Make Up Your Brain – by Reading Books

Bagikan Artikel
image: Make Up Your Brain

Salam dari Perimin

Dearest Bibliophiles,

Dua minggu lebih kita menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Semoga Bibliophiles berada dalam kondisi sehat, ya!

Sepanjang PPKM berlangsung, Perimin niatnya ingin mempercantik diri, loh! Ya, mumpung ada banyak waktu di rumah. Perimin mulai mikir-mikir, kira-kira apa ya yang harus dipercantik, biar Perimin lebih glowing!

Di sela-sela kesibukan WFH, Perimin iseng-iseng ngintip skincare atau lipstick baru yang lagi happening di marketplace. Perimin juga iseng ngepoin baju dan dress yang lucu-lucu juga. Eh, tapi Perimin mikir-mikir lagi. Kalau Perimin beli skincare sama lipstick baru, siapa yang ngelihat ke-glowing-an Perimin, ya? Kan, kita ke mana-mana harus pakai masker. Kalau pun Perimin pakai baju baru nan unyu, toh kita semua sedang #stayathome.

Jadi, apa yang bisa dipercantik, ya?

Aha! Perimin kepikiran, gimana kalau kita mempercantik pengetahuan dan wawasan kita! Caranya? Gampang, kok, cukup dengan baca buku. Kita nggak perlu baca buku pengembangan diri terus, lho! Baru kemarin Perimin baca buku The Fascinating Animal Books for Kids karya Ibu Ginjer L. Clarke. Perimin jadi tahu kalau ada ubur-ubur yang abadi! Kok bisa? Ternyata, ada ubur-ubur yang ketika dewasa dan mati, sel-selnya tumbuh jadi bayi-bayi ubur-ubur baru.

Perimin ngerasa kalau kita baca buku yang kita senangi, pasti pengetahuan bertambah. Kita jadi tahu semakin banyak hal. Mumpung banyak waktu di rumah, yuk kita baca buku buat nambah pengetahuan. Jadi, siapa tahu begitu PPKM selesai, kita bisa tambah cantik dan pintar kaya Kak Maudy Ayunda.

Baca Juga :  Think Again: Sukacita Berbuat Keliru