9 Pilihan Nonfiksi Paling Diminati – Agustus 2023

0
Share
Buku Nonfiksi Paling Dicari Agustus

Agustus 2023 hampir usai. Bagi warga negara +62 tanpa konoha, bulan ini begitu bermakna, mulai dari soal persiapan lomba membuat gapura, keceriaan 17n yang sudah lebih lega, sampai semangat melihat bapack-bapack The Actors vs Prediksi saling sikat-tak-mau-kalah di Bahkan Voli #bahkanvoli. Perimin pun demikian, merasakannya. Vibe yang optimis pun terekam di tempat kami, di toko buku Periplus. Buku-buku nonfiksi yang terjual dan segera dilahap habis oleh para BiblioBesties pun sungguh mengagetkan. Bacaan-bacaan beragam tema menduduki 9 besar buku paling diminati: Buku Nonfiksi Terlaris!

Ada yang bicara soal perkembangan mental dan upaya meraih keseimbangan hidup dengan menjadi diri sendiri (dan menerima, tentunya). Ada yang berusaha mendeteksi kisah-kisah politis-praktis dari konflik antar-negara (dan area). Tak kalah pula, tips bisnis yang diterjemahkan ke dalam bahasa cerita yang tidak hanya membuat semangat menimba pundi-pundi rejeki, namun lebih utamanya soal kepenuhan diri dan kekayakan akan pengalaman hidup. Perimin sajikan bagimu Buku Nonfiksi Terlaris: 9 Nonfiksi Paling Diminati Agustus 2023!

Rental Person Who Does Nothing: A Memoir

ISBN-13: 9781035012800

Siaul, Shoji Morimoto terus-terusan dikomentari oleh atasannya, “Tak ada kontribusimu di perusahaan ini! Mau kamu datang, mau tidak, ngga ada bedanya!!!” Mulailah dia bertanya, apakah seseorang yang ‘tidak melakukan apa-apa’ masih bisa memiliki nilai dan tempat di dunia. Mungkinkah ‘tidak melakukan apa-apa’ bisa menjadi sebuah layanan? Dalam satu cuitan, lahirlah Rental Person.

Bittersweet: How Sorror and Longing Make Us Whole (Oprah’s Book Club 2023)

ISBN-13: 9780451499790

Dalam bab-bab yang menyentuh, Susan Cain mengungkapkan beberapa trauma pribadi dalam hidupnya sendiri. Dia membiarkan pembaca masuk ke dalam hubungannya dengan ibunya. Buku ini adalah perpaduan sempurna antara panduan untuk menyembuhkan diri dengan pemikiran filosofis dan refleksi tentang siapa kita sebagai manusia.

Falling Back in Love with Being Human: Letters to Lost Souls

ISBN-13: 9780593594988

Kai Cheng Thom tumbuh sebagai gadis transgender keturunan Tionghoa di Kanada dalam dunia yang tidak sedia menyambutnya. Dalam krisis keyakinan dan dibanjiri oleh kekejaman yang membiaskan keadilan, harapan, cinta, dan penyembuhan, dia mengejawantahkan semua kemarahannya dan kesedihannya, dan melakukan lompatan terakhir ke dalam keyakinan: dia menulis.

Not All Heroes Wear Capes: The Incredible Story of How One Young Man Found Happiness by Embracing His Differences

ISBN-13: 9781529149357

Memiliki kemampuan penerimaan diri dan hidup yang bermakna tidaklah mudah. Persis, Jonathan Lancaster mengalami ini; terlahir dengan wajah yang berbeda dan tidak bisa disembuhkan oleh operasi bedah plastik. Jono sempat depresi sampai membenci dirinya sendiri dan dunia ini. Melalui buku ini, Jonathan hendak membagikan kisah hidupnya menemukan kecintaan pada diri sendiri dan pelajaran penting yang ia dapatkan dari hidupnya.

Four Thousand Weeks: Time and How to Use It

ISBN-13: 9781250849359

Four Thousand Weeks menyajikan upaya untuk membangun kehidupan yang bermakna. Buku ini juga menunjukkan kepada kita berapa banyak cara yang telah kita gunakan dalam hidup ternyata tidak begitu berguna. Dengan memanfaatkan wawasan para filsuf, psikolog, dan guru spiritual, Oliver Burkeman memberikan panduan yang praktis namun mendalam tentang waktu dan cara mengatur diri kita berhadapan dengannya.

The 80/20 Principle: Achieve More with Less

ISBN-13: 9781529370454

Prinsip 80/20 lebih banyak bicara dan bercerita soal fokus pada hal-hal yang penting. Rumusnya, Richard mengajak kita untuk membuka potensi besar dari 20 persen ajaib itu. Di dalamnya, ditawarkan cara mengidentifikasi beberapa metode yang akan menghasilkan hasil besar: Hindari kerja keras! Tidak perlu mendorong air ke atas gunung! Selektif dalam apa yang Anda lakukan! Hasilnya, kita bisa memiliki kehidupan yang luar biasa.

9781408714942-Spies

Spies: The Epic Intelligence War Between East and West

ISBN-13: 9781408714942

Sejak Perang Dingin, kelompok Barat makin menguat: perang bayangan, propaganda, jaringan intelijen, sampai inovasi teknologi mata-mata melawan Uni Soviet. Buku ini, Spies, adalah narasi akan hal terbaik dan terburuk dalam kemanusiaan: keberanian, kehormatan, pengkhianatan: jalan-jalan beku St. Petersburg, pantai berdarah Normandia, hingga beragam kudeta. Inilah cerita konflik yang berlangsung antara Rusia, Tiongkok, dan Barat yang mendominasi abad ke-21.

9781526642530 The Other Pandemic

The Other Pandemic: How QAnon Contaminated the World

ISBN-13: 9781526642530

Bayangkan patogen mematikan yang, begitu diciptakan, bisa menginfeksi siapa pun di mana saja di dunia dalam hitungan detik. Buku ini memaparkan kepada kita hipotesa patogen digital menyebar, bermutasi, dan menginfeksi orang di seluruh dunia. James menunjukkan kepada kita upaya membangun sistem kekebalan digital kita, dan lebih siap untuk bertahan dalam gelombang berikutnya.

9781984861986-Kitty-Languange

Kitty Language: An Illustrated Guide to Understanding Your Cat

ISBN-13: 9781984861986

Bayangkan jika BiblioBesties bisa memahami apa yang sedang dipikirkan kucing peliharaan kita. Mungkin tingkat kegemasan makin meluap. Seorang seniman profesional dalam dunia pelatihan dan kesejahteraan hewan, Lili Chin menciptakan karya seni yang informatif tentang perilaku kucing. Didasarkan pada penelitian ilmiah dan masukan dari ahli perilaku dan dokter hewan, buku ini membantu kita lebih bersabar dan berempati.

***

Demikian, Perimin rekomendasikan 9 buku nonfiksi terlaris Agustus ini. Semoga membantumu dalam memutuskan buku mana yang hendak direngkuh.