Buku NonFiksi Mid Year Sale 2022

0
Share
Rekomendasi Buku Fiksi MYS 2022

Hanya untuk BiblioBesties semuanya, Perimin pilihkan lima rekomendasi buku nonfiksi terbaik!

Bulan ini, Periplus mengajak para BiblioBesties, kembali untuk mengumpulkan energi menyambut musim liburan dengan semangat ReJoice dalam promo Mid Year Sale 2022 (MYS 2022). Temukan beragam koleksi menarik dengan harga yang sungguh terjangkau, diskon sampai 50% untuk semua kategori, mulai dari Fiksi, NonFiksi, Asiana-Indonesiana, Hobi dan Hiburan, Seni dan Arsitektur, sampai buku-buku Anak dan Remaja.

Dalam bahasa Indonesia, “rejoice” sendiri diartikan sebagai “sukacita”. Dalam sejarah morfologinya, Rejoice pada awalnya adalah ‘menikmati panenan hasil kerja keras’. Di sinilah, bisa kita lihat keunikan konsep bahagia dalam ReJoice. Energi positif dalam perasaan bahagia atau sukacita dalam ReJoice ini adalah buah dari kerja keras, bukan taken for granted.

So, simak lima rekomendasi buku nonfiksi dari Perimin!

1. Buddhism Plain and Simple

9780804843362 Buddhism Plain and Simple

ISBN-13: 9780804843362

Melihat dari judul yang dipakai, kita semua dapat menduganya, Buddhism Plain and Simple adalah buku pengantar untuk masuk dalam ajaran Buddhisme. Meskipun dapat dikategorikan sebagai buku untuk pemula, namun Buddhism Plain and Simple merangkum ajaran-ajaran inti dalam Buddhisme yang dijelaskan menggunakan bahasa sehari-hari. Buku ini hendak mengajak para pembacanya untuk bangun, tersadar, dan terjaga lalu mengeksplorasi aspek-aspek mendasar dalam hidup.

2. Great at Work

9781476765822 Great At Work

ISBN-13: 9781476765822

Morten Hansen mengajukan pertanyaan mendasar dalam buku ini, mengapa ada beberapa orang yang memiliki kinerja lebih baik dibanding orang-orang yang lain? Hansen mengajukan tujuh pokok yang membuat orang bisa bekerja dengan lebih “cerdas”. Ketujuh hal itu dijabarkan melalui pengalaman dan kisah dalam studi Hansen. Kita akan diajak bertemu dengan seorang kepala sekolah yang inovatif, petani India yang ingin kesejahteraan perempuan di desanya meningkat, juga seorang seorang chef sushi yang membuat restorannya dianugerahi dua bintang Michelin. Buku ini juga dilengkapi dengan kuis mini, kuesioner, dan petunjuk praktis untuk meningkatkan mutu kerja Anda.

3. History of Samurai

9784805315354 History of Samurai

ISBN-13: 9784805315354

Samurai dalam bahasa Indonesia memiliki du aarti. Pertama, golongan kesatria dari kalangan aristokrasi Jepang. Kedua, pedang khas Jepang yang melengkung dan tajam di satu sisinya. Namun, dalam buku ini, sejarawan Jonathan Lopez-Vera membahas samurai dalam arti yang pertama. Di sana, kita akan bertemu dengan para samurai terkenal seperti Miyamoto Musashi, Tomoe Gozen, hingga Tokugawa Ieyasu. Buku yang dilengkapi dengan lebih dari 100 foto ilustrasi ini berkisah tentang samurai dari segala aspek, dari jalan ksatria, intrik, hingga kode etik yang mengatur cara hidup dan derajat kehormatan para samurai.

4. A Promised Land

9781524763169 Promised Land

ISBN-13: 9781524763169

Buku ini adalah cermin kejujuran langsung Barack Obama: berawal dari masa kecilnya sebagai bocah Amerika yang lahir di Hawai, masa remajanya yang lugu, karir di dunia politik saat dewasa, hingga transformasinya menjadi pemimpin negara adidaya. A Promised Land adalah karya yang intim sekaligus introspektif. Kita akan dibawa dalam gagasan dan kegelisahan terdalam mantan orang nomor satu di Amerika Serikat melalui buku ini.

5. Will

9781984879868 Will

ISBN-13: 9781984879868

Will Smith barangkali adalah persona yang merupakan paket paling lengkap yang menggambarkan dunia hiburan internasional era sekarang. Dirinya telah bertransformasi dari seorang bocah dari Philadephia menjadi salah satu bintang rap paling bersinar pada zamannya hingga aktor film yang masuk dalam jajaran megabintang Hollywood. Will layaknya anak kunci yang akan membawa kita membuka “gembok” kehidupan pribadi Will Smith. Memoar ini adalah gabungan dari pemahaman diri yang mendalam, perhitungan tentang semua yang bisa didapat dari keinginan yang kuat, dan cara untuk meninggalkan semua yang sudah diraih lewat kerja keras. Sungguh biografi yang menghibur sekaligus membuat kita tercenung.

***

Mari hadir bersama Periplus dalam promo Mid Year Sale dari 24 Juni sampai 3 Juli 2022. Sebagai perusahaan retail buku impor terkemuka di Indonesia, Periplus mau berpartisipasi menyumbang kebaikan dan sukacita. Utamanya, Periplus tentu memiliki koleksi buku (dan majalah) pilihan yang dikurasi untuk “menemani masa-masa menikmati panenan”.

“Bila butuh buku bermutu, Periplus, siap membantu. Periplus, ada untukmu.”