New Arrivals – Pekan Kedua Agustus 2023

0
Share
New Release August Blog

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada bulan Agustus 2023 ini. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku New Release dan New Arrivals Agustus 2023 ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

Selamat membaca Rekomendasi Buku Baru!

1. Indonesiana

Road to Nusantara

ISBN-13: 9789815104226

Buku ini mengkaji implikasi politik, ekonomi, sosial-budaya, keamanan, dan lingkungan dari rencana bersejarah pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Buku ini akan sangat menarik baik untuk para pengambil kebijakan, pemelajar, hingga investor untuk memahami tantangan kompleks dari megaproyek ini. Bab-bab dalam buku ini akan memberikan kontribusi penting untuk studi tentang Indonesia saat ini dan masa mendatang.

2. Fiction

Fires on the Plain

ISBN-13: 9780804813792

Novel ini mengangkat tentang degradasi total dan isolasi seorang pria akibat perang. Fires on the Plain mengambil latar di Pulau Leyte, Filipina, saat Perang Dunia II. Waktu itu, pasukan Jepang tengah mengalami kekalahan akibat serangan Amerika. Peristiwa ini membawa seorang Tamura, seorang prajurit Jepang, menuju pergulatan batin yang hebat. Perang telah menghancurkan semua yang dia miliki. Meskipun memiliki kecerdasan, kini Tamura menjadi seorang buangan.

Dreamland

ISBN-13: 9780593724118

Sebuah tragedi menghancurkan impian Colby untuk menempuh karir di dunia musik. Saat ini, Colby bekerja mengawasi pertanian dan bisnis milik keluarganya di North Carolina. Di sana, dia menerima undangan untuk mengisi acara di sebuah bar yang berada di St. Pete’s Beach, Florida. Pada kesempatan ini, Collby bertemu Morgan, seorang pria yang telah merebut hatinya.

Fiction 9780804856959

Queen of the Universe

ISBN-13: 9780804856959

Cleo adalah tulang punggung keluarga. Sejak dia masih remaja, ia sudah bekerja sebagai model untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Jalan terjal kehidupan dihadapi Cleo ketika melanjutkan karirnya ke dunia kontes kecantikan. Dengan latar kehidupan perkotaan Manila yang mewah, Queen of the Universe mengajak kita untuk mengingat siapakah diri ini di tengah dunia yang penuh akan sensasi dan selebriti. 

3. Children

Japanese Yokai Handbook

ISBN-13: 9784805317280

Selama bertahun-tahun, pakar yokai bernama Masami Kinoshita telah mendokumentasikan yokai dalam cerita rakyat dan kehidupan nyata. Buku ini akan menyajikan penemuan Masami tentang yokai. Dengan 175 ilustrasi dengan warna, buku ini akan menjelaskan kisah aneh dari para yokai. Bukannya takut, membaca buku ini akan membuat kita takjub.

4. Teens

Magic Tree House (The Graphic Novel) 05: Night of Ninjas

ISBN-13: 9780593488782

Sebuah rumah pohon ajaib telah membawa Jack dan Annie ke masa Jepang kuno. Di sana, mereka harus memelajari rahasia ninja untuk menyelamatkan teman mereka, Morgan. Namun, bagaimana bisa menemukan seorang ninja yang bersembunyi dalam bayang-bayang?

Everything Sad Is Untrue

ISBN-13: 9781646142729

Everything Sad Is Untrue menceritakan kisah masa kecil Daniel Neyeri, imigran di Oklahoma dari Iran. Cerita yang terbentuk dari kepingan-kepingan ini disatukan dengan indah. Everything Sad Is Untrue adalah sebuah saga yang layak untuk dinikmati.

Hunger Games: Ballad Songbirds Snakes

ISBN-13: 9781339016573

Di sebuah reruntuhan yang dulu dikenal sebagai Amerika Utara terdapat negara bernama Panem. Di sana terdapat sebuah Capitol yang dikelilingi oleh dua belas distrik. Capitol memiliki sebuah sistem yang keras dan kejam. Setiap tahunnya, para penduduk harus mengirimkan satu anak laki-laki dan perempuan untuk berpartisipasi dalam Hunger Games yang akan ditayangkan secara langsung di televisi.

