15 Komik Terlaris Mei 2023

0
Share
15 Komik Terlaris di Periplus

Kadang-kadang, memilih komik sesusah menemukan jodoh. Ada kalanya, kita “tersesat” di antara belantara komik, sehingga bisa saja membuat kita ragu pada tujuan awal. Apalagi, ketika Bibliobesties berkunjung ke sebuah toko buku, komik-komik terlaris dipajang di setiap rak, seolah-olah melambai dan meminta untuk “diadopsi.”

Nah, untuk itu, Perimin hendak memberikan daftar lima belas komik terlaris sepanjang Mei 2023. Selain membuat Bibliobesties tidak ketinggalan tren dunia perkomikan, daftar ini dapat menjadi pegangan Bibliobesties ketika hendak memborong manga atau komik Jepang. Penasaran komik apa saja yang masuk dalam kategori terlaris di Periplus.com?

Berikut ini lima belas komik terlaris sepanjang mei 2023 di Periplus.com.

1. One-Punch Man, Vol. 25

Puri-Puri Prisoner melanjutkan pencariannya untuk menemukan Nyan. Dalam pencariannya, dia menemuka Garou yang terikat rantai di sebuah ruangan kecil. Karena tidak tahu Garou sebenarnya pemburu pahlawan, Puri-Puri Prisoner hendak membebaskannya. Di sisi lain, Saitama yang sedang tersesat di wilayah Asosiasi Monster bekerja sama dengan Flash.

2. Tatsuki Fujimoto Before Chainsaw Man: 22-26

Sang penulis sekaligus ilustrator manga Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto, menampilkan karya-karya originalnya dalam konsep yang masih naif dan apa adanya. Dikisahkan di dalamnya, duyung-duyung dengan naluri dan hasrat membunuh, pertukaran tubuh lintas gender, sampai seorang gadis cilik yang licik dengan kekuatan luar binasa!!! Ditampilkan kisah plot twist yang tidak akan mudah untuk ditebak. Sangat menarik!

3. My Love Mix-Up!, Vol. 7

Souta Aoki telah jatuh cinta pada Mio Hashimoto, teman sekelas yang duduk di sebelahnya. Sementara itu, Kousuke Ida melihat namanya tertera di penghapus milik Aoki. Ida mengira bahwa Aoki menyimpan perasaann kepadanya. Mulai dari sini, kebohongan dan ketulusan akan menghiasi kisah cinta segitiga mereka.

4. [Oshi No Ko], Vol. 2

Meski sudah sepuluh tahun berlalu, kematian Ai Hoshino masih membayangi Ruby dan Aqua. Kini, mereka tengah bersiap untuk memulai belajar di bangku sekolah menengah. Dalam usia yang muda dan bergairah, Ruby selalu bertekad mengikuti jalan ibunya menjadi seorang idola. Namun, berbeda dengan Aqua, Aqua bersikeras untuk menemukan ayah si kembar dan orang yang telah membunuh Ai dan Aqua di kehidupan sebelumnya.

5. Blood on the Tracks 13

Seiichi Osabe adalah anak tunggal, saat ini dia sedang mengenyam pendidikan di bangku sekolah menengah. Sama seperti siswa menengah pada umumnya, Seiichi memiliki beberapa teman. Ia juga jatuh hati pada seorang gadis dan mempunyai orang tua yang penyayang. Meski terasa sempurna, Ibu Seiichi adalah seorang yang over protektif. Ini membuat Seiichi kerap dipandang sebagai “anak mama.” Awalnya, Seiichi menganggap perilaku ibunya itu adalah hal yang biasa. Ketika mencoba melepaskan diri dari cengkeraman ibunya, ini membuat Seiichi sadar bahwa hidupnya ternyata tidak senormal yang dipikirkan selama ini.

6. Toilet-Bound Hanako-Kun: First Stall

Rumor tentang “Seven Wonders” yang melegenda nampaknya dimiliki hampir di semua sekolah Jepang. Rumor itu juga beredar sampai di Akademi Kamome. Di sana, kisah yang paling terkenal adalah Hanako-san. Hanako-san adalah hantu seorang gadis muda yang tinggal di kamar mandi sekolah. Banyak rumor yang beredar jika berhasil memanggil Hanako-san, dia akan mengabulkan keinginan pemanggilnya.

7. Bungo Stray Dogs: Beast, Vol. 1

Atsushi Nakajima diusir dari panti asuhan setelah 18 tahun tinggal di sana. Hidupnya kini terlunta-lunta di jalanan. Bersamaan dengan itu, beredar rumor Harimau yang sering mengganggu warga. Untuk menyelesaikan kasus ini, Dazai dari kelompok Detektif Bersenjata harus turun tangan. Dazai detektif yang sangat unik, berbagai macam metode bunuh diri telah dia lakukan namun hingga saat ini tidak ada yang berhasil. Hingga suatu ketika dia hanyut di sungai, tidak sengaja Dazai diselamatkan oleh Atsushi. Dari pertemuan awal ini, Dazai mulai mengungkap kebenaran bahwa Atsushi ternyata adalah Harimau yang tengah hangat di bicarakan. Melihat potensi dari Atsushi, Dazai mengajaknya untuk bergabung bersama kelompok Detektif Bersenjata.

8. Tokyo Ghoul: Re Complete Box Set: Includes Vols. 1-16 with Premium

9781974718474 Tokyo Ghoul_ re Complete Box Set Komik Terlaris

ISBN-13: 9781974718474

The Commission of Counter Ghoul (CGG) adalah satu-satunya organisasi yang dapat melawan ancaman Ghoul. Dalam perangnya melawan Ghoul, CGG membentuk tim khusus yang dikenal sebagai Pasukan Quinx. Menariknya, Haise Sasaki pemimpin pasukan ini bukan manusia seutuhnya, setengah darinya adalah Ghoul. Dia adalah seorang pemuda yang telah dilatih keras oleh penyelidik kelas khusus, Kishou Arima. Namun, setelah melewati beberapa peristiwa, secara perlahan ingatannya kembali membawa Haise Sasaki pada dirinya yang dulu.

9. Ptsd Radio Omnibus 3 (Vol. 5-6)

PTSD Radio sebuah manga horor besutan mangaka Masaaki Nakayama yang tidak hanya mengerikan melalui visualnya saja. Kita juga akan mesakan kengerian melalui narasi yang dibawakan oleh Masaaki. Manga ini bercerita tentang makhluk dari legenda kuno yang dikenal sebagai Ogushi atau Dewa Rambut. Ogushi menghantui dan menyiksa manusia tanpa terkecuali, baik wanita maupun laki-laki. Tidak banyak informasi yang diketahui tentang Ogushi, hanya saja Ogudsi berada pada tempat yang tak terduga, rambut.

10. Sasaki and Miyano, Vol. 8

Suatu ketika Shuumei menyelamatkan adik kelasnya bernama Yoshikazu Miyano dari sekelompok berandalan. Atas aksinya ini, pikiran Miyano tidak bisa lepas dari kakak kelasnya yang berandalan. Semakin berjalannya waktu, Perasaan Miyano kepada Sasaki semakin rumit ketika mereka lebih banyak menghabiskan waktu bersama.

11. The Girl from the Other Side: Siúil, a Rún Deluxe Edition III (Vol. 7-9 Hardcover Omnibus)

Alkisah, terdapat dua kerajaan yang tidak boleh bertemu, Kerajaan Monster dan Kerajaan Manusia. Pun, warga dari Kerajaan Monster tidak boleh bertemu dengan warga dari Kerajaan Manusia. Nah, perkaranya ada dari mereka yang malah berjumpa dan menjalin rasa. Dari sinilah, kisah ini malahan menawarkan tantangan tersendiri yang menarik untuk diikuti.

12. I Cannot Reach You, Vol. 6

Kakeru Ashiya dan Yamato Oohara seperti tidak akan pernah akur meski akhir zaman tiba. Meski teman sedari kecil, mereka mempunyai sifat yang jauh berbeda.  Terlepas itu pertentangan yang mereka miliki, Yamato secara diam-diam mengagumi Kakeru. Yamato sadar bahwa apa yang dia harapkan tidak akan pernah terwujud.

13. Boy Meets Maria

Taiga Hirasawa selalu bercita-cita menjadi aktor. Karena itu, tempat pertama yang dia kunjungi saat pertama kali masuk sekolah menengah adalah klub drama. Di sana, mata Taiga tidak bisa lepas dari Maria. Tidak perlu waktu lama, Taiga mengetahui nama Maria sebenarnya. Ternyata dia adalah teman sekelas Taiga bernama Yuu Arima. Meski demikian, Taiga begitu tertarik dengan kepribadian Arima yang mudah berubah. Mulai dari sinilah kisah unik mereka bermula.

14. Kaiju No. 8, Vol. 6

Kaijuu, monster yang menyerupai Godzila, telah menghantui masyarakat Jepang selama bertahun-tahun. Untuk memerangi monster buas ini, dibentuk unit militer elit yang disebut Pasukan Pertahanan. Dalam pertarungannya, mereka selalu mempertaruhkan nyawa demi keselamatan warga sipil. Setelah Kaijuu berhasil dikalahkan, terdapat Sweepers yang bertugas untuk membersihkan mayat Kaiju.

Seorang Sweepers bernama Kafka Hibino merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Pada sebuah kejadian yang tak terduga, Kafka bertemu dengan Kaijuu tipe parasit yang memaksa masuk tubuhnya. Yang terjadi, Kaijuu ini mengubah Kafka menjadi monster humanoid. Mulai dari sini kehidupan Kafka pun berubah. Kini, Kafka mempunyai kekuatan yang dahsyat yang bisa ia gunakan untuk melindungi orang yang dia sayangi dan mewujudkan mimpinya.

15. Classroom of the Elite: Year 2 (Light Novel) Vol. 4.5

Saat ujian berakhir, para siswa pergi merayakan liburan musim panas dengan kapal pesiar yang mewah. Menggunakan kapal mewah ternyata tidak membuat segalanya menyenangkan. Saat berada di pulau, Ryuuen sedang memburu orang yang menyerang Kinoshita dan Komiya. Sementara itu, seluruh siswa mencurigai dan mengawasi dengan ketat Ayankouji.

Nah, itu tadi lima belas manga dan komik terlaris di Periplus sepanjang Mei 2023. Di antara manga-manga di atas, manga mana yang paling menarik untuk di koleksi? Temukan Rekomendasyik tentang manga lainnya di sini.