Omniscient Reader’s Viewpoint: Rekomendasyik Manhwa yang Wajib Dibaca

Omniscient Reader’s Viewpoint adalah manhwa dengan narasi fiksi apokaliptik bernuansa fantasi. Manhwa ini ditulis oleh penulis Korea dengan nama pena Sing Shong dengan tokoh utama seorang pemuda bernama Kim Dokja. Sebagai lelaki28 tahun karyawan medioker bin nolep, Kim Dokja telah membaca novel daring berjudul Ways of Survival sampai tuntas selama 14 tahun! Secara tiba-tiba, dunia Kim Dokja berubah menjadi persis seperti yang ada dalam Ways of Survival yang dibacanya, lengkap dengan beragam makhluk mengerikan dan kekuatan ajaib.

Di Korea, manwha ini sangat popular di kalangan pembaca novel daring. Terhitung sejak September 2019 lalu, manhwa ini telah ditonton lebih dari 26 juta kali di Munpia. Setelah sukses dalam novel daring, Omniscient Reader’s Viewpoint dirilis secara simultan dalam rupa eBook dan buku fisik pada Maret 2021 di Munpia dan Naver. Sing Shong telah mengonfirmasi bahwa terdapat revisi di beberapa bagian untuk novel dan eBook. Namun, perubahan ini tidak akan dimuat dalam novel daring aslinya. Manhwa ini telah mendapat diadaptasi menjadi drama webtoon dan novel. Versi novelnya diterbitkan oleh KakaoPage dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Cerita sampingan

Demi menghibur para penggemarnya, Shing Shong menghadirkan cerita sampingan yang menceritakan secara rinci peristiwa-peristiwa dalam Omniscient Reader’s Viewpoint. Cerita sampingan ini diterbitkan oleh Naver Webtoon pada 2020. Redice Studio menggarap ilustrasinya. Para penggemar merasa bahwa cerita sampingan ini merupakan lanjutan dari Omniscient Reader’s Viewpoint yang berfokus pada karakter penulis webnovel, Lee Hakhyun.

Adaptasi live-action

Omniscient Reader’s Viewpoint

Kabar teranyar, manhwa ini akan mendapatkan adaptasi serial live-action dengan idol K pop yang akan memerankan para karakternya. Emang boleh seheboh ini? Ya boleh, dong!

Baca Juga :  New Arrivals – Pekan Keempat Juni 2023

Dari berita yang tersebar di internet, agen Ahn Hyo-Seop dan Lee Minho sedang mempertimbangkan tawaran untuk ikut terlibat dalam proses ini. Selasa 24 Oktober 2023, agensi Jisoo, YG Entertainment, merilis informasi bahwa Jisoo juga tengah mempertimbangkan tawaran untuk bermain dalam seri live-action Omniscient Reader’s Viewpoint.

Kim Byung Woo yang sebelumnya menggarap The Terror Live dan Along with the Gods didapuk untuk menyutradarai serial ini. Serial ini sendiri akan diproduksi oleh Realies Pictures, yang sebelumnya memproduksi film The King of Pigs dan The Witch: Part 2. Kebayang betapa dahsyatnya seri ini nantinya, kan!

Preorder

Manwha ini bisa Bibliobesties dapatkan di Periplus.com. Tentu saja, Periplus.com memberikan harga khusus bagi para Bibliobesties sekalian. Kalian akan mendapat diskon sebesar 15% untuk PEC members dan 5% untuk non-PEC members. Proses pre-order manhwa Omniscient Reader’s Viewpoint di periplus.com sendiri akan dibuka sampai 3 Desember 2023. Manhwa ini sendiri akan dirilis pada 12 Desember 2023. Jadi, tunggu apa lagi?

Bibliobesties bisa langsung klik button yang tertera untuk melakukan prapesan Omniscient Reader’s Viewpoint. Jika berminat untuk menjadi PEC member Periplus, bisa klik di sini. Kalau Bibliobesties ingin melakukan prapesan buku-buku lainnya, bisa klik di sini.