Rekomendasyik Manga Attack on Titan

0
Share
Rekomendasyik Attack on Titan

Rekomendasyik- Attack on Titan telah menjadi manga yang fenomenal sekaligus kontroversial. Berdasarkan data dari Oricon, Attack on Titan berhasil menjual sebanyal 30 juta volume pada November 2014. Pada Desember 2019, penjualan manga Attack on Titan mengalami peningkatan menjadi 100 juta. Sejauh ini, volume 13 memiliki penjualan terbanyak dengan total 2.750.000 exemplar. Tidak hanya di Jepang, enam dari tujuh volume berbahasa Inggris yang di terbitkan di Amerika Utara masuk dalam daftar buku terlaris kategori manga di New York Times pada 13 Oktober 2013.

Di balik kesuksesannya, manga Attack on Titan mendapat berbagai kritikan, salah satunya dari majalah Electronic Times asal Korea Selatan. Attack on Titan dituduh mengandung propaganda militer yang melayani kepentingan politik Perdana Menteri Jepang, Shinzō Abe. Selain itu, liputan terkait anime juga muncul pada halaman depan koran Hongkong pada 27 Mei 2013. Wong Yeung-tat, komentator media asal Hong Kong, memuji gaya Isayama dan kompleksitas cerita pada Attack on Titan. Sementara itu, orang-orang muda Hong Kong beranggapan bahwa para Titan yang menyerang manusia sebagai metafor untuk Tiongkok Selatan.

Sejauh ini, Hajime Isayama telah menggegerkan dunia dengan karyanya Attack on Titan. Sebagai sebuah karya, manga ini dapat menghibur sekaligus memperkaya interpretasi kita. Sangat disayangkan jika manga ini tidak masuk dalam wishlist Bibliobesties sekalian. Nah untuk itu, pada kesempatan ini Perimin telah menyiapkan Rekomdasyik manga Attack on Titan yang bisa kalian dapatkan di Periplus.com.

Berikut Rekomendasyik 7 volume Attack on Titan a la Perimin.

1. Attack on Titan Omnibus 4 (vol. 10-12)

Untuk pertama kalinya Pasukan Pelatihan dihadapkan dengan Titan, Tepat setelah Colossal Titan menghancurkan Tembok Rose yang membuat para Titan masuk memangsa manusia. Untuk melakukan evakuasi dan penyerangan kepada para Titan, Pasukan Pelatihan dibagi menjadi beberapa kelompok. Eren bergabung bersama Mina Caroline, Thomas Wagner, dan Armin Arlert. Dalam usahanya menyerang para titan, kelompok ini bernasib nahas. Hampir semua anggota kecuali Armin telah dibunuh oleh para Titan.

2. Attack on Titan Season 2 Manga Box Set 9-12

Eren tengah beristirahat dari pertarungannya melawan Female Titan. Sementara itu, terdengar berita bahwa Tembok Maria sudah diterobos oleh para Titan. Dalam keadaan darurat ini, Hange dan Armin berpikir bagaimana tembok yang telah melindungi mereka selama ini dibangun dan bagaimana nenek moyang mereka memperbaiki tembok jika rusak seperti sekarang ini?

3. Attack on Titan Season 1 Part 1 Manga Box Set

Kemanusiaan telah dihancurkan oleh raksasa yang disebut sebagai Titan. Informasi tentang alasan mengapa mereka memakan manusia sangat sedikit, bahkan hampir tidak ada. Selama beberapa abad,  manusia yang tersisa bertahan hidup dalam sebuah tembok yang melindungi mereka dari ancaman Titan. Sebelumnya, kehidupan mereka terasa damai sampai Collosal Titan datang menghancurkan tembok pertahanan terakhir umat manusia.

4. Attack on Titan Omnibus 5 (Vol. 13-15)

Dengan kerugian besar bagi Resimen Garnisun dan Pasukan Pengintai, Komandan Erwin berhasil menyelamatkan Eren dari para Titan yang mencoba menculiknya. Meskipun Eren telah terselamatkan, ada beberapa hal yang membuat mereka tidak bisa berhenti berpikir. Pada saat kondisi berbahaya, Eren menunjukan kekuatan barunya. Kekuatan ini sulit untuk dipahami oleh Pasukan pengintai bahkan Eren sendiri. Selain itu, ketika Eren dan Krista menemukan musuh baru, Pasukan Pengintai menyadari akan menghadapi ancaman baik dari luar maupun dari dalam tembok.

5. Attack on Titan the Final Season Part 1 Manga Box Set

Setelah bertahun-tahun menjadi agen, kini Zeke kembali ke pulau asalnya, Paradis. Namun, Pasukan Pengintai tidak bisa membiarkan Zeke bertemu dengan Eren. Sementara itu, masyarakat malah berpandangan negatif terhadap pasukan militer yang berbeda pandangan dengan pahlawan mereka Eren.

6. Attack on Titan, Volume 3

9781612620268 Rekomendasyik Attack on Titan, Volume 3

ISBN-13: 9781612620268

Sebelum pingsan, Eren hanya mengingat bahwa Titan telah menggigit kakinya dan bersiap untuk memakannya. Namun, pada saat Eren terbangun tubuhnya utuh seperti tidak terjadi apa-apa. Saat sedang kebingungan, ternyata Eren telah dikepung oleh Pasukan Militer.

7. Attack on Titan Vol. 8

Ekspedisi keluar tembok yang dilaksanakan oleh Pasukan Pengintai adalah kesempatan bagi Eren untuk membuktikan bahwa kekuatannya dapat berguna. Namun, pada momen ini Eren gagal membuktikannya, dia tidak berhasil menangkap Female Titan. Sementara itu, Eren mendapatkan panggilan dari ibu kota. Apakah yang akan terjadi pada Eren di ibu kota?

Demikianlah Rekomendasyik manga Attack on Titan dari Perimin. Layaknya sebuah karya, mari kita nikmati dan interpretasikan sebebas-bebasnya dalam pikiran kita. Sebab sebuah karya akan menjadi lebih hidup dengan interpretasi yang kita berikan.

Jika Bibliobesties ingin membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.