5. Komik

Spider-Punk: Battle of Banned

ISBN-13: 9781302934620

Dalam rezim fasis Norman Osborn, Habie Brown, seorang Spider-Punk, dan kelompok pahlawan punk rockin’ berjuang membela masyarakat melawan ketidakadilan. Dengan menggunakan humor dan pemberontakan, komik ini membawa kita pada perjalanan memaknai kekuasaan, kebebasan, dan perjuangan akan ketidakadilan.

6. Hobbies

Oracle Pluto

ISBN-13: 9780762483600

Dalam kartu-kartu The Oracle Pluto, seniman Rose Ides dan penulis Aubrey Houdeshell menggunakan arketipe Plutonia untuk memandu kita melalui proses pekerjaan bayangan. Dengan ilustrasi unik yang seperti wayang kulit, The Oracle Pluto akan meningkatkan pencarian informasi tentang diri kita yang tersembunyi. 

Unfolding Path Tarot

ISBN-13: 9781401973148

Unfolding Path Tarot berisi tujuh puluh delapan set kartu dengan beragam karakter dan sentuhan magis untuk pembaca modern. Kartu-kartu ini akan membantu kita menjelajahi berbagai kemungkinan tak terbatas yang dapat kita pilih di kehidupan kita.

Light Seer’s Tarot (Pocket Edition)

ISBN-13: 9781401973421

Light Seer’s Tarot adalah salah satu set tarot terlaris dari Hay House yang terdapat berbagai pesan yang dapat menyembuhkan para pembaca. Kini, set tarot terlaris Hay House ini hadir dalam versi saku, dikemas dalam sebuah kotak logam yang ramping. 

Art of Miyazaki’s Spirited Away

ISBN-13: 9781569317778

The Art of Miyazaki’s Spirited Away merupakan kumpulan ilustrasi berwarna dari film animasi Spirited Away dalam edisi bahasa Inggris. Dengan semua karya seni dari film Spirited Away, buku ini adalah buku wajib bagi kalian penggemar film-film karya Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli. 

Art of My Neighbor Totoro

ISBN-13: 9781591166986

Pertama kali diterbitkan oleh Tokuma Shoten Co., Ltd. di Jepang, buku ini adalah kumpulan konsep sketsa, story board, konsep seni, dan gambar dari film animasi My Neighbor Totoro.

My Neighbor Totoro Picture Book (New Edition): New Edition

ISBN-13: 9781421561226

My Neighbor Totoro Picture Book menyajikan karya seni yang diambil langsung dari film My Neighbor Totoro, karya sutradara film kartun legendaris Hayao Miyazaki. Dalam edisi terbaru ini, para orang tua dan anak-anak dapat melakukan petualangan magis Totoro dengan ilustrasi dari berbagai adegan dan percakapan para karakter di film animasi My Neighbor Totoro. 

Spirited Away Picture Book

ISBN-13: 9781569317969

Spirited Away Picture Book adalah buku ilustrasi yang bercerita tentang film animasi Spirited Away. Melalui buku ini, kita akan bertemu dengan Chihiro, Haku, Yubaba dan Zeniba, atau Kamaji. Selain itu, kita akan bertemu dengan berbagai makhluk, tokoh, dan latar cerita menawan dari film Spirited Away.

7. Selfhelp-Business

Para Method

ISBN-13: 9781668045565

Kehidupan modern mengharuskan kita mengelola begitu banyak informasi. Namun, kita tidak pernah diajari bagaimana mengelola informasi ini dengan efektif sehingga kita dapat menemukan apa yang benar-benar kita butuhkan. Dalam The Para Method, Tiago Forte menguraikan sistem empat langkah sederhana dan intuitif yang akan membantu kita mengurutkan semua informasi yang mengalir ke otak kita menjadi empat kategori utama (Proyek, Area, Sumber Daya, dan Arsip). 

You will Own Nothing

ISBN-13: 9780063304932

You Will Own Nothing Carol Roth mengungkapkan agenda Wall Street, pemerintah dunia, organisasi internasional, aktivis sosial, dan perusahaan multinasional akan bekerja sama untuk mengurangi kekuatan dolar dan mencegah jutaan orang Amerika mengambil kendali kekayaan. Roth juga menunjukkan memiliki sedikit aset akan membuat kita lebih miskin dan tidak terlalu bebas. Buku ini adalah panduan penting untuk melindungi kekayaan dan jerih payah kita untuk generasi mendatang.

Easy Money

ISBN-13: 9781419766398

McKenzie mengajak seorang jurnalis bernama Jacob Silverman untuk membantu menginvestigasi dunia kripto. Berdasarkan investigasi dari seluruh negeri, termasuk wawancara dengan Sam Bankman-Fried, salah satu pendiri Tether Brock Pierce, Alex Mashinsky dari Celsius, dan masih banyak lagi, mereka membencah mata uang kripto sampai ke akar-akarnya.

Profit First: Transform Your Business from a Cash-Eating Mon

ISBN-13: 9780735214149

Mike Michalowicz telah mengembangkan pendekatan yang membalikan rumus akuntansi konvensional dalam membangun suatu bisnis. Melalui buku ini Michalowicz menunjukkan bahwa dengan mengambil keuntungan terlebih dahulu, para pengusaha akan membuat bisnis mereka mendapatkan keuntungan lebih banyak. Dengan menggunakan berbagai studi kasus, Michalowicz hendak membagikan suatu rumusan yang dapat membuat bisnis menghasilkan uang lebih banyak.

Billionaires Row

ISBN-13: 9780593240069

Dalam Billionaires Row, Katherine Clarke mengungkapkan kisah menawan tentang impresario real estat dalam waktu singkat mampu mengubah daerah Midtown yang terbengkalai menjadi jalan paling eksklusif di bumi. Dengan akses yang begitu luas kepada para pemain kuat dunia real estat, Clarke hendak membawa kita ke dalam salah satu industri paling kompetitif di dunia. Dia juga menunjukan bagaimana sebuah ambisi mampu menciptakan pasar untuk apartemen senilai $100 juta.

Random Acts of Medicine

ISBN-13: 9780385548816

Anupam Jena, seorang profesor kedokteran dari Harvard Medical School sekaligus ekonom, bersama dengan Christopher Worsham, seorang dokter perawatan kritis di Massachusetts General, menjelaskan bagaimana obat benar-benar bekerja dan pengaruhnya pada kita. Ditulis berdasarkan eksperimen alami yang dirancang dengan cerdik, mereka mencari tahu apa yang benar-benar membuat obat bekerja dengan lebih baik. Di samping itu, mereka hendak membantu kita melihat bagaimana kesehatan kita dibentuk oleh kekuatan yang tidak terlihat.

How to Work with (Almost) Anyone

ISBN-13: 9781774582657

How to Work with (Almost) Anyone menjawab persoalan tentang tantangan kita bekerja lebih baik dengan tim, klien, bahkan atasan. Melalui buku ini, Michael Bungay Stanier mengajarkan kepada kita cara membangun dan meningkatkan hubungan kerja. Michael membagikannya ke dalam lima Keystone Conversations yang perlu kita miliki agar dapat membangun hubungan kerja yang sukses. Setiap bab dalam buku ini berisi latihan praktis dan lembar kerja yang dapat kita gunakan untuk menemukan kekuatan dan perkembangan kita.

8. Nonfiction

Maneki Neko: The Japanese Secret to Good Luck & Happiness

ISBN-13: 9784805317372

Nobuo Suzuki hendak mengenalkan kita pada ikon atau simbol keberuntungan dan kemakmuran di Jepang. Bersamaan dengan itu, Nobuo juga menjelaskan representasi dari simbol-simbol yang ada. Lebih jauh lagi, kita akan berkenalan dengan beberapa simbol modern Jepang yang aneh namun sangat dicintai sebagai lambang keberuntungan. 

