Novel Terbaru Pekan Keempat Desember 2023

0
Share

Hai Bibliobesties, kali ini Perimin hendak mengabarkan novel-novel terbaru yang tiba di Periplus pada pekan keempat Desember 2023. Khusus bagi pengguna Periplus Elite Club Permanent, tentunya kamu akan mendapat diskon khusus, yaitu diskon sampai 15% dan cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

Mau tahu keutungan menjadi keanggotaan Periplus? Ada banyak tentunya! Tidak hanya diskon dan tambahan poin cashback di setiap pembelanjaan buku baru, kamu juga bisa mendapatkan harga khusus untuk pembelian majalah dan pra pesan buku-buku yang kamu damba. Tentu saja, yang paling spesial adalah diskon 15% untuk semua kategori buku di hari ulang tahunmu!

Tanpa berlama-lama, berikut novel terbaru di Periplusp pada pekan keempat Desember 2023.

1. Greek: Myths & Legends

Greek Myths & Legends menyajikan kumpulan cerita-cerita mitos dan legenda Yunani kuno, termasuk kisah-kisah tentang para dewa, pahlawan, dan monster. Buku ini dibagi menjadi beberapa bagian, masing-masing membahas tentang tema tertentu. Bagian pertama membahas tentang asal-usul alam semesta dan para dewa. Bagian kedua membahas tentang para pahlawan Yunani, seperti Hercules, Odysseus, dan Jason. Bagian ketiga membahas tentang monster-monster Yunani, seperti Medusa, Chimera, dan Minotaur.

2. Indian: Myths & Legends

Jika kamu tertarik untuk mempelajari mitologi India lebih dalam, maka buku ini adalah pilihan yang tepat. Indian: Myths & Legends berisi 25 cerita mitologi yang paling populer di India. Meskipun dikemas secara fiksi, buku ini akan memberikan gambaran yang lengkap dan komprehensif tentang budaya berdongeng salah satu bangsa dengan kebudayaan paling tua di dunia.

3. Ruthless Vows

Ruthless Vows adalah lanjutan dari Divine Rivals yang menceritakan kisah Iris dan Roman, dua bangsawan yang jatuh cinta saat perang tengah berlangsung. Dua minggu telah berlalu sejak Iris kembali ke rumah, terluka dan patah hati, dari garis depan, tetapi perang belum berakhir. Roman hilang, tersesat di belakang garis musuh, tanpa ingatan tentang masa lalunya, atau Iris. Iris bertekad untuk menemukan Roman, dan dia meminta bantuan dari seorang penyihir misterius yang mengatakan dia dapat membantunya. Sementara itu, Roman berjuang untuk menemukan jalan pulang, dan dia segera menyadari bahwa ada lebih banyak yang terjadi di dunia ini daripada yang dia pikirkan.

4. I Know It’s You

Marina, seorang editor di sebuah perusahaan penerbitan ternama, menerima naskah misteri pertama dari seorang penulis anonim. Seiring ia membaca naskah tersebut, Marina merasa semakin terganggu karena detail-detail dalam cerita itu. Kisah dalam novel tersebut rupanya sangat mirip dengan pengalaman traumatis di masa lalu. Marina yakin bahwa penulis novel tersebut mengetahui rahasia masa lalunya dan dengan sengaja menulis cerita itu untuk menyiksanya.  Dari sini, Marina memutuskan untuk mengungkap identitas penulis anonim tersebut. Namun, semakin ia mencari tahu, Marina mengungkap banyak rahasia yang tak diketahui sebelumnya.

5. Dragon Palace

Dragon Palace karya Hiromi Kawakami adalah kumpulan cerita pendek yang bicara soal legenda dan metamorfosis. Salah satu cerita dalam buku ini adalah “Dragon Palace,” bercerita tentang seorang wanita muda yang bertemu dengan almarhum nenek buyutnya. Nenek buyutnya adalah seorang peramal yang dapat melihat masa depan. Pada pertemuan itu, sang nenek memberitahu bahwa dia akan segera bertemu dengan seorang pria yang akan mengubah hidupnya.

6. 3 Days to Live

Pada malam pertama saat menyambangi Paris, Mia dan James diracun oleh orang tak dikenal. Beruntungnya Mia selamat, namun sayang James tewas. Dari kejadian, ini Mia bertekad untuk membalas dendam atas kematian suaminya. Setelah menyelidiki kasus ini, Mia mengungkap rahasia bahwa James ternyata terlibat dalam suatu operasi rahasia bersama pemerintah Amerika Serikat. 

7. Investigator

Letty Davenport diminta untuk menyelidiki kasus pembunuhan seorang wanita bernama Anne Marie Corley, seorang pengacara yang sukses. Setelah penyelidikannya berlangsung, Letty segera menyadari bahwa kasus tersebut lebih kompleks daripada yang terlihat. Letty harus menghadapi berbagai tantangan yang membahayakan nyawanya. Dia juga harus berurusan dengan polisi, pengacara, bahkan mafia.

8. Last Word

Suatu hari, Emma membaca novel horor yang buruk. Saking buruknya, Emma memberikan ulasan satu Bintang pada novel itu. Tak lama dari kejadian itu, dia mulai menerima pesan kebencian dari penulis novel tersebut, H.G. Kane. Pesan-pesan itu semakin mengancam, dan Emma mulai merasa bahwa Kane sedang mengikutinya. Dia juga mulai mengalami kejadian-kejadian aneh di rumah, seperti mendengar suara-suara di malam hari dan melihat bayang-bayang yang tidak jelas di jendela. Emma tidak yakin apakah dialaminya ini benar-benar terjadi hanya halusinasinya saja. Dia harus menemukan cara untuk membuktikan bahwa dia benar, sebelum Kane mengambil nyawanya.

9. The Water Margin

Mahakarta fiksi Tiongkok yang diangkat dari kisah epik The Water Margin yang berlatarkan Kekaisaran Tiongkok abad ke-12. Novel ini mengisahkan pemberontakan melawan tirani di tengah kekacauan Kerajaan. Digambarkan di dalamnya, sekelompok orang yang dicap sebagai penjahat merasa putus asa dan merindukan keadilan. Para pejabat yang korup memburu mereka sampai ke rawa-rawa terpencil di dekat Gunung Liangshan. Dalam plot yang detail dan rumit dan penggambaran pertarungan yang epik, para penjahat ini nampak bersumpah rela mati demi kebebasan dan kesetiaan serta cinta mereka satu sama lain.

10. Sager-Only One Left 

Only One Left adalah novel yang mengeksplorasi ketegangan dengan bumbu gotik. Diceritakanlah sebuah nyanyian yang menyimpan peristiwa kelam dan kekejian. Semua diawali dengan sebuah malam berdarah di pantai Maine, 1929. Hampir satu keluarga dibantai, hampir. Hanya tersisa satu orang, Lenora Hope, yang diam seribu bahasa. Pada 1983, saat Lenora berusia tujuh puluhan, ia ingin menceritakan apa yang sesungguhnya terjadi pada malam jahanam waktu itu. Adalah wastu Hope’s End yang menjadi saksi bisu peristiwa berdarah 1929 di pantai Maine.

11. A River of Golden Bones

Calla dan Briar, si kembar Serigala, telah menjalani hidup mereka dalam persembunyian dari seorang penyihir yang mengancam kerajaan. Briar bercita-cita menikahi seorang pangeran sekutu sementara Calla tetap menjadi rahasia. Namun, saat mereka keluar dari persembunyian untuk pernikahan Briar, rencana mereka terguncang. Seorang penyihir jahat muncul dengan kutukan baru, memaksa Calla mengungkapkan dirinya untuk menyelamatkan saudara perempuannya, kerajaan, dan warisannya. Calla menjelajahi dunia yang baru dan mempertanyakan identitasnya dalam fantasi romantis yang penuh petualangan, cinta, eksplorasi gender, dan penemuan jati diri.

12. Moments To Hold Close

Dalam kumpulan puisi Moments To Hold Close, Molly Burford mengabadikan ekspresi manusia dalam berbagai dimensi kehidupan. Puisi-puisi karya Burford menggali topik-topik seperti kehilangan, harapan, kegembiraan, dan kompleksitas hubungan antarmanusia. Puisi-puisinya bervariasi dalam bentuk dan struktur, tetapi semua mencirikan bahasa yang kuat dan penggambaran yang jelas. Moments To Hold Close meraih telah apresiasi dari kritikus dan pembaca, buku ini diyakini akan membangkitkan pikiran dan emosi pembaca dengan keaslian dan kedalaman yang Burford ungkapkan.

13. How To Sell A Haunted House

Lou Dampier, seorang agen properti ambisius yang memiliki tugas menjual sebuah rumah tua bergaya Victoria. Rumah tersebut dijuluki “Bass Mansion” dengan legenda tragis keluarga Bass yang mati misterius. Meskipun menyeramkan, Lou melihat ini sebagai kesempatan emas untuk mengembangkan karirnya. Dari sinilah, Lou mulai mendalami sejarah, baik rumahnya maupun para penghuninya yang sudah meninggal. Secara perlahan, Lou menyadari bahwa hantu di Bass Mansion lebih dari sekadar mitos. Lou mulai diganggu oleh penampakan, suara-suara aneh, dan kejadian-kejadian supranatural lainnya. Bersama Benji Blum, seorang ahli sejarah lokal yang percaya dengan kisah-kisah horor tentang Bass Mansion, Lou bekerja sama untuk mengungkap rahasia kelam rumah tersebut dan tentunya mencari cara untuk menjual rumah berhantu ini.

Nah, itu tadi novel terbaru di Periplus pada pekan Keempat Desember 2023. Dari novel-novel di atas, manakah yang paling kalian damba? Kalian juga bisa komen buku apa yang kalian damba-dambakan, siapa tahu Perimin bisa mengabulkan harapanmu.

Setiap minggu, Perimin selalu memperbarui informasi buku-buku terbaru dan terlaris di Periplus, mulai dari buku nonfiksi, selfhelp, novel, hingga manga dan komik. Jika kalian tertarik, kalian bisa membacanya di sini.