Rekomendasyik 5 Buku NonFiksi di Bootopia 2023

0
Share
Rekomendasyik 5 Buku Nonfiksi di Bootopia 2023

Festival buku Botoopia selalu menampilkan buku-buku yang menarik dengan diskon besar-besaran. Dalam festival buku Botoopia ini, tentu terdapat banyak sekali buku-buku yang ditawarkan. Nah, untuk mempermudah Bibliobesties dalam memilih buku, Perimin hendak memberikan Rekomendasyik 5 buku non-fiksi di Bootopia 2023.

Inilah Rekomendasyik 5 buku non-fiksi di Bootopia 2023 a la Perimin.

1. Zen and the Art of Saving the Planet

Buku ini dipenuhi dengan meditasi inspiratif dari almarhum Thich Nhat Hanh. Hanh membawa sebuah pesan yang penuh harapan, mengundang kita untuk terlibat dalam krisis ini dengan penuh perhatian. Dia berpendapat kebenaran esensial bahwa kita semua terhubung satu sama lain, dengan yang lainnya. Oleh karena itu, melalui kesadaran akan hubungan inilah kita akan dapat belajar untuk hidup harmonis dan menghormati semua kehidupan.

2. Will

Melalui buku ini Will Smith membuka seluruh kehidupannya, penuh keberanian dan menginspirasi. Will Smith menceritakan transformasinya dari seorang anak penakut menjadi legenda rapper terbesar dalam sejarah Hollywood. Sebuah kisah epik tentang pengalaman batin, Will menceritakannya dengan baik.

3.  The Chaos Machine

Alih-alih mendorong berbagai macam studi tentang efek emosional berbahaya yang dimiliki media sosial, buku ini melakukan sesuatu yang baru. The Chaos Machine berbicara tentang rasisme, seksisme, dan kekerasan yang dilakukan secara bebas dan agresif di berbagai platform internet. Max Fisher menjelaskan cara kerja sistem memberi rekomendasi menggunakan algoritme AI canggih. Dengan teknologi ini, platform media sosial dapat memfilter konten ke laman utama kita yang dapat memengaruhi kita.

4. Peril

Masa peralihan dari Presiden Donald Trump ke Presiden Joe Biden merupakan salah satu periode paling berbahaya dalam sejarah Amerika. Peril memberikan sudut pandang dalam kepresidenan Biden saat dia menghadapi pandemi covid-19. Buku ini dilengkapi dengan materi yang belum pernah dilihat sebelumnya: perintah rahasia, transkip panggilan rahasia, buku harian, surel, catatan rapat, hingga catatan pribadi. Peril adalah kisah luar biasa dari transisi kepresidenan Donald Trump dan Joe Biden.

5. F*** You Cancer

F*** You Cancer akan mengubah pandangan kita tentang kanker. Deborah James akan menunjukan kepada kita bagaimana menjalani hari-hari dan menjadi diri sendiri dengan bayang-bayang kanker. Dalam buku ini Deborah James juga memberikan beberapa panduan untuk mengatasi kanker melalui pengalamannya sendiri.

Nah, di atas tadi Rekomendasyik 5  buku non-fiksi di Bootopia 2023. Perimin juga telah menyiapkan beberapa Rekomendasyik dari beberapa kategori buku di Bootopia 2023. Jika kalian ingin melihatnya, temukan di sini.