22 Komik Terlaris Sepanjang Tahun 2022

0
Share
22 Komik Terlaris Periplus.com 2022

Hai-hai Bibliobesties di mana pun kalian berada, kali ini, Perimin pengin ngobrolin 22 komik terlaris sepanjang 2022. Daftar ini dibuat tidak hanya berdasarkan kuantitas penjualan saja, tetapi juga mempertimbangkan aspek lain, seperti keramaiannya di media sosial. Setiap komik terlaris dalam daftar ini dianggap sebagai produk yang berdiri sendiri. Misalnya saja, manga Berserk Deluxe Volume 10 berada di urutan kelima dan Berserk Deluxe Volume 1 ada di urutan ke tujuh.

Inilah 22 komik terlaris di periplus.com sepanjang 2022 sejauh pantaun Perimin.

1. One Piece Box Set 3: Thriller Bark to New World, 3: Volumes 47-70 with Premium

Kisah Monkey D. Luffy, bocah yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut dalam seri One Piece ini akan membuka rangkaian daftar komik terlaris. Luffy memperoleh kekuatan mengubah tubuhnya elastis seperti karet dengan memakan buah iblis. Masalahnya, kekuatan itu membuat Luffy kehilangan kemampuannya berenang. Setelah menginjak remaja, Luffy memulai petualangannya untuk mencari “One Piece,” harta karun yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut. Ia harus mengumpulkan anggota bajak lautnya sendiri untuk mewujudkan impiannya itu.

One Piece Box Set 3 berisi arc Thriller Bark, Sabaody, Impel Down, Paramount War, dan New World. Menurut Perimin membeli Box Set ini lebih hemat dari pada  membeli volume satu per satu. Dalam box set ini, tambahan poster double-sided 48 halaman premium dan eksklusif berwarna pasti membuat Bibliobesties semakin puas.

2. Akira 35th  Anniversary Box Set

Seri Akira merupakan salah satu komik paling terkenal dan berpengaruh sepanjang masa. Komik ini menduduki peringkat kedua komik terlaris di Periplus.com. Dengan seni autentik khas Jepang dan format bacaan dari kanan ke kiri, Akira mampu menyuguhkan fiksi ilmiah yang epik. Akira 35th Anniversary Box Set disajikan dalam enam volume hardcover yang indah, ditambah hardcover artbook Akira Club dan tambahan eksklusif desain-desain ikonik.

Pada tahun 1982, Kodansha menerbitkan bab pertama Akira, sebuah saga yang penuh aroma distopia yang berlatarkan Neo-Tokyo, sebuah kota fiktif yang pulih dari serangan termonuklir. Neo-Tokyo dikuasai oleh kroni geng motor, orang kaya, dan orang berkuasa yang menjalankan eksperimen berbahaya dari kekuatan supernatural.

3. Claymore Complete Box Set: Volumes 1-27 with Premium

Dalam semesta Claymore, manusia adalah mangsa makhluk buas yang disebut Yoma. Masalahnya, Yoma dapat menyamar dan hidup di antara manusia. Satu-satunya harapan umat manusia adalah para pejuang yang dikenal sebagai “Claymore.” Claymore merupakan makhluk setengah manusia setengah monster. Mereka memiliki kekuatan supranatural, tetapi dikutuk untuk melawan dorongan nafsu buas dalam diri mereka.

Claymore Complete Box Set: Volumes 1-27 with Premium merupakan salah satu komik serial dark fantasy terlaris, lengkap, dan tersedia dalam box set dengan harga terjangkau! Box set ini memuat volume 1–27 serial Claymore. Tambahan buklet eksklusif dengan sampul hitam-putih yang belum pernah dirilis sebelumnya dalam edisi bahasa Inggris membuat box set ini begitu berharga.

4. Bleach Box Set 2: Volumes 22-48 with Premium

Setelah akhirnya menyelamatkan Rukia, Ichigo dan teman-temannya kembali ke kehidupan tenang mereka di dunia manusia. Namun, kedamaian itu berlangsung lama karena musuh baru datang dari dunia Hollow. Aizen sudah kembali, hanya Ichigo satu-satunya orang yang bisa menghentikannya.

Box Set ini berisi manga Bleach volume 22—48.  Bibliobesties dapat membeli Box Set ini agar bisa berhemat cukup besar, daripada membelinya satu per satu. Selain itu, terdapat komik mini eksklusif yang berisi potongan-potongan cerita dari serial tersebut dan doubel sided poster berwarna.

5. One Piece Box Set 1: East Blue and Baroque Works, 1: Volumes 1-23 with Premium

Monkey D. Luffy adalah bocah yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut.  Dia memperoleh kekuatan mengubah tubuhnya elastis seperti karet dengan memakan buah iblis. Masalahnya, kekuatan itu membuat Luffy kehilangan kemampuannya berenang. Setelah menginjak remaja, Luffy memulai petualangannya untuk mencari “One Piece,” harta karun yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut. Ia harus mengumpulkan anggota bajak lautnya sendiri untuk mewujudkan impiannya itu.

Box Set ini mencakup volume 1-23, yang terdiri dari dua arc pertama, East Blue dan Baroque Works. Dengan kualitas premium eksklusif, Bibliobesties akan lebih untung jika membeli box set ini daripada membelinya satu-persatu.

6. Berserk Deluxe Volume 10

Guts dan teman-temannya akhirnya tiba di laut. Belum lama meraka sampai binatang haus darah yang dirasuki oleh sihir jahat Kushan muncul dari ombak. Guts harus kembali mengenakan Berserker Armor untuk menyelamatkan teman-temannya.

7. One Piece Box Set 2: Skypeia and Water Seven, 2: Volumes 24-46 with Premium

Monkey D. Luffy adalah bocah yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut.  Dia memperoleh kekuatan mengubah tubuhnya elastis seperti karet dengan memakan buah iblis. Masalahnya, kekuatan itu membuat Luffy kehilangan kemampuannya berenang. Setelah menginjak remaja, Luffy memulai petualangannya untuk mencari “One Piece,” harta karun yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut. Ia harus mengumpulkan anggota bajak lautnya sendiri untuk mewujudkan impiannya itu.

Box Set premium kedua dari One Piece menjadi salah satu seri manga paling dicintai dan terlaris sepanjang masa! Box Set ini berisi seri One Piece volume 24-46 yang terdiri dari arc Skypeia dan Water Seven. Membeli Box Set ini lebih efektif jika dibandingkan membeli volume secara terpisah.

8. Berserk Deluxe Volume 1

Guts merupakan prajurit misterius dengan satu tangan palsu dari logam. Satu lagi ciri khasnya adalah sebuah pedang yang sangat besar. Dia selalu berpetualang untuk membunuh setiap iblis yang ditemuinya. Kentaro Miura mampu memberikan pengalaman emosional yang megah bagi para penikmatnya. Perasaan marah, ngeri, dan menyenangkan dirasakan para penikmatnya sejak 1989. Manga ini telah menginspirasi sejumlah besar serial TV, film layar lebar, hingga gim video. Hingga sekarang, Beserk menjadi manga fantasi dewasa terlaris. Berserk Deluxe ini disajikan dalam edisi hardcover mewah yang terdiri dari tiga volume Berserk pertama.

9781506711980 Beserk Deluxe Edition Vol 1

ISBN-13: 9781506711980

9. Bleach Box Set 1: Volumes 1-21 with Premium

Arc pertama serial Bleach sekarang tersedia dalam satu box set untuk pertama kalinya. Volumeini terdiri dari 21 jilid awal, poster, dan buklet kolektor khusus Bleach. Box set khusus ini juga dilengkapi dengan pegangan tersembunyi dan penutup velkro. Bibliobesties bisa berhemat 10%  dengan membeli box set ini, daripada membeli eceran.

Tokoh utama serial ini, Ichigo Kurosaki, terlahir dengan kemampuan melihat hantu. Ketika keluarganya diserang oleh hollow, Ichigo memutuskan menjadi soul reaper. Mulai dari situ, Ichigo mendedikasikan hidupnya untuk melindungi manusia dari hollow dan membantu roh yang tersesat untuk menemukan kedamaian.

