9 Fiksi Paling Dinanti Maret 2024

0
Share

Dear BiblioBesties yang mulai agak bosan dengan kenyataan yang begitu-begini saja, Perimin ajak kamu sejenak, kabur ke realm buatan model fiksi, yuk! Pada Maret 2024 ini, dunia literatur fiksi menyambut lahirnya petualangan dan narasi baru yang mendalam, yang menghurakan, yang seru dan menegangkan! Dari misteri yang auto-bikin penasaran hingga romansa yang sok-sok bikin baper, sampai kisah fiksi yang cocok untuk semua kalangan!

Tanpa berlama-lama, inilah 9 buku fiksi paling dinanti di Maret 2024!

1. Jumpnauts

Pada 2080, dunia terpecah dan didominasi oleh dua faksi antagonis, Liga Pasifik dan Aliansi Atlantik. Ketegangan di antara keduanya begitu tinggi. Gangguan sekecil apa pun atas status quo berpotensi atas gejolak global. Tiba-tiba, ada penanda misteri, kode dari luar angkasa dalam rupa cahaya yang berkedip-kedip. Lantas, tiga ilmuwan muda membentuk aliansi untuk memecahkan kode sinyal tersebut. Mereka menyadari bahwa jawabannya tidak hanya terletak di luar angkasa, tapi juga terletak jauh di masa lalu peradaban umat manusia. Apa yang mereka temukan akan mengubah segalanya: masa lalu, masa kini, dan masa depan kita. Seandainya saja mereka memiliki “hal itu,” maka dunia tak harus sekejam saat ini.

2. Maktub

“Maktub” sendiri artinya “Ada tertulis,” yang merujuk pada kumpulan catatan harian Paulo Coelho soal perjalanan iman, refleksi diri, dan transformasi diri. Setiap cerita menawarkan perspektif untuk melihat kehidupan dan kebenaran universal tentang kemanusiaan, baik secara kolektif pun juga individu. Coelho menuliskan, “Seseorang yang hanya mencari terang, namun melalaikan tanggung jawabnya, tidak akan pernah menemukan pencerahan. Dan orang yang matanya tertuju pada matahari, malah berakhir … dengan buta.” Dengan muatan kisah bijak yang mirip dengan koan Zen dan misteri alam semesta lainnya, seperti ular yang bisa berbicara, sampai wanita tua mendaki gunung.

3. Happily Ever After

Lagi dan lagi! Sophie menyadari bahwa dirinya kembali ditipu sesaat sebelum menikah. Alih-alih membatalkan pernikahannya, dia justru menyewa pria asing yang tamvan maksimal – Max – untuk merusuh saat upacara pernikahan tunangannya. Alih-alih mau memanas-manasi mantannya, justru Max juga meminta bantuan sebaliknya, apakah Sophie mau membantunya mengungkapkan perselingkuhan pacar Max. Shopie pun menyanggupinya. Rasa gusar datang kala Sophie malah mulai cemburu melihat Max. Suasana hati makin kalut, tentunya.

4. Behind The Net

Seri The Vancouver Strom pertama ini mengisahkan drama asmara pemain hoki profesional dan asisten pelatihnya. Alkisah, Jamie dengan ego yang besar seolah dunia berpusat pada dirinya meminta sang asisten pelatih untuk ‘jalan bareng’. Keduanya adalah teman SMA dulunya. Sang asisten pelatih punya traumanya sendiri. Dia kehilangan mimpinya di dunia musik setelah mengalami masa-masa buruk saat membangun mimpi di dunia musik. Rupanya, di balik keangkuhan dan sifat kompetitifnya, justru Jamie menyemangati dan menuntun pasangannya untuk kembali ke dunia musik kembali. Dari sinilah, cinta yang nyata ini bertumbuh.

5. The House of The Doors

Alkisah, penulis kawakan pada awal abad ke-20, Willie Somerset Maugham, yang tertimpa musibah; keretakan rumah tangga, sakit parah, dan anjlognya finansial. Dia pun lantas kesulitan menulis. Robert Hamlyn, sang sahabat, menawarkan pelarian di Negeri-Negeri Selat Penang, tempat istri Robert, Lesley. Konsekuensinya, Willie belajar menjadi seorang pria yang tidak punya pilihan selain menutupi jati dirinya. Saat bersiap untuk pergi, Lesley menceritakan suatu rahasia, termasuk bagaimana dia mengenal revolusioner karismatik Dr. Sun Yat Sen dan seorang wanita Inggris yang dituduh melakukan pembunuhan di pengadilan Kuala Lumpur.

6. The Prisoner’s Throne

Pada seri ini, Pangeran Oak menanggung akibat dari pengkhianatannya. Dia terpaksa harus menerima kenyataan dan konsekuensi dipenjara di wilayah utara. Rupanya, dinginnya kelewat ampun. Ibarat jatuh tertimpa tangga, terkurung dan terpuruk. Kali ini, Oak didesak sampai persimpangan pilihan: mendapatkan kembali kepercayaan dari gadis yang selalu dia cintai atau tetap setia kepada Elfhame. Keduanya tak bisa berjalan beriringinan. Meski cerdas dan penuh tipu daya, Oak tak bisa memastikan semua masalah selesai dengan lancar. Lantas, apa yang harus dia pilih? Dan, demi siapa?

7. Reappearance of Rachel Price

Dikisahkan, remaja belasan tahun, Bel menjalani kehidupan dalam trauma dan bayang-bayang hilangnya ibunya. Ibu tercintanya menghilang secara misterius 16 tahun lalu saat dia masih berusia 2 tahun. Bisa jadi, Bel kecil adalah satu-satunya saksi Rachel, ibunya hilang dan … dianggap mati. Semua berubah sejak dia setuju untuk mengisahkan keluarganya dalam film dokumenter dengan tema kriminal. Bel tidak sabar menunggu syuting berakhir agar kehidupannya kembali normal. Akan tetapi, … Rachel Price malah mendadak muncul.

8. When The Dark Stands Still

Bagi pembaca yang gandrung pada genre kisah romansa dengan nuansa gotik model trilogi Belladonna oleh Adalyn Grace dan Gallant oleh V.E. Swab, novel ini cocok untukmu! Liska Radost tahu bahwa sihir itu mengerikan, termasuk para praktisinya, monster. Setelah Liska ditangkap oleh sipir iblis hutan, Leszy, dia mendapatkan tawaran: satu tahun perbudakan sebagai imbalan atas sebuah permintaan. Rupanya, dia bukanlah orang pertama yang melakukan tawar-menawar ini. Mereka yang pernah melakukannya, saat ini menghilang secara misterius. Jika Liska ingin bertahan hidup dan kembali ke rumah, dia harus mengungkap gulungan rahasia tuan rumahnya dan menghadapi hantu masa lalunya. Namun, ingat bahwa mereka yang memasuki hutan, tidak dijamin kembali.

9. Seven Summers

Inilah kisah cinta epik dengan latar musim panas yang bercerita soal pertemuan Liv dan Finn saat bekerja di sebuah bar di pesisir pantai Cornish. Masa depan mereka sungguh khas bagi anak muda: penuh harapan seolah saling terikat tanpa bisa terpisahkan. Kembalilah mereka ke kehidupan sehari-hari. Di Los Angeles, Finn masih giat bekerja bersama bandnya. Sementara, Liv hidup tenang di Cornwall bersama keluarganya. Keduanya pernah saling berjanji. Finn akan kembali setiap musim panas. Sayangnya, musim panas selanjutnya, Liv berjumpa dengan Tom dan mendapati diri bahwa mereka saling jatuh cinta. Untuk pertama kalinya Liv bisa membayangkan dunia di mana hatinya tidak patah setiap tahun. Sekarang Liv harus membuat pilihan yang mustahil.

Nah, itu tadi Rekomendasyik 9 buku paling dinanti. Semoga dari Rekomendasyik ini akan memudahkanmu memilih buku-buku. Sebab, terkadang menemukan buku sama susahnya seperti menemukan jodoh.