20 Buku Terlaris Sepanjang Mei 2023

0
Share
20 Buku Terlaris Periplus.com Mei 2023

Bulan lalu mungkin adalah bulan terberat bagi kita pecinta buku. Secara tiba-tiba, terdengar berita mengejutkan dari dunia Literasi. Salah satu toko buku  yang telah berumur tujuh puluh tahun menyatakan undur diri dari dunia literasi Indonesia. Tentu, kita para pecinta buku sama-sama merasa kehilangan.

Dari situasi itu, Perimin melihat banyak sekali kekhawatiran Bibliobesties tercurah di berbagai kanal media sosial. Kondisi ini membawa Perimin dalam suatu rasa haru juga penuh syukur. Keberlangsungan kami tentu tidak terlepas dari peran Bibliobesties sekalian. Untuk itu, dari lubuk hati yang paling dalam, Perimin mengucapkan terima kasih. Percayalah, Periplus akan selalu ada untuk Bibliobesties sekalian.

Kekhawatiran adalah hal yang wajar, namun jika berlebihan akan menjadi tidak baik. Untuk meredakan kekhawatiran Bibliobesties sekalian, Perimin telah menyiapkan 20 buku terlaris di Periplus.com selama Mei 2023. Perimin yakin, buku-buku yang masuk dalam daftar buku terlaris Periplus.com dapat menjadi penawar rasa khawatir dalam hati Bibliobesties sekalian.

Berikut 20 buku terlaris sepanjang Mei 2023 di Periplus.com.

1. Grand Master of Demonic Cultivation 5 (Special Edition)

Konflik antarklan kini kian memanas. Seluruh klan telah berkumpul di Kuil Guanying. Saat Wei Wuxian dan Lan Wangji hendak menuju puncak pertarungan di kuil itu, di tengah perjalanan mereka diadang oleh mayat hidup Jin Guangyao dan Nie Mingjue. Meskipun menghadapi kesulitan, Wei Wuxian dan Lan Wangji menemukan titik terang untuk mengungkap rahasia mengerikan ketika terjadi perang besar antar klan beberapa tahun yang lalu. Selain cerita petualangan Wei Wuxian dan Lan Wangji, dalam edisi spesial ini, kita akan mendapat berbagai pernak-pernik memikat seperti kartupos, pembatas buku, stiker, dan buku catatan.

2. As Long As the Lemon Trees Grow

Kasab adalah mahasiswa farmasi dengan kehidupan yang biasa. Namun, suatu ketika, dia menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit di Homs. Situasi ini membuat Salama mulai melihat keadaan yang sesungguhnya terjadi pada negaranya, Suriah. Inilah kisah pilu tentang Suriah yang mengharu-biru, memadukan perang, trauma, dan cinta.

3. Grandmaster of Demonic Cultivation Vol. 5

Konflik antarklan kini kian memanas. Seluruh klan telah berkumpul di Kuil Guanying. Saat Wei Wuxian dan Lan Wangji hendak menuju puncak pertarungan di kuil itu, di tengah perjalanan mereka diadang oleh mayat hidup Jin Guangyao dan Nie Mingjue. Meskipun menghadapi kesulitan, Wei Wuxian dan Lan Wangji menemukan titik terang untuk mengungkap rahasia mengerikan ketika terjadi perang besar antarklan beberapa tahun yang lalu.

4. Fourth Wing

Violet seharusnya memasuki Scribe Quadrant dan menjalani kehidupan yang tenang bersama buku-buku yang dimilikinya. Namun, ibunya, komandan di Basgiath War College, memaksanya untuk bergabung dengan Riders Quadrants. Di Riders Quadrant, Violet berlatih dengan keras menjadi penunggang naga agar dapat melindungi kerajaan.

5. Love on the Brain

Dr. Bee Königswasser adalah ahli saraf yang bekerja di NIH (National Institutes of Health). Dia menerima tawaran untuk memimpin proyek BLINK dari NASA, sebuah proyek yang berfokus pada pembuatan helm untuk astronot. Meski awalnya sangat senang, Bee sangat kesal setelah mengetahui bahwa dia harus bekerja bersama Levi Ward, seorang insinyur yang menjadi musuh bebuyutannya di sekolah pascasarjana.