10. Dragon Ball Complete Box Set: Vols. 1-16 with Premium

Ada satu legenda yang menyebutkan bahwa jika ketujuh bola naga (dragon ball) dikumpulkan, akan muncul dewa naga untuk mengabulkan satu permintaan. Namun, bola naga itu tersebar di seluruh dunia, sehingga sangat sulit untuk dikumpulkan. Bulma seorang wanita muda berusia 16 tahun, telah membuat radar untuk mendeteksi lokasi dari semua bola naga.

Dalam perjalanannya mengumpulkan bola naga, dia bertemu dengan Son Goku, seorang anak kecil yang mempunyai ekor monyet dan kekuatan manusia super. Untuk mempermudah pencarian ketujuh bola naga, Bulma meyakinkan Goku untuk bergabung dalam petualangannya mengumpulkan ketujuh bola naga. Hingga akhirnya Goku bersedia memulai petualangan mengumpulkan setiap bola naga.

Box set lengkap Dragon Ball berisi 16 volume manga original, double-sided poster eksklusif, dan buklet kolektor yang menampilkan bagian-bagian Dragon Ball yang menyenangkan. Selain itu, box set ini dilengkapi hasil wawancara dengan kreator Dragon Ball, Akira Toriyama.

11. Chainsaw Man, Vol. 4

Denji adalah pemuda malang yang miskin. Dia terikat urusan dengan yakuza karena utang yang ditinggalkan ayahnya. Denji dipaksa untuk membunuh iblis untuk melunasi utangnya. Agar mempermudah pekerjaannya, Denji menggunakan iblis peliharaannya, yang bernama Pochita—Iblis anjing gergaji—sebagai senjatanya. Pada suatu ketika yang tak terduga, Pochita bergabung ke dalam tubuh Denji, sehingga membuatnya bangkit dengan kekuatan iblis di dalam dirinya. Kehidupan Denji yang malang pun berubah setelah dia bekerja di Biro Keamanan Umum dan ditetapkan sebagai anggota Divisi 4, Divisi Khusus Pemusnahan Iblis.

Namun, Divisi Khusus Pemusnahan Iblis berada dalam masalah serius karena iblis telah mengirim seluruh tim pembunuh untuk mengambil jantung Denji. Untuk bertahan dari serangan tersebut, Denji, Power, dan Aki harus menjadi lebih kuat.

12. One Piece Box Set 4: Dressrosa to Reverie: Volumes 71-90 with Premium volume 4

Monkey D. Luffy adalah bocah yang bercita-cita menjadi Raja Bajak Laut. Dia memperoleh kekuatan mengubah tubuhnya elastis seperti karet dengan memakan buah iblis. Masalahnya, kekuatan itu membuat Luffy kehilangan kemampuannya berenang. Setelah menginjak remaja, Luffy memulai petualangannya untuk mencari “One Piece,” harta karun yang ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut. Ia harus mengumpulkan anggota bajak lautnya sendiri untuk mewujudkan impiannya itu.

Box set serial  One Piece keempat berisi volume 71–90, yang terdiri dari arc Dressrosa, Zou, Whole Cake Island, dan Reverie. Selain berisi kisah-kisah yang mendebarkan dan penuh aksi, Box Set ini terdapat buklet premium eksklusif dan double-sided poster. Untuk menyiasati keuangan Bibliobesties, membeli Box set adalah solusi untuk melengkapi koleksi komik Bibliobesties.

13. Jujutsu Kaisen, Vol. 0: Blinding Darkness

Jujutsu Kaisen berkisah tentang perdukunan dan roh-roh terkutuk yang dapat membahayakan kehidupan manusia. Di antara roh-roh terkutuk, terdapat pecahan (berupa jari tangan) dari iblis legendaris, Ryomen Sukuna. Jari dari Ryumen Sukuna ini dapat membuat iblis menjadi jauh lebih kuat. Untungnya, ada sekolah misterius Penyihir Jujutsu yang ada untuk melindungi manusia dari hal-hal gaib yang membahayan ini.

