9 Buku Terlaris Sepanjang Juni 2024

0
Share
Buku Terlaris Sepanjang Juni 2024

Hai Bibliobesties, kali ini Perimin hendak membagikan sembilan buku terlaris di Periplus.com sepanjang Juni 2024. Dalam daftar kali ini kita akan menjumpai buku yang akan membawa kita dalam perjalanan masa lampau, kisah senggama antar insan, hingga buku yang dapat memandu hidup kita agar lebih baik. Salah satunya adalah The Qur’an, terjemahan Al-Qur’an yang diterjemahkan oleh Oxford World’s Classics. Penasaran buku apa saja yang masuk dalam kategori buku terlaris sepanjang Juni 2024 di Periplus.com? Yuk, simak!

1. Ballad of Sword and Wine: Qiang Jin Jiu (Novel) Vol. 1

Ballad of Sword and Wine: Qiang Jin Jiu bercerita tentang Shen Zechuan, putra kedelapan dari pangeran pengkhianat. Shen Zechuan dihukum dan dibawa ke ibu kota dengan rantai. Ia menanggung kebencian seluruh negeri, terutama dari Xiao Chiye, putra bungsu pangeran yang berkuasa. Xiao Chiye sangat ingin melihat Shen Zechuan mati, namun Shen Zechuan berhasil bertahan hidup. Alih-alih menyerah pada aib keluarganya, Shen Zechuan menjadi pemain politik yang cerdik di ibu kota. Di tengah permusuhan mereka, Shen Zechuan dan Xiao Chiye mulai menemukan kesamaan dan menjadi sekutu yang tak terduga.

Novel ini penuh dengan intrik politik, balas dendam, dan perkembangan hubungan yang kompleks antara dua pria yang berada di pihak yang berlawanan.

2. Love Unwritten

Novel ini menceritakan kisah Ellie Sinclair, seorang penulis lagu yang penuh harapan dalam percintaan, dan Rafael Lopez, seorang ayah tunggal yang sibuk bekerja dan berjuang menghadapi hidup pasca perceraian. Keduanya tampaknya tidak memiliki kesamaan sama sekali, kecuali kebutuhan anak laki-laki Rafael akan perhatian dan kasih sayang. Selama delapan bulan, Rafael menghindari Ellie, namun sebuah perjalanan musim panas mengubah segalanya. Selama empat belas hari di dua pulau yang indah, Ellie menjadi pengasuh anak Rafael. Tidak ada yang menyangka, dari sini Rafael secara diam-diam mulai menikmati kebersamaan dengan Ellie. Meskipun Rafael bertekad melindungi hatinya dan menjaga jarak agar tidak melukai perasaan Ellie, kebersamaan mereka membuat hatinya kembali merasakan kehangatan yang lama hilang. Bagi Ellie, bekerja dengan Rafael, seorang miliarder pemarah yang pernah ia sukai diam-diam di SMA, adalah tantangan tersendiri. Kini, dengan perasaan lama yang kembali muncul kuat selama liburan, Ellie dihadapkan pada dilema antara menjalankan tugasnya sebagai pengasuh dan mengharapkan lebih dari sekadar hubungan profesional.

3. Blue Sisters

Novel ini mengisahkah tiga saudara kandung yang kembali ke rumah keluarga mereka di New York setelah kematian saudara perempuan tercintanya. Ketiganya punya karakter yang sangat berbeda. Avery, anak tertua kecanduan heroin. Bonnie, mantan petinju yang bekerja sebagai penjaga di Los Angeles setelah kekalahan telak. Dan yang termuda, Lucky yang bekerja sebagai seorang model di Paris. Mereka juga memiliki saudara perempuan keempat, Nicky yang baru saja meninggal tanpa alasan yang jelas. Setahun kemudian, saat mereka masing-masing menghadapi kesedihan, kecanduan, dan ambisi, mereka memutuskan untuk kembali ke New York. Awalnya, mereka hanya ingin menempati apartemen tempat mereka dibesarkan dulu karena kabarnya akan dijual. Namun, pulang ke rumah tidak pernah semudah kelihatannya. Ketika orang-orang mengingat kekecewaan masa kecil mereka dan kehilangan Nicky, satu-satunya orang yang menyatukan mereka, mereka menyadari bahwa rahasia terbesar yang mereka simpan mungkin bukan berasal dari satu sama lain, melainkan dari diri mereka sendiri. Dengan gaya humor khas Coco Mellors, novel ini hendak mengisahkah apa yang diperlukan untuk tetap hidup setelah kehilangan―dan, pada akhirnya, untuk jatuh cinta lagi pada kehidupan.

4. Things No One Taught Us About Love

Penulis buku, motivator, sekaligus influencer tersohor di media sosial, Vex King hadir kembali untuk membagikan pengalaman dan wawasan yang dimilikinya. Kali ini, ia membahas persoalan cinta-cintaan. Banyak orang berharap bahwa cinta kasih yang romantis akan menyelesaikan segala jenis persoalan dalam hubungan. Namun, pada kenyataannya, harapan ini tidak jarang justru menambah beban dalam sebuah hubungan. Inilah contoh kekeliruan dalam memahami cinta, menurut King. Dalam buku ini, King hadir untuk membongkar mitos-mitos menyesatkan tentang cinta dalam hubungan. Pada akhirnya, King ingin menyajikan bagaimana cinta hadir sebagai usaha untuk saling memberdayakan dalam sebuah hubungan.

5. You’ve Reached Sam

Julie Clark, seorang remaja yang harus kehilangan pacarnya dalam sebuah kecelakaan tragis. Uniknya, Julie yang tengah dalam kondisi putus asa dan berduka, menemukan cara untuk berbicara dengan pacarnya melalui telepon. Setiap kali Julie menelepon nomor pacarnya, Sam, ia dapat mendengar suaranya dari ‘dunia lain’. Hubungan ini memberikan Julie kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal yang layak, namun juga membuatnya sulit untuk melanjutkan hidup tanpa Sam.

6. Welcome to the Hyunam-dong Bookshop

Meskipun Yeongjo telah hidup bergelimang harta, dia merasakan kebahagiaan sedikit pun. Hal ini membuat Yeongjo merasa bahwa hidupnya membosankan. Perasaan ini menumpuk hari demi hari hingga Yeongju memutuskan untuk meninggalkan semua yang ada di hidupnya dan memulai lembaran baru dengan membuka sebuah toko buku. Seiring berjalannya waktu toko buku Yeongju menjadi tempat berkumpul bagi orang-orang berbagai macam latar belakang. Mereka datang untuk membaca, berdiskusi, dan menemukan tempat yang nyaman di dunia ini.

7. When Things Don’t Go Your Way: Zen Wisdom for Difficult Times

Meskipun pengalaman kehilangan, patah hati, konflik, dan kesepian adalah bagian dari pengalaman manusia, Haemin Sunim meyakini ada saat-saat yang sebenarnya bisa menjadi kesempatan langka untuk menemukan jati diri. Sebutlah, semacam batu loncatan menuju hal-hal yang lebih besar. Sang biksu menawarkan perspektif spiritual baru: kemudahan dan pengertian, penghiburan, dan keberanian di momen bilamana kita sungguh membutuhkannya.

8. Majapahit: Intrigue, Betrayal and War in Indonesia’s Greatest Empire

Dalam naungan gunung-gunung api di Jawa pernah berdiri sebuah kerajaan yang berabad-abad kemudian membentuk apa yang sekarang kita kenal sebagai wilayah Asia Tenggara. Inilah Majapahit. Majapahit dilingkupi beragam kisah tentang perang, penelikungan, para cerdik pandai berambut kusut, dan para raja eksentrik, perayaan-perayaan rumit, serta candi-candinya yang anggun. Pengaruh Majapahit meluas hingga Thailand selatan hingga Malaysia, Singpura, Indonesia, dan Filipina. Selama berabad-abad, Majapahit membentuk Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

9. The Qur’an

The Qur’an adalah terjemahan Al-Qur’an yang diterjemahkan oleh Oxford World’s Classics. Terjemahan ini dinilai akurat dan terbebas dari kekunoan, ketidaksesuaian serta struktur asing yang dapat merusak makna terjemahan. Dengan demikian, The Qur’an menjadi kali pertama bagi pembaca berbahasa Inggris untuk memiliki akses pada teks Al-Qur’an yang mudah dipahami. Terjemahan ini juga dilengkapi dengan catatan-catatan yang menjelaskan konteks geografis, sejarah, dan personal, serta indeks untuk memudahkan rujukan. Pengantar menyajikan sejarah Al-Qur’an, menganalisis struktur dan ciri stilistiknya, serta mempertimbangkan isu-isu seperti militansi, intoleransi, dan penindasan terhadap perempuan.

Demikianlah Rekomendasyik 9 buku terlaris sepanjang Juni 2024 di Periplus.com. Tentunya daftar di atas dibuat berdasarkan penjualan di Periplus.com. Dengan daftar buku terlaris ini, Perimin berharap dapat sedikit membantu memperbarui bacaan Bibliobesties agar selalu update.

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik tentang buku-buku terlaris atau terbaru, temukan di sini!