10 Novel Paling Dinanti Juni 2024

0
Share
10 Novel Paling Dinanti Juni 2024

Hai Bibliobestes! Kali ini perimin akan kembali membagikan Rekomendasyik 10 novel paling dinanti pada Juni 2024 ini. Tentu, ada 3 yang sungguh paling dinanti buat melengkapi Juni ini. Ada You Like It Darker yang merupakan kumpulan kisah-kisah menyeramkan dari Stephen King. Ada pula Fractal Noise, yang akan membawa kita menuju sebuah planet bernama Talos VII. Sekilas planet ini terlihat seperti tidak berpenghuni, namun siapa sangka tempat ini terdapat sebuah fenomena aneh. Juga, tak lupa Blue Sister, novel ini mengisahkah tiga saudara kandung yang kembali ke rumah keluarga mereka di New York setelah kematian saudara perempuan tercintanya. Selain 3 fiksi yang paling dinanti ini, Perimin rekomendasyikkan 6 judul lainnya yang tak kalah seru dan ngangenin. Tanpa berlama-lama, berikut 10 novel paling dinanti pada Juni 2024 ini.

1. You Like It Darker

Kali ini, King mengumpulkan semua kisah-kisah yang bernuansa gelap dalam satu buku. Ada “Two Talented Bastids” yang mengungkapkan rahasia seorang pria. Ada “Danny Coughlin’s Bad Dream” yang menceritakan kisah kilasan psikopat dan pembunuhan. Ada ”Rattlesnakes” yang mengisahkan seorang duda yang mendadak mendapatkan warisan yang dilingkupi kisah misteri. Ada juga “The Dreamers” yang bercerita tentang seorang dokter hewan dari Vietnam yang mencoba menjadi penjelajah. Sampai “The Answer Man” yang menyajikan narasi tentang pengetahuan yang membawa keberuntungan sekaligus kesialan. Semuanya berakhir tragis … dan, gelap!

2. House that Horror Built

Alkisah, ada seorang wanita yang bekerja di rumah seorang sutradara horor yang baru saja menemukan sebuah fakta mencengangkan. Harry Adams, namanya. Dia tertarik untuk bekerja di rumah Javier Castillo, yang dipenuhi beragam alat peraga untuk film-film horornya. Suatu kali, Harry mendengar suara-suara aneh di balik pintu yang terkunci di dalam sebuah ruangan terlarang. Mirip suara manusia yang sedang meminta bantuan! Apakah sungguh itu suara manusia? Teka-teki inilah yang dipecahkan melalui novel ini.

3. Fractal Noise

Di sebuah planet bernama Talos VII yang terlihat seperti tidak berpenghuni, terdapat sebuah fenomena aneh di dalamnya. Ditemukan sebuah lubang sangat besar dengan diameter 50 kilometer. Dilihat dari bentuknya, tampaknya fenomena ini buka terjadi secara alamiah melainkan buatan. Untuk meneliti lebih lanjut fenomena ini, dibentuklah sebuah tim kecil untuk pergi ke planet tersebut. Mungkin, bagi sebagian orang misi ini adalah impian yang jarang kesampaian selama hidup, namun sisanya berfikir bahwa misi ini adalah misi bunuh diri. Sebab, tidak ada yang tahu akan ada kejadian apa saja saat mereka melakukan penelitian di planet Talos VII.

4. Dawn of the Cursed Queen

Seri ketiga dari kisah Gods & Monsters ini mengisahkan Nismera yang sudah menguasi dunia setelah Samkiel jatuh sakit. Meski berat, namun Samkiel berusaha keras untuk sembuh. Tidak ada yang bisa dipercaya oleh Samkiel saat ini. Semua sekutu memilih untuk mengutamakan kepentingannya. Kondisi kacau balau. Tantangan yang harus diselesaikan kali ini adalah hubungan antara Samkiel dan Nismera. Kedamaian yang di ambang Ratu Perang ada di tangan mereka … selama keduanya mau saling percaya dan memerintah bersama.

5. Blue Sisters

Novel ini mengisahkah tiga saudara kandung yang kembali ke rumah keluarga mereka di New York setelah kematian saudara perempuan tercintanya. Ketiganya punya karakter yang sangat berbeda. Avery, anak tertua kecanduan heroin. Bonnie, mantan petinju yang bekerja sebagai penjaga di Los Angeles setelah kekalahan telak. Dan yang termuda, Lucky yang bekerja sebagai seorang model di Paris. Mereka juga memiliki saudara perempuan keempat, Nicky yang baru saja meninggal tanpa alasan yang jelas. Setahun kemudian, saat mereka masing-masing menghadapi kesedihan, kecanduan, dan ambisi, mereka memutuskan untuk kembali ke New York. Awalnya, mereka hanya ingin menempati apartemen tempat mereka dibesarkan dulu karena kabarnya akan dijual. Namun, pulang ke rumah tidak pernah semudah kelihatannya. Ketika orang-orang mengingat kekecewaan masa kecil mereka dan kehilangan Nicky, satu-satunya orang yang menyatukan mereka, mereka menyadari bahwa rahasia terbesar yang mereka simpan mungkin bukan berasal dari satu sama lain, melainkan dari diri mereka sendiri. Dengan gaya humor khas Coco Mellors, novel ini hendak mengisahkah apa yang diperlukan untuk tetap hidup setelah kehilangan―dan, pada akhirnya, untuk jatuh cinta lagi pada kehidupan.

6. A Perfect Day to be Alone

Novel ini secara utuh hendak menggambarkan perjuangan harian dan harapan dua wanita dari generasi yang berbeda. Ketika ibunya memilih untuk emigrasi ke China dan bekerja, Chizu sudah berusia 20 tahun. Sementara kerabat jauhnya yang berusia 71 tahun, Ginko memilih untuk mengambil sebuah kamar di rumah kusam Tokyo-nya, dengan dua kucingnya. Saat empat musim berlalu, Chizu berusaha berdamai dengan pekerjaan paruh waktu yang membosankan. A Perfect Day to be Alone hendak bicara tentang kesepian dan patah hati. Aoyama sendiri menggambarkan proses menyakitkan untuk membebaskan diri dari belenggu masa muda.

7. To Gaze Upon Wicked Gods

Ruying menaruh rasa benci yang mendalam kepada para penjajah yang turun dari langit jauh sebelum dia lahir. Mereka mengalahkan sihir bangsanya dengan teknologi yang tak seperti apa pun yang pernah dilihat dunianya. Ruying sendiri lahir dengan kemampuan untuk mengambil nyawa langsung dari tubuh-tubuh manusia. Alih-alih berani karena kekuatan ini, Ruying malah terancam dan takut. Sampailah diperkenalkan sosok pangeran yang menawarkan kesepakatan yang mustahil. Jika Ruying menjadi pembunuh pribadinya dan menghilangkan saingan-saingan politiknya, keluarga Ruying akan aman dan tidak akan pernah kelaparan atau menderita lagi. Pertanyaannya, apakah Ruying mau menggunakan kekuatannya?

8. Keanu Reeves is Not in Love with You

Novel ini menceritakan perjalanan lucu dan menarik seorang wanita yang mengungkapkan kebenaran di balik profil Twitter palsu. Penipuan romantis online adalah salah satu masalah paling liar saat ini. Dampaknya, kerugian finansial dan emosional. Namun, banyak orang enggan untuk menganggapnya serius. Alur cerita di dalamnya, menekankan pada seorang wanita paruh baya yang bertekad untuk memahami fenomena ini yang semakin berkembang. Tidak ada wanita lain yang memiliki begitu banyak romansa online – dari Keanu Reeves hingga Brad Pitt hingga Pangeran William. Dengan semangat bak penyidik, Becky masuk ke sudut-sudut gelap internet untuk membongkar kedok-kedok penipuan ini.

9. Old Curiosity Shop

Novel klasik karya Charles Dickens ini mengisahkan tentang kisah seorang gadis muda bernama Nell Trent dan kakeknya yang tua, Daniel Quilp. Keduanya menjalankan toko barang antik kecil di London yang dikenal sebagai “The Old Curiosity Shop”. Ketika kakek Nell terlibat dalam perjudian yang sebenarnya curang, Nell dan kakeknya terpaksa meninggalkan kota untuk menghindari penagih hutang yang jahat, termasuk Quilp. Cerita ini mengikuti perjalanan mereka dalam menghadapi kesulitan dan ujian hidup, sambil mengejar kebahagiaan dan keadilan.

10. Serpent and the Wings of Night 

Sebagai manusia yang diadopsi oleh raja vampir Nightborn, Oraya dibesarkan sebagai pembunuh. Oraya pun harus bergabung dalam sebuah turnamen legendaris yang diselenggarakan oleh dewi kematian. Untuk bertahan hidup, Oraya terpaksa membuat aliansi dengan seorang saingan misterius. Tidak ada ruang untuk belas kasihan dalam turnamen ini, termasuk bagi Oraya dan salah seorang vampir yang malah saling jatuh hati, Raihn, yang rupanya juga musuh dari ayah angkat Oraya. Oh cinta!

***

Demikianlah Rekomendasyik sepuluh novel paling dinanti pada Juni 2024 ini. Memang dari semua buku di atas sangatlah menarik untuk dikoleksi. Namun, jika harus memilih, menurut Bibliobesties manakah yang paling menarik untuk dikoleksi?

Jika Bibliobesties hendak membaca rekomendasyik lainnya, temukan di sini!