Jujutsu Kaisen Vol. 0 berfokus pada kisah Yuta Okkotsu, seorang siswa sekolah menengah yang mempunyai masalah pada masa lalunya. Cinta masa kecilnya, Rika, meninggal karena kecelakaan, dan berubah menjadi kutukan. Karena Rika bukanlah kutukan biasa, Yuta Okkotsu  diawasi oleh Satoru Gojo—guru sekolah Penyihir Jujutsu paling gokil—berjibaku agar kutukan itu dapat digunakan untuk menyelamatkan manusia.

14. Berserk Deluxe Volume 2

Bertema dark fantasy abad pertengahan, Berserk berpusat pada Guts, seorang tentara bayaran pengembara, dia dikenal sebagai Pendekar Pedang Hitam. Guts digambarkan sebagai pribadi yang memiliki sejarah yang misterius dan kelam, hidup untuk balas dendam, dan tidak memiliki empati terhadap mereka yang lemah. Berserk Deluxe Volume 2 dibuka dengan lebih banyak kilas balik masa lalu Guts. Guts dibesarkan dalam siksaan, dilatih dengan keras agar menjadi pejuang yang ganas. Saat Guts berusia 11 tahun, dia mampu mengayunkan pedang dua kali ukurannya dan membunuh seorang pria dalam pertempuran tanpa berpikir dua kali. Selain itu, volume ini juga menyoroti lebih banyak bagian gelap dari kehidupan Guts semasa muda.

15. Naruto Box Set 2: Volumes 28-48 with Premium

Sudah lebih dari dua tahun sejak Naruto pergi untuk berlatih bersama Jiraiya. Banyak yang telah terjadi saat dia pergi. Ancaman baru terhadap dunia ninja pun mulai muncul. Bisakah Naruto dapat menyelamatkan Sasuke dan menghadapi ancaman-ancaman musuh?

Naruto Box Set 2 merupakan awal dari cerita Shippuden. Box set edisiini terdiri dari volume 28-48. Tentunya, membeli box set ini jauh lebih hemat daripada membeli komiknya satu per satu. Box set ini juga dilengkapi dengan komik mini eksklusif dan double-sided poster.

16. Beserk Deluxe Edition Volume 3

Perang seratus tahun antara Kerajaan Midland dan Tudor semakin mendekati akhir, Band of the Hawk, yang dipimpin oleh Griffith, mengubah keadaan menjadi menguntungkan bagi Midland. Akan tetapi, kemenangan yang akan datang memicu perang rahasia di Midland, karena mereka melihat Griffith yang ambisius menjadi penghalang kekuasaan.  

Sejak terbit pada 1989, Kentaro Miura melalui Berserk telah memberikan kemarahan, kengerian, serta kegembiraan bagi para penggemar manga. Berserk telah menghasilkan serial TV anime, film layar lebar, gim video, permainan kartu, dan berhasil menjadi serial terlaris. Berserk Deluxe Edition Volume 3 berisi volume 7,8, dan 9.

17. Kamen Rider-The Classic Manga Collection

Hongo Takeshi berhasil melepaskan diri dari eksperimen organisasi teroris jahat yang dikenal sebagai Shocker. Setelah dia berhasil bebas, Hongo Takeshi akan melawan Shocker menggunakan kekuatan barunya. Kamen Rider -The Classic Manga Collection merupakan petualangan pertama dalama sekian banyak serial televisi dan film Kamen Rider. Dalam memperingati ulang tahun ke-50 terbitan klasik tahun 1971, Kamen Rider-The Classic Manga Collection merupakan edisi hardcover pertama Kamen Rider dalam bahasa Inggris. Digambar dan ditulis oleh Shotaro Ishinomori, Kamen Rider-The Classic Manga Collection menampilkan seri manga Kamen Rider asli ditambah bonus materi khusus dan sisipan berwarna.

