5 Pelajaran Sukses Robert Kiyosaki

Bagikan Artikel
image: Periplus Robert Kiyosaki Rich Dad Poor Dad

Nama ‘Robert Kiyosaki’ tentunya menjadi perhatian tersendiri dalam dunia bisnis. Tidak hanya soal kepiawaiannya dalam mengolah asset2 yang membuatnya memiliki asset kekayaan lebih dari 80 juta dolar. Tetapi juga keberhasilannya sebagai motivator-penulis yang membuat banyak orang menjadi melek finansial. Bahkan, buku ini kembali menjadi buku referensi buku finansial terciamik menyusul trend buku, “Psychology of Money” karya Morgan Housel. Berikut adalah 5 Pelajaran sukses Robert Kiyosaki (lihat gambar di bawah).

Menariknya, (dilansir melalui CNBC) di belahan dunia Amerika sana, ada seorang pemuda milenial bernama Alex Sanchez yang sukses menghasilkan pendapatan 230.000 US dolar atau setara 3,4 M dengan menerapkan pembelajaran yang ia dapat melalui buku “Rich Dad Poor Dad” oleh Robert Kiyosaki dan “The Total Money Makeover” oleh Dave Ramsey.

Melalui buku “Rich Dad Poor Dad”, Kiyosaki membagikan mengenai bagaimana membangun kekayaan bahkan dengan gaji kecil. Kiyosaki juga menantang kepercayaan populer bahwa rumah kita adalah aset. Ia juga merinci mengenai perbedaan antara cara orang kaya dan orang biasa dalam mengelola asetnya.

Melalui buku ini juga, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari mengenai kesuksesan, bagaimana kita mencapai kebebasan finansial dan mengubah mindset kita dalam mengatur rencana keuangan kita. Perbedaan mindset ayah kaya dan mindset ayah miskin, menjadi sesuatu yang mutlak diperlukan.

Perimin sudah tuliskan di atas ya, nah semoga kita juga bisa memetik ilmu-ilmu berharga, seperti yang berhasil diterapkan juga oleh Alex Sanchez melalui ceritanya.

Salam Cuan!

Anda bisa membeli bukunya di sini.

Pendar Periplus lainnya…

Baca Juga :  Cerita Keluarga Selalu Berharga