Festival Buku Bootopia 2023

1
Share
Festival Buku Bootopia 2023

Melihat peran penting sebuah festival buku, sudah sepantasnya Periplus hadir. Maka dari itulah, Periplus mengadakan Festival Buku Bootopia yang diadakan setiap tahun sejak 2019 lalu. Festival ini adalah salah satu bentuk komitmen Periplus untuk menyediakan buku dan majalah impor bermutu dengan harga yang terjangkau.

Festival buku memiliki peran penting dalam menjaga iklim literasi menjadi subur. Sebab, inilah tempat bertemunya para pembaca dengan penulis, sehingga memungkinkan kedua pihak untuk berdialog langsung. Festival buku juga dijadikan alat untuk menggugah minat baca dan literasi dengan rangkaian acara yang diselenggarakan. Di samping itu, festival buku adalah ajang bagi para pembaca untuk berburu bahan bacaan berkualitas dengan harga murah.

Di Indonesia sendiri, festival buku pertama kali terlaksana setahun sebelum Indonesia memasuki era Demokrasi Terpimpin, tepatnya pada Juli 1958. Kala itu, sejumlah orang yang tergabung dalam Persatuan Toko Buku Indonesia (PTBI) menggagas sebuah pameran buku bertajuk Gelanggang Buku. Pameran ini diikuti oleh sekitar 23 penerbit, di antaranya Balai Pustaka, Soeroengan, Djambatan, Jajasan Pembaruan, Pembimbing, Indira, dan seterusnya. Sejak itu, festival-festival buku di Indonesia bermunculan menghiasi jagat literasi di Indonesia.

Bootopia

Pada tahun ini, Periplus kembali mengadakan Festival Bootopia. Bootopia boleh dikatakan festival yang dirancang spesial dan eksklusif bagi para pecinta buku, khususnya buku-buku impor berbahasa Inggris. Festival Buku Bootopia pertama kali diadakan pada bulan Maret 2019. Gagasan awal kala itu adalah mengadakan acara yang berhubungan dengan dunia buku dan literasi.

Nama Bootopia sendiri diambil dari kombinasi dua kata, “Book” dan “Utopia.” Periplus berkeyakinan bila buku mampu menghadirkan makna tersendiri tentang arti utopia—yaitu sebagai ruang penuh inspirasi yang lahir dari khayalan-khayalan akan indahnya kesempurnaan. Periplus berharap koleksi buku-buku yang ditawarkan selama Bootopia mampu memantik inspirasi untuk meningkatkan kualitas hidup dan literasi para Bibliobesties. Sempurna!

Penawaran menarik di Bootopia

Festival Buku Bootopia 2023

Di Festival Buku Botoopia tahun ini, Periplus memberikan potongan harga yang tentunya sangat menggiurkan, sampai 90%! Untuk menambah kemeriahan festival buku impor ini, Periplus membuat skema promo yang menarik. Bibliobesties cukup membeli tiga buku untuk mendapatkan sebuah buku secara gratis! Bahkan, sepanjang Festival Buku Bootopia Periplus bakal membagi-bagikan banyak hadiah menarik untuk para pelanggan!

Selama Festival Buku Bootopia, potongan harga diberikan untuk semua kategori buku yang ditawarkan, termasuk buku-buku yang berkategori “laris manis.” Setidaknya, ada sembilan kategori, mulai dari buku tentang Wisata dan Indonesia, buku fiksi, buku anak, buku tentang hobi dan gaya hidup, buku berilustrasi, buku bisnis dan motivasi, dan buku nonfiksi yang mencakup topik-topik politik, agama, kesehatan, psikologi, pengasuhan anak, dan topik menarik lainnya. Yang tidak ketinggalan adalah koleksi komplet lengkap majalah internasional, mulai dari gaya hidup, gosip para pesohor, teknologi, sejarah, hobi, dan sebagainya.