18. My Broken Mariko

Mariko Ikagawa merupakan seorang pekerja kantor berusia 26 tahun. Ia menghadapi suatu pengalaman yang berat, pelecehan sejak masa mudanya. Sahabatnya yang bernama Tomoyo Shiino terkejut ketika mendengar berita Mariko telah bunuh diri. Tomoyo telah menemani Mariko dalam kesengsaraanya selama bertahun-tahun. Ia mengerti betapa mengerikannya keadaan Mariko. Namun, persahabatan mereka telah menjadi satu-satunya alasan bagi Mariko dan Tomoyo untuk tetap hidup. Begitulah yang dirasakan oleh Tomoyo, sampai suatu ketika dia dikejutkan dengan berita bunuh diri Mariko.

19. Berserk Deluxe Edition Volume 9

Meskipun Guts hampir mati karena melawan ksatria naga Grunbeld dan iblisnya, penyihir Schierke memiliki alat berbahaya untuk mengembalikan Guts dalam pertarungan, yaitu Berserker Armor. Berserk Deluxe Edition Volume 9 ini terdiri dari volume 25–27. Sejak pemutaran perdana tahun 1989, Kentaro Miura melalui Berserk telah memberikan kemarahan, kengerian, serta kegembiraan bagi para penggemar manga. Dikenal sebagai salah satu serial manga dewasa paling lama dan populer. Berserk telah menghasilkan serial TV anime, film layar lebar, video game, permainan kartu perdagangan, dan berhasil menjadi serial terlaris.

20. Grandmaster of Demonic Cultivation: Mo Dao Zu Shi (Novel) Vol. 2

Mengikuti jejak mayat yang terpotong-potong, Wei Wuxian dan Lan Wangji tiba di gerbang Kota Yi, sebuah kota tua yang sudah lama ditinggalkan. Kota Yi diselimuti kabut dan roh yang gelisah, dan di balik kabut itu, terdapat musuh yang sewaktu-waktu dapat menyerang mereka. Ketika identitas mayat misterius itu mulai terungkap, pembunuhnya menjerumuskan Wei Wuxian ke kedalaman politik. Hal tersebut semakin membuat Wei Wuxian semakin dekat dengan Lan Wangji. Pasalnya, Lan Wangji selalu melindungi Wei Wuxian dari ancaman yang menyeranganya.

21. Chainsaw Man, Vol. 10

Denji adalah pemuda malang yang miskin. Dia terikat urusan dengan yakuza karena utang yang ditinggalkan ayahnya. Denji dipaksa untuk membunuh iblis untuk melunasi utangnya. Agar mempermudah pekerjaannya, Denji menggunakan iblis peliharaannya, yang bernama Pochita—Iblis anjing gergaji—sebagai senjatanya.Pada suatu ketika yang tak terduga, Pochita bergabung kedalam tubuh Denji sehingga membuatnya bangkit dengan kekuatan iblis di dalam dirinya. Kehidupan Denji yang malang pun berubah setelah dia bekerja di Biro Keamanan Umum dan ditetapkan sebagai anggota Divisi 4, Divisi Khusus Pemusnahan Iblis.

Setelah dipaksa untuk membunuh temannya, Denji merasa otaknya berubah menjadi bubur, karena putus asa. Merasa dirinya jatuh dalam keputusasaan, Denji mencari Makima untuk mengembalikan semangatnya. Namun, Makima tidak terlihat seperti biasanya, dan dari sinilah rasa sakit Denji dimulai.

22. Spy x Family, Vol. 1

Twilight merupakan seorang mata-mata elit. Demi keamanan dunia, Twilight sering menjalankan misi rahasia. Namun, Twilight terkejut ketika menerima misi barunya. Dia menerima misi untuk melakukan penyamaran membangun keluarga. Spy x Family adalah kisah petualangan Twilight dan keluarga “ajaibnya.” Spy x Family yang juga sudah beredar versi animenya menjadi penutup daftar komik terlaris pantauan Perimin.

Kira-kira, dari 22 komik terlaris dalam daftar ini, mana yang belum Bibliobesties baca? Mana pula komik terlaris yang akan Bibliobesties jadikan koleksi?

Jika kalian ingin melihat Rekomendasyik tentang komik lainnya, temukan di sini.