Break The Bias: Celebrating International Women’s Day 2022

Bagikan Artikel
Periplus International Women Day

Perayaan Hari Perempuan Sedunia atau yang lebih dikenal dengan International Women Day merupakan momen spesial untuk merayakan segala bentuk pencapaian dari para perempuan di seluruh penjuru dunia. Pencapaian yang merupakan prestasi ini meliputi beragam dimensi, mulai dari sosial, ekonomi, politik, seni dan budaya, literatur, ilmu pengetahuan dan teknologi, sampai prestasi dalam dunia olah raga.

Sejak diresmikan oleh PBB pada 1977, gagasan yang mendasari perayaan ini adalah perjuangan atas hak para perempuan dalam konteks besarnya, perdamaian dunia. Maka, sudah pasti setiap tahunnya, selalu ada tema-tema yang dihidupi agar perempuan dari setiap generasi pun bisa merasakan roh yang sama. Pada 2022, disepakati bahwa International Women Day kali ini hendak menghidupi roh Break The Bias.

Keprihatinan mendasar yang muncul di balik tema Break The Bias ini adalah masih ditemukannya penghalang dan beragam bentuk kesulitan bagi kaum perempuan untuk maju dan berperan aktif dalam kemajuan di lingkungan kerja, juga organisasi. Rohnya tetaplah soal kesetaraan, soal keberagaman, inklusivitas, dan keadilan sebagai antitesis dari pandangan bias nan stereotip pun juga diskriminatif terhadap kaum perempuan.

Tujuannya mulia, Break The Bias adalah ajakan bagi kita semua untuk membangun suatu sikap demi terciptanya lingkungan dan budaya kerja yang terbuka terhadap peran aktif kaum perempuan. Dengan demikian, selalu ada kesempatan yang sama untuk meningkatkan karir dan ruang untuk berdiskusi secara terbuka.

Pada periode kali ini, Periplus turut berpartisipasi dalam kampanye #BreakTheBias dengan menghadirkan program khusus Celebrating International Women Day. Melalui program ini, Bibliophiles berkesempatan untuk hunting buku-buku untuk meningkatkan kompetensi diri sekaligus menimba jutaan inspirasi dari setiap kalimat di dalamnya. Tidak kalah pentingnya, buku-buku terkait dengan hobi yang tentunya bisa menjadi sumber informasi. Untuk melihat koleksi dari kami, Bibliophiles bisa klik button di bawah ini.

Baca Juga :  Periplus Hanoman Ubud
Rekomendasyik Buku tentang Perempuan dan Karir
Periplus International Women Day