Return of the God Hypothesis: Three Scientific Discovers That Reveal The Mind Behind The Universe

ISBN-13: 9780062071514

Dengan menggunakan ilmu fisika, kosmologi dan biologi, Stephen Meyer menyajikan bukti ilmiah tentang keberadaan akan Tuhan. Sebelumnya, Meyer menahan diri untuk menjawab pertanyaan tentang “siapa sebenarnya yang merancang dunia?” Namun, kali ini dia benar-benar memberikan jawaban itu disertai dengan bukti-bukti ilmiah. Dalam upayanya menemukan jawaban, Meyer mengungkap sebuah data menakjubkan, bukan hanya tentang keberadaan sosok semacam Tuhan, melainkan juga sosok Tuhan yang mempunyai kepribadian.

The Power of Positive Thinking: 10 Traits for Maximum Result

ISBN-13: 9780743234801

The Power of Positive Thinking hendak membantu kita mencapai kehidupan yang bahagia, memuaskan, dan penuh akan nilai. Dalam buku ini, Dr. Peale mendemonstrasikan kekuatan keyakinan dalam sebuah tindakan. Dengan berbagai teknis praktis dalam buku ini, kita akan memelajari segala hal yang kita butuhkan untuk mewujudkan ambisi dan harapan kita.

Prepared: A Manual for Surviving Worst Case Scenarios

ISBN-13: 9780593538142

Dari berbagai pengalaman Mike Glover yang mengerikan selama berada di medan perang, buku ini hendak menunjukan kepada kita bahwa hampir tidak ada bencana yang lebih kuat dari seseorang yang benar-benar memiliki kesiapan. Bagi Glover, bertahan dalam bencana bukanlah tentang ketakutan, melainkan menciptakan kebiasaan yang lebih tangguh. Pada akhirnya, kita memiliki kesiapan untuk menghadapi apa pun yang akan datang.

How to Survive History

ISBN-13: 9780143136408

Sejarah mungkin tempat yang paling berbahaya, namun bukan berarti kita tidak bisa mengunjunginya. Buku ini merupakan sebuah panduan yang mendetail untuk bertahan dari ancaman paling menantang dalam sejarah manusia, seperti cara melarikan diri dari dinosaurus atau selamat dari tragedi Titanic. 

The Art Thief: A True Story of Love, Crime and A Dangerous Obsession

ISBN-13: 9781524712488

The Art Thief menceritakan kisah menakjubkan dari seorang pencuri karya seni bernama Stéphane Breitwieser. Breitweiser adalah seorang pencuri karya seni terkenal yang aktif pada 1994 hingga 2001. Nilai karya seni yang ia curi diperkirakan mencapai US$2 miliar. Melalui buku ini, Michael Finkel hendak membawa kita ke dunia Breitwieser yang aneh sekaligus memesona. 

Cave of Bones: A True Story of Discovery, Adventure and Human Originis

ISBN-13: 9781426223884

Pada musim panas 2022, Lee Berger dengan keras berusaha memasuki gua Rising Star, Amerika Selatan. Setelah berada dalam gua, Berger membuat penemuan baru yang menggemparkan dan memperluas pemahaman kita tentang hominid. Buku ini merupakan sebuah kisah petualangan nyata yang hendak membawa kita menelusuri gua-gua di Afrika Selatan untuk menemukan sisa-sisa fosil.

The Game Master’s Book of Astonishing Random Table

ISBN-13: 9781956403251

Terbitan kelima dalam tabletop game series, The Game Master’s Book of Astonishing Random Table adalah buku panduan untuk Dungeons & Dragons 5e, Pathfinder, atau gim homebrew lainnya. Pokoknya, penggemar permainan Dungeons & Dragons wajib punya!