengendalikan perilaku. Tesis buku ini adalah pikiran, perasaan, dan perilaku saling terhubung. Jika kita mulai dengan mengubah perilaku, perubahan dalam pikiran dan perasaan akan mungkin terjadi.

2. When Things Don’t Go Your Way

Meskipun pengalaman kehilangan, patah hati, konflik, dan kesepian adalah bagian dari pengalaman manusia, Haemin Sunim meyakini ada saat-saat yang sebenarnya bisa menjadi kesempatan langka untuk menemukan jati diri. Sebutlah, semacam batu loncatan menuju hal-hal yang lebih besar. Sang biksu menawarkan perspektif spiritual baru: kemudahan dan pengertian, penghiburan, dan keberanian di momen bilamana kita sungguh membutuhkannya.

3. I Hope This Doesn’t Find You

Novel karya Ann Liang ini menceritakan Sadie yang tampak frustasi menjadi kehidupannya sebagai siswi terkenal di Akademi Woodvale yang sangat bergengsi. Layaknya remaja pada umumnya, Sadie selalu berusaha tampil dengan senyum yang merekah. Dia tuliskan semua frustasinya pada sebuah draft email dengan tujuan agar tersembunyi, soal guru matematika yang menolak membulatkan nilai 89nya menjadi 90nya, siswi lain yang mendapatkan pujian pada memplagiat tugas sains Sadie, keangkuhan seseorang bernama Julius Gong, dan beberapa kejadian lain. Maksud hati menyembunyikan draft pesan surelnya, malah email ini pun … terkirim! Seluruh hidupnya pun berubah.

4. The Book of Azrael

Kedamaian milenium Etherworld runtuh. Dianna, terikat pakta dengan monster Kaden, diburu demi artefak kuno yang menentukan nasib dunia. Musuh bebuyutannya, Samkiel, Raja Kiamat yang dicari, terpaksa kembali dari pengasingan. Dianna dan Samkiel, dipersatukan oleh ancaman pemusnahan, harus mengesampingkan kebencian masa lalu dan bersatu melawan musuh bersama. Kisah cinta gelap, intrik epik, dan monster mengerikan menanti dalam BookTok sensation ini. Siap-siap terseret ke dalam dunia fantasi kelam, penuh romansa panas, dan konflik penuh ketegangan!

5. If Only I Had Told Her

Tema toxic relationship model It Ends With Us dihadirkan kembali oleh Laura Nowlin: Menghancurkan sekaligus Menyembuhkan! Dengan mengembangkan sudut pandang dari 3 karakter sekaligus, If Only I Had Told Her bicara soal kenyataan pahit cinta yang menyembuhkan luka. Finn yang jatuh hati pada Autumn tak punya keberanian menyatakan perasaan meskipun keduanya dekat. Autumn, si kutu buku ini, pun punya rasa yang sama namun takut membuka babak baru dan melihat cinta itu cenderung kejam. Ada juga para sahabat yang justru melihat dari sisi lain: soal ikatan yang sungguh tak terduga yang perlahan malah menyembuhkan setiap luka. Apakah seperti itu rasanya cinta?

6. Maktub

“Maktub” sendiri artinya “Ada tertulis,” yang merujuk pada kumpulan catatan harian Paulo Coelho soal perjalanan iman, refleksi diri, dan transformasi diri. Setiap cerita menawarkan perspektif untuk melihat kehidupan dan kebenaran universal tentang kemanusiaan, baik secara kolektif pun juga individu. Coelho menuliskan, “Seseorang yang hanya mencari terang, namun melalaikan tanggung jawabnya, tidak akan pernah menemukan pencerahan. Dan orang yang matanya tertuju pada matahari, malah berakhir … dengan buta.” Dengan muatan kisah bijak yang mirip dengan koan Zen dan misteri alam semesta lainnya, seperti ular yang bisa berbicara, sampai wanita tua mendaki gunung.

7. Secure Love

Di dalamnya, terapis kesehatan mental untuk hubungan percintaan, Julie Menanno mengajak kita untuk menimbang kembali seperti apakah hubungan cinta kasih yang aman. Sementara itu, keprihatinan ini muncul karena begitu banyak pasangan yang merasa bahwa hubungan mereka sudah ada pada tahap yang toksik. Diajarkan pula bagaimana menyingkirkan negativitas dalam hubungan cinta kasih dengan pasangan melalui wawasan baru dan latihan-latihan untuk meningkatkan kualitas komunikasi.

8. The Essential Stoic: The Most Important Writings

Mereka yang sudah menyelesaikan Filosofi Teras (2019) dan merasakan urgensi untuk menelusuri lebih jauh gagasan-gagasan kaum Stoa, buku ini bisa dijadikan anak tangga yang baru. Dalam buku ini, tersaji saripati gagasan-gagasan penting tiga filsuf Stoa, yaitu Epictetus, Marcus Aurelius, dan Seneca. Mark Tuitert, pemegang medali emas Olimpiade untuk cabang speed skater sekaligus penulis buku laris The Stoic Mindset (2024) memberi pengantar untuk buku ini. Dengan The Essential Stoic, harapannya pembaca pada zaman kiwari bisa menggali kedalaman pemikiran dan kebijaksanaan dari masa lampau demi mengarungi kegelisahan zaman ini.

9. Optimal

Dalam buku buku ini, Daniel Goleman dan Cary Cherniss menjelaskan bagaimana kecerdasan emosional dapat membantu kita menjalani hari yang memuaskan. Mereka menyoroti pentingnya menetapkan tujuan yang realistis dan mencapainya, sebab merasa puas karena menjalani hari yang produktif secara konsisten akan berdampak pada tingkat ‘optimal’ kita. Berdasarkan penelitian tentang bagaimana ratusan orang membangun fondasi batin untuk menjalani hari yang baik, mereka menggambarkan keadaan optimal dan menunjukkan bahwa kecerdasan emosional adalah kunci untuk mencapai kinerja terbaik.

Demikianlah Rekomendasyik 9 Buku paling dinanti Maret ini. Semoga dari Rekomendasyik ini Bibliobesties dapat menemukan buku mana yang hendak direngkuh. Sebab, lebih menyenangkan merengkuh buku dari pada dia yang meninggalkanmu sendiri.

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini!