Lima Belas Buku Terlaris Sepanjang Juli 2023

0
Share
15 Buku Terlaris Periplus.com Juli 1

Tanpa terasa, Juli telah berlalu. Namun, buku-buku yang telah kita baca setiap bulan akan tetap mengendap ke dalam hati dan pikiran kita. Dengan segala makna yang mengendap di hati, perkenankan Perimin menyampaikan sederet buku-buku terlaris sepanjang Juli lalu. Tentunya, daftar yang telah Perimin siapkan ini dibuat berdasarkan data yang kami punya.

Berikut 15 buku terlaris sepanjang Juli 2023 di Periplus.com.

1. Beyond the Story

Beyond the Story merangkum sepak terjang BTS selama satu dekade di industri musik. Di dalamnya, kita akan mendapat foto-foto eksklusif yang belum pernah dipublikasi sebelumnya, kode video QR, dan informasi semua album mereka. Buku ini hadiah terbaik bagi para ARMY. Ditulis oleh jurnalis Korsel, Myeongseok Kang, kisah salah satu kelompok vokal priapaling fenomenal di awal millennium ketiga ini disajikan secara kronologis.

2. Spider-Man: Across the Spider-Verse

Spider-Man: Across the Spider-Verse adalah artbook yang menyuguhkan apa yang terjadi di balik layarfilm dengan judul yang sama.Melalui buku ini kita akan melihat perjalanan studio animasi Sony Pictures Animation dalam memproduksi Spider-Man. Buku ini juga dilengkapi dengan wawancara produser Phil Lord dan Christopher Miller.

3. One Piece Box Set 1: East Blue and Baroque Works: V

One Piece Box Set 1 adalah boxset dari One Piece yang telah menjadi salah satu seri manga paling dicintai dan terlaris sepanjang masa! Dalam box set ini, terdapat volume 1—23 dari arc East Blue dan Baroque Works. Dengan kualitas premium ekslusif, Bibliobesties akan lebih untung membeli box set ini daripada membeli satuan. 

4. American Prometheus

American Prometheus adalah biografi yang mendalam dari “bapak” bom atom dunia, Robert J. Oppenheimer. Untuk membuat biografi ini, Martin J. Serwin mengumpulkan 50 ribu halaman informasi berdasarkan wawancara, transkripsi, surat, korespondensi, catatan harian, hingga berkas-berkas F.B.I yang sudah dideklasifikasi. American Prometheus adalah karya yang mendalam dan sekaligus autoritatif untuk memahami apa dan siapa Oppenheimer.

5. Demon Slayer Complete Box Set: Includes Volumes 1

Petualangan Tanjiro melawan para iblis kini hadir dalam versi boxset. Dalam box set ini, terdapat 23 volume dari seluruh cerita Demon Slayer.  Dilengkapi dengan booklet eksklusif dan poster dua sisi, Bibliobesties akan lebih untung jika membeli boxset ini, daripada membeli manganya secara terpisah.

6. Naruto Boxset 1: Volumes 1-27

Naruto Boxset 1 berisi 27 volume manga Naruto dari arc pertamanya. Tentunya, membeli boxset ini jauh lebih hemat daripada membeli komiknya satu per satu. Hadir dengan tampilan yang bergelombang, boxset ini juga dilengkapi dengan beberapa barang premium yang menarik.

7. One Piece Boxset 2: Skypeia and Water Seven

Boxset premium kedua dari One Piece menjadi salah satu seri manga paling dicintai dan terlaris sepanjang masa! Boxset ini berisi seri One Piece volume 24-46 yang terdiri dari arc Skypeia dan Water Seven. Membeli Boxset ini lebih efektif jika dibandingkan membeli volume secara terpisah.

8. Fourth Wing

Violet seharusnya memasuki Scribe Quadrant dan menjalani kehidupan yang tenang bersama buku-buku yang dimilikinya. Namun, ibunya, komandan di Basgiath War College, memaksanya untuk bergabung dengan Riders Quadrants. Di sana, Violet berlatih dengan keras menjadi penunggang naga agar dapat melindungi kerajaan.

9. Yellowface

June Hayward harus bisa menerima kenyataan saat editor dan penerbit menolak karyanya untuk diterbitkan. Melihat kondisinya yang tidak berdaya, June menemui kenalan lamanya Athena Liu, seorang penulis buku terlaris Asia-Amerika. Namun, June melihat Athena meninggal di apartemennya. Bukannya kalut dalam kesedihan karena melihat temannya meninggal, June malah mencuri naskah milik Athena dan menyuntingnya untuk diterbitkan. Saat June berada pada kesuksesan, bayang-bayang akan kelicikannya ini selalu menghantui June dan mengancam kesuksesannya yang palsu.

10. Little Mushroom: Revelations

Medan elektromagnetik bumi kini sudah tidak berfungsi lagi. Kondisi ini menyebabkan munculnya makhluk-makhluk yang berbahaya bernama xenogenic. Di saat bumi tengah di landa kekacauan, para ilmuwan bekerja keras mengungkap misteri di balik mutasi xenogenic dan sifat bumi yang tengah menghadapi kehancuran ini. 

11. Days at the Morisaki Bookshop

Setelah kehialangan kekasihnya, Takako harus merasakan rasanya kehilangan pekerjaan, teman-teman, dan semua yang pernah dikenalinya. Dalam kondisi yang terpuruk ini, ia menerima panggilan telepon dari pamannya, Satoru. Dia menerima tawaran untuk tinggal di sebuah toko buku tanpa membayar sewa. Sebagai bayarannya, Takako harus membantu toko buku tersebut. Seiring berjalannya waktu, Takako jatuh cinta dengan sastra Jepang sekaligus seorang editor yang tampan.

12. A Home Far Away

Alain hidup bersama orang tua yang sangat taat pada agama. Orang tuanya selalu mendidik Alain dengan keras agar taat beragama. Bukannya menjadi seorang ahli agama, Alain malah merasa bahwa dirinya tersesat dan tidak tahu arah dalam kehidupan ini. Keberanian Alain muncul ketika dia bertemu dengan Hayden, seorang pria yang menjalani kehidupan dengan bebas. Setelah berteman dekat dengan Hayden, Alain memutuskan untuk melepas belenggu dari orang tuanya dan melarikan diri bersama Hayden.

13. Tomorrow, and Tomorrow, and Tomorrow

Sebuah pertemuan tak terduga di rumah sakit membuat kehidupan Sadie dan Sam terhubung satu sama lain. Hubungan mereka semakin erat karena kecintaan mereka terhadap video gim. Namun, kesenangan yang mereka rasakan harus berakhir dengan cepat.

14. How Do You Live?

Pertama kalinya diterbitkan ke dalam bahasa Inggris, How Do You Live? adalah novel kisah klasik yang selalu dicintai di Jepang. Buku ini menceritakan perjalanan menuju kedewasaan yang memuat nilai-nilai penting dalam kehidupan.

15. Stars of Chaos : Sha Po Lang 1

Chang Geng adalah seorang pemuda yang dibesarkan di sebuah desa miskin di daerah perbatasan Kekaisaran Liang Agung. Ketika desanya diserang, Chang Geng menyadari bahwa kehidupan yang dia anggap penuh kasih adalah kebohongan besar. Ibunya, bahkan ayah baptisnya, serta orang-orang yang selama ini dia cintai ternyata tidak seperti yang dia pahami selama ini.

Demikianlah lima belas buku terlaris sepanjang Juli lalu di Periplus.com. Memang, semua buku di atas bagus-bagus. Tapi, menurut kalian buku mana yang paling menarik untuk di koleksi?

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini!