Buku Terlaris Sepanjang Agustus 2024

0
Share
Buku Terlaris Sepanjang Agustus 2024

Hai Bibliobesties, untuk memulai September ini Perimin hendak membagikan sembilan buku terlaris sepanjang Agustus di Periplus.com. Siapa sangka, beberapa judul beru berhasil menggeser posisi favorit kalian. Ada novel romansa unik antara majikan dan hewan peliharaannya, ada juga buku yang menawarkan pandangan unik tentang dunia misterius Gravity Falls, hingga buku yang akan menuntun kita untuk menemukan cinta sejati. Tanpa berlama-lama, berikut sembilan buku terlaris sepanjang Agustus di Periplus.com.

1. The Book of Bill

Buku ini adalah sebuah karya dari Alex Hirsch, penulis terkenal di balik serial animasi Gravity Falls. Berfokus pada karakter antagonis ikonik, Bill Cipher, buku ini menawarkan pandangan unik tentang dunia misterius Gravity Falls melalui mata makhluk interdimensional yang licik ini. Bill Cipher, iblis yang pernah mengacaukan Gravity Falls, kembali dari dunia lain untuk menceritakan kisahnya sendiri dalam The Book of Bill. Di dalam buku ini, Bill mengungkap asal-usulnya yang aneh, bagaimana ia mempengaruhi sejarah manusia dengan cara yang jahat, rahasia keluarga Pines yang memalukan, dan bahkan cara untuk menguasai dunia (dijelaskan dalam panduan langkah demi langkah).

2. The Husky and His White Cat Shizun: 6

Dalam buku ini, Mo Ran dan Chu Wanning akhirnya bisa membuka hati mereka setelah dua kehidupan penuh dengan kesalahpahaman. Mo Ran kini bertekad untuk memberikan seluruh perhatian dan pengabdiannya kepada Chu Wanning, gurunya yang sangat ia hormati, meskipun Chu Wanning masih meragukan apakah Mo Ran benar-benar bisa melupakan cinta pertamanya, Shi Mei, begitu saja. Namun, hubungan cinta mereka yang baru saja tumbuh harus segera dikesampingkan ketika petunjuk penting tentang keberadaan Xu Shuanglin muncul. Semua kekuatan besar di dunia kultivasi bersiap untuk menghadapi Xu Shuanglin, tetapi semakin licik gerakan musuh mereka, semakin besar kecurigaan Mo Ran bahwa di balik Xu Shuanglin ada sosok lain yang lebih kuat, seorang mastermind sejati yang mengendalikan semua pergerakan.

3. Play Along

Play Along adalah bagian dari seri fiksi yang berlatar belakang di Chicago, kota berangin yang penuh dinamika, yang lekat dengan kombinasi elemen romansa, persahabatan, dan drama kehidupan modern. Ceritanya berfokus pada karakter-karakter yang terlibat dalam situasi yang penuh dengan tantangan emosional dan hubungan yang rumit. Buku ini kemungkinan besar menggabungkan unsur romansa yang kuat dengan plot yang menyoroti perkembangan pribadi dan konflik yang dihadapi oleh tokoh-tokohnya. Dengan latar Chicago, novel ini menghadirkan nuansa urban yang hidup, dengan latar belakang kota yang menjadi karakter tersendiri dalam cerita.

4. It end With Us

Lily Bloom dibesarkan di sebuah kota kecil, Maine, dan dia berjuang untuk mendapatkan kesempatan untuk membangun kehidupannya sendiri. Setelah lulus dari kuliah, Lily pindah ke Boston untuk memulai bisnis sendiri. Ketika bertemu dengan seorang dokter bedah syaraf tampan bernama Ryle Kincaid, hidup Lily seolah dongeng Cinderela. Namun, sisi lain Lily masih belum lepas dari cinta pertamanya, Atlas Corrigan. Pertanyaannya, ke manakah hati Lily akan berlabuh? Temukan jawabnya di It Ends with Us.

5. The Anxious Generation

Mengapa sejak 2010 tingkat depresi, kecemasan, kecenderungan melukai diri sendiri, bahkan bunuh diri meningkat tajam? Jonathan Haidt menjabarkan fakta tentang epidemi penyakit mental remaja yang melanda banyak negara pada saat yang sama. Dia kemudian menyelidiki sifat masa kecil, termasuk mengapa anak-anak perlu bermain dan menjelajahi secara mandiri untuk berkembang menjadi dewasa yang kompeten dan sejahtera. Haidt menunjukkan bagaimana “masa kecil berbasis bermain” mulai menurun pada tahun 1980-an, dan bagaimana akhirnya hilang dengan kedatangan “masa kecil berbasis ponsel” pada awal 2010-an. Selain itu, juga dijelaskan mengapa media sosial cenderung berdampak buruk bagi  perempuan dibandigkan laki-laki dan mengapa laki-laki telah menarik diri dari dunia nyata ke dunia maya.

6. Batman: Hush

Batman: Hush adalah sebuah karya klasik dalam dunia komik Batman yang wajib dimiliki oleh para penggemar Dark Knight. Komik ini menghadirkan sebuah misteri yang menegangkan di Gotham City. Di sana Batman harus menghadapi ancaman dari sosok misterius bernama Hush yang memiliki rencana jahat untuk menghancurkan Bruce Wayne. Dengan plot yang rumit, karakter-karakter ikonik seperti Joker, Riddler, dan Catwoman, serta kualitas seni yang memukau, komik ini menawarkan pengalaman membaca yang tak terlupakan. Edisi compact ini menyajikan seluruh cerita Hush dalam satu volume, menjadikannya pilihan yang praktis bagi para kolektor komik.

7. The Disabled Tyrant’s Beloved Pet Fish: Canji Baojun de Zhangxin Yu

Li Yu mulai menikmati kehidupan mewahnya  sebagai hewan peliharaan kesayangan Pangeran Jing dan bisa berubah kembali menjadi manusia sekali sehari. Apesnya, Pangeran Jing malah jatuh cinta dengan bentuk manusia Li Yu. Romansa di antara mereka mulai berkembang. Namun, rahasia identitas Li Yu mengancam hubungan mereka yang penuh kegembiraan. Di Istana Kekaisaran, Li Yu harus menghadapi intrik dari saudara-saudara Pangeran Jing yang terus-menerus merencanakan konspirasi. Li Yu berusaha memastikan Pangeran Jing mendapatkan akhir bahagia yang layak, tetapi masa depan Li Yu sendiri masih menjadi tanda tanya.

8. As Long As the Lemon Trees Grow

Novel debut karya Zoulfa Katouh ini secara sah “mengandung bawang.” Di dalam novel ini, kita akan bertemu dengan seorang pemudi yang bekerja seorang apoteker sekaligus perawat di sebuah rumah sakit dengan para pasien korban perang saudara yang terjadi di Suriah. Salama, begitu dia dipanggil, yang memiliki trauma sejak melihat ibunya tewas di pangkuannya akibat serangan bom pun sampai memiliki teman imajiner yang setiap saat selalu menyudutkannya, Khawft. Salama bimbang di antara 2 persimpangan: meninggalkan Suriah demi memastikan keselamatan kakak ipar dan bayi yang sedang dikandungnya dan merawat pasien korban tembak militer. Mampukah Salama mendengarkan suara hatinya atau justru sebaliknya, dengan dalih kemanusiaan justru menciderai nilai-nilai luhur?

9. Conversations on Love

Buku nonfiksi ini memang terselip di antara sekian banyak buku fiksi untuk menghangatkan Hari Kasih Sayang. Natasha Lunn yang seorang jurnalis “merangkum” persoalan cinta-cintaan melalui percakapan-percakapan dengan para ahli dan sejawat penulis lainnya. Buku ini menawarkan kedalaman dimensi cinta—kerapuhan, jatuh cinta perlahan, menerima perubahan, hingga makna kesepian—dan bukan sekadar “gula-gula” percintaan.

***

Nah, di atas tadi rekomendasi buku terlaris sepanjang Agustus 2024 di Periplus.com. Setiap buku menyajikan pengalaman membaca yang berbeda, jadi pastikan Bibliobesties menemukan buku yang sesuai dengan seleramu. Tetap ikuti Rekomendasyik dari Perimin, siapa tahu kamu menemukan harta karun literatur berikutnya.

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini!