Disinfektan Dulu, Kirim Kemudian!

Bagikan Artikel
Image: Periplus Plaza Senayan Jakarta
(Periplus – Plaza Senayan)

Protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan. Periplus senantiasa berkomitmen memberikan layanan yang maksimal dan kredibel untuk customer. Di masa pandemi yang belum tampak ujungnya ini, pretensi terhadap penyebaran COVID-19 selalu mendapat perhatian besar dari Periplus.

Sebagai perusahaan distributor buku impor terbesar dan terkomplet di Indonesia, Periplus selalu berusaha menyediakan produk buku, komik, maupun majalah yang terbaru dan berkualitas wahid bagi Periplusian. Di saat yang bersamaan, penyebaran salah satu virus terjahat sepanjang segala abad amin juga sedang menyerang. Kami pun tak mau ambil risiko untuk memberikan jalan tol bagi penyebarannya. Sedapat mungkin, Perimin akan melakukan overboden untuk jalur mereka menuju ke makin banyak orang.

Proses disinfektifikasi ini adalah bentuk bagi Perimin CS untuk turut andil bagian dalam suksesi protokol kesehatan. Memang, dari publisher dan pihak forwarder memberikan informasi bahwa sebelum diterbangkan ke Indonesia, palet-palet buku sudah disemprot dengan cairan disinfektan. Mereka memastikan sterilisasi barang yang dikirim ke luar negeri. Meski demikian, kami tetap melakukan hal yang sama ketika barang tiba di gudang, langkah preventif selalu menjadi pilihan. Kata ibu, “Mencegah lebih baik daripada terinfeksi dan diisolasi mandiri.”

image : Terapi Disinfektan Warehouse Periplus
Terapi disinfektan di Warehouse Periplus.

Dengan demikian, customer senantiasa berada di puncak pelayanan yang patut mendapatkan jaminan prima dan terbaik. Di masa-masa seperti ini, kesehatan kalian adalah kebahagiaan bagi kami. Bagaimana pun, ketika buku-buku itu bertualang bisa jadi Covid-19 ikut pulang. Maka, Perimin udah siap berjibaku membumihanguskan dahulu virus-virus jahat tak berperikemanusiaan itu. Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian, daripada positif dahulu baru sesal kemudian!

Dengan usaha sterilisasi virus dan penyakit lainnya itu, Perimin yakin bahwa setiap orang bertanggungjawab terhadap kesehatan publik. Semua berkewajiban demikian, tak cuma Perimin, tetapi kalian juga ya. Semua ini adalah upaya meredam penyebaran COVID-19. Udah cukup deh penyebaran, yuk kita jaga diri, jaga teman, jaga lingkungan!

Baca Juga :  L’art de la Simplicité
image: Penyemprotan ketika buku pertama kali datang melalui truk kontainer.
Penyemprotan ketika buku pertama kali datang melalui truk kontainer.

Di setiap kedatangan buku melalui truk kontainer ukuran 20ft atau 40ft, teman-temin Warehouse sudah siap menyambut dengan senjata lengkap. Cairan disinfektan, alat backpack-pump sprayer, masker, sarung tangan, google anti-radiasi, dan alat keselamatan diri lainnya. Tarikan tangan yang tegas dan bertenaga berhasil mendorong udara untuk menekan cairan keluar dengan semprotan yang merata dan semi-artsy. Dengan demikian, aktivitas bongkar muat pun resmi dimulai.

Setelah masuk secara data dan fisik di gudang, proses selanjutnya adalah packging sesuai pesanan. Perimin sudah mempersiapkan diri dengan masker dan hand sanitizer. Ruang kerja yang luas dan juga bersih pun menjadi arena pertarungan antara tangan, bubble wrap, lakban, lem tembak, dan juga karton. Set, set, set, set! Rapi, bersih, dan siap dikirim ke alamatmu!

image: Buku yang sudah dibungkus plastik perlu disterilisasi dahulu sebelum ke tangan kamu
Buku yang sudah dibungkus plastik perlu disterilisasi dahulu sebelum ke tangan kamu.

Proses bongkar muat, packaging, dan delivery ini dilakukan setiap hari demi menjaga kebutuhan kalian setiap saat. Perimin selalu mau meyakinkan bahwa buku Perpiplus bebas dari Covid-19 karena protokol kesehatan yang dijunjung tinggi. Doain dan dukung Perimin dan kerabat kerja yang bertugas senantiasa sehat untuk tetap bisa supply buku, ya!

Pokoknya, demi Periplusetiawati dan Periplusetiwan, semprot dulu, kirim kemudian!