6. All the Lovers In The Night

Fuyuko, seorang editor paruh waktu, menghabiskan setiap harinya dalam sepetak ruangan mungil di apartemennya di Tokyo. Meskipun terlihat seperti wanita karir yang tangguh, nyatanya Fuyuko selalu sendirian. Satu-satunya hal yang Fuyuko nikmati hingga saat ini adalah saat malam Natal dia suka berjalan di sepanjang jalanan Tokyo.

7. Happy Place

Harriet dan Wyn pernah menjadi pasangan yang sempurna. Namun, sekarang tidak lagi. Mereka putus enam bulan lalu dengan alasan yang belum diketahui. Dengan alasan tertentu, mereka tidak menyebarkan berita bahwa mereka telah putus. Pada liburan pertengahan tahun, Harriet dan Wyn harus berbohong kepada teman-temannya jika mereka masih pacaran. Menariknya, selama seminggu bersama dan membohongi teman-temannya, Harriet dan Wyn menyadari ternyata mereka masih saling mencintai.

8. This Is How You Lose the Time War

This IS How You Lose the Time War menceritakan dua orang agen bernama Red dan Blue. Demi membuat masa depan agar menjadi seperti yang diinginkan, Red da Blue memiliki tugas untuk melakukan perjalanan waktu. Pada awalnya mereka saling mengejek melalui sebuah pesan, namun secara cepat hubungan mereka menjadi lebih dekat. Ketika komandan Red mengetahui hubungan ini, dia memaksa agar Red mengirim sebuah pesan yang dapat membunuh pembacanya. Untuk mencegah kematian Blue, Red pergi ke masa kecil Blue untuk memberikan kekebalan terhadap racun yang terdapat pada pesannya.

9. Grandmaster of Demonic Cultivation Vol. 3

Perang berdarah melawan Klan Wen membuat Wei Wuxian harus menguasai kekuatan iblis. Tindakan sebaik apapun Wei Wuxian tidak akan berpengaruh pada penilaian orang kepadanya, kecuali Lan Wangji. Dia akan selalu dianggap sebagai orang sesat karena telah menguasai kultivasi iblis. Sekarang misteri-misteri dan dendam masa lalu kembali menghantuinya ketika seluruh klan telah mengetahui bahwa Wei Wuxian telah bereinkarnasi dalam tubuh pemuda gila.

10. Spicy Spicy Hot!

Lintang akhirnya memiliki kesempatan untuk mencicipi sambal neneknya. Meski sangat senang, rasa pedas saat menyentuh lidahnya tidak bisa tidak tertolong lagi. Bibirnya dan lidahnya merasakan panas yang hebat terasa seperti terbakar. Setelah mencoba berbagai jenis sambal, Lintang merasa putus asa. Semua sambal sama saja, rasanya hanya panas dan pedas. Sekarang Lintang tengah dibantu neneknya untuk bisa menikmati rasa sambal. Akankah, dengan bantuan neneknya, Lintang dapat menemukan cara untuk menikmati sambal warisan leluhur Indonesia?

11. The Secret History of Mermaids

Para pelaut dan penghuni pantai di seluruh dunia telah digemparkan oleh berita tentang manusia duyung. Sejak zaman kuno manusia duyung telah menjadi bencana yang selalu menghantui umat manusia. Melalui buku ini, mengajak kita melihat sebuah kronik baru yang mengungkapkan cara-cara misterius manusia duyung.

12. Grandmaster of Demonic Cultivation: Mo DAO Zu Shi Vol. 1

Meskipun begitu berjasa dalam perang besar antar klan, kematian Wei Wuxian dirayakan oleh seluruh klan, karena dia dianggap sesat telah menguasai kultivasi iblis. Beberapa tahun sejak kematiannya, Wei Wuxian kembali hidup di dalam tubuh seorang pemuda gila melalui ritual khusus. Setelah dia mendapat kehidupan kedua, Wei Wuxian tidak bisa lepas dari misteri masa lalu juga dendam akan kematiannya.

13. The Midnight Library

The Midnight Library berkisah tentang alam antara hidup dan mati terdapat perpustakaan yang berisi buku dalam jumlah tak terbatas. Setiap buku menceritakan kenyataan dari keputusan yang diambil Nora Seed dalam hidup. Nora dihadapkan pada kemungkinan untuk mengubah hidupnya. Dia harus mencari ke dalam dirinya melalui The Midnight Library untuk menentukan keputusan yang benar-benar memuaskan dalam hidupnya.

14. How Much Land Does a Man Need?

Suatu ketika, Pahóm secara tidak sengaja mendengar istri dan saudara iparnya berbicara perbedaan antara kehidupan di desa dengan kota. Istri Pahóm berkata dia tidak akan menukarkan apa pun miliknya, meskipun tidak akan kaya, namun mereka tidak pernah kelaparan. Pahóm yang mendengarkan itu berpikir bahwa benar apa yang dikatakan istrinya, petani tidak akan pernah merasakan kelaparan selama masih menggarap sawah. Saat ini, satu-satunya hal yang bisa membuatnya lebih baik adalah memiliki banyak tanah. Pahóm berpikir, jika dia bisa memiliki lebih banyak tanah kehidupannya benar-benar bisa sempuna, bahkan bisa menyaingi sosialitas kota yang megah.

15. Yellowface

June Hayward harus bisa menerima kenyataan saat editor dan penerbit menolak karyanya untuk diterbitkan. Melihat kondisinya yang tidak berdaya, June menemui kenalan lamanya Athena Liu, seorang penulis buku terlaris Asia-Amerika. Namun, June melihat Athena meninggal di apartemennya. Bukannya kalut dalam kesedihan karena melihat temannya meninggal, June malah mencuri naskah milik Athena dan menyuntingnya untuk diterbitkan. Saat June berada pada kesuksesan, bayang-bayang akan kelicikannya ini selalu menghantui June dan mengancam kesuksesannya yang palsu.

16. The Sun and the Star

Saat ini, Nico diteror oleh suara yang berasal dari Tartarus, bagian terendah dari Dunia Bawah. Mimpi Nico dan ramalan terbaru Rachel Dare menyisakan sedikit keraguan di benak Nico bahwa Bob sedang dalam masalah. Nico merasa harus melanjutkan misi, meskipun Mr. D dan Chiron tidak menyetujuinya.  

17. The Alchemist 25th Anniversary: A Fable About

The Alchemist menceritakan kisah petualangan seorang anak penggembala bernama Santiago. Berawal dari mimpinya menemukan harta karun di Piramida Mesir, Santiago berusaha untuk menemukannya. Pencarian Santiago akan membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dari yang dia bayangkan, sebuah petualangan menjelajahi bumi dan diri sendiri.

18. Death Note: L Change the World

L adalah seorang detektif yang cerdas. Setelah dia berhasil mengungkap kasus Kira, kini L hanya memiliki sisa waktu 23 hari sebelum dia meninggal. Dari dua puluh tiga hari yang tersisa dalam hidupnya, L masih berusaha menyelesaikan beberapa kasus yang ada di berkas-berkas rekan kerjanya, Watari.

19. I Was Born for This

I Was Born for This diceritakan dengan dua sudut pandang tokoh utamanya, Angel dan Jimmy. Jimmy adalah vokalis dari band The Ark. Setelah neneknya meninggal, Jimmy menderita cemas, serangan panik, dan paranoia. Dengan segala tekanan yang menimpanya, Jimmy berpikir untuk berhenti membuat musik.

20. The Hating Game

Lucy Hutton selalu percaya bahwa gadis yang baik bisa mendapatkan tempat di sudut kantor. Dia memang menawan, dirinya ini dicintai oleh semua orang kecuali, Joshua Templeman, seorang yang sarkastik, sinis, dan intimidatif. Josh dan Lucy adalah pesaing teratas untuk mendapatkan posisi eksekutif. Dari persaingan yang ketat akhirnya mereka membuat sebuah kesepakatan bahwa siapa yang tidak bisa mendapatkan posisi itu, dia harus pergi mencari pekerjaan baru.

Nah, itu tadi 20 buku terlaris Periplus.com sepanjang Mei 2023. Di antara buku-buku di atas, buku mana yang paling menarik buat kalian? Jawab di kolom komentar ya.

Jika Bibliobesties ingin membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.