10 Buku Pilihan di Bootopia 2023

0
Share
10 Buku Pilihan Bootopia

Tahun ini, Periplus kembali mengadakan Festival Bootopia. Bootopia boleh dikatakan dirancang spesial dan eksklusif bagi para pecinta buku, khususnya buku-buku impor berbahasa Inggris. Festival Buku Botoopia selalu menampilkan buku-buku yang menarik dengan harga yang terjangkau. Nah, untuk mempermudah Bibliobesties dalam memilih buku, Perimin hendak memberikan Rekomendasyik 10 buku pilihan di Bootopia 2023.

Inilah Rekomendasyik 10 buku pilihan di Bootopia 2023 a la Perimin.

1. 9781529061840 Baldacci- Dream Town

Seorang veteran Perang Dunia II, Aloysius Archer tengah menyelidiki kasus pembunuhan dan hilangnya penulis skenario, Eleanor Lamb. Dengan bantuan Liberty dan Willie Dasj, Archer akan mempertaruhkan segalanya, bahkan hidupnya.

2. Boulder

Ketika Samsa mendapatkan pekerjaan di Reykjavík, Boulder pindah ke sana bersamanya. Mengingat usianya sudah 40 tahun, Samsa ingin mempunyai anak bersama Boulder. Bagaimanapun, Samsa ingin keluarga yang hangat di sebuah rumah kecil berwarna kuning di pinggiran kota. Namun, kedatangan seorang bayi dalam kehidupan mereka tidak seperti yang di bayangkan oleh Samsa. Boulder adalah kisah dilematis yang bergerak di antara kebebasan dan keintiman.

3. Ink Blood Sister Scribe

Sudah menjadi tradisi bagi keluarga Kalotay untuk menjaga koleksi buku-buku sihir kuno dan langka. Adalah Joanna dan Esther, sepasang saudara tiri yang memiliki tugas meneruskan menjaga perpustakaan keluarganya.

4. Novelist as Vocation

Melalui buku ini, Haruki Murakami hendak berbagi pengalaman menjadi seorang novelis. Tentu, membaca karya-karya Murakami membuat kita bertanya-tanya, bagaimana dia bisa mendapatkan ide-ide untuk mengilhami dunia surealisnya? Nah, kita akan menemukan jawabannya melalui renungan mendalam Murakami tentang percikan kreativitas yang menginspirasi kepenulisannya selama ini.

5. Nemesis

Miss Marple baru saja menerima kartu pos dari Jason Rafiel, seorang jutawan yang baru ditemuinya selama liburan. Sayangnya, Rafiel baru saja meninggal. Dalam kartu pos itu, Rafiel memintanya untuk menyelidiki sebuah kejahatan. Jika Miss Marple berhasil memecahkan kejahatan tersebut, dia akan mendapat hadiah uang sebesar £20.000.

6. Chainsaw Man 11

Chainsaw Man telah berhasil bebas dari kendali Makima. Namun, sekarang hanya tersisa Denji yang bisa menghentikan kebrutalan Makima. Apakah denji akan bisa mengalahkan Makima yang dulu dia cintai? Simak selengkapnya melalui manga Chainsaw Man volume ini.

7. Jujutsu Kaisen 0

Jujutsu Kaisen Vol. 0 berfokus pada kisah Yuta Okkotsu, seorang siswa sekolah menengah yang mempunyai masalah pada masa lalunya. Cinta masa kecilnya, Rika, meninggal karena kecelakaan dan berubah menjadi kutukan. Karena Rika bukanlah kutukan biasa, Yuta Okkotsu diawasi oleh Satoru Gojo—guru sekolah Penyihir Jujutsu paling gokil—berjibaku agar kutukan itu dapat digunakan untuk menyelamatkan manusia.

8. Zom 100: Bucket List Dead, Vol. 07

Kali ini, Akira dan teman-teman bertujuan untuk menyelamatkan dunia dari ancaman zombie. Tujuan pertama mereka adalah Hokkaido dan ujung utara Jepang. Akan tetapi, di tengah perjalanan mereka kehabisan bensin. Untuk melanjutkan perjalanan, mereka harus berjalan kaki menyusuri hutan.

9. F*** You Cancer: How to face the big C

F*** You Cancer akan mengubah pandangan kita tentang kanker. Deborah James akan menunjukan kepada kita bagaimana menjalani hari-hari dan menjadi diri sendiri dengan bayang-bayang kanker. Dalam buku ini, Deborah James juga memberikan beberapa panduan untuk mengatasi kanker melalui pengalamannya sendiri.

10. Russian Revolution

Dalam buku ini, sejarawan Rusia, Sean McMeekin, menelusuri peristiwa pada akhir kekuasaan Romanov dan menghantarkan kaum Bolshevik berkuasa. Masa-masa yang menandakan berdirinya kekuasaan Komunisme. Buku ini menyajikan sejarah komprehensif dari peristiwa revolusi berdarah di Rusia.

Demikianlah, Rekomendasyik 10 buku pilihan di Bootopia 2023 ini. Semoga dari Rekomendasyik ini dapat membantu Bibliobesties memilih buku. Selamat merayakan buku di Festival Buku Bootopia

Jika Bibliobesties hendak membaca rekomendasyik lainya, temukan di sini.