Rekomendasyik Buku Tentang Cinta

0
Share

Tentu, begini ceritanya. Apa yang kita kenal dengan cinta itu memang tidak mudah didefinisikan secara gamblang dan cespleng. Rute paling sederhana adalah menyelami kisah-kisah, baik di balik syair lagu TOP 40 atau narasi fiksi roman kenamanaan. Mengingat Perimin adalah bagian dari Toko Buku Impor Periplus, Perimin rekomendasikan 11 buku tentang cinta yang akan memperdalam kita memahami apa itu cinta. Tanpa berlama-lama, berikut rekomendasyik 10 buku tentang cinta.

Love By Design

Dalam masyarakat umum, sering kali kita mendengar ungkapan seperti ‘cinta itu buta’, ‘rasa sayang akan datang ketika bertemu dengan orang yang tepat’, atau konsep cinta ‘tanpa syarat’. Namun, apakah pemahaman ini merupakan fondasi yang tepat untuk membangun hubungan yang langgeng hingga akhir hayat? Melalui buku ini, Dr Sara Nasserzadeh mengajak kita untuk meninjau kembali apa yang selama ini telah kita yakini tentang konsep cinta. Dia memberikan enam prinsip utama (Attraction, Respect, Trust, Shared Vision, Compassion, Loving, dan Behaviours) sebagai fondasi baru untuk membangun dan mempertahankan hubungan yang bermakna.

A Brief History of Love

Dalam berbagai zaman, entah dari kebudayaan mana pun, cinta adalah salah satu teka-teki yang tak terhingga. Cinta terkadang sulit dipahami, namun lebih mudah untuk dirasakan. Orang sering bingung ketika ditanya apa itu cinta. Cinta memang salah satu pengalaman emosional yang kompleks dan membingungkan, menurut pendapat Liat Yakir. Buku ini tentu saja akan membawa kita pada eksplorasi cara cinta bekerja. Yakir menemukan kaitan yang kuat antara gen, hormon, emosi, dan hubungan interpersonal antara dua orang yang sedang jatuh cinta. Namun demikian, kita perlu mengingat bahwa cinta adalah misteri. Dan, di situlah keasyikannya!

Dare To Feel

Alexandra Roxo mencatat bahwa kebanyakan orang tidak diajari untuk memahami atau mengakui perasaan mereka. Sebaliknya, mereka sering diajari untuk menahan atau mengabaikan perasaan mereka sebagai strategi bertahan hidup dalam sebuah budaya yang cenderung mengabaikan aspek emosional. Namun, tubuh dan jiwa manusia secara alami menginginkan keterbukaan dan kebebasan dalam ekspresi emosionalnya. Buku ini bermanfaat untuk membantu individu mengakses kembali aspek diri yang tersembunyi dan menemukan kembali kekayaan pengalaman kemanusiaan mereka melalui berbagai perasaan dan ekspresi.

Secure Love

Di dalamnya, terapis kesehatan mental untuk hubungan percintaan, Julie Menanno mengajak kita untuk menimbang kembali seperti apakah hubungan cinta kasih yang aman. Sementara itu, keprihatinan ini muncul karena begitu banyak pasangan yang merasa bahwa hubungan mereka sudah ada pada tahap yang toksik. Diajarkan pula bagaimana menyingkirkan negativitas dalam hubungan cinta kasih dengan pasangan melalui wawasan baru dan latihan-latihan untuk meningkatkan kualitas komunikasi.

Little Book about: SEX

Buku ini akan sangat cocok dijadikan sebagai hadiah pernikahan. Sebab, buku ini berisi panduan lengkap untuk mencapai puncak kesenangan bersama dalam melakukan seksual. Di dalamnya kalian bisa menemukan fakta-fakta menarik seputar seks, kutipan-kutipan nakal, hingga panduan-panduan yang akan membuat satu malam untuk selamanya.

Little Book of Happiness: Live, Laugh, Love

Kebahagiaan memiliki sifat yang tidak begitu jauh dari influenza, menular. Saat kehidupan menjadi terlalu berat dan menjemukan untuk dijalani, mengingat saat-saat yang membahagiakan bisa membuat kita jadi lebih bersemangat. Tekanan hidup sehari-hari dalam pekerjaan yang kita jalani tidak jarang membuat kita terjebak. Keriaan dalam hidup memudar. Jika Anda sedang berada dalam fase tersebut, rasanya Little Book of Happiness cocok dibaca. Buku ini memuat begitu banyak kiat, kutipan, dan latihan yang membangkitkan semangat. Setidak-tidaknya, buku ini bisa membuat Anda tersenyum!

Love: A Curious History in 50 Objects

Love: A Curious History membahas aspek yang berbeda dari sejarah cinta. Beberapa bab membahas tema-tema umum, seperti cinta romantis, cinta platonis, dan cinta erotis. Bab-bab selanjutnya membahas topik yang lebih spesifik, seperti cinta dalam budaya Yunani kuno, cinta dalam budaya Islam, hingga cinta dalam budaya modern.

The Book You Want Everyone You Love

Buku ini membimbing BiblioBesties dalam menjelajahi segala hubungan yang memiliki peranan penting dalam hidup kita. Dengan memanfaatkan pengetahuan yang melimpah sebagai seorang psikoterapis, Perry memberikan berbagai saran praktis mengenai aspek-aspek seperti komunikasi, penyelesaian konflik, dan perawatan diri. Pendekatan yang diterapkan olehnya juga dipenuhi dengan kehangatan dan pemahaman terhadap tantangan yang mungkin muncul dalam setiap hubungan.

Demikianlah Rekomendasyik buku tentang cinta. Semoga melalui Rekomendasyik ini, kita bisa membangun cinta lebih baik. Sebab, seperti kata Roma Irama “Hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbunga.”

Salam,

Perimin.